10 Mar 2011

"Cerminku"

Halo semua...akhirnya aku bisa ngblog lagi dgn prasaan lega setelah kmaren berBT2 ceria hehehe. "Apapun masalahnya dan bagaimanapun kondisi hatiku,,,obatnya tetap tiduuurrr!!!" hahaha begitulah status FB-ku baru2 ini hahaha...tapi semua udah selesai hari ini dan aku jadi pgn ngetik sesuatu di blog-ku tercita ini.

Blog ini emang udah jadi teman setiaku, saat kerja di kantor, saat BT, saat senang, bahkan saat aku lagi narsis hahahah!!!tapi sayang blog ini gak bisa ngomong hehehe...Hmmm...tiba2 aku pgn ngetik sesuatu tentang cermin..gimana jadinya kalo kita hidup tanpa cermin? saat kita sedang bercermin, saat itu juga kita bisa melihat wajah kita, saat itu pula kita bisa melihat raut wajah kita yg sebenarnya, apakah sedang senang, sedih atau biasa2 saja.

Hmmm...andai ku hidup tanpa cermin maka ku tak bisa tau seperti apa wajahku hehe ini cuma
cerita versi aku aja lho...hmm mungkin bakal banyak kebohongan dan fitnah kali ya hehe...misal ada orang jelek dibilang cantik dan sebaliknya hahaha lucu juga. Manusia bisa bohong tapi cermin gak akan pernah bohong. Aku termasuk makhluk yg suka bercermin. Misal aku sekarang lagi seneng tapi pas lagi bercermin ternyata wajahku biasa2 saja, sama sekali tak menampakkan wajah senang.

Cermin bisa menunjukkan diri kita yg sebenarnya, cermin memantulkan diri kita yg sebenarnya, apa adanya, tak dilebihkan dan tak juga dikurangkan. Bayangan yg kita lihat di dalam cermin adalah diri kita seutuhnya, itulah kita, seperti itulah kita diciptakan Tuhan dan begitulah Tuhan memberikan kita banyak kenikmatan yg ada di seluruh tubuh kita. Kita memang hanya melihat tampilan luarnya saja dari cermin tapi bukankah ada cermin hati?hehehe

Jika kita ingin tahu apa yg terjadi pada diri kita, cobalah bercermin, tatap mata dan coba lihat apa isinya (isi mata ya gtu deh hehhee). Bukankah bercermin sama dengan melihat diri sendiri, otomatis melihat kejelekan dan kebaikan sendiri. Mungkin juga bisa melihat apa yg salah pada diri kita.

Lega rasanya ketika aku bercermin dan melihat aku tertawa, kya' gni :D cermin kan gak bisa bohong, brati aku emang lagi seneng saat itu hehehe. Tapi cermin juga selalu memberikan kesan tak pernah memberikan rasa puas kepada yg bercermin, paling sering denger orang ngomong "kok mukaku gak secantik dy sih" atau "aduuuhhh ni jerawat ngeganggu bgt sih" atau bahkan "mukaku kok jelek amad sih" bisa juga "duh cantik'a diriku" halah2 hahahah :)) Andai cermin bisa ngomong pasti pgn bgt bilang "cerewet banget sih kamu!!!" hahahha itu sih versi aku ajah :D kaya' ibu tirinya putri salju aja, hobinya nanya2 ke cermin "wahai cermin, siapakah wanita paling cantik di dunia ini" lalu kata cermin versi aku "andalah wanita paling buruk rupa di negeri ini hahahaha" langsung retak tu cermin'a hahaha

Lagi2 aku ingin bilang syukurilah apa yg diperlihatkan cermin padamu, karena itu juga yg diberikan Tuhan padamu dan diperlihatkan melalui cermin supaya kamu lebih bersyukur dibanding ketika kamu tak bisa melihat wajahmu. Banyak yg perlu kita syukuri, tapi alangkah bagus dan indahnya jika bisa mensyukuri apa yg ada pada diri kita :) (sok bgt sih gw hahaha)

Sering2 bercermin bukan brati narsis lho hohoh tergantung orangnya siiihh. Sering2 bercermin brati lebih sering juga kita mengenal diri kita lebih dekat (kalo emang niatnya gtu :D). Walaaahhh kebanyakan bacot nih, kumad deh hehehe...okelah si cermin mau bercermin dlu xixixixix :D


Yuk mariii :)

6 komentar:

  1. cerminnya pasti pecah klo km yg bercermin :p

    BalasHapus
  2. hahahaha kya gmbar di atas tuh :D

    BalasHapus
  3. tumben langsung ngaku K.O...:p

    BalasHapus
  4. itu berlaku bila bercermin dengan cermin datar kalau cerminnnya cembung ?

    BalasHapus
  5. mayoritas org memang menggunakan cermin datar krn bayangan dlm cermin baik jarak maupun ukuran sma dengan yg sebenarnya,,,lain hal dengan cermin cembung yg biasa'a dipakai utk spion...spion menggunakan cermin cembung krn daerah observasi menjadi lebih luas dan memang ukuran bygan lbih kecil drpd ukuran sebenar'a...(malah curcol haha)

    hahah salam kenal lg deh :D

    BalasHapus
  6. trimakasih infonya gan....
    ...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap..

    BalasHapus

was wes wos...^^