26 Apr 2011

Wabah Android di kalangan anak mudeee.....

Ca Ya...Ca Ya...Ca Ya...Ca Ya...Ca Ya (nyanyi lagu indihe ala Briptu Norman :D )
Yupp, sapa sih yg gak tau Android?? Hanya melihat gambar robot ijo aja udah pasti tau kalo itu logo Android. Akhir-akhir ini wabah Android sedang menerjang kalangan AJA (Anak Jaman Ayeuna):))...aku dapet topik ini karena secara kebetulan temen2 di grup FB lg gencar-gencarnya ngomongin si robot ijo Android.

Seingatku, belum lama ini wabah Blackberry ramai menghantui anak2 mudee, mulai dari anak SD ampe orang kantoran. Nah, mulai dari situ muncul pula HP2 berbentuk mirip Blackberry (tombol qwerty), jadi meski gak bisa beli BB tetep gaya dengan HP qwerty ala BB haha, tapi gak termasuk saia :D

Nah, awalnya kupikir Android itu merk HP, eeeeehhh setelah kucari2 sumbernya ternyata Android itu OS (Operating System) untuk telepon seluler, yaaahh kya symbian ato windows mobile :D. Untuk saat ini, wabah BB emang masih merajai kehidupan anak mudee, namun seiring waktu berjalan, munculah wabah baru, ya si Android ini hehehe...

Kebanyakan orang ingin selalu tampil mengikuti perkembangan teknologi, gak mau dibilang katro atau ketinggalan jaman. Kalau urusan barang elektonik emang gak ada habisnya. Untuk orang yg punya gengsi tinggi, pasti selalu mencoba mengikuti trend yg ada. Masih kuingat ketika pertama kali punya HP, masih monokrom (layarnya item) dan saat itu harganya masih diatas 1 juta bahkan sampai 2 juta. Lama kelamaan, tidak sampai 2 tahun, muncul HP dengan layar Poly atau udah ada warnanya. Belum sampai disitu munculah HP dengan sistem operasi layaknya komputer, waktu itu yg aku tau HP dengan OS Symbian.

Naaaahhhh, itu juga berlangsung sebentar kok, gak lama kemudian muncul lagi OS windows mobile, biasanya ada di Ipad. Ironisnya, saia belum pernah sekalipun memiliki HP dengan teknologi secanggih itu wkwkwkk =)). Well, saia masih bertahan and betah dengan HP jadul NOKIA tercinta haha, gak tau kenapa tapi saia lebih suka dengan HP yg notabene gampang digunakan.

Kembali ke Android....Salah satu alasan konyol saia untuk gak coba pake Android yaitu karena modelnya layar sentuh atau touch screen haha, kebayang gak sih bakal diketawain anak abad 22 nanti :)). Alasannya saia niih orangnya gak sabaran, sedangkan klo model touch kya gitu butuh kesabaran, apalagi kalo ngetik sms huuuffft, udah pengalaman nyoba ngetik sms pke touch...HAIIISSHH yg ada ngBTin. Nah, saia penasaran juga dengan kelebihan dan kekurangan Android sampai bisa membius para AJA :D, ini dia jawabannya...

Kelebihan Handphone Android
- Multitasking – Yups, ponsel Android bisa menjalankan berbagai aplikasi, itu artinya Anda bisa browsing, Facebookan sambil dengerin lagu.
-Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tak ketinggalan Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.
-Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market – Kalau Anda seneng install aplikasi ataupun games, lewat Google Android App Market Anda bisa mendownload berbagai aplikasi dengan gratis. Ada banyak ribuan aplikasi dan games yang siap untuk Anda download di ponsel Android.
-Pilihan Ponsel yang beranekaragam - Bicara ponsel Android, akan terasa ‘beda’ dibandingkan dengan iOS, jika iOS hanya terbatas pada iPhone dari Apple, maka Android tersedia di ponsel dari berbagai produsen, mulai dari Sony Ericsson, Motorola, HTC sampai Samsung. Dan setiap pabrikan ponsel pun menghadirkan ponsel Android dengan gaya masing-masing, seperti Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi Anda bisa leluasa memilih ponsel Android sesuai dengan ‘merk’ favorite.
-Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi – tak puas dengan tampilan standar Android, jangan khawatir ada banyak Costum ROM yang bisa Anda pakai di ponsel Android.
Widget – benar sekali, dengan adanya Widget di homescreen, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.
-Google Maniak – Jika Anda pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail sampai Google Reader, ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga Anda bisa dengan cepat mengecek email dari gMail.

Kekurangan
Tak bisa dipungkiri disamping kelebihan tentu saja ada kekurangan dari sistem operasi Android ini.

-Koneksi Internet yang terus menerus – Yups, kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang simultan alias terus menerus aktif. Penulis sendiri menggunakan Motorola Milestone, dan koneksi internet GPRS selalu aktif setiap waktu, itu artinya Anda harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.
-Iklan – Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi.

Naaahh,,,ini sedikit keluhan dari sobatku tentang Android :)

Ca Ya : kekurangan android mnrt anda ap ??
GVD : kekurangan android adalah g bisa beli pulsa sendiri
SD : jahat batre chaa....
AFP : harganya mahal cha android hahaha

Hmm....kalo diliat2 emang banyak kelebihannya tapi tergantung kebutuhan aja kok. Saia sendiri belum pernah memakai Android jadi belum tau dampaknya secara langsung. Android atau yg lainnya emang cucok buat orang kantoran yg kebanyakan kerja di luar kantor. Itu pendapat dari salah satu teman saia :). Nah, klo untuk saia sendiri sih emang belum butuh smartphone sekelas Android :D.. mungkin lain kali hehehe, tapi kayak'a nanti mah udah keluar lagi OS baru :D

Yuk mariii :)
readmore »»  

25 Apr 2011

yg berbeda di Film "Tanda Tanya"

Ca Ya kembaliii :)
Sabtu kemarin,aku menyempatkan diri nonton pelm yg kata'a banyak menuai kontroversi, yaitu pelm "Tanda Tanya". Menurut kabar berita yg beredar, film ini menunjukkan kehidupan Pluralisme (bru ngarti stelah ntn pelm'a hahha). Karena penasaran, akhir'a coba nonton deh :)



Pluralisme sendiri berarti menganggap semua agama itu sama (sama2 baik dan sama2 benar). Pertama kali nonton, memang terlihat hawa2 Pluralisme yg kuat, tapi setelah melihat pelm ini lebih jauh, terlihat adanya toleransi antarumat beragama yg begitu kuat, walaupun tetap ada konflik antar agama.

Ada satu hal sederhana yg kulihat dalam film ini, yaitu ketika dua orang dengan ras berbeda saling menjelek-jelekkan ras masing2, dalam hal ini cina dan pribumi. Memang hanya sebuah ejekan tapi dalem juga klo diejek seperti itu, yg satu dikatain cino sipit(dalam bhs jawa) dan yg satu lagi dibilang teroris, padahal mereka tinggal dalam satu wilayah. Aku seperti melihat dua anak kecil yg saling ejek hanya karna beda ras dan agama.

Banyak hal dalam film ini yg patut dicerna secara lembut (emang nasi!!), seperti seorang muslimah yg bekerja di restoran cina yg menjual masakan babi. Dalam kehidupan nyata, ketika sebuah restoran yg menyediakan menu masakan babi, maka orang2 muslim pasti enggan makan di restoran tsb karena mengganggap bahwa semua masakan mengandung unsur babi walaupun misal ada masakan non babi. Tetapi dalam film ini, dijelaskan dengan sejelas-jelasnya bahwa masakan babi dan non babi benar-benar dibedakan mulai dari peralatan masak hingga penyajiannya. Pemilik restoran pun memang sudah mengetahui dengan jelas perbedaan yg ada sehingga tak jadi masalah apabila orang muslim juga makan di restoran ini.

Ada juga seorang ibu yg memilih pindah dari agama Islam, hal ini seperti sudah dibenarkan dan terkesan biasa saja. Memang, dalam Islam, orang yg keluar atau pindah dari agama Islam berarti murtad dan tentu saja akan mendapat dosa besar. Aku gak bisa komen apa2 untuk masalah ini. Aku cuma bisa bilang kalau urusan agama, itu urusan manusia dan Tuhan.

Ada yg menarik perhatian saia ketika seorang muslim bermain sandiwara dan memerankan tokoh Yesus dalam acara Paskah di Gereja Katolik. Sempat menuai protes dari orang Katolik karena menurutnya jika tokoh Yesus diperankan oleh seorang Muslim, akan menurunkan martabat umat Katolik (intinya begitu) tapi seorang pendeta Katolik sudah menjelaskan bahwa keyakinan tidak akan rusak karena sandiwara. Semua tergantung dari pribadi masing-masing. Tentu saja, orang yg melakoni harus memiliki keyakinan yg kuat.

Ada juga cerita ketika si anak pemilik restoran Cina bersikeras membuka restoran di hari ke-2 Lebaran. Hal ini menimbulkan tindakan anarkis dari kelompok Muslim yg akhirnya merusak dan menghancurkan isi restoran. Tentu saja hal ini tidak dibenarkan, aku emang sempet kesal dengan tingkah si anak pemilik restoran yg tidak menghargai perbedaan. Keegoisannya justru menimbulkan perpecahan dan berujung pada kematian sang ayah yg sekaligus pemilik restoran. Ini sebuah pelajaran berharga dalam kehidupan nyata, masalah tidak bisa diselesaikan dengan tindakan anarkis dan seperti kata pemilik restoran kepada anaknya, bahwa membuka restoran bukan semata2 hanya mengincar keuntungan (kira2 intinya begitu).

Ada lagi nih, cerita ketika seorang muslim yg menyelamatkan Gereja dari bom dengan membiarkan bom tsb meledak bersama dirinya. Hmm...pertama kali aku mikir "kenapa gak dilempar aja itu bom jauh2???" tapi setelah itu aku mikir lagi "ooohhh, mungkin takut ada orang yg kena bom itu pas bomnya dilempar". Lagian dalam film itu aku tidak tau itu bom waktu atau bukan. Kalau memang bom waktu dan tertera waktu meledaknya, brati wajar klo dia buru2 kabur sebelum bom meledak di dalam Gereja. Aku sering liat di TV, klo ada orang nemu bom terus lapor polisi lalu tim gegana dateng lalu diperiksa dulu bom'a, udh gtu baru deh diputuskan akan diledakkan atau malah meledak tanpa diduga-duga. Nah, dalam film ini, si penemu bom cuma sekedar membuka kardus pembungkus bom lalu merasa takut sambil membayangkan beberapa hal di masa lalu barulah kemudian dia langsung ngacir sambil teriak "AWAAASSS ADA BOOOMMM". heheh malah ngomongin bom :D

Yaaahhh, beberapa hal di atas cukup menarik perhatian saia setelah nonton film "Tanda Tanya". Ada baiknya jika kita tidak semena-mena menganggap film ini buruk, coba tonton dulu baik2, baru deh kasi komentar. Film ini bagus untuk bahan diskusi di forum :D

hehe ini cuma pendapat saia aja kok sebagai penonton xixixixi :D

jadi....Masih pentingkah kita berbeda?

Yuk mariii ;)


readmore »»  

20 Apr 2011

Black Organization (Detective Conan)

Tak tik tuk tak tik tuk (ngetik gajebo) EEEEEHHHH ketemu lagih :D
Kebetulan lagi ada securcah ide di tengah ribet'a ngrjain laporan tagihan keuangan dari 3 project weleh2 -,-" Nahhhh,,,ceritanyo udh selese nich laporan'a, iseng2 sambil nunggu istirahat, buka2 dasbor trs klik entri baru terus tak tik tuk deh hehe..

Beberapa hari atau mungkin tepat'a minggu lalu, DETEKTIF CONAN JILID 60 UDAH ADA!!! Satu kata "HOREEEE". Langsung deh aku sabet tu komik tanpa BABIBU dan langsung kubaca tanpa pandang buluh hahaha. Satu kata lagi "SERU ABIIISSSS". Nah, kali ini aku gak ngetik tentang isi komiknya tapi tiba2 aku kepincutt pengen ngetik ttg si jubah ireng yg jadi trend topic di komik CONAN.

Yupss, bagii penggemar CONAN, kyak'a udah gak asing lagi dengan nama GIN,VODKA dkk. Nah, si penulis cerita yaitu Pak AOYAMA GOSHO ngambil code name jubah ireng dari merk2 MIRAS a.k.a minuman keras hehe..iseng2 kubukalah GOOGLE lalu kucari gambar MIRAS dengan merk code name jubah ireng tsb. ENG ING EEEENGG......!!!

GIN == dedengkot jubah item. Dibilang dedengkot soal'a bos'a belum ketauan siapa -,-7 , pokok'a tokoh paling nyebelin dan hobi bangeTT DAR DOR DAR DOR orang kya' lagi maen COUNTER STRIKE (CS) aje :p
Susah bangeTT ni tokoh dikalahin ZZZZzzzzz, ni tokoh jg yg ngecilin SHINICHI KUDO jadi bocah ingusan :D







VODKA == Nah ini tangan kanan'a GIN, setia banget ngikutin GIN kemana2, gak pernah absen deh pokok'a. Cuma emang kadang suka berbuat kebodohan yg bikin GIN pundung haha.








VERMOUTH == Dia inih sebenernya artis asal Amerika yg tiba2 nyasar di dunia persilatan Jepang. Termasuk sahabat setia GIN juga, malah kyak'a jd anak kesayangan gtu deh. VERMOUTH juga jago tembak dan tergolong cerdas juga dan puinter nyamar, tapi gak pernah tuh dy nyamar jadi push meong xixixi :D. Termasuk sulit dikalahkan juga, licin kya' beLut.






PISCO == Si aki2 satu inih emang gak ada duanya deh. Udah tua kriput uzur bau taneuh masiiii aja begajulan. Ujung-ujungnya di tembak c GIN gara2 bikin kesalahan pas dikasii tugas nembak orang. Ada juga ya anggota jubah item yg udah aki2 ky PISCO hhaaa...






SHERRY == hehe sebelumnya mau ngasi tau, pic'a lucu jadii kucomot ajah ixixixix lumayan buat koleksi :D
si SHERRY ini termasuk penghianat organisasi jubah item (bagus deh), jadi cilik kya' CONAN setelah minum APTX 4869 yg dibuatnya sendiri (hoalah), sekarang idup and ditampung di humZ'a Aki Agasa. Kasian juga tgl sendiri coz kakak ama ortu'a udah wafat duluan gara2 si item juga.


TEQUILA == Si bangkotan satu inih cuma numpang lewat doank di komik soalnya belum juga tau lebih dalem ttg TEQUILA, eeehhhh udah meleduk duluan kena bom nyasar (Baca: Conan 12).









CHIANTI == kaya'a kok kebagusan buat nama MIRAS hehe...yapp, si CHIANTI inih sniper handal, tapi denger2 rada' gak suka ama si VERMOUTH, gak tau deh kenapa, tengil kali orang'a hehe...pokok'a kalo bagian tembak menembak, si GIN cukup percaya ama si CHIANTI











KORN == Si KORN inih partner'a si CHIANTI yg seorang sniper juga. Keliatan'a udah tua bangka haha, gak terlalu dijelaskan lebih detail ttg si KORN inih.

NB: gak nemu MIRAS merk KORN (apa emang gak ada ya haha). Kalo nemu ntar ditambahin :)


KIR == Si KIR inih sebenernya agen CIA yg nyusup ke organisasi jubah item demi melanjutkan tugas ayahnya yg mati bunuh diri dan dibuat seolah-olah KIR yg bunuh -,-". KIR nyamar jadi pembawa acara berita dan sukses jadi RENA MIZUNASHI, punya adik nama'a EISUKE HONDO (pasti tau kalo baca CONAN). Nah, sekarang kongkalikong ama FBI deh, ama AKAI dkk.

NB: gak nemu juga MIRAS merk KIR hmmm...-,-"

Sekilas soal jubah item dan penampakan MIRAS yg emang jadi asal usul code name para jubah item.

Yuk mariii :)


readmore »»  

15 Apr 2011

Logo GOOGLE mana yg kamu sukaaa....:D


Tampaknya GOOGLE emang kreatif, terbukti dengan mengkreasikan tulisan GOOGLE dengan berbagai macam kreasi unik yg dibuat dan ditampilkan secara berkala, ini membuat para pengguna GOOGLE gak bosen hehehe :D

Naaahhh, kreasi GOOGLE mana yg kamu sukaaa ;) Ini beberapa kreasi GOOGLE yg aku suka, unik dan kreatif :) lumayan buat cuci mata ^.^/

Masih banyak kreasi GOOGLE lainnya, kalau pengen liad search aja di om GOOGLE :D

Yuk mariii ;)
readmore »»  

Cet...cet...maceTTT.......

Hai aku datang lagi...mumpung kerjaan udah slese jadiii aku iseng buka blog trs ngetik deh, lumayan nambahin postingan di bln April. Hmmm lagi2 aku keabisan topik, kebetulan kemarin ada peristiwa seru jadii aku jadiin tema ocehanku sekarang ah :D

Agaknya aku masih bingung dengan penyebab utama kemacetan di beberapa kota besar di Indonesia, aku kasih contoh untuk kota Bandung (kebetulan emang tgl di Bdg pinggiran and kerja di Bandung Kota ). Setiap hari aku berhadapan dengan suasana arus macet di sepanjang perjalanan menuju tempat kerjaku, sebisa mungkin kunikmati setiap perjalanan membosankan itu, salah satu'a baca komik haha. Disela-sela ngomik yg emang udah jadi HABIT, sempat terpikir olehku, kenapa sih tiap hari kena macet mulu, mau sepagi apapun berangkat'a juga tetep aja lalu lintas padet merayep. Jawaban sementara untuk kasus kemacetan yaitu jalanan rusak, angkot and bis kota yg ngetem jam-jaman, byk juga warung2 dadakan di pinggir jalan sehingga mempersempit akses kendaraan. Situasi macam ini emang sulit dihindari tapi sepertinya yg paling pas buat alasan kemacetan saat ini yaitu semakin banyaknya kendaraan yg tidak dibarengi dengan penambahan atau pelebaran jalan raya.

Sangat-sangat tidak singkron antara jumlah kendaraan dan jalan yg ada, artinya jumlah kendaraan BERBANDING TERBALIK dengan jalan yg disediakan pemerintah. Nah, blm lama ini aku dapet info dari seorang sales sebuah showroom mobil bahwa setiap bulan kurang lebih 130 mobil terjual, baik cash maupun kredit. Artinya dalam satu hari ada setidaknya 4 mobil yg terjual dan yg lebih hot lagi itu baru 1 showroom saja, bagaimana kalau ada 20 showroom???berarti lebih dari 1000 mobil dalam setiap bulannya meluncur di jalanan. Gimana gak tambah macet, abisnya orang-orang beli mobil kya' beli tempe hehe.

Nah, terpikir juga olehku, kenapa begitu banyaknya nih orang pada beli mobil??padahal harga mobil kebanyakan diatas 100jt, emang sih udah banyak orang kaya jaman sekarang mah, urusan beli mobil mah gampang tapi ternyata info yg aku dapet niiih, kebanyakan para pembeli mobil itu kredit alias nyicil xixixix dan lagi menurutku sistem pengkreditan kendaraan saat ini semakin dipermudah. Pernah aku liat nih ada spanduk di depan tempat penjualan motor yang tulisannya kredit motor cuma butuh KTP (kira2 begitu hehe). Kalo gitu sih pengangguran juga bisa kredit motor, pantes aja kan pengguna motor meledak (maksudnya pengendara motor bertambah secara signifikan).

Sistem kredit kendaraan yg memang sangat dipermudah inilah yg turut serta dalam ajang kemacetan kota, bukankah seharusnya kalau mau kredit itu juga dilihat dari penghasilan bulanan si calon pembeli, tentu saja dengan persyaratan lainnya, tidak semata2 hanya KTP. Oalah, anak 17 th yg udah punya KTP juga bisa dun beli motor, trs bawa kabur deh motor'a, selesai deh perkara haha (just kidding :p ).

Pemerintah memang sudah berkali-kali memikirkan jalan keluar untuk mengatasi kemacetan, misal dengan membangun flyover tapi toh tetap saja tidak mengurangi angka kemacetan yg terjadi. Yaaahhh sepertinya memang kudu punya kesabaran luar biasa kalo pengen tinggal di kota besar yg rawan macett, sabar aj deh hehe :)

Nah, peristiwa MENGESANKAN yg aku alami kemari yaitu terjebak macet jam-jaman karena banjir di tengah kota hadoooooohhhh.....T.T

Yuk mariii -,-v
readmore »»  

1 Apr 2011

Hadapi dengan senyuman

Salam Ca Ya...
Waaahhhhh (teriak kenceng),,,udah lama bangetZZ ndak ngBlog lagiiihhh,,,apa kbar semuaa??? Di Bandung city lagi hobi ujan niih,,ujaaann muluuu kalo sore -,-" hehe gak papa,ujan itu berkah :) Well,,,tulisan kali ini gak ada tema khusus (emang lagi gak ada ide). Hmmm,,,selama ku tak ngetik gajebo di Blog, cukup banyak yg terjadi, salah satu'a kedatangan sohibku sejak SMA ke rumahku hehehe...padahal udah kerja di satu kota tapi baru sempet maen sekarang xixixix :D Ada juga kejadian bersifat kebetulan, pas sohibku yg berinisial Debby dateng (wkwkwk inisial), dateng juga someone abstrak keesokan hari'a haha. Alhasil kita jalan2 deh, itung2 buat penghilang stres.


AAAAHHHH (teriak lagih) akhir2 ini saia emang lagi disibukkan dengan rutinitas perkantoran yg terjadi tiap hari kecuali Minggu dan baru saja saia menikmati indahnya hari Minggu. Tidak terasa udah kerja 2 bulan hehe...walaupun jaraknya jauh tapi have fun aj deh daripada manyun mulu -,-" Ada beberapa hal yg saia temukan ditengah perjalanan jauh menuju kantor, ini memang menjadi motivator saia untuk tetap semangat!!

Pertama, kira2 supir bis itu bosan gak ya tiap hari bolak balik dengan rute yg sama berkali2? timbul dalam pikiranku, aku aja tiap hari juga bulak balik dengan rute yg sama kok hehe dan memang mau gak mau harus gak bosen, namanya juga perjuangan hidup hehe. Menurutku justru perjuangan supir bis itu yg lebih berat karena bertanggung jawab penuh terhadap penumpang yg dibawanya agar selamat sampai tujuan :). Supir juga harus benar2 punya insting kuat dalam menyetir karena jalanan di tengah kota itu penuh dengan pengendara yg terkadang tak patuh aturan.

Kedua, masih seputar bis kota (karena tiap hari aku naik bis kota), menurut anda apa kondektur bis atau kenek bis itu gak capek ya berdiri berjam2, ditambah harus sabar melayani penumpang bis yang terkadang menyebalkan. Memang ini hal simpel tapi terkadang aku saja yg sebagai penumpang suka kesel dengan ulah penumpang yg suka seenaknya sendiri, ya memang jarang siiih. Peran seorang kondektur memang penting, bayangkan saja kalau gak ada kondektur (bayangin aja sendiri xixixix). Jadi, menurutku menjadi kondektur saja pun bukan pekerjaan mudah.

Ketiga, sekarang topeng monyet Sarimin bukan cuma ada di kampung saja, yg biasanya keliling aj dari satu wilayah ke wilayah lain, sekarang si Sarimin udah punya tempat tetap di trotoar Lampu lalu lintas (wow). Jikalau anda melewati perempatan jalan di Kota Bandung, anda akan dihibur oleh Pagelaran si Sarimin bahkan siang hari bolong (kebayang deh panasnya :( ). Perjuangan seseorang untuk mencari uang emang sangat tak mudah.

Tiga hal ini memang yang sering terlihat oleh mataku. Disamping kesulitan yg dihadapi oleh mereka, ada hal yg patut kulihat di balik kacamataku, bahwa mereka tetap bisa tertawa di tengah keadaan yg serba sulit. Semua dilakukan dengan senang hati dan aku pun harus seperti itu. Aku masih kalah jauh dibanding mereka walaupun aku punya pekerjaan yg tak terlalu menguras keringat dan membutuhkan kesabaran penuh.

So,,keep smile and do your best ;)

Yuk mariii :D



readmore »»