25 Jun 2011

SMS ngapusi (again)

Sapa sih yang gak terkezut ketika dapet sms yg isinya "Selamat: anda mendapatkan hadiah uang tunai Rp.75jt bla bla bla". Yupp,,buat orang yang belum berpengalaman, pasti langsung happy happy gak jelas. Jelas-jelas itu NGIBUL!! >,<
SMS semacam ini memang kerap kali muncul tanpa pernah diduga, tapi jujur saja, saia pribadi yang pernah mendapat sms serupa malah pengen cekikikan kayak gini :)). Nih, saia kasih contoh isi sms ngapusi yang udah mewabah dari jaman baheula (baca: dahulu).

"SELAMAT: Anda m'dptkn HADIAH Rp.75jt.dr HUT 41 thn INDOSAT diundi Tdi mlm di SCTV Pkl 23.30 U/INFO Hub/pst:085696085989 Drs.H.MULYADI Pelaksana:INDOSAT"

Nah,,menurut kawan-kawan semua, apa sms semacam ini BISA DIPERCAYA?? Hmm..kayak'a mencurigakan deh...why??

Pertama, SMS itu dikirim menggunakan nomor biasa (pribadi), itu udah jelas sangat mencurigakan. Untuk urusan hadiah atau sejenisnya, harusnya diberitahukan secara resmi, misal lewat surat resmi dari instansi terkait atau didatangi langsung oleh orang terkait atau bisa juga kita diminta datang langsung ke tempat yang dimaksud, dalam hal ini sms tsb mengatasnamakan INDOSAT. Apalagi kalau menyangkut sejumlah uang yang bisa dibilang cukup besar nilainya.

Kedua, ingat-ingat dulu, apakah anda pernah mengikuti sebuah event undian atau semacam kuis atau sejenisnya???Nah, saia sendiri yang mendapat sms ngapusi ini jelas-jelas GAK PERNAH IKUTAN UNDIAN ATAU KUIS ATAU APA AJA BOLEEEEHHH hehe..dalam sms ini pula, tidak dijelaskan diundi berdasarkan apa??gak jelas bangetZZ deh.


Ketiga, coba cek dulu kebenarannya dari isi sms tsb. Dalam sms tsb, ada pemberitahuan tentang ULTAH INDOSAT, setelah saia cek & ricek, ternyata memang SALAH, ultah'a bukan yg ke-41 (kalo mw tw cari aja hehe). Selain itu, ada pemberitahuan tentang pelaksanaan undian oleh SCTV dan setelah cari mencari di situs resmi SCTV, memang tidak ada acara undian yang dimaksud -,-"
Nah, saia hanya mencoba lebih waspada melihat banyaknya kasus penipuan yang terjadi. Kalau bisa sih tipu balik aja penipunya haha (pengalaman pribadi). Janganlah gampang percaya dengan iming2 hadiah puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah itu, coba pastikan dulu kebenarannya. Kebanyakan sih ujung-ujungnya disuruh transfer duit (lagu lama).

So, waspadalah...waspadalah!!

Yuk Mariii :D
readmore »»  

24 Jun 2011

Fenomena SMS "Tolong Mama"

Ehem ehem Asslm.....^,^/
Uhuy lama tak menyentuh blog aneh ini hihi....Selama itu pula saia tak mendapat ilham a.k.a ide hehe...Yup,,kali ini saia ingat akan satu FENOMENA baru bertajuk "sms tolong mama...". SMS nyasar nyebelin binti pasti ngapusi (baca:ngibul) ini jelas cukup membuat saia gemes dan pengen banget banting-banting HP (gak jadi krn syg :D). Yuk ikuti dan telaah baik-baik apa sebenarnya isi dari SMS ngapusi ini ^,^....


Saia sudah BERKALI-KALI mendapat kiriman SMS ngapusi ini, entah ini merupakan fenomena alam atau malah fenomena ghoib,,,secara umum ada 2 versi...
1. "Tolong isiin pulsa mama 50rb, mama lagi di kantor polisi. Ini no baru mama Jangan bilang siapa-siapa dulu."
Hal-hal yang saia lakukan ketika mendapat SMS sinting ini adalah :
1. Ketawa ngikik guling-guling di kasur =))
2. Ngoceh-ngoceh sendiri "Sejak kapan emak ane nyebut MAMA hahahahaha....secara ane manggilnya ibu a.k.a bue (khas JOWO bangetZZ)"
3. Kembali melanjutkan ocehan "Kenape kga bole blg sape2???takut ketauan ngibul yeeeeeeee wkwkkwkwk"
4. Langsung bales SMS ngapusi tsb secara singkat, jelas, dan SANGAT padat, "Maap maap aje ye,,eike manggil'a bkn MAMA tp MAMIH,,,elitan dikit donk!!wkwkkwkw" ...hmmm kayak'a itu gak padat deh hehehe....

Ini versi kedua,,,bedanya cuma yg inih pake PAPA...

2. "Tolong isiin pulsa papa 10rb ke no 081213758375, ditunggu sekarang penting!!"
Hal-hal yang saia lakukan kurang lebih sama percis seperti tulisan di atas,,,,perlu di UNDERLINE, di BOLD dan di ITALIC kalo perlu,,saia gak pernah manggil PAPA haha,,,ini yang bikin saia ngikik guling-guling di kasur,,,langsung saja saia bales SMS itu, "Sorry2 aje,ane manggil DADDY bkn PAPA wkwkwkkw"........

Tukang ngibul jaman sekarang emang pada kereaktip (baca:kreatif), bahkan untuk dapet pulsa gratis pun ada tekniknya hihi tapi sayang'a itu TIDAK MEMPAN buat saia (mudah-mudahan begitu). Buat teman-teman sekalian juga jangan sampai kena tipu si penipu SMS TOLONG MAMA (sebutan buatan saia). Saia denger sih pelakunya udah ketangkep, tapi sampai sekarang masih ada kok sms2 ngapusi yg serupa, pasti banyak yg ngikutin atau jadi antek-anteknya deh -,-"
Supaya tak tertipu oleh ulah para penipu iseng, sebaiknya teman-teman pastikan dulu kebenaran 'minta pulsa' tsb pada mama atau papa hihi...dalam hal ini,saia belum nemu ada sms yang menyebut TANTE, OM, ADIK, KAKAK, KAKEK, NENEK atau apa kek hehe,,pasti MAMA atau gak PAPA..penipunya gak kereaktip neh :D

So,,waspadalah!!waspadalah!! *BangNapi.com*

Wslm...

Yuk Mariii ;)

readmore »»