15 Sep 2011

Ketika Aku Pakai Sarung

Aku bukan seorang wanita penggemar sarung tapi pernahlah kalau cuma sekedar pakai sarung hehe. Bapakku juga suka pakai sarung kalau shalat dan sampai sekarang belum ada cerita tentang sarung bapak yang bisa membuatku tertawa terpingkal-pingkal.

Aku suka kebetulan pakai sarung kalau shalat di mushala umum, misal mushala sekolah atau mall. Nah, entah kenapa atau memang begitu kenyataannya, aku selalu dibilang "kamu kalau pakai sarung kayak orang mau Khitanan!!", Oh No..!!

Okey, aku akui. Aku gak bisa pakai sarung dengan baik dan benar!! Maksudnya, kalau pakai sarung, langsung aja aku lipet-lipet, iket-iket beres deh. Berantakan. Biasanya kan kalau orang pakai sarung tuh rapi, dilipet dulu sampai kayak pakai rok kebaya dan bukannya diiket!!

Alhasil, penampakan aku waktu pakai sarung itu memang kayak yang habis disunat, megar-megar bagian kakinya (kebayang gak?), okey biar gampang, kayak gaun cinderella gitu, yang megar-megar dan bukan kayak rok kebaya yang lurus-lurus gitu. Hmm. 

Baik cukup sekian untuk sesi pakai sarung anehnya. Sekarang adalah sesi rok sarung. Apaan tuh rok sarung? 

Jadi ceritanya, aku beli rok panjang buat kuliah. Aslinya sih aku gak suka pakai rok, tapi demi kebaikan bersama dan demi kemajuan bangsa, maka kubelilah rok imut-imut itu. Rok itu berwarna coklat dan bermotif kotak-kotak. Bagiku cukup lucu untuk dipakai oleh cewek lucu juga.

Suatu hari saat kuliah, aku disorakin teman-teman kuliah. Apa kata mereka?
"Cul, kuliah kok pake sarung sih!!". AAAHH...mata temen-temen aku tuh pada minus semua kali ya. Rok aku ini kan udah sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Memang siiiih, motifnya kotak-kotak dan warnanya coklat pula, wajar kalau dibilang kayak sarung. Tapi ada juga lhoo yang naksir sama rok lucuku ini :). Okelah, masih untung gak dikira kayak mau khitanan -___-!

 hanya ilustrasi


Nah, roknya tuh mirip-mirip sama gambar di atas. Apakah menurut anda mirip sarung? Mana ada sarung pakai pita dan ada motif bunga-bunga gitu. Eh, rok punyaku cuma ada pita di atasnya dan tanpa bunga-bunga hehe. 


Begitulah cerita sarungku, bagaimana cerita sarungmu?

Yuk Mariii -_____-



Tulisan ini disertakan pada giveaway Berbagi Cerita Tentang Sarung yang diadakan oleh Kaka Akin.


6 komentar:

  1. Padahal kan motif kotak-kotak adalah hal yang biasa pada bawahan ya... Tapi tetep pede kan pas makenya... :D

    Terima kasih sudah ikutan "Berbagi Cerita Tentang Sarung"
    Sudah dicatat sebagai peserta :)

    BalasHapus
  2. nah justru itu kak,,orang roknya unyu kok :D malah dibilang sarung wkwkkwkkkw...emang dasar pgn ngeledekin org aja tuh >,<

    makasiii kk atas kontes sarungnya #loh???

    BalasHapus
  3. Huahahha.
    gak mirip kok sama sarung.
    :D
    mungkin ditambahin motif kayak bunga2 lagi biar lebih mirip rok daripada sarung
    #loh katanya gak mirip sarung

    ehhh :D

    BalasHapus
  4. sesuatu banget yah sarung'a wkwkkw.....
    pasti'a rok akyu lbih unyu2 ketimbang sarung aahahhahhah

    BalasHapus
  5. yang digambar roknya ada motif di bagian bawah dan pita di atas. Kamu hanya punya pita di bagian atas, jadi wajar dikira sarung. hahahahaaha

    BalasHapus
  6. @Reza: kyaaahahahha iiihhh anda lom liad c rok eike kn imud2 gmnaaaaa gtu :D *keselek kulit duren*

    BalasHapus

was wes wos...^^