1 Sep 2011

Mudik lagi, jalan-jalan lagi :D

Saat saia mengutak atik blog ini, pasti Lebaran sudah usai *hehehehehe*. Pertama-tama saia mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Minal Aidin Wal Faidzin buat semua pembaca yang kebetulan lagi iseng buka-buka blog aneh ini atau mungkin tak sengaja membuka blog ini hehe.


Kebetulan, Lebaran tahun ini, saia sekeluarga melakukan rutinitas tahunan yaitu MUDIK. Yak, mudik menjadi suatu bumbu penyedap masakan pelengkap bagi saia sekeluarga. Keluarga bapak memang asli Bandung dan saia juga tinggal di Bandung sedangkan keluarga ibu asli Klaten Jateng jadi so psti banget tiap tahun kami menyempatkan diri berkumpul dengan keluarga besar di Klaten.


Hmm..berhubung gak mau kena macet berkepanjangan, kami memutuskan untuk berangkat mudik seminggu sebelum Lebaran. Memang sudah kebiasaan keluarga untuk mendahului para pemudik lainnya kecuali kalau memang Lebaran di Bandung.

Jalanan masih cenderung sepi karena orang-orang belum pada mudik hehe *curang*. Jam keberangkatan pun dimulai sejak jam 3 dini hari biar nanti nyampenya gak kemaleman. Ini juga udah kebiasaan keluarga, semuanya serba duluan hehe.

Hati senang dan capek pun dalam sekejap hilang..begitu sampai rumah mbah kakung di Klaten, besok paginya langsung jalan-jalan ke Yogyakarta, tempat kelahiranku prikitiiww. Hmm..jalan-jalan kemana ya?

Tempat-tempat di Jogja yang selalu kami kunjungi kayaknya itu-itu aja hehe...ada Taman Pintar yang bersebelahan dengan pertokoan buku-buku murah, Malioboro, Bringharjo, Gramedia Sudirman, Ambarukmo Plasa hmm apa lagi ya -,-? sementara itu dulu hehe...

Sebenarnya Taman Pintar itu cucoknya buat bocah-bocah cilik tapi berhubung tempatnya lumayan oce buat poto-poto jadi ya sudahlah haha...maka jadilah foto-foto penampakan yang berhasil dibuat. Yah, lumayan biar tetep eksis.

Kalau soal belanja baju dan sejenisnya, Bringharjolah tempatnya atau bisa juga Malioboro. Saia sempat membeli beberapa kaos lucu imud dan menggemaskan hihi di Malioboro, harganya juga lumayan terjangkau kantongku. Bule aja banyak kok yang nampang di Malioboro hehe. Eh eeehhh sempet juga lho nonton Kungfu Panda 2 yang super kocak hahaha...


Gramedia Sudirman menjadi tempat paporitku untuk cuci mata ngeliat komik-komik dan pernak-pernik lainnya. Beruntung banget bisa dapet stiker and pin Conan hohohohohoho *senangnyaaa*. Hmm..pengen banget beli tas gendong tapi harganya itu lhooooo jahat banget gak tau kondisi kantongku yang makin tipis-,-

Nah,,,kalau beli komik baru di Gramed, pastinya harganya selangit. Mending beli komik bekas aja di pertokoan buku murah di samping Taman Pintar hihihi...hasilnya saia dapet komik seharga 3000 Rupiah sajah cihuuuyyyyy......udah gitu dapet majalah Animonster bersampul DETEKTIF CONAN CIHUUYYY LAGIIII :D..dengan doku 30.000, anda sudah bisa menggondol 10 komik favorit anda *itu juga kalo ada :D*

Ada pertemuan, berarti ada perpisahan...bye bye Jogjaaa hiks hiks...saatnya puulang ke Bandung city dan kembali berjibaku dengan aktivitas sok sibuk kami hihi. ehm ehm kebetulan di kampung mbah, Lebarannya tgl 30 Agustus, jadi kami pulang besoknya dan ternyata Lebaran versi pemerintah itu tgl 31 Agustus. Nah, pulang mudik masih Lebaran hihi, kemungkinan juga lalu lintas juga masih sepi hehe..

Eits...jangan salah....lalu lintas Jateng memang cenderung sepi bahkan nyaris tanpa kendaraan tapiii begitu sampai Jabar...hadeeeeeeehhhh padaaat cuuuuuuyyyy....apalagi begitu sampai di jalur Nagrek...uuuuuhhhh siang bolong panas terik maceeeettt cuuuuuyyyy...BT deh tapi untungnya gak terlalu lama *lumayan lama deh*...setelah itu melewati jalan baru Lingkar Nagrek yang ternyata cihuy juga..yaaahhh lumayan keren deh hehe...

-Mudik usai-

Aaaahhhh waktu seminggu itu ternyata begitu singkat hingga terasa hanya sehari *lebay*....Ooohhh inginnya mudik lagi hehe...tahun depan musti lebih seru nih...setelah sampai di rumah, pegel-pegel baru terasa dan tidur pun begitu nyenyaknyaaaaaaa hohoho...
Ini cerita mudikku,,,apa ceritamu...??


Yuk Mariii ;)




1 komentar:

  1. salam kenal sis. met lebaran & mohon maaf lahir batin. terimakasih sudah mampir ya

    BalasHapus

was wes wos...^^