29 Jan 2012

Kesan-kesanku Tentang #15HariNgeblogFF

Yuhuuuuuuuuuuuu Ca Ya datang kembali untuk menghibur kalian semuaaaaaaaaa huahahhaha


Ehem, to the point aja yah.

Kira-kira sekitar dua atau tiga minggu lalu, aku nemuin sesuatu yang unik di Twitter. Cieee sekarang eksis di Twitter nih yeee. Gak sih, jarang. Nanya jawab sendiri haha. Jadi, ceritanya, aku nemuin hastag  #15HariNgeblogFF. So, naon eta???


Dalam dunia tulis menulis, ada banyak jenis tulisan. Ada cerpen, cerbung, novel dll. Nah, ada juga yang namanya Flash Fiction. Jenis tulisan ini lebih pendek daripada cerpen, kira-kira hanya sekitar 500-an kata saja heu. Sebenarnya bisa lebih, tapi kebanyakan sih segitu aja. Nah, jadi #15HariNgeblogFF adalah event di mana kita dituntut untuk menulis FF(Flash Fiction) selama 15 hari dengan topik yang sudah ditentukan.

Event ini diprakarsai oleh @WangiMS dan @momo_DM. Setiap hari, kita dilempar judul yang ehem banyak galaunya haha. Temen-temen bisa lihat di blog archive Ca Ya hehe. Jadi, kalau misal ada judul "Aku Benci Kamu Hari Ini" atau "Inilah Aku, Tanpamu" dan berbagai macam judul galau lainnya, itu bukan buatanku hiks.

<--- @WangiMS

<--- @momo_DM

Well, seru banget lho, bisa update blog tiap hari lalalala~

Emmm..tapi emang dasar akunya ga yahud kalo bikin FF penggalauan, jadi, meski judulnya terlihat galau, ceritanya tetap saja abstrak haha. 

Bikin FF juga ternyata merangsang otak buat dapet ide secara spontan haha. Biasanya kan, kita suka susaaaaaaaaaaahhhh banget banget dapet ide. Nah, ikutan event ini ternyata bikin ideku muncul secara tiba-tiba, itu juga setelah disuruh dulu siiih heu.

Dan ternyata, dari 15 FF yang kubuat selama 15 hari, FF dengan judul "SAH!!!" menjadi FF favorit pilihan pemirsa (pura-puranya gitu biar keren :D). Bisa dibaca langsung di sini.

Walaupun FF yang kubuat semuanya abstrak, tapi cukup bikin aku nyengir pas baca ulang ihi ihi. Mudah-mudahan, ada lagi deh event macam gini dengan aroma yang berbeda uhuy!!

Semangat nulis, semangat berkarya, semangat juara!!

Yuk Mariii



6 komentar:

  1. Acara itu ga ada hadiahnya ya mbak? :D

    BalasHapus
  2. @mbaUna: hehe ktanya sih ntar dipilih crita ter-dahsyat yg bkal dibukuin heu :D
    nu pntig mah nulis dlu deh :DD

    BalasHapus
  3. Hehehe! Ya, yang penting semangat nulis :D

    BalasHapus
  4. Waahh....gue ketinggalan info siih, jadi kaga bisa ikutan deh =,=

    BalasHapus
  5. @Basith: yoi bang :D

    @Belo: hehehe ini jg kbetulan jeng :DD

    BalasHapus
  6. Yup semangat menulis harus digembor-gemborkan untuk memotivasi org lain jg. Nice article =D

    BalasHapus

was wes wos...^^