27 Apr 2012

Yuk, Gabung di Bloggers' Shout Out!!!

Guys, pernah liat peristiwa seperti di bawah ini?

!!!!!!

Ampun deh, padahal diriku cuma ngetik keyword "anak SMA", lah kenapa yang keluar malah beginian??? Dan oh demi apa itu yang ada di urutan paling atas?? to the point banget dah =,,=

Padahal, dengan keyword tsb, mustinya bisa ditampilkan prestasi anak-anak SMA, kegiatan anak SMA masa kini dll deh. Jadi gak cuma hal-hal negatif yang dilakukan anak SMA. Untuk menambah hal-hal positif di kalangan pelajar, pastinya juga butuh informasi yang positif juga. Bener gak sih?


Dengan akses berbau-bau porn yang begitu mudah, ya gak heran banyak anak-anak yang udah banyak tahu (malah lebih tau daripada aku) tentang hal-hal tsb. Apalagi jaman sekarang, anak TK aja udah bisa ngenet. So, jangan kaget kalo suatu hari, ada bayi nangis karena pengen online.

Dengan keyword yang emmm...sebenernya gak menjurus, kan ya? malah keluar artikel yang luar biasa menjurus, nah apalagi kalo kita ketik keyword yang langsung menjurus. Bergeserlah lempeng dunia.

Ini disebabkan (barangkali) banyak yang menulis artikel atau membuat video 20+++ (dewasa) dan banyak juga yang baca dan faktor lainnya sehingga bisa mendapat tempat terhormat di search engine. Gak tau deh, aku gak ngerti soal SEO dak kawan-kawannya.

~(-*-)~

Nah, langsung ke pokok permasalahan deh ~~

Alangkah baiknya, jika kita bisa menanggulangi atau syukur-syukur bisa membasmi kejadian seperti di atas. Gimana caranya supaya tempat terhormat di search engine tsb bisa ditempati oleh artikel-artikel berbobot yang menunjang prestasi anak bangsa *yoi*.

Yup, jawabannya Yuk, Ikutan Blogger Campaign!!!


klik gambar aja :D


Apaan tuh, coy?

Iya itu semacem kampanye blogger. Sederhananya, yuk mariii gabung di grup Bloggers' Shout Out. Di sini, kita sebagai blogger, akan bersama-sama menjalankan projek indah nan mulia *muihihihihi*. Projeknya, kita buat artikel dengan tema yang ditentukan dan waktu yang ditentukan  oleh admin, kemudian dipublish secara bersamaan (bagusnya sih gitu ya). Tentu saja bukan bikin artikel berbau-bau asem seperti di atas heu :3

Cara ini bisa dilakukan untuk merebut kursi terhormat Raja search engine dari artikel/video nyeleneh seperti di atas. Kalau dipikir emang susah, tapi namanya juga nyoba hihihi. Makin banyak yang bergabung, makin banyak juga jumlah artikel positif yang bakal menggebrak dunia per-maya-an.

Doa kita, ya semoga nantinya anak cucu kita bisa menikmati suguhan dunia maya yang lebih berkualitas *entah fokusnya kemana* :D

Yap, bagi yang suka nulis orat oret sana sini, gabung yuk di Bloggers' Shout Out. Ini emang projek suka rela. Lagian, bikin postingannya gak tiap hari kok hehehhe. InsyaAllah udah ada yang akan membalas kebaikan kalian hehehe.

Mau tahu lebih detail?

Langsung KLIK!!! BURUAN!!! *ga nyante uy* bisa juga klik di banner Bloggers' Shout Out di side bar :)

nb: grup ini seru lhooo, bisa dapet temen blogger baru yang cihuy-cihuy, gak bakal nyesel deh :D *ga maksa*

Sekian dari Ca Ya

Yuk Mariii <--- Ca Ya pengen cepet wisuda (lagi)
readmore »»  

21 Apr 2012

Cinta Bersemi di Komunitas Blogger

Kadang suka ketawa sendiri ngeliat suburnya kata cinta di Komunitas Blogger yg kuikuti, Kancut Keblenger. Haha bener-bener keblenger aku dibuatnya *beuh*


Kancut in Love :D

Ini cerita tentang 3 pasang muda-mudi (yang kutahu) yang sukses dengan cerita cinta lokasinya. Lucu-lucu deh mereka :D. Siapa aja sih 3 pasang duo cinta itu?? Ini yg aku tahu aja, barangkali masih ada yg laen heheh

1. Dita - Om Yono
Sebenernya agak telat juga, aku baru tahu pas Kopdar beberapa minggu silam, ternyata Dita ama Om Yono tuh pacaran yaaaaa ahahha. Ya ampun Ca Ya kemana aja seh?? Iya beneran suer baru tahu heu. Yah, penyakit kupernya kumat. 

Setelah diinget-inget lagi, Dita ama Om Yono kan pernah poto bareng pake baju KK dan itu aku belum sadar lho *lemot tingkat apa ini??*. Dan alhamdulillah, semua jelas pas ketemu mereka langsung di Kopdar KK hehe. Itu pun setelah Funy dkk ngomongin mereka *gubrak!*

Go Kancut Go Kancut Go!!! :D

Dita orangnya asik, dibilang bawel sih gak, tapi aktif ngomong aja gitu hahaha beda, kali yaaa. Nah kalau Om Yono orangnya dieman gitu heu. Ya pas deh, cucok! kalau dua-duanya bawel, wah ribut ntar ekekekeke. Itulah kesan pertamaku setelah bertemu langsung dengan mereka.

Buat Dita ama Om Yono, sing langgeng yaaa, tetep kompak dan emmm Dita musti nularin sedikit kebawelannya tuh ke Om Yono hahhaha peace!!

2. Funy - Basith
Nah ini juga aku rada-rada telat tahunya hadeh. Aku tahu tentang mereka juga pas Kopdar KK. Gak nyangka hehehe. Bagiku, mereka adalah pasangan muda yang gak biasa hehe. Kenapa kenapa kenapa? 

Bisa kusebut pasangan muda, ya karena mereka masih dibawah 20 tahun. Iye, jadi berase tue gue huh! haahhah. Dan yang membuat mereka tidak biasa adalah...mereka LDR-an. Mereka bukan hanya terpisah kota, provinsi atau pulau, tapi negara + benua. Iya, Funy di benua Asia (Tenggara) tepatnya di Bandung, Basith di benua Eropa tepatnya di Jerman wkwkw. JUAAAUUUHHH gila ye.

cinta tidak mengenal jarak :D

Lah eike aje yg LDR-an cuma pisah kota (masih 1 provinsi, Jabar) kadang suka kebakaran jenggot (entah jenggotnya sapa). So, betapa salutnya diriku pada mereka *halah*. Entah gimana ceritanya mereka bisa poling in lop. Biarlah semua mennjadi cerita indah mereka berdua wihihihihi.

Cuma ada yg lucu nih menurutku. Tiap Funy posting sesuatu di blog tentang Basith, baik itu langsung nyebut merk ato gak (hahaha), entah kenapa si Basith cuma komen yang aduhai singkatnya, ga ada sedikitpun bumbu keromantisan *hoalaaaahhh*. Emm...bagus sih, biarlah keromantisan Basith untuk konsumsi Funy aja huehehheheh. Lagak eike kayak kakek2 aje =,,=

Aku udah pernah ketemu Funy langsung, tapi ama Basithnya belum. Lah dia ada di belahan Eropa sono -,-

Buat Funy ama Basith, pertama-tama kudoakan semoga kalian cepat bertemu. Entah Basith yg ke Bandung atau Funy yg ke Jerman. Ayo dukung Basith ajak Funy ke Jerman!! ehem ajak anggota kancut juga ke Jerman hohohohoho

3. Irvina - Badot
Couple of the April neh :))

Pasangan ini bener-bener gak bisa ditebak. Kuucapkan Alhamdulillah, akhirnya Ratu Kancut kita yang tersohor itu sudah melepas status Fakir Asmaranya *tepuk tangan*. Dan yg bikin heboh, tentu saja sang Arjuna kancutnya yg berasal dari negeri kancut juga hahaha. Eya ampun postingan ini penuh dengan kancut.

Pertama kali tahu tentang mereka, kupikir boongan doank. Abisnya Ratu Kancut kita ini suka bikin jebakan Batman hahaha. Tapi setelah sedikit menelusuri cerita cinta mereka termasuk membaca cerita lengkapnya di blog Kancut Beringas, akhirnya aku percaya deh ^___^. Iye dah percaya, jeng :D

unyu beud dah mereka :D

Aku pun dibuat senyam senyim senyum sendiri baca ulasan lengkap dari Kanjeng Mamih Irvina. Terbayang betapa romantisnya mereka ahahahaha. Dijamin pada iri.com semua tuh masyarakat kancut wahahaha, termasuk aku yg haus akan keromantisan *pret pret pret wkwkkkw*

Aku sendiri belum pernah ketemu mereka huufftt. Maybe next time wihihihihi. Pengen menyaksikan langsung keromantisan mereka hahahaha.

Buat Vina - Badot, yang akur yaaa, udeh dah langsung ke pelaminan aje *bah*. Moga-moga nyampe ke tahap bikin undangan yak :D AMIN. Semua warga kancut mendoakan kalian hihihihihi.

4. Ririz - Afrinaldi
Ini beneran baru tahu loh =,,= aduh ampun deh ni Ca Ya, lemotnye gak ketulungan. Waktu kopdar, emang pada ngomongin Ririz dan si anak Padang, tapi gak kepikiran kalau si anak Padang itu anak KK juga *amit-amit lemotnya*. 

ilustrasi Ririz & Afrinaldi, lucu sih ya :D

Hehe sori dori mori ya Ririz hohohoho. Ini couple juga termasuk ke dalam Team LDR hahaha. Ririz orang Cimahi (Bandung) dan Afrinaldi orang Padang. WoW. Aku udah pernah ketemu Ririz, orangnya kocak dah ah, rame, gak kalah rame juga ama Funy and Dita hohohoho.

Buat Ririz - Afrinaldi, sing langgeng ya. Moga cepet ketemu terus ngedate bareng ama 3 couple di atas hihihihi. Seru kali, ya. 

5. Menurut gosip yang berhembus sih, Venus - Zazuli juga masuk kategori couple of the kancut hahahahha. Gak tahu deh ah, tunggu wartawan infotainment negeri kancut beraksi aja :D

0o0

Senang rasanya banyak cinta di bulan April haha. Lama gak nimbrung di grup, sekalinya nimbrung, banyak kabar gembira hehehe. Kayaknya, bakal banyak calon couple kancut yang nyusul nih hihihi. Aiiiihhh jd seneng juga, mereka unyu2 beud :3

Oh iya, hari ini bertepatan dengan Hari Kartini, harinya para wanita hehe. Yupp, berharap sekali untuk para Kartono, agar dapat menghargai dan menghormati wanita. Semoga kasus-kasus pelecehan terhadap wanita segera hilang dari muka bumi ini. Kedudukan wanita itu penting lho hehehhehe.



Sekian dari Ca Ya

readmore »»  

12 Apr 2012

Ketemu Oki Setiana Dewi *Kyaaaaaaaaaaaa*

Mohon maaf karena Ca Ya absen beberapa hari. Sejak hari Jumat malam kemarin hingga hari ini, aku lagi kurang sehat aja jadi puasa onlen deh huehehehe. Tapi demi terhindarnya blog Ca Ya dari sarang laba-laba dan rumput ilalang, akhirnya kuberanikan diri (beuh) untuk mencoba sedikit mengisi blog ini.


Kyaaaaaaaaaaaa.....eh, belum ya :D

Hehe...seneng banget baca judulnya, sih. Jadi, ceritanya hari Jumat, 6 April 2012 adalah hari paling galau sedunia. Why?? di hari itu, sebenernya aku berencana mau liburan di Bogor, tapiii di waktu yang bersamaan pula, ada 3 event super menarik yang membuat ilerku netes kemana-mana.

Sebelumnya, @jenang76 ngasi info kalau di Gramed Merdeka Bandung jam 15.00-17.00 bakal ada Oki Setiana Dewi *kyaaaaaa* langsung histeris deh aku heu. Ada info lagi dari twitter Penerbit Mizan, bakal ada TalkShow Oki Setiana Dewi bareng Teh Ninih di Daarut Tauhid di hari yang sama (malemnya). Nah, bisa ketemu kembaran tuh :))

Ternyata pas baca blognya Funy, di hari yang sama pada jam 14.30 ada acara StandupPreneur di UPI. Bakal ada beberapa comic, Bang Poci, Bang Alit aaaaaaaaaaaaahhh dilema galau ga mau showeran *dingin*

Yah, hidup memang penuh pilihan. Akhirnya, niat ke Bogor kubatalkan. Kuputuskan untuk datang ke TalkShow-nya Mba Oki di Gramed Merdeka Yay!! Berkali-kali Mba Oki punya acara di Bandung tapi berkali-kali pula aku tak datang :(( kali ini harus datang!!

0o0

Sebelumnya, aku janjian sama temanku, Eka dan Mba Qory (temennya Eka) buat nonton The Raid muahahahah #teteuup di BIP. Pasti udah pada tahulah pelmnya gimance heu. Untung ada si ganteng, jadi gak begitu nyesek banget deh xixixixix.

Abis nonton The Raid, barulah kita nyebrang salto ngesot sprint ampe ke Gramed. Acaranya ada di lantai 2. Ngaciiiiiiiiiiirrr dan diriku pastinya jalan setengah lari paling depan. Begitu sampai TKP.....wah rame euy..



Dan aku pun sukses ga dapet tempat duduk. No problemolah, bisa bediri paling depan and paling deket ama Mba Oki huahahahaha *puas*. Ternyata pas liat aslinya. Subhanallah, cantik titik. Udah, gitu doank. Cantiknyaaaaaaaaaaaa, men!!! beda ye cantik yang berdempul ama yang cantik alami, meskipun Mba Oki juga pastinya di make up tapi bener-bener tipis bahkan kupikir kaga pake make up heu. Aaaaaaaaahhh betah deh lama-lama di sini.

Waktu itu, aku udah ngerasa gak sehat, ditambah bediri pula. Ah tak apo, yang penting bisa liat Mba Oki dari dekat hihi. Baru-baru ini, Mba Oki meluncurkan buku terbarunya, Sejuta pelangi yang isinya..............nanti barangkali ada review-nya di postingan selanjutnya hehe.

Kuperhatikan terus dengan seksama penjelasan Mba Oki mengenai buku-bukunya. Tak pernah bosan diriku memandangi wajahnya. Jadi serem gini, yak.


Harap maklum, hasil jepretan kamera dan potograper amatir muehehehe. Di acara TalkShow ini, aku tak mau membuang kesempatan. Saat sesi tanya jawab, aku mencoba mengangkat tangan (mumpung paling depan) dan akhirnya dapat giliran ke-2 *nyengir*. Eits, bukan Ca Ya namanya kalau gak ngelakuin hal konyol.

Ca Ya : "Assalamu'alaikum.....saya mau menanyakan dua pertanyaan.......yang pertama blablablabla dst dst dst....pertanyaan yang kedua.........(hening)....emmm......(mulai panik)........"
Mba Moderator : "Kenapa, Teh? Lupa?"
Mba Oki : (menahan tawa) *kayaknya*
Ca Ya : "Iya Mba, lupa hehehhehhehhehe" <----nyengir tiada batas, terdengar riuh tawa penonton di belakang.

Bisa-bisanya lupa mau nanya apa =,,= untungnya pas inget, masih bole dilanjutin huuufffttt. Malu? Pede!! Ngahahahaha :)). Nah, Mba Moderator ngasi pengumuman, kalau nanti pas sesi Book Signing, harus menyertakan struk pembelian buku Sejuta Pelangi ataupun Melukis Pelangi. 

WHAT? APA? KUMAHA? coba sekali lagi???? 

Atuh udah kemana auuu kali itu struk hahahha. Udah jadi penyet kayaknya di TPA. Tapi katanya yang gak punya struk, bisa minta bukti pembelian di kasir. Ngacirlah diriku ke kasir Lt.1. Betapa lelahnya diriku karna emang lagi gak fit. Tapi begitu nyampe kasir, ngantri panjang dan begitu dapet giliran, Mba and mas kasirnya bilang gak ngerti gak tau apa-apa woteper gue juga ga ngerti, intinya ga bisa deh.

APA??? terus cuma karena seucil kertas lepek itu ane kaga dapet TTD OSD??? eaaaa bahasa jadi campur sari gini hmp. Aku ga akan nyerah. Kutanya deh bpk2 potograper, lalu tanya satpam terus diputerin sana sini dan akhirnya nyampe juga di sekuriti yang bakal ngasi ane golden tiket buat dapet TTD OSD Alhamdulillah hihi. Gila, perjuangan, men! 

Pesan Ca Ya : Kalau beli buku, struknya disimpen aja deh, laminating sekalian, bingkai kalo perlu!!!

Akhirnyaaaaaaaaaaa sesi Book Signing pun datang juga *Yipiiiiiiiiii* kupegang erat-erat bungkusan plastik berisi 2 buku OSD (Melukis Pelangi dan Sejuta Pelangi) dan 1 buku yang mau kuberikan ke Mba Oki hehehehehe.

ets belum ada diriku ya :D

Ca Ya : "Mba, saya boleh gak ngasi buku ke Mba Oki."
Mba Oki : "Boleh, boleh sekali..." <---baiknyaaaaaaaaaaaaaa :*
Ca Ya : "Ini Mba (ngasi buku AIDS Bercerita), memang bukan saya semua yang menulis."
Mba Oki : "Ndak apa-apa, ini langkah yang bagus." <----senyum sambil ttd terus hehehehe

Aduuuuuuuuuhhh seneng banget deh, yah walaupun bentar, tapi judulnya ngobrol hihihihi. Ya Allah bahagia banget hehehe rasanya hihihi.
 
dapet 2 TTD sekaligus :D

Kyaaaaaaaaaaa...aku (si oren) di sebelah Mba Oki :*

Rasanya tuh ya...kayak dapet duren bangkok gratis, keliling disneyland Hongkong, muter-muter naek Limosin, terbang pake Elang, parkirin di parkiran naga, berantem deh. Pokoknya seneng beud, meski badan ini rasanya remuk seremuk-remuknya remuk. Udah jadi serpihan kayaknya. Banyak sekali pelajaran yang bisa didapat. Nanti sekalian pas review bukunya aja, ya.

Sebelum pulang, gaya dulu bentar, dengan tampang memelas.



Tadinya aku mau langsung ngibrit ke Daarut Tauhid buat ikutan TalkShow Mba Oki ama Teh Ninih, tapi apa daya energi terbatas, akhirnya diriku pulang ke kosan dan tepar dengan sukses :D. 

Makasi buat Eka and Mba Qori yang udah meramaikan hati Ca Ya *pret* hahahaha :)). Makasi pastinya buat Mba Oki yang udah mau dateng ke Bandung hhihihi. 

oke, gue paling imut yee hyeheheheheh :))

Semoga nanti bisa ketemu Mba Meyda Sefira AMIN. Aminin, ya temaaaan temaaaaaaaaaann :D

Yuk Mariii (*..*)~


readmore »»  

3 Apr 2012

Magic Kaito (Kid)

Beberapa postingan lalu, sudah cukup banyak membahas tentang si Conan. Khawatir ada kecemburuan sosial, kini Ca Ya mau kupas tuntas soal si maling jenius, Kid The Phantom Thief alias Si Pencuri 1412 alias Kid Si Pencuri. Kebanyakan alias =,,=

Tokoh Kid memang menarik untuk diperbincangkan, barangkali digosipkan juga ngahahhaa. Aksi-aksinya yang memukau membuatnya tak lagi seperti maling yang dibenci banyak orang, si Kid ini malah punya banyak fans. WoW, keren gak tuh.

Maling kece :))

Banyak sekali misteri yang ada di balik Kid. Barangkali, banyak juga yang bertanya, kenapa dia suka mencuri? kenapa wajahnya mirip dengan Shinichi? kenapa barang-barang yang sudah dicuri, akhirnya dikembalikan lagi (ke asalnya)? Apa dia jomblo? *lupakan* dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Yup, bagi yang belum tahu, kisah lengkap Kid Si Pencuri bisa dibaca di komiknya yg berjudul "Magic Kaito". Komik ini khusus untuk menceritakan tentang Kid saja dan sampai detik ini, sudah ada 4 jilid komik Magic Kaito yang terbit. Dan dari situ juga, Ca Ya tahu asal usul Kid heu. 


Daripada kebanyakan ngoceh, langsung aja kita kupas habis si pencuri ganteng ini muehhehehhe *maap ya Shinichi, aku selingkuh dulu bentar*. Cekibum!





1. Siapa itu Kid?

Nama asli pencuri ber-tuxedo putih ini, yaitu Toichi Kuroba, pesulap handal kelas dunia. Konon (katanya), dia meninggal karena dibunuh oleh suatu organisasi (lagi-lagi organisasi). Toichi Kuroba adalah Kid generasi pertama. Apakah ada Kid generasi kedua? baca terus, ya...

Ps: Mirip-mirip ama Yusaku Kudo, yah :D. Ganteng pokoknya :))







2. Kenapa disebut Pencuri 1412?
Sebutan 1412 ini diberikan oleh Yusaku Kudo (papi Shinichi) yang akhirnya menjadi kata "KID". Beginilah kira-kira ilustrasinya...

Perlu diketahui juga, kalau Yusaku Kudo dan Toichi Kuroba adalah "musuh bebuyutan". Bagiku, mereka bagaikan sepasang bapak-bapak berumur yang sedang kasmaran. Dalam komik Detektif Conan, Toichi memberikan surat tantangan yang hanya berisi "?", yang artinya "Apakah kau sanggup menghentikan aksiku?". Kemudian, Yusaku menjawab hanya dengan tanda "!", yang artinya "Ya, tentu saja!". Labil? Cerdas! 

3. Jika Kid sudah meninggal, lalu siapa Kid yang sekarang muncul?
Ya, Toichi Kuroba adalah Kid generasi pertama. Setelah meninggal, aksinya dilanjutkan oleh Kaito Kuroba, anak dari Toichi Kuroba. Inspektur Nakamori yang selalu rajin mengejar Kid sejak generasi pertama hingga sekarang, tidak mengetahui kalau Kid yang sekarang itu adalah generasi kedua-nya. 

Kaito Kuroba adalah anak SMA biasa yang jenius. Dia punya sahabat cewek, namanya Aoko. Iya, yang mirip Ran itu, lho. Aoko pun tak tahu kalau sebenarnya Kid adalah orang terdekatnya. Awalnya, Kaito tidak tahu kalau ayahnya adalah Kid Si Pencuri.

Suatu hari, Kaito menemukan ruangan rahasia saat ia sedang memandangi foto ayahnya dan menemukan kostum lengkap Kid dan sebuah kaset berisi rekaman suara ayahnya yang ditujukkan pada Kaito. Suara kasetnya udah krebek-krebek gitu jadi gak jelas deh ngomong apa, tapi intinya ayah Kaito ngasih tahu kalau sebenarnya dia adalah Kid Si Pencuri. Sejak saat itu, Kaito memutuskan untuk meneruskan jejak ayahnya, menjadi Kid Si Pencuri. Eh tapi Kaito emang udah pinter sulap lhooooooo....

4. Apa tujuan Kaito bersedia menjadi Kid Si Pencuri?
Kaito ingin sekali mencari tahu siapa yang telah membunuh ayahnya. Oleh karena itu, setiap Kaito ingin melancarkan aksinya, ia terlebih dahulu mengirim surat peringatan/tantangan yang biasanya langsung jadi berita heboh di media. Iya, ini yang namanya SelebThief. Bahkan beberapa kali, aksi Kaito disiarkan secara live di televisi. Btw, si Kaito dapet royalti gak ya? ngahahah :)). Nah, dengan begitu, Kaito berharap bahwa kehebohannya dapat mencuri perhatian si pembunuh ayahnya.


5. Apa hubungan keluarga Kuroba dan keluarga Kudo?
Jadi ceritanya, Yukiko Kudo (emak Shinichi) berguru pada Toichi Kuroba tentang teknik penyamaran dan ternyata Sharon Vineyard pun berguru pada Toichi. Perlu diketahui bahwa Sharon itu sebenarnya Chris Vineyard (Vermouth). Sharon dan Chris itu adalah orang yang sama.


Nah, makanya Yukiko itu pinter menyamar. Bahkan, beberapa kali, Shinichi pun ketipeng dengan penyamaran emaknya sendiri. Yukiko pun telah mahir menyamarkan orang. Yukiko pernah menyamarkan Conan menjadi Ai Haibara. Ceritanya ada di komik volume 42. Seru banget. Ampe binun saking banyaknya yang nyamar heu.

6. Apakah Shinichi dan Kaito bersaudara?

Banyak yang bilang kalau Kaito itu sepupunya Shinichi. Di komik Detektif Conan, Toichi sempat mengatakan bahwa Shinichi (kecil) adalah adiknya. Entah apa maksudnya. Aku sendiri gak ngerti. Kalau Toichi adalah kakak Shinichi, berati Toichi tuh anaknya Yusaku donk (tambah ngaco), berati Kaito tuh ponakannya Shinichi donk (makin ngaco). 

Perkara wajah Kaito yang mirip Shinichi, menurutku, itu hanya karena gaya gambarnya Aoyama Gosho aja. Coba aja kalau Heiji kulitnya gak item, pasti mirip Shinichi juga hahaha. 




7. Apakah isi lemari Kaito penuh dengan Tuxedo Putih?
Asli, ini pertanyaan selingan aja hyeehehehehe. Setiap Kid melancarkan aksinya, pasti dia pake Tuxedo putih, topi, kacamata sebelah mata, tak lupa pula jubahnya. Kebayang aja kalau Kaito cuma punya 1 Tuxedo, bau donk ya :)).

8. Siapakah musuh bebuyutan Kid?

Pastinya, Kid sama halnya seperti pencuri lainnya yang menjadi buronan polisi, khususnya Inspektur Nakamori karena memang impiannya adalah menangkap Kid dengan tangannya sendiri. Sayangnya, selalu gagal. Yah, ibarat menangkap belut yang abis diolesin oli.

Musuh Kid lainnya, sudah pasti Conan. Berkali-kali Kid masuk dalam jebakan Conan tapi berkali-kali pula gagal, lebih tepatnya nyaris berhasil hehe. Selain itu, ada Akako, teman sekelas Kaito yang (sepertinya) tahu kalau Kaito adalah Kid, tapi Kaito selalu ngeles. Di Magic Kaito, Akako ini kayak penyihir gitu deh, soalnya dia pernah nolong Kid pake sapu terbang hahaha. 


Tujuan Akako, yaitu ingin membuat Kaito (Kid) tunduk padanya karena menurutnya, hanya Kaito (Kid) yang belum menjadi budaknya. Lebay gak sih.

Ada lagi Saguru Hakuba. Dia ini detektif kampring yang berasal dari Inggris. Obsesinya juga ingin menangkap Kid dan membuktikan kalau Kaito itu adalah Kid. Iya, berdasarkan penelitian yang dilakukan Saguru sebelumnya, dia tahu kalau Kaito itu Kid.

Dan musuh paling buyut, ya sudah pasti orang yang telah membunuh ayahnya. Tujuan utamanya menjadi maling (ganteng) ya untuk mencari tahu siapa yang udah ngebunuh si papi ganteng huehehhe.

Perlu diketahui juga, Kaito itu takut sama ikan and ga bisa maen ice skating muahahahha :))

0o0

Begitulah kira-kira uraian (singkat) mengenai asal usul munculnya Kid Si Pencuri. Iya, barangkali dia adalah pencuri paling elegant sedunia kartun hueheheheh. Dan, gak pernah ketinggalan juga ciri khas Kid setiap dia mengirimkan surat peringatan. Itu lho, gambar coret nyengir  ----->

Sekian dari Ca Ya...

Yuk Mariii (~..~)
readmore »»  

1 Apr 2012

Perkembangan Cerita Detektif Conan

Yihaaaaaaaaaaa Conan lagiiiiiihh :D

Walaupun peredaran komik Conan terbilang lambat, tapi untuk tetap mengikuti alur cerita Conan, bisa dibaca secara online, bahkan ada juga yang berbaik hati untuk menerjemahkan ke Bahasa Indonesia *YES*.

Nah, saking udah jauhnya cerita si Conan, ada beberapa cerita tak terduga atau malah bikin sangat penasaran bahkan menarik perhatian. Langsung aja ke TKP ya :D, Sori dori mayori kalau gak berurutan ceritanya hehe...

1. Shinichi nembak Ran *kyaaaaaaaaaaaa*


Kyaaaaaaaaaaaaaaaa *histeris*
Yak, aksi tembak menembak ini berlangsung di London ketika (seperti biasa) Kogoro dan Ran diundang oleh seorang nyonya kaya gara-gara seekor kucing yang tak sengaja ditemukan Kogoro, Ran, dan Conan. Kali ini, Conan tidak bisa ikut ke London karena terhalang paspor. Akhirnya, Ai memberikan 2 pil penawar agak Conan bisa berubah jadi Shinichi dan kembali jadi Conan begitu tiba di London. Maen petak umpet gitu deh ahahah.

Di London, terjadi kasus (gak usah diceritainlah ya kasusnya). Karena kecerobohan Conan, Ran tahu bahwa Shinichi ada di London dan bisa ditebak, seperti gambar di atas hehe. 

Cinta itu Nol....Tak peduli seberapa banyak kau menambahkannya, kau hanya akan menemukan penderitaan.

Dan jawaban Shinichi..

Nol adalah awal dari segala sesuatu, tak ada apapun yang bisa dimulai jika tidak dari sana, segala sesuatu takkan bisa didapat.

Begitulah quote yang diucapkan oleh seorang pemain tenis dan akhirnya diucapkan oleh Ran. Okey, jangan pada protes kalo Shinichi bukan ama Ai TITIK!!! dan di sini, dapat ditarik kesimpulan bahwa, hati perempuan susah ditebak. Benarkah? 

2. Kazuha nembak Heiji


Fiuuuhh, banyak acara tembak-tembakan di sini. Kini giliran Kazuha yang (sepertinya) terpaksa nembak duluan karena ehm...Heijinya agak-agak lemot atau malah pura-pura lemot. Begitulah lelaki ahahahha. Sebelumnya, Ran menceritakan kasus tembak menembak Shinichi saat di London. Pastinya, itu membuat Kazuha semakin yakin untuk mengungkapkan perasaannya pada Heiji (lemot) *cie*

Tapi...bisa ditebaklah, ya dari gambar di atas haha. Si Heiji ngibrit begitu Kazuha bilang kalau Shinichi udah nembak Ran di London dan...yah, kesian si Kazuha *puk puk*

3. Suichi Akai ditembak mati oleh Rena Mizunashi


Kabar duka datang dari FBI. Suichi Akai, salah satu agen FBI ditembak mati oleh Rena Mizunashi atas perintah organisasi jubah hitam. Kupikir, Akai gak akan mati semudah itu. Benar saja, di chapter2 berikutnya, terlihat Akai sedang berjalan-jalan asoy dan kebetulan dilihat oleh Bu Jody. Wajahnya terdapat luka bakar.

Yak, semua masih misteri. Isu yang beredar, Suichi hanya pura2 mati dan konon katanya, mayatnya ditukar. Kalau memang benar, pastinya sudah direncanakan dengan sangat matang. Kita tunggu saja cerita selanjutnya!!

4. Siapakah Bourbon?


Rena Mizunashi menghubungi Jody dan memberitahu bahwa salah satu anggota jubah hitam mulai bergerak. Code name-nya Bourbon. Dan seperti biasa, ada 3 tokoh baru misterius yang sangat memungkinkan untuk dianggap sebagai pemilik code name Bourbon. Mereka adalah Sera Masumi, Okiya Subaru, dan Tooru Amuro.

Ketiganya sama-sama mencurigakan. Aku pun tak bisa menebak-nebak. Tebakan terakhir, Amurolah si Borbon, tapi gak tau ding hehehe....*brb SMS Aoyama Gosho*

5. Cinta Shiratori kecil bersemi kembali
Musim cinta kali, ya heu. Dulu, Shiratori begitu ingin mendapatkan cinta Miwako Sato, tapi ternyata Sato lebih menyukai Takagi, rekan sesama polisi. Namun akhirnya, misteri terkuak *beuh*. Muncul ibu guru Kobayashi yang menjadi wali kelas baru Conan dkk. Setelah diintip-intip, ternyata Bu Kobayashi tuh mirip (banget) ama Miwako Sato.


Nah, ternyata lagi, Shiratori pernah bertemu dengan Bu Kobayashi waktu kecil dalam sebuah kasus kecil di sebuah toko. Selanjutnya bisa tebak sendiri. Awalnya, Bu Kobayashi belum yakin kalau Shiratori adalah bocah yang menolongnya waktu kecil, tapi karena (lagi-lagi) sebuah kasus yg terjadi, Bu Kobayashi akhirnya ingat semuanya. Jadian deh! sinetron banget :D

6. Detektif Chiba dan cinta kecilnya


Lagi-lagi cinta-cintaan hadeeeeeeeehh hahhahha. Pertama Miwako Sato yang akhirnya jadian juga ama si Takagi. Kemudian Shiratori yang menemukan cinta kecilnya heu, sekarang giliran Chiba yang keblenger :)) dan lagi-lagi, ceritanya si Chiba itu teman kecilnya Naeko Miike, si cewek yang suka dikuncir dua itu hehe.

Tapi lagi-lagi, Chiba gak sadar kalau si cewek itu cinta pertamanya. Ini kelewat lemot. Padahal Naeko sudah berkali-kali ngasi kode hadeeeh. Puk puk buat Naeko :)

0o0

Yak, segitu dulu ya. Banyak kok cerita-cerita menarik. Barangkali, temen-temen bisa langsung capcus ke...
Itu udah versi Bahasa Indonesia^^

Sekian dari Ca Ya

Yuk Mariii 




readmore »»