29 Mei 2012

Lika-Liku Konser Lady Gaga

Selama beberapa pekan aku penasaran dengan keputusan akhir tentang jadi atau tidaknya Konser Lady Gaga. Akhirnya tersiar berita bahwa Konser Lady Gaga dibatalkan. Pembatalan ini disebabkan karena FPI (Front Pembela Islam) menolak dengan keras atas Konser Lady Gaga karena (katanya) dapat merusak moral anak bangsa dan juga karena Lady Gaga dianggap pengikut Syaiton.


Berdasarkan artikel dari VOA tanggal 27 Mei 2012 yang berjudul "Konser Lady Gaga di Indonesia Dibatalkan" yang berisi Front Pembela Islam, atau FPI, telah mengancam akan mengerahkan 30.000 anggotanya untuk secara fisik mencegah Lady Gaga turun dari pesawat.

Sekarang aku bahkan tak bisa membedakan mana ormas Islam dan mana pendemo anarkis. Aku muslim dan aku tahu bahwa Islam tak pernah mengajarkan tindak kekerasan seperti apapun. Ya, aku tahu bahwa niat FPI baik, untuk menghindarkan masyarakat Indonesia dari pengaruh-pengaruh buruk budaya luar. Tapi aku tak bisa membayangkan apabila 30.000 anggota FPI berbondong-bondong menyerbu bandara dan mencoba untuk mencegah Gaga turun dari pesawat. Apa itu tidak akan menjadi kerusuhan? Aku tidak akan membahas tentang anggota FPI yang ternyata mencapai puluhan ribu itu.

Di sini, aku bukan dalam posisi membela Lady Gaga atau menentang FPI, netral saja. Aku hanya beropini. Bahkan di berita yang kubaca sebelumnya, FPI telah membeli 150 tiket Gaga untuk bersiap "mericuhkan" konsernya kelak. Ya, bukankah itu anarkis? Mengancam akan melakukan kekerasan tidak seharusnya dilakukan oleh sebuah ormas Islam bukan? 

Menurutku, banyak cara yang lebih bijak kalau memang seandainya beberapa pihak tidak setuju dengan Konser Gaga. Bukankah Gaga juga manusia yang bisa diajak bicara? Aku rasa Gaga bisa mengerti dengan situasi budaya di Indonesia yang memang mayoritas Muslim. 


Memangnya akan jadi bagaimana kalau seandainya Gaga jadi konser dan konsernya dibuat rusuh? Merasa menang? dan apakah moral anak bangsa akan tiba-tiba bak malaikat kalau Gaga gagal konser? Masyarakat Indonesia tidaklah bodoh. 

Menyangkut aliran yang dianut Gaga, itu hak dia. Dalam Hak Asasi Manusia juga sudah dijelaskan bahwa manusia memiliki hak memeluk agama. Kita tidak bisa mengatur kebebasan seseorang dalam memeluk agama. Masalah merusak moral atau tidak, TIDAK ADA JAMINAN UNTUK ITU. 

Aku sendiri bukan mempermasalahkan jadi atau tidaknya konser karena memang aku bukan fans Gaga atau bukan juga little monsternya. Aku hanya kurang setuju dengan cara FPI. Ya, mengancam. Ayolah, bicara saja baik-baik. Aku heran, beberapa artis asing yang datang sebelum Gaga saja berhasil konser tanpa masalah. Kenapa sekarang bermasalah? Dan kenapa hanya Gaga yang dianggap pengikut syaiton. Apa yang mendasari mereka men-judge Gaga sebagai pengikut syaiton? entahlah.


Mengapa juga konser-konser dangdut di Indonesia bisa bebas menari-menari di setiap kota? padahal konser-konser dangdut itu tidak jauh-jauh dari goyangan erotis dengan busana yang juga seksis dan bahkan diperuntukkan untuk umum serta diselenggrakaan secara outdoor, bukan indoor seperti konser artis luar negeri sehingga siapa saja bisa menonton termasuk anak-anak. Memang tidak semua konser dangdut seperti itu, tapi mayoritas seperti itu. Bukankah semua itu juga bisa merusak moral? kenapa dibiarkan? Kenapa hanya konser Gaga saja yang dikecam? Kenapa FPI juga tidak mengecam konser-konser dangdut yang seronok di Indonesia? 


Padahal konser di Indonesia harga tiketnya tidak semahal konser Gaga, atau bahkan ada yang gratis. Kenapa tidak rusuhkan juga panggung-panggung dangdut erotis Indonesia? Kenapa? Masyarakat Indonesia bertanya-tanya, kenapa justru selalu sibuk mengurusi hal-hal di luar Indonesia? Dan sekarang, aksi protes terhadap konser Gaga berhenti karena sudah diketahui pemenangnya. Apakah konser yang berpengaruh buruk terhadap moral hanya konser Gaga saja?


Kalau memang FPI melihat dari sisi penampilan Gaga serta lirik lagunya, lagu-lagu Indonesia juga banyak yang punya lirik tak pantas dan tentu saja penampilan sang penyanyi yang aduhai amboi manise. Yang mengendalikan moral kita ya diri kita sendiri. Sah-sah saja kalau mereka menganggap Gaga memberi pengaruh buruk. Tapi kalau aku pribadi, setelah mendengar lagunya atau melihat video klipnya, ya sudah selesai. Memangnya aku harus apa? mengikuti gayanya? mengamalkan isi liriknya? tergantung prinsip masing-masing. Orang yang mengikuti gayanya, barangkali memang melihat Gaga dari sisi seni.


Dear FPI,

Bukankah anda-anda ini Front Pembela Islam. Dengan jelas bahwa kalian membela Islam dan aku yakin kalian lebih paham tentang ajaran Islam yang anti kekerasan. Semua bisa diselesaikan secara baik-baik tanpa harus membahayakan beberapa pihak. Coba bayangkan, jika kalian melakukan tindak pencegahan konser, sejatinya kalian membahayakan penonton. Kita hidup berdampingan dan bersama masyarakat dari berbagai suku, ras, dan agama, bukan hanya masyarakat muslim saja. Semua masyarakat memimpikan negara yang kaya akan sikap toleransi antar umat beragama. Dan pastinya, kerjaan FPI bukan cuma mengecam, bukan? Lebih baik kerjanya mendamaikan dan menyelesaikan masalah secara damai, aman, dan sentausa.

Sekian...


readmore »»  

26 Mei 2012

Ratapan Seorang Bandar Pulsa

Musim pertama sebagai seorang penjual pulsa dimulai saat kuliah Diploma semester 1. Iming-iming dapat tambahan uang jajan pun terngiang-ngiang di kuping. Dengan hati malaikat, ibuku memberikan modal awal untuk mulai bisnis pulsa sejumlah tuuuuutt rupiah. Yak, pekerjaan jadi pedagang pun dimulai! Let's Go!


Pada sebulan pertama, penjualan berjalan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti. Laba yang didapat pun bisa dibilang lumayan, daripada lumanyun. Wajah pun berbinar ketika merasa bahwa usaha pulsa ini sukses. Padahal, baru juga sebulan woy.

Bulan-bulan berikutnya pun terlewati dan sepertinya ada yang janggal di sini. Iya, yang ngutang makin banyak dan yang bayar tepat waktu makin sedikit dan laba makin berkurang serta wajah makin cemberut. Kejanggalan ini harus segera diatasi dan berikut adalah hal-hal yang mempengaruhi macetnya usaha pulsa mandiri, khususnya yang terjadi padaku :

1. Aku tidak memberlakukan sistem counter, maksudnya sistem beli pulsa langsung bayar. Satu orang bisa ngutang sampai lebih dari 3 kali. Beli pulsa kayak vote Indonesian Idol, via sms gitu. Parahnya lagi, si kreditor lupa bayar atau emang dilupa-lupain, hanya Allah dan dirinya yang tahu.

2. Aku gak punya jiwa rentenir. Mau nagih, gak tega. Mau marah, bukan pemarah. Tapi utangnya udah membludak. Masalahnya, hasil penjualan pulsa harus kupertanggungjawabkan pada sang pemberi modal. Gimana ini????

3. Aku tidak memberi warning pada si pengutang. Seharusnya, jika si pengutang sudah 2 kali  beli pulsa dan belum bayar, sebaiknya jangan ngutang lagi sampai utang sebelumnya lunas. Iya, salahku adalah selalu senyum manis saat si pengutang terus-terusan ngutang.

4. Kredit macet, modal belum balik. Siap-siap nombokin. Kasihan.



Percaya atau tidak, aku pernah rugi ratusan ribu dan akhirnya harus mengembalikan kekurangan modal sejumlah ratusan ribu itu. Beruntung punya celengan. Akibatnya, aku gulung tikar. Tidak diizinkan usaha pulsa lagi sama Bapak huhu. Yo wes.

*Beberapa tahun kemudian.........*

Musim kedua sebagai penjual pulsa kembali dimulai. Kini aku sudah bekerja. Gak terasa, ya. Sambil kuliah S1 juga sih. Aku berani untuk kembali jual pulsa karena sudah punya strategi baru heu. Tak akan kubiarkan para kreditor kembali menguasai jagat pulsa.

Aku kembali jualan pulsa dengan modal yang tak sebanyak musim pertama. Ini termasuk strategi antisipasi kalau-kalau apes gulung tikar lagi. Paling gak, ruginya gak gede-gede amat. Dan inilah beberapa strategi licik nan mulia besutan Ca Ya :

1. Target pasar bukan lagi mahasiswa, melainkan para karyawan di kantor tempatku bekerja. Semua orang tahu kalau mahasiswa itu identik dengan penyakit kantong kering. Dan semua orang tahu kalau karyawan itu bakal gengsi setengah mampus kalau bayar pulsa aja gak bisa. Ini sangat berlaku bagi karyawan laki-laki. Dan di kantorku, semua karyawannya laki-laki *senyum puas*

2. Sistem pembelian pulsa tetap "ngutang terlebih dahulu" dan pembayarannya dilakukan tiap hari Sabtu dengan cara potong gaji. kebetulan beberapa karyawan di sini gajiannya per minggu. 

3. Aku mulai memberlakukan sistem "Harus Tega" pada semua pelanggan pulsa setia Ca Ya Cell. Kalau utang udah lebih tinggi dari menara Eiffel, berarti dilarang keras ngutang lagi. Senyum bangga jadi orang galak.

4. Aku tidak menjual pulsa atau istilahnya berkoar-koar jualan pulsa di area kampus. Kalau ini kulakukan, namanya mengulangi kesalahan yang sama. Kesalahan di musim pertama yang tragis bakal terulang kembali. 


Pada akhirnya, usaha pulsaku berjalan lancar hingga kini. Laba yang didapat, kupakai buat ongkos angkot dan makan sehari-hari. Lumayan, kan. Gaji bisa utuh lho hahaha.

Bisnis itu antara untung dan rugi. Antara sukses dan gulung tikar. Sekecil atau sebesar apapun bisnis kita, tetap aja ada resiko yang harus kita ambil, mau tidak mau. Tidak ada bisnis yang tidak beresiko. Tinggal bagaimana cara kita meminimalisir kerugian dalam bisnis kita.

"Maksimalkan profit, minimumkan cost/biaya"

Semoga bermanfaat bagi para penjual pulsa mandiri di luar sana \(^..^)/

                                   

Yuk Mariii [$__$]

readmore »»  

25 Mei 2012

Sanitasi Menjadi Masalah Dunia

Sanitasi, menjadi salah satu masalah dunia yang masih sangat perlu perhatian. Mungkin bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan, setidaknya tidak mengalami masalah berarti tentang sanitasi. Tapi berbeda dengan masyarakat yang tinggal di daerah kumuh, tentunya sanitasi menjadi masalah yang cukup berat. Dan sebagian besar wilayah Indonesia juga masih memiliki masalah sanitasi buruk.


40 percent of the world's population don't have a toilet

Bayangkan, hampir 50 persen populasi di dunia memiliki masalah sanitasi. Ketiadaan toilet akan berdampak buruk bagi sanitasi lingkungan. Aku menemukan sebuah artikel dari website VoA Indonesia yang berjudul "Sarana Sanitasi Praktis untuk Buang Air di Wilayah Kumuh" tanggal 23 mei 2012

Salah satu wilayah yang memiliki sanitasi yang bisa dikatakan sangat buruk yaitu Kiberia, Kenya. Seperti yang kita tahu, Republik Kenya merupakan sebuah negara di Afrika Timur yang masuk dalam daftar negara dengan tingkat pendapatan rendah. Masalah kelaparan dan pengangguran menyebabkan tingkat kejahatan tinggi. 



Dalam artikel website tersebut, dijelaskan bahwa wilayah Kiberia mengalami masalah sanitasi. Di wilayah ini, sebagian besar masyarakat harus menggunakan "jamban bayaran" atau "jamban gratis" untuk buang air kecil atau besar. Tidak hanya sampai disitu, masyarakat pun harus rela antri dan aku tak bisa membayangkan bagaimana seandainya ada orang yang memang ingin sekali ke toitet (kebelet) atau sedang diare.

Oleh karena itu, penggunaan "toilet terbang" menjadi favorit masyarakat Kiberia. Tinggal ambil kantong (barangkali kresek), buang air, ikat, buang jauh-jauh. Selesai. Apakah masalah selesai? jawabannya tidak.

Plastik merupakan sampah anorganik yang paling sulit terurai (Undegradable). Jadi, jika mayoritas masyarakat menggunakan plastik sebagai tempat buang air, sejatinya akan sangat merusak lingkungan. Ditambah lagi dengan sampah plastik lainnya dan tentu saja isi yang ada di dalam plastik tersebut.

Penggunaan "jamban bayaran" atau "jamban gratis" akan sangat menyita waktu, dan mereka pun menghadapi risiko keamanan jika pergi ke toilet pada malam hari. Tingkat kejahatan di Kenya sangat tinggi sehingga jika seorang perempuan atau anak kecil bepergian sendiri pada malam hari, mereka harus bersiap-siap mengahadapi para penjahat. Menurutku, ilmu bela diri menjadi hal wajib yang harus mereka pelajari khususnya perempuan demi keamanan.

Masalah sanitasi di Kiberia menemui jalan keluar. Dua arsitek dari Swedia, Camilla Werseen dan Anders Wilhelmson menciptakan peepoo, yaitu sebuah kantung tipis yang dapat terurai dan dilengkapi dengan corong serta pada bagian bawah ditambahkan urea untuk menguraikan kotoran dan juga membunuh bakteri patogen. Jelas, ini penemuan bagus.



Kebiasaan masyarakat Kiberia yang selalu membawa tiolet terbangnya berupa plastik biasa, dapat diganti dengan peepoo. Bahkan tampilannya pun menarik, bagiku sayang sekali digunakan untuk toilet terbang hehe.

Penemuan ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, terutama di daerah dengan sanitasi buruk. Sampai saat ini, sungai masih dijadikan alternatif toilet dan tempat sampah. Masih sering aku lihat, sungai berubah jadi pulau sampah. Ini akan berdampak pada kesehatan. Berbagai macam penyakit dapat menyebar dengan cepat. Penyakit kulit, diare menjadi paling sering dialami warga, terutama anak-anak. 

doc pribadi

Anak-anak juga sering mandi di sungai yang notabene sangat tidak bersih itu. Ini sama saja hidup dengan bakteri. Jika bakteri dapat kita lihat, barangkali kita sudah tenggelam karena bakteri.

Berdasarkan artikel ANTARA News, Indonesia merupakan negara yang memiliki sanitasi terburuk ketiga di Asia Tenggara. Bukankah ini menyedihkan. Indonesia kaya, tapi belum mampu mengatasi buruknya sanitasi yang dialami warganya. Masyarakat cenderung menganggap enteng masalah sanitasi, padahal buruknya sanitasi dapat berdampak pada kesehatan.

Peepoo setidaknya dapat membantu mengatasi masalah sanitasi dan juga sedikit menyelamatkan sungai dari polusi kotoran dan menyelamatkan masyarakat dari timbunan bakteri. Biaya produksi peepoo juga terbilang murah dan cara pakainya pun mudah, hanya seperti menggunakan kantong plastik biasa. Setelah selesai, ikat, timbun di dalam tanah. Keuntungannya, kotoran yang telah terurai dapat dijadikan pupuk. Nah, sekalian bisa usaha pupuk kompos :D 

Tapi sayangnya, produk peepoo belum ada di Indonesia. Peepoople sebagai pemasok hanya memasok peepoo untuk projek di Kiberia dan jika ingin ikut serta dalam projek peepoo, harus menghubungi kedua arsitek sang penemu peepoo. Sepertinya akan sulit, biaya produksi peepoo yang terbilang murah akan berubah jadi mahal apabila kita memang mau memesan produknya.

Sebenarnya, tak perlu terlalu mengandalkan peepoo. Kita bisa saja memanfaatkan urea yang dapat menguraikan kotoran dan membunuh bakteri patogen. Atau bergotong royong membangun sarana MCK dan bersama-sama menjaga kebersihannya juga menjadi jalan keluar yang baik. Kita mau dan kita pun sehat.  

Semoga masalah sanitasi di Indonesia dapat teratasi, lingkungan nyaman dan bersih akan selalu menjadi impian semua orang. Tanpa peepoo pun, Indonesia bisa sehat kok :)

video


Yuk Mariii ~..~


sumber gambar, video, referensi




readmore »»  

24 Mei 2012

Aku yang Dulu, Sekarang, dan Nanti

Namaku Marisya Rosdiana Purnama dan aku bukan anak manja. Sejak kecil, aku sudah terbiasa hidup secara nomaden, berpindah dari satu kota ke kota lain, bahkan dari pulau satu ke pulau lain. Aku pernah hidup terpisah dengan orang tuaku ketika berumur 12 tahun selama kurang lebih 3 bulan dan aku nangis meraung-raung. Katanya bukan anak manja :p

sepertinya dulu aku se-cute ini :D

Masa lalu yang tak akan pernah kulupakan adalah ketika aku benar-benar dididik menjadi bocah tengil mandiri selama 3 bulan itu. Aku masuk asrama, aku ditempa, aku dijajah, dan kemudian aku merdeka 3 bulan kemudian. Tangisan berubah menjadi haru ketika aku lulus dari jajahan asrama. Tak perlu kuceritakan lebih jauh apa yang kulakukan di asrama itu.

Sosok bocah tengil mandiri itu berubah jadi bocah nakal. Ya ampun. Aku benar-benar terbuai dengan dunia remaja SMP yang kerjaannya main melulu. Akhirnya nilai akademikku loncat indah dengan sukses. Ya, diomelin adalah hal pasti. Aku hanya melakukan apa yang kumau. Begitu motoku saat itu.

Aku berubah jadi bocah tengil pasif saat SMA. Saking pasifnya sampai-sampai ada yang tak mengenaliku. Aku menjadi pribadi yang sama sekali tak ingin melakukan apapun. Hanya keinginan untuk mendapat nilai baguslah satu-satunya yang menjadi prioritasku. Ya, saat itu aku merasa dituntut untuk selalu dapat nilai gemilang. Actually..........ah lupakan.

aku jadi pendiam :(

Sekarang, aku mulai menemukan secercah harapan dan tujuan hidup. Aku banyak mendapat pengalaman hidup sejak masuk kuliah. Aku mulai berbeda. Punya teman dari berbagai suku ternyata menyenangkan. Kini aku benar-benar hidup terpisah dari orang tua selama 3 tahun ke depan dan aku tidak menangis *bangga*

Aku bertemu dengan si A, si B, si O, atau si AB. Ah, seperti golongan darah. Aku juga bertemu dengan pak dosen AB resus (+) dan bu dosen AB resus (-). Hidupku begitu berwarna. Aku merasa, jiwa nakalku saat SMP dan jiwa pasifku saat SMA bersatu. Aku masih suka keluyuran tapi juga tak lupa dengan prioritasku, dapat nilai gemilang. Meski akhirnya tak segemilang si A. Aku sudah melakukan apa yang aku bisa. Begitulah yang aku pikirkan.

Aku mendapatkan dunia baru. Blog ini jadi teman baruku, teman setiaku. Kapanpun aku membutuhkan teman, blog ini selalu hadir. Tentu saja disertai dengan kekasih gelapnya, internet. Sudah ada lebih dari 100 judul tulisan yang menghiasi blog sederhana ini. Blog ini menjadi saksi ketika aku mengunjungi tempat wisata, ketika aku bertemu idolaku, ketika aku gundah binti galau, ketika aku joget-joget kegirangan, dan ketika aku mendapat banyak kawan-kawan baru.



I hope you stay with me, Blog :)

"Aku suka banget ama Conan, jadi kapan aku ke Jepang?"

Bisa masuk Universitas Negeri, bisa lulus kuliah, dapat kerja, itu semua termasuk cita-citaku. Aku masuk Universitas Negeri dan sudah lulus kuliah (D3), dan juga sudah bekerja. Lalu?

Aku ingin jadi penulis, ingin sekali bertemu idolaku. Tulisanku sudah beberapa tergabung dalam beberapa buku antologi, yah, meski belum secara solo. Sudah 2 kali bertemu idolaku *syok*. Lalu?

Aku ingin meninggalkan jejak di negeri sakura itu. Kelak ketika aku sudah menikah, ingin sekali pergi berdua ke sana bersama suami. Ah, betapa mudahnya bermimpi tapi betapa sulitnya terwujud.  Tidak ada kasus yang tak bisa dipecahkan di dunia ini. Begitu kata Shinichi Kudo. Tidak ada mimpi yang tak bisa diwujudkan di dunia ini asal mau berusaha. Begitu kataku bahahaha.



Harapanku untuk masa depan nanti, aku ingin hidup dengan lebih memberikan manfaat bagi orang lain. Membahagiakan orang tua, mendapat jodoh yang baik, memiliki anak-anak yang soleh soleha, menebarkan serbuk kebaikan untuk semua orang. Aminin donk :D

Aku telah melewati beberapa fase kehidupan selama hampir 23 tahun. Rupanya aku sudah hidup selama itu. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah :)

Kuucapkan....
selamat ulang tahun untuk Noorma FItriana M. Zain
Wish you all the best :)

Yuk Mariii \(^o^)/



"Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Cah Kesesi AyuTea yang diselenggarakan oleh Noorma Fitriana M. Zain"


sumber gambar:

readmore »»  

23 Mei 2012

Pesawat Kertas

Ada judul novel "Perahu Kertas" karya DEE, bentar lagi filmnya bakal meluncur ke bioskop Indonesia. Oke, intermezo aja sih haha :D


Masih melekat di ingatan kita semua tentang tragedi pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang menelan korban hingga 45 orang. Ya, pesawat buatan Rusia ini sedang melakukan demo terbang dan siapa sangka, sang Sukhoi akhirnya menabrak tebing Gunung Salak Bogor dan......the end.

Sukhoi oh Sukhoi...

Flash back....

Ca Ya lumayan akrab dengan pesawat terbang saat dulu masih tinggal di Sulawesi. Aku semangat banget tiap mau naik pesawat dan pasti minta duduk di dekat jendela. Alasannya, biar bisa lihat pemandangan di bawah hoho. Senang juga tiap jam makan tiba *rakus*. Makanan di pesawat itu antara enak dan gak. Yah, agak kebarat-baratan gitu deh. Dan kalau gak habis, pasti kumasukkan ke tas *gak mau rugi banget*

Selama sekian kali menggunakan transportasi udara, pernah juga aku mengalami kejadian yang cukup menegangkan saat menaiki pesawat. Entah kenapa masih ingat, padahal kejadiannya saat aku masih SD. SD lhooo, masih unyu gitu deh~

Saat itu, aku dan keluarga hendak ke Gorontalo (Sulawesi Utara), naik pesawat dari Palu (Sulawesi Tengah). Ya, tepatnya dari Bandara Mutiara, Palu. Biasanya sih, kami selalu naik Boeing, tapi kali ini, kami naik pesawat kecil yang paling hanya muat gak sampai 50 orang.


Saat terbang, kondisi normal, aman, dan terkendali. Aku pun sempat melihat gedung bandara bertuliskan "Mutiara" dari atas heu. Sampai akhirnya aku merasakan sesuatu yang janggal. Kondisi di dalam pesawat sangat panas. Ini sangat tidak wajar karena seharusnya dan memang pastinya di dalam pesawat itu ada AC. Ini kenapa pesawatnya panas beud??

Aku sama sekali tidak berpikir apapun, yang aku pikirkan adalah..."Nyalain AC-nya donk!". Ye namanya juga bocah SD labil. Cukup lama kondisi udara panas itu merasuki kami, para penumpang. Apakah pesawat mungil ini rusak?

Dan beberapa saat kemudian, aku melihat ke luar jendela, rupanya pesawatnya mau mendarat. Apa iya udah sampi, ya? Kok rasanya cepet bener dah. Ah, yg penting pengen cepet menghirup udara seger!

Mataku terbelalak saat kulihat sebuah gedung bandara bertuliskan "Mutiara". Eh lho kok balik lagi??? Mimpikah? Ngelindurkah?

Ternyata binti ternyata, mesin pesawatnya rusak sodara-sodara...

Alhamdulillah selamet.

Bisa dibayangkah kalau itu pesawat tetap nekat melanjutkan perjalanan. You know what i mean. Aku sekeluarga bersyukur sekali pesawat unyu ini kembali lagi. Waktu itu, aku belum ngerti dengan istilah ATC (Air traffic Controller).

hai, Mutiara, apa kabar?

Flash back selesai.....

ATC bertugas untuk memandu pilot selama terbang. ATC ibarat mata bagi pilot. Dulu aku mikirnya, saat pilot nyetir pesawat, ya kayak nyetir mobil, bisa melihat mobil-mobil lainnya. Ternyata pilot mengendalikan pesawat sesuai dengan panduan ATC. Ya, dengan kecepatan pesawat yang mencapai ratusan km/jam, pastinya sulit donk kalau misal ujug-ujug nongol pesawat lain di depannya.

ATC dan pilot harus memiliki hubungan yang seromantis mungkin. Jangan ada salah paham di antara kalian. Gak boleh ada istilah PHP. Harus serius karena menyangkut nyawa ratusan orang. Mau sebesar apapun pesawat, kalau sudah nyeruduk, hanya akan seperti pesawat kertas.

Tanggung jawab ATC tentu sangat besar. Salah sedikit, nyawa orang taruhannya. Di acara discoverry atau apa ya namanya lupa, pernah diberitakan tentang kecelakaan pesawat di mana 2 pesawat saling bertabrakan di udara. You know why? terjadi kesalahan pada ATC. Perintah yang diberikan ATC pada pilot salah. Akibatnya? ya gitu...

Coba baca INI deh.

Di beberapa artikel yang kubaca, ATC memandu sekitar 13 pesawat. Ebuseh, gak kurang banyak?? aku malah mikirnya 1 ATC, 1 pesawat, gak ya? hehe. Masalahnya, 13 pesawat dengan rute berbeda, ketinggian dan kecepatan berbeda, memangnya gak bahaya. Udah serem aja bayanginnya. 

Seorang ATC pastinya butuh pelatihan2 khusus dan betapa kita mustinya menghargai dan berterima kasih kepada si pahlawan dunia per-pesawat-an ini, selain pilot. Ah, pengen jadinya ngobrol ama ATC. Dari dulu, aku emang tertarik dengan dunia penerbangan. ye bukan berati pengen jadi pilot ato pramugari, pengen tahu seluk beluk dunia penerbangan, begitu kompleks~

mata bagi pilot

Barangkali baiknya, ATC gak terlalu mengendalikan banyak pesawat, ya biar gak pecah konsentrasi. Kalau gitu kan penumpang dan pilot juga tenang, semua senang. ye gak? Tapi lain lagi kalau jumlah ATC terbatas sedangkan jumlah pesawat yang terbang tiap hari terus bertambah dengan bertambahnya juga rute penerbangan. Jadi gak sinkron, kan, ya?

Dan yang tak kalah penting adalah masalah bahasa. Bahasa resmi yang digunakan adalah Bahasa Inggris, so, ya jangan sampi komunikasinya gak nyambung karena terkendala bahasa.

Beberapa kecelakaan pesawat besar yg begitu kuingat,
1. Kecelakaan pesawat ulang-alik Challanger milik NASA yang belum ada 2 menit terbang, meledak di udara. Ketujuh astronotnya meninggal, salah satunya itu seorang guru wanita. Itu aku liatnya juga di acara metro tv itu, wong kejadiannya sebelum aku lahir hahahha....
2. Pendaratan darurat yang dilakukan oleh pilot pesawat Garuda Indonesia di anak sungai Bengawan Solo tahun 2002 karena kedua mesin pesawat mati, bahkan aku inget banget semua penumpang selamat kecuali 1 pramugari meninggal karena terlempar keluar.
3. Hilangnya pesawat Adam Air di lautan Sulawesi kalau gak salah. Black Box ditemukan di kedalaman 2000 m di lautan. Bahkan korbannya pun tak bersisa.
4. Dan sekarang Sukhoi

Euuuhh ya sudah, entah kenapa tangan ini gatal pengen nulis mulu, ngetik maksudnya heu.

See ya!













readmore »»  

22 Mei 2012

Life is Money?

Okeh, kembali ke Ca Ya. Postingan kali ini agak-agak mellow dikit gitu. Yah, mellow-mellow ceria gitu deh.

Baru-baru ini, tanpa sengaja, lebih tepatnya kebetulan, aku sempet liat berita selebritis gitu tentang seorang pengacara kondang yang dengan ikhlasnya membelikan hadiah ulang tahun anaknya yg ke-17 berupa sebuah mobil nan mewah seharga tuuuuuutt Miliar. Pokoknya yang angka 0-nya tuh banyak, lebih dari 6 pokoknya.

Sebelumnya juga pernah ada berita seorang artis yang diberi hadiah mobil nan mewah di ulang tahunnya yang ke-17 juga. Gile ye, banyak abegeh berkeliaran dengan mobil mewahnya di luar sana. Moga-moga gak salah injek rem jadi gas.

Terus gue musti bilang WOW gitu?

ini wow?

Yak, itulah kalimat yang akhir-akhir ini sering sekali kudengar hahaha. Tentu saja, siapapun yang melihat berita itu, pasti mulutnya menganga lebar. Bagaimana tidak, bocah abegeh dapet mobil yang kulihat saja belum pernah, apalagi megang <---nelangsa banget.

Saat itu, ada beberapa hal yang jadi pikiranku. Pertama, apa iya orang tuanya tidak terlalu memanjakan anaknya. Lah anaknya baru 17 tahun, KTP aja baru mau bikin toh. Ya itu hak setiap orang tua. Setiap orang tua punya cara sendiri dalam mendidik anaknya.

Aku selalu ingat kata-kata ibuku, "Cha, kalau kamu pengen beli sesuatu, cobalah usaha sendiri, nabung."

jual amplop...jual amplop

Ya, ibuku punya prinsip untuk tidak terlalu memanjakan anak-anaknya. Tujuannya, agar kelak anak-anaknya bisa tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan tidak selalu bergantung pada orang tuanya. Kalau dari kecil saja sudah dibiasakan bermewah-mewah, otomatis dia ga akan sanggup kalau suatu saat melarat haha. Ya ga selalu gitu juga sih, tergantung pribadi aja.

Yoi, bukan berarti aku iri ama si abegeh itu yah wkwkw. Boro-boro kepengen mobil, naek motor aje kadang masih gemeteran bahahaha. Cuma, jadinya ada kesenjangan sosial deh. Ada orang tua yang begitu mudah mengeluarkan uang ber M M untuk anaknya sedangkan buanyak orang tua yang nyekolahin anaknya aja gak bisa. Oke, silakan anda bayangkan sendiri berapa harta yang dimiliki ortu si abegeh.



Ibuku juga selalu bilang, jangan terlalu dibiasakan hidup secara berlebihan. Jangan sampai kita sangat tergantung dengan uang. Maksudnya dikit2 duit, dikit2 duit. Dan sekarang aku dapet banget manfaatnya. Tiap mau beli apapun, contohnya komik, aku sisihin uang jajan dulu ampe berminggu-minggu, baru deh dapet 1 komik.

Eh, jangan salah, itu juga termasuk belajar me-manage uang lho hihi. Jadi dari kecil, udah bisa memilah memilih mana yang perlu dan yang gak, belajar nabung juga. Oke, hemat dan pelit itu beda tipis hahahah :))

Adikku sendiri malah lebih jago manage duitnye. Gile, celengannya ada dimana-mana haha. Pernah suatu ketika, aku nemu celengan gede warna pink di bawah tempat tidur, pas aku buka, di dalamnya masih ada celengan lagi. Buset. Dan di dalam celengannya ada dompet. Niat abis. Begitu aku minta serebu, kaga dikasi. Puk puk Ca Ya.

Sekali lagi, hemat dan pelit itu beda tipis.

Hemat dalam arti bukan berarti kita terlalu sayang sama duit terus cuma disimpen ampe bulukan. Artinya, bagaimana kita bisa menggunakan uang tsb secara bijak. Cie. Kebutuhan manusia masa kini itu semakin besar dan tentunya semakin mahal. Banyak orang kaya, tapi banyak juga yang gak mampu. 

Jadi, sebagai calon istri yang baik, wajib bagi diriku untuk belajar menghargai uang agar kelak diriku gak ngembat duit suami hahaha. Hei, cari duit itu susah lhoooo. Aku sudah merasakan betapa ngumpulin duit sejuta itu susahnya amit-amit T.T. Tapi toh tetep aku imut-imut. Abaikan saja.

Aku lagi gak ngomongin artis yang sekali manggung cuma joget-joget gaje terus dapet puluhan juta. Yanasib itu mah heu. Kalau terus-terusan liat ke atas, gak bakal nyampe-nyampe, wong masih ada 7 langit noh. Kapan nyampenya. Jadi, aku lihat ke depan saja, lihat ke bawah juga. kalau lihat ke atas, paling kalau lagi nyari elang.

panen duit yuk~

Oh uang, engkau begitu memesona, indah dipandang mata, rayuanmu begitu menggoda, sentuhanmu sehangat sutra, membuat orang jadi kaya...

Namun, tidakkah kau berpikir wahai uang..

Pesonamu menjebak, pandanganmu merusak, rayuanmu menipu, sentuhanmu sok unyu, membuat orang lupa diri...

-Hanya Intermezo-

Ah, ini hanya cerita iseng Ca Ya. Mudah-mudahan aku bisa punya banyak duit juga, pengen ke Jepang hahaha. Dan sepertinya orang-orang pun masih pada betah ngurusin empok Gaga. Entah apa hubungannya.

Yuk Mariii ~[$ . $]~


sumber gambar:
readmore »»  

19 Mei 2012

Detektif Conan - OVA

Bagi yang kangen sama si cakep Ca Ya Shinichi Kudo, mari merapat :)
Kali ini, aku mau kupas tuntas soal Detektif Conan OVA.

Sebelumnya, aduh silau liat headernya hahhahha :)) *abaikan saja*

Apa sih bedanya OVA sama Conan The Movie atau yang versi series-nya.

Setelah bertahun-tahun malang melintang di dunia per-CONAN-an, akhirnya aku bisa menarik kesimpulan bahwa OVA (Original Video Animation) adalah film animasi tambahan atau bisa juga cerita pendukung, yang biasanya hanya berisi cerita singkat aja dengan durasi cukup singkat juga. Conan versi OVA biasanya gak ngambil cerita dari Conan manga.

Conan The Movie biasa diproduksi setahun sekali dengan durasi kira-kira 1-2jam (biasanya kurang dari 2 jam sih) dengan cerita yang lebih kompleks dan tentunya kasus-kasus yang lebih rumit. Dan bagiku juga versi movienya ini gambarnya lebih oke, ehm Conannya lebih ganteng haha dan konfliknya juga manteb.

Conan versi kartun berserinya diambil dari versi manganya (manga=komik) walaupun terkadang ada episode-episode tambahan yang tidak ada di komik. 

Nah, beberapa Conan versi OVA memiliki keterkaitan cerita dengan versi movie-nya, entah cerita sebelum cerita di Conan movie berlangsung atau bahkan sesudahnya. Contohnya belakangan ya :)

Sekarang, Ca Ya mau kasih rekomendasi beberapa OVA yang so pasti bisa menghibur para Conan addict di luar sana. Emmm...barangkali juga sudah ada yg pernah nonton. Aku emang agak ketinggalan sih ya :D

1. The Stranger From 10 Years Later
Ceritanya, si Conan lagi demam, terus Ai nawarin APTX 4869 yg masih dalam percobaan. Dengan semangat kemerdekaan Jepang, Conan pun bersedia untuk meminum obat tsb. Setelah Conan meminum obat tsb, Conan mendapati sesuatu yang aneh. Apakah itu? Terjemahkan aja gambar di bawah ini...


Gak seru kayaknya kalau aku ceritain semuanya, mending nonton sendiri aja DI SINI. Yang pasti, banyak kejutan di sini hihihi. 

2. Osaka Okonomiyaki Odyssey
Cerita ini memiliki keterkaitan dengan Conan The movie "The Lost Ship in The Sky". Intinya, OVA ini adalah lanjutan ceritanya. Tentu saja ini hanya cerita selingan aja, bisa dibilang buat hiburan. berawal saat Heiji ingin mengajak Conan makan Okonomiyaki di Osaka. Hanya untuk makan Okonomiyaki saja, Heiji, Conan dan Kazuha harus melewati berbagai macam rintangan *Tsaaahh. Conan hanya memiliki waktu beberapa jam saja sebelum kembali ke Tokyo. Rintangan apa aja yang dihadapi Heiji, Conan, dan Kazuha?

Langsung aja capcus KE SINI. Dijamin gak bakal nyesel. Kocak parah!!!

3. Kid in Trap Island
Ini kisah tentang petualangan Kid dan grup detektif cilik di Trap Island. Di sini, Kid berperan sebagai Shinichi haha. Emmm...dikejar babi hutan, dikepung buaya, naek kereta tambang dan berujung di rel buntu haha. KEREN!!! Penasaran? langsung capsus KE SINI.

4. Ten Planets in The Night Sky
Rupanya, Shinichi udah jadi detektif super sejak bayi!! Gak percaya?? cek aja KE SINI.

Sebenernya ada lebih dari 10 OVA, cuma aku paling suka keempat OVA di atas hehe. Udah tahu kan bedanya OVA sama Movie :D

Oia, kalau mau download video-video di atas, biasanya sih aku pakai youtube downloader, bisa download DI SINI. Atau bisa juga pakai Real Player, langsung deh bisa download dari youtube-nya :D

Yuk Mariii ~,,~


readmore »»  

18 Mei 2012

INDONESIA GO BLOG : Let's Go!!

Haloo... d(-..-)b

Kalian suka nulis, ga? biasanya suka nulis di mana? buku? atau di blog?

Apa sih bedanya nulis-nulis di buku sama di blog? kayaknya sama aja deh.
Kalau nulis di buku kan fleksibel, bisa nulis di mana aja, tinggal bawa bukunya. Kalau di blog, kan, musti ada laptop/komputer dan pastinya harus koneksi ke internet. Gak fleksibel!
Terus kalau nulis di blog tuh ga bisa share masalah pribadi, apalagi yang malu-maluin. Kalau di buku kan bebaaaaaaaaaaaaassssss sebebas-bebasnya.

Yapp, kalau ada orang yang bertanya, "Ca Ya pilih nulis di buku atau di blog?", aku bakal jawab di blog.

Kenapa? simak beberapa alasan singkat Ca Ya (~.^)

1. Nulis di buku emang fleksibel, bisa dibawa kemana-mana, tapi nulis di buku ga mungkin bisa dibaca orang se-Indonesia :D kecuali bukunya udah nangkring di rak toko buku. Kalau nulis di blog, kemungkinan bisa dibaca buanyak orang tuh besar lho.

2. Nulis di buku memang bisa sebebas-bebasnya, tapi setelah itu mau diapakan? dibiarkan sampai rayap melahap buku diari itu? masalah pribadi bisa saja ditulis sedemikian rupa sehingga dapat dibagi oleh semua orang. Nah, sekalian bagi-bagi pengalamanlah. Bloglah jalan keluarnya :D

3. Nulis di blog juga bukan sekedar nulis dan dapat komentar, tapi juga sekaligus berinteraksi dengan masyarakat dunia maya, bahkan bisa mendapat teman baru plus plus pengalaman baru. Ya, aku sudah merasakan dampak positif dari ngeBlog.

4. Sering-sering nulis di blog juga bisa menambah kreativitas menulis kita lho, apalagi buat kamu-kamu yang memang hobi menulis.

5. Kesempatan unjuk gigi ngeBlog juga terbuka luas karena sering sekali lomba-lomba Blog diadakan oleh beberapa instansi,provider dll.

6. NgeBlog tentunya akan mempermudah kita untuk share informasi, misal tentang pendidikan, pengalaman, teknologi dll. 

7. NgeBlog juga memungkinkan kamu dapet jodoh (optional)

Nah, tentunya banyak hal yang tidak bisa dilakukan jika kita nulis di buku tapi bisa dilakukan jika kita nulis di blog. Nulis di blog juga bukan sekedar agar bisa dibaca atau dikomentari orang lain. Dengan banyaknya tulisan-tulisan positif di blog juga bisa membantu menggeser artikel-artikel negatif di search engine.

Jadi, tunggu apalagi??? Go Blog! Ayo ngeBlog! kamu bisa nulis bebaaaaaass sesuai etika tentunya, kamu bisa share gambar kalau kamu suka gambar, bisa share puisi, cerpen dll dan tentunya bisa dibaca banyak orang. Barangkali juga nantinya kamu bisa beken hyehehehehe. 

Bagi-bagi ilmu lewat tulisan kan dapet pahala juga. Bagilah lewat blog hihihi. Bahkan, kalau kamu kreatif, bisa sekalian buka usaha lewat blog :D

Percayalah, ngeBlog bisa jadi obat galau juga :D 

buah manggis manis rasanya
hobi nulis, bloglah pilihannya <--pantun gagal

INDONESIA GO BLOG!!


Yuk Mariii ('..')


readmore »»  

13 Mei 2012

My First Giveaway: P-A-R-O-D-I ANIME

Haloooooo kawan-kawan sebangsa setanah air dunia maya hihihihi. Kali ini Ca Ya mau sedikit bagi-bagi hadiah sebagai rasa terima kasihku pada teman-teman semua yg sudah "menghidupkan" blog aneh ini hehe. 


Nah, sebagai rasa terima kasihku, Ca Ya mau ngadain Giveaway. Yup, MY FIRST GIVEAWAY!!!!!!
*tiup terompet*

Sebenarnya, rencananya udah lama, tapi masih bingung mau kompetisi seperti apa hehe. Langsung aja simak persyaratannya yah :D sebelumnya maap kalo agak-agak gimanceeeee gitu lombanya :))

Lombanya kayak apa, sih Ca Ya???
Yup, temen-temen akan aku minta buat postingan di blog masing-masing, yaitu sebuah PARODI. Tahu kan parodi?

Menurut Wikipedia, Parodi, dalam penggunaan yang umum, artinya adalah suatu hasil karya yang digunakan untuk memelesetkan, memberikan komentar atas karya asli, judulnya ataupun tentang pengarangnya dengan cara yang lucu atau dengan bahasa satire. Seringlah ya liat contoh2 parodi, belakangan ini grup OVJ suka mem-parodi-kan beberapa boy/girlband. Nah, itu kan nyanyi, ini aku minta dalam sebuah tulisan.

Nah, aku minta temen-temen mem-parodi-kan ANIME. Pastinya buat semenarik mungkin, sekreatif mungkin, syukur-syukur bisa selucu mungkin hahaha. Ca Ya lagi mencari seonggok hiburan nih :D. Mungkin ada yg gak suka kartun/anime. Tapi masa' sih ada yg gak tahu Doraemon, Shinchan, atau mungkin Conan hihi. Ya, parodikan kartun yg kamu tahu. Setuju? harus!

Ca Ya pernah iseng-iseng bikin cerita ngaco, agak sedikit melesetin Conan :D silakan baca di sini. Ya pokoknya, kurang lebih, aku maunya cerita ngaco binti edan kayak gitu.

Syaratnya apa ya Ca Ya???
1. Masalah follow mem-follow gak wajib, terserah anda :D santai di sini mah heuheu. Dan pastinya harus punya blog.
2. Posting cerita PARODI versi kamu, bisa berupa FF (Flash Fiction), puisi atau cerpen bahkan video juga boleh, yang penting menarik. Ya gak usah panjang-panjang deh :D dan plis banget jangan pake bahasa 4L4y hehe. Bahasa sehari-hari boleh kok :D
3. Di akhir postingan, punten cantumkan kalimat "Postingan ini diikutsertakan dalam My First Giveaway: P-A-R-O-D-I ANIME oleh Ca Ya" yg diberikan link langsung ke postingan ini dan link ke blog Ca Ya
4. Daftarkan postingan kamu di kolom komentar
     Nama : ...........
     Judul  : ...........
     Email : ...........
     URL : ........... (link hidup, ya)
5. Blogger berdomisili di Indonesia, yg di luar Indonesia juga boleh, tapi kalau menang, hadiahnya dikuasakan aja ya :)) 
6. Postingan paling lambat aku terima tanggal 31 Mei 2012 dan pengumuman pemenang InsyaAllah tanggal 3 Juni 2012 (aku ubah karena sepertinya pada nyari inspirasi dulu :D)

Hadiahnya apaan Ca Ya???
Ye sabar napa coy. Maap ye kalau hadiahnya sederhana, semoga teman-teman suka dan pastinya berguna.

1st Winner

Akan mendapatkan 1 buku Sejuta Pelangi-Oki Setiana Dewi. Udah plus-plus ama Tanda Tangannya lho :D InsyaAllah siapapun yg dapet buku ini, mau cewek atau cowok, bakal dapetin banyak pelajaran berharga.

2nd Winner

Akan mendapatkan buku Laskar Pemimpi + pulsa 5000 <---gagap ide ini :)). Buku Laskar Pemimpi ini adalah sebuah buku yg berisi kritikan-kritikan cerdas atas karya-karya Andrea Hirata. 

3rd Winner 

Khusus pemenang ketiga, bakal aku pilih 1 cowok dan 1 cewek dengan cerita "tak terlupakan" versi Ca Ya.  Kedua pemenang ketiga akan mendapatkan emmm....sopenir unyu-unyu ini hahahaha :)) dipajang ya, yg cowok juga :))

Dan hadiah hiburan berupa pulsa 5000 bagi peserta yg pualing cepet daftarin postingannya :D 

Ehem, dalam rangka iseng2, Ca Ya bikin banner khususon buat giveaway ini. Pajang yaaaa di postingan :D


Photobucket 



Yapp, semoga teman-teman berkenan untuk ikut berpartisisapi hohoho. Karena ini giveaway pertamaku, jadi maap-maap nih kalau rada gimancee gitu ya :)). Nah, Ca Ya juga punya permintaan, bagi siapa saja yg nanti dapat hadiah-hadiah di atas, kasih sepatah dua tiga patah kata kesan-kesan setelah ikut giveaway ini, apa kurangnya, untuk perbaikan ke depannya :D. Mau lewat blog, email etc terserah :D

Makasih :)


UPDATE!!


Punten teman-teman, tolong kasih keterangan di postingan, judul ANIME yg di PARODI-kan. Takutnya, diriku gak tau anime tsb. Kalau ada judulnya, bisa kucari tahu :D


Yuk Mariii [*,*]
readmore »»  

12 Mei 2012

Talkshow Oki Setiana Dewi at IBF Bandung

Gimana sih rasanya ketemu idola lebih dari sekali?
Ummmm......SENENG BANGET CUY!!

Yapp, untuk kedua kalinya, diriku yg selalu merasa unyu ini kembali dipertemukan dengan
salah satu  penulis/artis favoritku, Mba Oki Setiana Dewi.

Berawal dari info di twitter penerbit Mizan yg bilang kalau tanggal 12 Mei 2012 bakal ada Talkshow Oki Setiana Dewi di Islamic Book Fair (IBF) Bandung jam 11.00-13.00 WIB. DI BANDUNG COY!!! ye jelas aye seneng gileeee muehehhe. Kebetulan lokasi IBF tuh deket dari kosan. Tinggal naek bus besi, ngesot dikit, nyampe deh heu.

IBF Bandung tuh tepatnya di gedung Landmark, Braga. Ye sapa tahu ada yang belom tahu, kayak eike gitu :D Dengan cemungut 45, meluncurlah diriku dari kosan dengan sedikit ngos-ngosan karena musti ngejar-ngejar bus Damri besi dulu. Yah, gagal anggun deh. Padahal udah sengaja pake rok biar anggun dikit, eh malah lari-lari kayak ngejar copet.

Yepp, pas nyampe Landmark, masih jam 11 kurang. Ye udah, nangkring aja deh di deket panggung. Kebetulan lagi ada acara bocah-bocah TK pesyen show ama nyanyi2 gitu deh. Emak-emaknya juga ikutan paduan suara gitu haha lucu deh.

emak ama anaknye kompak :))

Nah, setelah adek-adek kece ini perform, akhirnya Mba Oki dateng. Beuh, masih cantik aje. Kali ini, Mba Oki pake gamis ijo ama kudung oren. Dan diriku justru lebih milih bediri ketimbang duduk. Kenape? soalnya bisa poto-potoin Mba Oki dari dekat xixixixi.

Yang bikin aku syedih hiks, aku gak kebagian nanya. Kebetulan banyak yg nanya, padahal aku udah angkat tangan setinggi-tingginya, tapi gak ditunjuk ama moderatornya =,,= ya sudahlah no problemo. 

mirip aku gak? :D :D

Yepp, setelah diskusi selesai, tiba saatnya sesi book signing and poto bareng. Beruntung banget diriku baris lumayan depan soalnya Mba Oki udah diburu-buru jadi yg baris belakang disuruh poto berlima :D ehm, ini kukasih poto edisi lukisan pensil :))

Subhanallah mirip :)

Tingkat kemiripannya tuh bagaikan langit dan bumi lalalalalal~

semoga ketemu lagi AMIN

Yepp, di IBF, aku sempet sedikit borong beberapa barang. Emmm lucu-lucu sih jadinya malah pengen beli macem-macem. Kabar buruk untuk dompetku. Kabar buruk juga buat perutku karena dari pagi belum makan hiks. Oia, berharap sekali ada simpatisan yg mau ngebeliin Ca Ya kamera-yang-agak-bagusan-dikit. You knowlah, semua poto ini kuambil hanya dengan kamera HP sekian mega parsel. Sedangkan yg lainnya rata-rata megang kamera bagus. 

Ummm...terus aku juga peginya sendiri jadi weh ga ada yg motoin =,,= poto sama Mba Oki juga minta tolong sama panitia. Selain itu ga ada hehehe.

Okelah, sekian dulu laporan singkat Ca Ya. harapannya, ye moga Mba Oki sering-sering ke Bandung hihi.

Oia, gak lama lagi, Ca Ya imut bakal ngadain Giveaway, My First Giveaway lhooo. Semua udah disiapin, mulai dari sabang sampai merauke. Tapi belum diketik nih :D ntar pada ikutan yaaaaa....yah, giveaway sederhana sih, namanya juga baru mau pertama hahahha :))

Yuk Mariii (~.^)
readmore »»  

11 Mei 2012

Fun Charity "Hiji-Kosong"

Suatu hari di Negeri Kancut Dongeng~

Genta :  "Mitsuhikoooo........liat tuh liat tuh ada spanduk gede bener di sono, liat deh!!"
Mitsuhiko : "Emang isi spanduknya apa?"
Genta : "Ga ada isinya, cuma tulisan."
Mitsuhiko : -____________- "



Lokasi : Perempatan Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, Asia Tenggara, Bumi, Galaksi Bima Sakti 

Ucida : "Teh, liat di bawah ada apaan tuh???"
Ran : *ngeliat ke bawah, ga ada apa2*
Ucida : "HIJI-KOSONG!!!" <--- artinya 1-0
Ran : *stay cool*



Goku : "Yap, game kali ini adalah....kalian bikin kelompok, 5 orang ya terus bikin yel-yel!"
All : "Iya qaqaqs...."

-semua pun berpikir dengan kerasnya tentang yel-yel yg akan mereka buat-

"Andecaaa andeciiii....ngeboraaa...ngeboraa boriii.....lalalalalala jeng jeng dung tak ting ces!!"



Dony : "Eh bro, gimana kalo kita bikin blog khusus untuk nampung kreativitas anak-anak jalanan di sini."
Kinan : "Setujuhlah bro, kita omongin dulu ama empunya grup SSCB."
Ririz : "Sip, gue siap jadi adminnya deh!"
Goku : "Ngikut cyyiiiiinnnn.....~" <-----ini Galih :D
Devi : *syok*

                                                              belakangan ane inget namanya Devi :D


Ran : "Kalian keliatannya kompak banget dah."
Ucida : "Iya donk, rencananya kita mau buat boyband, Kak."
Ran : "Boyband? nama grupnya?"
Naruta : "SM*RT"
Ran : "WoW!! emmm...cuma 2 orang?"
Ucida : "Nanti kita adain audisi, judulnya SM*RT cari Chibi."
Ran : *bocah-bocah salah fokus*







Ucida : "Kaaaak, hadiahnya mana Kaaaaak, aku dapet bintang 7 nih!!"
Naruta : "Kaaaakk, buruan Kakkkk, abis ini ada audisi SM*RT cari Chibi niiihhh!!!"
Ayumi : "Aku juga mau ikutan audisi Chibi cari Cherrybelle nih Kaaaaakk...."
*dan semua anak KK pun stres*




Goku : "Yak, sebelum kita akhiri acara ini, yuk mariii kita berdoa dulu yaaa.....~"
*berdoa dimulai*



Kak Reza : "Nah, hadiah udah dapet, sekarang pada salaman yaaa sama kakak-kakak kancutnyaa heu."
Kamerawati : "Aduh ini si kakak nutupin dah ah -,-"
Ayumi : "Kak, kalau kesini lagi, bawain hadiah lagi ya, yang buanyaaak~"
Ran : "hehehe okeee siiiipp."
Ucida : "Kak, kakak jomblo ya?"
Ran : *pura2 gak denger*



0o0

Hehehe...maap kalo ceritanya random abis. Penggalan cerita ngaco di atas adalah serba-serbi saat member KK Bandung dan sekitarnya mengadakan acara bertajuk Fun Charity bekerja sama dengan komunitas Save Street Child Bandung (SSCB), maen bareng anak-anak jalanan yang ada di perempatan Buah Batu Bandung. Pastinya seru banget. Setidaknya, member KK gak cuma seneng-seneng sendiri tapi juga sekalian berbagi, ye gak :D

Nah, dari sini aku berharap banget bisa ngumpul and maen bareng ama anak-anak jalanan di tempat laen hihihi. Cerita lengkap dari acara ini barangkali sudah dikumpas tuntas oleh beberapa member KK yang lain. Ya pastinya sama heu :3 bisa dilihat di blognya Funy, Ririz, Dita, Galih, Farid, Bani, dan yg lainnya. Banyak coy :D

Sampai ketemu lagi kakak-kakak SSCB dan adik-adik kece :D

 

Yuk Mariii [+..+]

readmore »»