24 Mei 2012

Aku yang Dulu, Sekarang, dan Nanti

Namaku Marisya Rosdiana Purnama dan aku bukan anak manja. Sejak kecil, aku sudah terbiasa hidup secara nomaden, berpindah dari satu kota ke kota lain, bahkan dari pulau satu ke pulau lain. Aku pernah hidup terpisah dengan orang tuaku ketika berumur 12 tahun selama kurang lebih 3 bulan dan aku nangis meraung-raung. Katanya bukan anak manja :p

sepertinya dulu aku se-cute ini :D

Masa lalu yang tak akan pernah kulupakan adalah ketika aku benar-benar dididik menjadi bocah tengil mandiri selama 3 bulan itu. Aku masuk asrama, aku ditempa, aku dijajah, dan kemudian aku merdeka 3 bulan kemudian. Tangisan berubah menjadi haru ketika aku lulus dari jajahan asrama. Tak perlu kuceritakan lebih jauh apa yang kulakukan di asrama itu.

Sosok bocah tengil mandiri itu berubah jadi bocah nakal. Ya ampun. Aku benar-benar terbuai dengan dunia remaja SMP yang kerjaannya main melulu. Akhirnya nilai akademikku loncat indah dengan sukses. Ya, diomelin adalah hal pasti. Aku hanya melakukan apa yang kumau. Begitu motoku saat itu.

Aku berubah jadi bocah tengil pasif saat SMA. Saking pasifnya sampai-sampai ada yang tak mengenaliku. Aku menjadi pribadi yang sama sekali tak ingin melakukan apapun. Hanya keinginan untuk mendapat nilai baguslah satu-satunya yang menjadi prioritasku. Ya, saat itu aku merasa dituntut untuk selalu dapat nilai gemilang. Actually..........ah lupakan.

aku jadi pendiam :(

Sekarang, aku mulai menemukan secercah harapan dan tujuan hidup. Aku banyak mendapat pengalaman hidup sejak masuk kuliah. Aku mulai berbeda. Punya teman dari berbagai suku ternyata menyenangkan. Kini aku benar-benar hidup terpisah dari orang tua selama 3 tahun ke depan dan aku tidak menangis *bangga*

Aku bertemu dengan si A, si B, si O, atau si AB. Ah, seperti golongan darah. Aku juga bertemu dengan pak dosen AB resus (+) dan bu dosen AB resus (-). Hidupku begitu berwarna. Aku merasa, jiwa nakalku saat SMP dan jiwa pasifku saat SMA bersatu. Aku masih suka keluyuran tapi juga tak lupa dengan prioritasku, dapat nilai gemilang. Meski akhirnya tak segemilang si A. Aku sudah melakukan apa yang aku bisa. Begitulah yang aku pikirkan.

Aku mendapatkan dunia baru. Blog ini jadi teman baruku, teman setiaku. Kapanpun aku membutuhkan teman, blog ini selalu hadir. Tentu saja disertai dengan kekasih gelapnya, internet. Sudah ada lebih dari 100 judul tulisan yang menghiasi blog sederhana ini. Blog ini menjadi saksi ketika aku mengunjungi tempat wisata, ketika aku bertemu idolaku, ketika aku gundah binti galau, ketika aku joget-joget kegirangan, dan ketika aku mendapat banyak kawan-kawan baru.



I hope you stay with me, Blog :)

"Aku suka banget ama Conan, jadi kapan aku ke Jepang?"

Bisa masuk Universitas Negeri, bisa lulus kuliah, dapat kerja, itu semua termasuk cita-citaku. Aku masuk Universitas Negeri dan sudah lulus kuliah (D3), dan juga sudah bekerja. Lalu?

Aku ingin jadi penulis, ingin sekali bertemu idolaku. Tulisanku sudah beberapa tergabung dalam beberapa buku antologi, yah, meski belum secara solo. Sudah 2 kali bertemu idolaku *syok*. Lalu?

Aku ingin meninggalkan jejak di negeri sakura itu. Kelak ketika aku sudah menikah, ingin sekali pergi berdua ke sana bersama suami. Ah, betapa mudahnya bermimpi tapi betapa sulitnya terwujud.  Tidak ada kasus yang tak bisa dipecahkan di dunia ini. Begitu kata Shinichi Kudo. Tidak ada mimpi yang tak bisa diwujudkan di dunia ini asal mau berusaha. Begitu kataku bahahaha.



Harapanku untuk masa depan nanti, aku ingin hidup dengan lebih memberikan manfaat bagi orang lain. Membahagiakan orang tua, mendapat jodoh yang baik, memiliki anak-anak yang soleh soleha, menebarkan serbuk kebaikan untuk semua orang. Aminin donk :D

Aku telah melewati beberapa fase kehidupan selama hampir 23 tahun. Rupanya aku sudah hidup selama itu. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah :)

Kuucapkan....
selamat ulang tahun untuk Noorma FItriana M. Zain
Wish you all the best :)

Yuk Mariii \(^o^)/



"Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Cah Kesesi AyuTea yang diselenggarakan oleh Noorma Fitriana M. Zain"


sumber gambar:

14 komentar:

  1. Selamat siang,
    Blog dan cerita yang bagus dan menarik. Juga ceritanya gokil
    Salam kenal dari http://fancyson.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mengaamiinkan doa dan harapan teh Ca Ya moga bisa terwujud :)

    ajak2 gue ye kalo elo pergi ke Jepang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahahah ntar qt simulasi ke jepang aj :D

      Hapus
  3. mudah2an someday bisa ke jepang :)

    BalasHapus
  4. selalu ada jalan kalau ada niat yang baik =)

    TOS blog juga teman ku berarti kita berteman ya ka Ran?? =)

    BalasHapus
  5. wuuahh... kok ke negeri sakura??

    hehehe,,,

    nice banget ceritanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiaa...

      aku udah follow kamu Say.. and pasang banner mu juga di blog ku :)

      follow back yaa :D

      and .......... makasih :D

      Hapus
  6. saya juga ingin banget ke jepang , semoga harapanmu terwujud

    BalasHapus
  7. waaaah.. seumuran trnyta sm saia..
    hehe

    Tetep semangat Ca Ya..
    InsyaALLAH trwujud ke Jepangnya, bgitu jg saia..
    Amiiiiien Ya Robb.. ^_^

    BalasHapus
  8. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  9. aamiiin
    smg bs jd penulis yg best seller
    :D

    BalasHapus
  10. wew judul artikelnya sama persis dengan aq yang beda contentnya... heheheh

    amin yah mbak... semoga bisa tercapai pergi ke negeri sakura bersama suami tercintanya kelak,,, :)

    BTW, mampir di blog aq jg yh n baca artikelnya jg.... mo jalin silahturahmi sesama blogger... klo memang memungkinkan follow each other jg... :)

    dtnggu... ^^

    http://chumhienkslife.blogspot.com/2012/05/aku-yang-dulu-sekarang-nanti.html

    BalasHapus

was wes wos...^^