23 Agt 2012

Pernak-pernik Ramadhan

Haaaaaii Sobat Ca Ya, Minal aidin wal faidzin yaaaaaaaaaa :)
Ummm...kira-kira, ada hal menarik apa aja nih yang temen-temen alami selama Ramadhan? Misal, telat sahur, lupa buka puasa, taraweh di tengah danau atau..? hihihi :3

Kalau Ca Ya gimana, ya?

Wiss, Ramadhan tahun ini tentunya lebih istimewa dengan beragam peristiwa unik khas ramadhan. Apa aja tuh? Cek yuk!

1. Sahur Ala Bule [Kawe sekian]
Ceritanya sekarang aku kuliah lagi dan ngekos lagi tapi kebetulan lagi libur panjaaaaaaaaaaaang jadi gak perlu capek-capek beli makan buat sahur soalnya sahurnya di rumah hihi. Tapi terkadang musti sahur juga di kosan. Nah, berhubung makhluk penghuni kosan udah pada pulang kampung, jadinya diriku kecepian qaqa. Walhasil, tiap sahur di kosan, cuma sama roti sebungkus and susu kotak. Kayak bule kan yah~ Biasanya, aku bangun jam 4, makan deh itu roti ama susu, beres :D itung-itung hemat, beb :))


2. Buka Puasa Dadakan di Pinggir Jalan
Fyi, aku kerja di Metro Soekarno Hatta dan rumahku di Batujajar (Cimahi sonoan lagi). Jarak tempuh sekitar 2 jam (bisa lebih/ga bisa nego) dan biasanya pulang ngantor jam 4 atau setengah 5. Dan kalau lalu lintas macet, wallahualam nyampenya kapan. Kalau sudah begini, terpaksa deh buka di jalan. Biasanya bawa bekel atau mampir di abang-abang bubur hahaha! Lalu mampir ke Mall, shopping deh! eh bukan, magriban maksudnyah xixixi. Bulan puasa adalah sekaligus bulan macet di Kota Bandung jadi anda harus ekstra sabaaaaaaaaaaaaaarrrr kalau misal jarak rumah anda dekat tapi nyampenya berjam-jam^^

3. Buka Bersama.......
Oh yeah, kegiatan bukber (buka bersama) pastinya cuma ada pas Ramadhan. Nah, baru-baru ini, aku nyempetin ikutan bukber bareng Komunitas Blogger Kancut Keblenger, Save Street Child Bandung (SSCB), daaan Komunitas Liverpool hahahaha. Lokasi bukber di Taman Buah Batu Bandung. Sebelum acara bukber, pastinya kita main-main dulu, ada games yang dipandu langsung sama kakak-kakak Komunitas Liverpool, ada acara main origami, nyanyi-nyanyi aah pokoknya menyenangkan! no pic=hoax. Nih, aku kasi pic-nya qaqa.....

Adek Erik pake dasi :D

nari-nari bersama :))

pada kebelet punya anak kayaknya :o

Kancut Keblenger ~

bersama semua :)

4. Berburu Tempat Buka Puasa
Fenomena yang selalu terjadi tiap Ramadhan, susahnya mencari tempat untuk berbuka puasa. Semisal kita pengen bukber di suatu rumah makan atau sejenisnya, alangkah sulitnya mendapat tempat tempat jika kita datang lebih dari jam 4. Alamak, sudah pada di booking tempatnya T.T. Pengalamanku sewaktu ingin buka puasa bersama teman-teman, aku ingin makan di Waroeng Steak. Sampai di sana ternyata semua tempat sudah terisi padahal waktu masih menunjukkan pukul setengah 5 sore. Kembali kami mencari tempat makan serupa dan hasilnya serupa pula. Tidak hanya itu, bahkan hampir semua rumah makan yang kami lewati, semua sudah dipadati pengunjung, terlebih lagi restoran cepat saji. Hadeh -,-

Ternyata bulan Ramadhan menjadi bulan di mana orang-orang mendadak gesit dalam hal mencari tempat makan hahaha. Ya, berkah bagi si pemilik rumah makan.

5. Tarawih [serasa] di Taman Kanak-kanak
Seperti Ramadhan sebelumnya, tahun ini pun suasana saat solat Tarawih di Masjid dekat rumah tidak jauh berbeda. Banyaknya jumlah anak-anak menambah suasana ramai bahkan cenderung berisik. Ya, namanya juga anak-anak, berapa kali pun sang imam menegur, tentu tak akan berpengaruh. Orang tua sang anak pun seakan santai saja kala anaknya mondar-mandir lari-lari di sekitar masjid bahkan di sekitar orang solat sembari teriak-teriak. Yap, hati-hati juga kepala anda tersenggol oleh anak-anak. Aku sendiri lama kelamaan sudah terbiasa dengan segala keributan yang ada hahaha. Hanya sesekali elus-elus dada kalau suasana sudah sangat ricuh. Kesabaran benar-benar diuji.

6. THR [Gak jadi] Hilang
Siapa yang tak senang kalau menjelang lebaran dapet THR. Begitulah yang terjadi padaku hehe. Saat itu aku sedang jadi kurir parsel jadi amplop harta karun kulipat dan kusimpan di saku celana. Dua parsel pun segera diantar dan saat parsel kedua diantar, aku coba merogoh saku dan kudapati amplop harta karun tidak ada. IYA THR-ku ILAAANG hiks. Aku langsug berpikir pasti jatuh. Ah ya sudahlah, mudah-mudahan tidak disalahgunakan oleh yang menemukan.

Tiba-tiba, saat aku turun angkot, entah kenapa ada sesuatu yang menusuk-nusuk punggungku. Begitu kucek, ternyata si amplop harta karunlah pelakunya. Entah gimana caranya itu amplop bisa nyantol di situ tapi ya Alhamdulillah harta karun selamat :D. Pesan moralnya, jangan suka sembarangan nyimpen duit yaaaaaa :)

0_0

Yup, begitulah sedikit pengalaman seru yang hampir kualami setiap Ramadhan. Ramadhan menjadi lebih berwarna :)


11 komentar:

  1. Bukbernya tuh jadi ajang.hha

    seru :D semoga ketemu ramadhan lagi ca ya :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. iya jeng hehhehhe...udh jalan setaun kok

      Hapus
  3. CaYaaaaa, mohon maaf lahir batin yaaa! Iya tuh, kalau tarawih gitu sering kena keplak anak-anak. Malah saya pernah kesiram kuah siomay. T_____T

    Rasanya pengen iket mereka di pohon sampai sholat kelar. *jahat*

    BalasHapus
  4. resiko sudah bekerja itu nerima THR dari kantor, tapi harus memberi THR pada ponakan-ponakan dan sepupu yang masih sekolah dan belum bekerja...

    BalasHapus
  5. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  6. tahun ini cuma bisa ikut bukber sekali doang gara2 merantau di kota sebelah, huhu.. :(
    bulan puasa emang sering banget jd ajang reunian, kumpul sama temen2, itu salah satu asiknya.. :D

    BalasHapus
  7. pesen moralnye dapet bangeett dah, klo emang rezeqi kagak bakal kemane ye teh Caya :D

    BalasHapus

was wes wos...^^