22 Nov 2015

KAMERA ASUS ZENFONE 2 LASER MAKIN CANGGIH MAKIN KEKINIAN !

Menjelang liburan akhir tahun, sudah pasti banyak orang yang  telah merencanakan liburan untuk berkumpul bersama keluarga. Bahkan, untuk menjaga kemungkinan kehabisan  tiket kereta atau pesawat, rencana sudah disusun sejak jauh-jauh hari, termasuk saya.

Saya sudah merencanakan liburan akhir tahun sejak melihat deretan tanggal merah mulai 24 sampai 27 di bulan desember 2015. Tentu saja saya tidak mau melewatkan kesempatan emas ini karena biasanya untuk pegawai kantoran seperti saya akan sangat sulit mendapat cuti dan kebetulan saya memang belum bisa cuti.

Tiket Pulang Pergi Bandung-Yogyakarta sudah di tangan, adik juga sudah siap membuka pintu kosnya lebar-lebar untuk saya, beberapa destinasi wisata sudah saya tentukan, tapi masih ada yang kurang. Saya butuh sesuatu untuk bisa mengabadikan momen liburan saya.

1. Saya ingin mendapat foto-foto keren saat liburan
      2. Saya ingin membuat video liburan

Beberapa traveler biasanya selalu membawa kamera profesional selama perjalanan. Entah mengapa saya merasa ribet kalau melihat orang menenteng kamera ukuran besar beserta beberapa peralatan pendukung saat perjalanan jauh. Rasanya kalau ada kamera ukuran mini yang bisa masuk kantong pasti akan lebih praktis.

Entah karena kebetulan atau apa, Rupanya ASUS mengeluarkan produk keren terbaru berupa smartphone ASUS ZENFONE 2 LASER dengan spesifikasi kamera yang membuat saya ingin langsung mengantonginya saat itu juga.

Kendala yang biasa saya temukan saat menggunakan kamera handphone adalah tidak bisa menangkap objek bergerak sehingga hasilnya buram, sedangkan saya paling suka mengabadikan momen-momen candid hehe. Selain itu, tidak adanya fasilitas auto fokus yang menyebabkan saya tidak bisa memfokuskan objek yang saya inginkan. Kemampuan mengambil gambar saat malam atau minim penerangan  juga amat diperlukan karena beberapa lokasi keren baru nampak saat malam tiba. Dan tentu saja, kualitas gambar dengan resolusi tinggi pun diperlukan karena hasil foto tentu tidak akan selamanya hanya berakhir di memori handphone saja. Adakalanya ingin dicetak dengan berbagai ukuran terutama ukuran besar sehingga membutuhkan foto dengan resolusi tinggi agar hasilnya tidak pecah. Resolusi pada kamera depan pun terkadang kurang memuaskan karena tidak dilengkapi auto fokus, gelap saat minim penerangan dan tidak bisa mengambil objek lebih banyak karena terbatasnya ruang.

Berbagai macam kendala yang saya hadapi pun terjawab oleh hadirnya ASUS ZENFONE 2 LASER.

ASUS ZENFONE 2 LASER menawarkan kamera dengan kemampuan tinggi di antaranya:

-          ASUS ZENFONE 2 LASER  menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. WOW!! Kualitas resolusi yang tidak kalah dengan kamera profesional, dengan begini saya tidak perlu khawatir untuk mencetak beberapa momen berharga saya dengan hasil jepretan kamera ASUS ZENFONE 2 LASER.

-    ASUS ZENFONE 2 LASER didukung ZERO SHUTTER LAG, yang membuat saya tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat dan ini adalah jawaban dari keluh kesah saya sebelumnya.

-       ASUS ZENFONE 2 LASER juga dilengkapi fitur LASER AUTO FOKUS yang dapat mempercepat pencarian fokus terhadap objek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya. Ini akan membuat penampakan wajah saya lebih fokus jika dipotret saat malam hari. Ini penting!

-    ASUS ZENFONE 2 LASER didukung teknologi khas ASUS PIXELMASTER CAMERA yang membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Dengan begini, saya tidak perlu khawatir gagal mendapat momen spesial di malam hari. Bahkan tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik. Maka lengkaplah liburan saya nanti.

  


Saya pun tidak perlu khawatir jika ingin ber-selfie ria karena kamera depan ASUS ZENFONE 2 LASER memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5 MEGAPIXEL serta dengan aperture f/2.0, mendukung autofocus untuk menghasilkan foto lebih baik dan keren tentunya, bahkan telah tersedia pula sudut yang cukup lega hingga 85yang artinya akan semakin banyak orang yang bisa berselfie dengan saya hihi atau akan lebih banyak objek yang tertangkap dalam foto. Jadi, kalau seandainya anda sedang traveling seorang diri, tidak perlu khawatir tak bisa mendapat gambar latar belakang pemandangan indah yang lebih luas saat anda ber-selfie.

Dengan spesifikasi mumpuni dari ASUS ZENFONE 2 LASER, tentu saja liburan akan makin menyenangkan. Satu smartphone sudah include kamera profesional yang tentu saja dapat langsung membagi atau meng-share hasil foto kepada teman, sahabat atau keluarga dengan percaya diri, tidak perlu khawatir hasilnya mengecewakan.

Ukuran smartphone ASUS ZENFONE 2 LASER juga amat ramping dengan ukuran layar yang pas pula dan praktis untuk dibawa traveling serta mudah untuk bisa mengambil momen langka yang biasanya ada saat kita sedang dalam perjalanan. Dan yang menjadi favorit saya adalah harga ASUS ZENFONE 2 LASER terbilang terjangkau dibandingkan dengan produk kompetitor karena selama ini saya kesulitan mencari smartphone yang memiliki kualitas kamera mumpuni dengan harga mumpuni juga. Selain itu ASUS menawarkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja multimedia yang baik dengan efisiensi penggunaan baterai.



KAMERA ASUS ZENFONE 2 LASER  tidak akan membiarkan momen berharga terlewati begitu saja :)

readmore »»  

8 Jul 2015

ASUS ZenPower (Credit Card Size Power Bank)

http://cahcilik4869.blogspot.com/2015/07/asus-zenpower-credit-card-size-power.html

Saat ini, kebutuhan akan handphone pintar semakin tinggi. Karena si pintar ini meskipun bentuknya tidak terlalu besar, tapi manfaatnya besar. Saya rasa, hampir semua kalangan masyarakat adalah pengguna smartphone.

Kalau sudah bicara tentang smartphone, pasti tidak akan lepas dari power bank. Semakin canggih sebuah perangkat seluler, makan akan semakin banyak pula memakan energi. Terlebih jika pengguna smartphone sering bepergian dan tentu saja tidak mudah menemukan tempat 'ngecas'.

Power bank akan sangat berguna untuk kondisi mendesak saat baterai smartphone kita habis. Tetapi, terkadang kita sering kerepotan karena ukuran power bank yang besar. Belum lagi jika kapasitasnya kurang memadai.

ASUS ZenPower menjadi solusi pilihan terbaik bagi pengguna smartphone. Power Bank besutan ASUS ini memang masih baru tapi kualitasnya cukup meyakinkan. Tidak perlu repot membawanya karena ASUS ZenPower brukuran mini, seukuran Credit card. Tidak perlu takut kehabisan daya di tengah jalan karena ASUS ZenPower berkapasitas 10050 mAh.

ASUS ZenPower juga memiliki beberapa varian warna yang menarik. Ini membuat saya juga tertarik memilikinya. Dan setelah saya coba, bisa dibilang, saya PUAS dengan performa ASUS ZenPower. Memang sih, waktu pengisian daya ASUS ZenPower ini terbilang lama karena memang kapasitasnya besar tapi saat digunakan untuk pengisian daya smartphone, waktu pengisiannya terbilang cepat. Ini yang membuat saya makin cinta dengan mini power bank ini.



readmore »»  

11 Jun 2015

Curug Malela, Si Replika Curug Niagara

Berawal dari rapat paripurna antar member Balz Genk, tiba-tiba ada yang nyeletuk nyebutin Curug Malela. Iseng deh saya nanya-nanya eyang gugel, baca blog orang yang udah pernah nyasar ke sana. Kalau liat foto penampakan curugnya sih oke, disebut-sebut sebagai replika Niagara Waterfall. Iya, aer jatoh niagara haha.

Fyi, Balz Genk itu sebenarnya Genk Abal-abal, cuma males ngetik panjang, kan, tuh. Kalau punya waktu kosong, kita biasa explore tempat-tempat kece di Bandung dan sekitarnya. Ya Alhamdulillah berjalan sekitar 2 tahunan. Cuma paling jauh kita nyasar ke Jogja (dengan bekal seadanya).

Kembali ke Curug Malela. Setelah saya baca pengalaman orang yang sudah pernah ke Malela, perjalanan yang ditempuh lumayan jauh. JAUH WOY HAHAHAHA. Sempet hopeless juga karena 'da aku mah apa atuh', naek setengah gunung aja ngos-ngosan.

Bagi yang tertarik ke Curug Malela, sebaiknya persiapkan fisik dan mental anda. Fisik anda harus kuat, begitu juga dengan mental alias jangan banyak ngeluh. Kalau udah ngeluh duluan, pulang aja deh.

Curug Malela terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Gununghalu Kab. Bandung Barat. 

Rutenya:

Cimahi à Batujajar à Cihampelas à Cililin à Sindangkerta à Gununghalu à Rongga à Malela Taraaaa :D

Kebetulan, kami start dari Batujajar (saya doank sih, yang laen dari Kota Bandung). Bagi yang belum tahu Batujajar itu di mana, nih saya kasih tahu (sekalian promosi). Kalau Cimahi tahu donk ya...masih gak tahu juga berarti masa kecil anda kurang bahagia. Kalau kamu start dari Kota Bandung, langsung menuju Cimahi saja, lihat penunjuk arah saja banyak kok. 

Setelah sampai Cimahi, lihat penunjuk arah juga yang ke arah Batujajar atau biar gak bingung ikutin angkot rute Batujajar-Cimareme. Nah, selanjutnya ikutin papan penunjuk arah aja, nanti kamu bakal ketemu pertigaan, kalau lurus ke Padalarang, nah ini belok kiri. Udah deh lurus terus gak belok-belok. Bahkan udah ada petunjuk arah Curug Malela.

InsyaAllah gak bakal nyasar, guys :)

Perjalanan dari Batujajar sekitar 2,5 jam. Itung sendiri kalau misal berangkat dari Kota Bandung dan sekitarnya. Kami berangkat dari Batujajar sekitar jam 08.30 pagi. Kalau bisa lebih pagi lagi biar pulangnya gak keburu gelap. Dan perlu dicatet juga pom bensin terakhir adanya di Cililin, sisanya bensin eceran. Kemarin juga kami sempat mampir beli bensin eceran, mau gak mau karena jaraknya jauh. Bensin eceran Rp.9000 (fyi aja).

Selama perjalanan, kondisi jalan sih bisa dibilang mulus-mulus saja, hanya ada beberapa titik yang sedang dalam proses dibeton atau memang jalannya agak rusak jadi sabar saja kalau ada buka tutup jalan. Disarankan sih naik motor, kalau mau naik mobil mending ke tempat lain aja.

Nah, ujian hidup pun dimulai ketika kamu sudah sampai di Desa Cicadas, jalanan mulai bikin nangis. Fyi, ini bukan Cicadas yang di Bandung lho ya. Kalau saya lihat sih, jalannya kayak sungai lagi gak ada airnya, batu doank isinya hehe. Hati-hati saja, perlalukan motor kamu dengan baik kalau tidak mau rusak atau peleknya penyok :D

Tiket masuk Curug Malela Rp. 5000/orang :)

Kondisi jalanan makin sesuatu dan terpampang nyata ketika sudah mulai menuju parkiran Curug Malela. Baru mau ke parkiran ini teh woles aje. Pokoknya hati-hati karena jalan yang satu ini bener-bener kayak sungai ga ada airnya, batunya gede-gede dan naik turun pula. Maap ga ada potonya karena fokus teriak-teriak hahahaha.

Jangan sekali-sekali wisata ke Curug pas musim hujan :D

Setelah sampai di parkiran, perjuangan kamu belum usai, masih harus jalan kaki sekitar emmm 500m melewati sawah, jalan setapak menurun (kalau pulang berarti naik) dan sedikit semak-semak belukar. Bakal ada yang nawarin ojek tapi mending jalan, sehat lho (intinya sih sayang duitnya).

Pas kita jalan kaki menuju Curugnya, udah keliatan kok penampakan Curug Malela, ya buat pelepas dahaga aja.

curug malela
Tuh curugnya di belakang kita, keliatan gak?

curug malela
welcome :)

curug malela
ngelewatin sawah dulu broh~

curug malela
mulai adem :3

capek pun gak berasa :D

Emm...masih kejauhan? ini ada yang lebih deket. Siap-siap mendekat, nyebur, nyanyi lagu indihe deh!


curug malela
Niagara Waterfall edisi nyunda :3



Perjalanan memang melelahkan, mungkin itu sebabnya namanya Curug Malela, Curug Malela-hkan. Lelahku terbayar oleh senyummu. Halah. Lelahku terbayar oleh cantiknya dirimu wahai curug :D.

Pesen juga buat teman-teman yang mau coba traveling ke sini, bawa saja bekal nasi dkk secukupnya. Asyik lho menikmati santapan sambil kena cipratan air terjun haha. Tetep hati-hati kalau mau nyebrang sungai karena arusnya cukup deras dan batunya licin. Jangan sampai kamu kebawa arus masa lalu bhak!

Sejak awal saya sudah bilang persiapkan fisik dan mental. Ini baru perjalanan awal, perjalanan pulangnya pun sepertinya lebih menguras tenaga karena posisinya kita sudah capek, pengennya langsung nyampe rumah, golar goler makan deh!

Paling tidak, kamu harus sudah siap-siap pulang jam 3 sore, khawatir kemaleman di jalan, serem. Kami juga mulai jalan pulang sekitar jam 3 dan sampai rumah hampir jam 7 malam haha. Puas kok tapi pikir-pikir deh kalau mau ke sana lagi heu.

Gimana? Siap gak ke Curug Malela? Mumpung masih muda coba aja. Keringatmu bakal terbayar dengan keanggunan Curug Malela :)

See ya!

***

Ekstra!

curug malela

curug malela

curug malela, sonsopson
ini dari tadi gak ada di foto :D




readmore »»  

8 Jun 2015

Belanja Online dengan Cicilan 0% hingga 12 bulan di blibli.com

Suka belanja?

Males belanja keluar?

Hobi belanja online?

Galau mikirin ongkos kirim?

Nyari toko yang bisa nyicil?


blibli.com aja buka cepetan!

Apa itu blibli.com? 
blibli.com adalah Toko Online Terlengkap, tempat di mana kamu bisa beli-beli berbagai macam kebutuhanmu seperti pakaian, gadjet, alat makeup, kamera, alat olahraga, sampai cemilan buat lebaran nanti juga ada. Siapa tahu ada yang mau ngasih saya parsel *eh



Pastinya, sudah banyak toko-toko online yang muncul menjamur di Indonesia ini. Ini karena kebutuhan masyarakat kita akan jual beli online pun semakin besar. Efektif dan efisien menjadi alasan yang sering disebut oleh masyarakat kita. Semakin besar kebutuhan masyarakat, maka akan semakin besar pula pasar yang tumbuh dan berkembang dan akan semakin banyak pula toko-toko online yang bermunculan. Persaingan pun semakin ketat, berbagai macam strategi pemasaran dan pengembangan produk pun dilancarkan.

blibli.com pun telah menyediakan berbagai fasilitas demi memanjakan calon pembeli. Dimulai dari segi tampilan website yang menarik, aneka ragam produk yang telah dikumpulkan berdasarkan kategori, jasa pengiriman yang terpercaya serta berbagai promo yang dihadirkan.

Harganya gimana? bersahabat gak?
Well, blibli.com sudah menyediakan range harga, dari yang paling murah sampai yang termahal dan ada juga pilihan produk dengan harga yang sudah didiskon. Dengan begini, sangatlah cocok untuk calon pembeli pencari diskonan haha (itu saya). Tak bisa dipungkiri, pembeli pasti melihat harganya terlebih dahulu karena toh kita tidak bisa melihat langsung produknya, berbeda jika membeli secara offline. Karena itu, kepastian akan kualitas produk sangatlah penting. Dengan kata lain, kualitas onlineshop-nya juga penting.



Produknya branded?
Tinggal piliiiiihhhh. Mau kamera merk apa? Smartphone merk apa? pakaian model apa? sampai cemilan buat lebaran juga ada! Piliiiiihhhh sesuka hati. Selain harga, hal lain yang kita perhatikan saat membeli suatu produk adalah merk. Kita pasti sangat tertarik dengan merk ternama dan harga terjangkau. Belum tentu bisa dapet diskon di toko laen lho. 



Serius banjir diskon?
Haduh gak percaya banget sih! coba aja cek langsung. Potongan harga di mana-mana. Pasti nyari yang diskon, kan? banyaaaak, diskonnya juga sampai lebih dari 50% lho. Kepoin aja dulu~ 
Menarik sekali pokoknya beli-beli di blibli.com, banyak promo menarik setiap harinya. Tunggu apa lagi! Kalau ada diskon di offline shop, pasti rebutan, desak-desakan, ujung-ujungnya berantem sama pembeli laen. Kalau di blibli.com, kamu cukup berantem dengan koneksi internetnya saja haha.



Katanya bisa nyicil, ya?
Bisa banget! cicilan 0% hingga 12 bulan di blibli.com lhoooo yakin masih ragu belanja? Kamu pasti kepengen Smartphone merk ketje keluaran terbaru, khan? Kepengen kamera DSLR? Tapi harganya nyekek dompet! Ya nyicil aja beres :D Kamu tinggal pilih saja mau nyicil berapa lama. Inget, hingga 12 bulan lho. Jangan sampai pusing milih produknya, ada banyak pilihan lho.

Katanya gratis ongkir, ya?
Bukan katanya lagi, tapi emang iya. Gratis pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Makanya, cepet cek ketentuannya di blibli.com. Terkadang kita memang sering dipusingkan dengan masalah ongkos kirim barang, apalagi jika tempat asal pengiriman jauh dari tempatr tinggal kita. Karena hal inilah kita selalu berpikir ulang karena tidak jarang pula ongkos kirimnya lebih mahal dari harga produknya. Agak lucu, ya? Tapi tidak kalau kamu belanja di blibli.com. Gak perlu pusing soal ongkos kirim deh, fokus belanja aja hihi.

Naaah, masih ragu buat coba beli-beli di blibli.com?
Langsung cekidot aja, kepoin aja duluuuu :D

  
readmore »»  

Cermat dalam Menabung!

Siapa nih yang sudah hobi nabung sejak kecil?

Pernah mengalami ingin dibelikan sesuatu sama ibu tapi kata ibu, "Makanya nabung biar enggak minta-minta ibu lagi."

Itu saya banget.

Sejak kecil, saya sudah dibiasakan untuk tidak menggunakan seluruh uang jajan yang diberikan oleh ibu. Dulu, saya masih menabung dengan cara tradisional, pakai celengan. Saya sengaja beli celengan dengan bentuk yang lucu dan cukup besar. Bahkan, saya ingat betul ketika masih SD saat bulan puasa, setiap saya berhasil puasa seharian full, saya selalu siap membawa celengan besar saya untuk meminta 'bayaran' puasa pada ibu saya haha. Satu hari dibayar Rp.1000. Kalau full 30 hari saya bisa punya tabungan Rp.30.000 hehe. Kata ibu saya, enggak apa-apa dibayar untuk belajar puasa hihi.

Semakin bertambah umur, tata cara saya dalam hal menabung pun semakin berkembang (tentu saja puasa sudah tidak dibayar). Ini karena keinginan saya untuk membeli sesuatu pun semkin banyak dan beraneka ragam. Setelah generasi celengan agak saya tinggalkan (tapi masih dipakai untuk menyimpan recehan), saya beralih menabung di bank. Nah, demi kemaslahatan tabungan, saya tidak menggunakan ATM.

Tidak bisa dipungkiri, semakin lama, kita akan butuh ATM, terlebih lagi ketika saya kuliah. Mau tidak mau, saya harus punya ATM untuk memudahkan segala urusan. Dan sudah bisa dipastikan keinginan untuk mengambil uang di ATM pun cukup besar. Hasilnya, jumlah uang yang saya tabung tiap bulannya pun semakin sedikit.

Experience is the best teacher

Menabung di celengan sudah, menabung di Bank sudah. Mungkin saya butuh inovasi baru lagi. Dengan berbagai pengalaman menabung yang sudah pernah saya coba, sepertinya saya menemukan cara menabung paling efektif hihi, berikut saya bagi tips menabung ala Ca Ya 

1. Cara Tradisional
Bukan. Bukan pakai celengan, itu terlalu mainstream. Kamu pasti punya dompet, kan? Dompetmu banyak kantong-kantongnya gak? Nah, jangan cuma diisi kartu kredit, ATM, dll. Selipkan beberapa lembar uang juga (50rb atau 100rb oke). Gunanya apa? Berdasarkan pengalaman saya dan beberapa orang yang bokek di akhir bulan, pasti tanpa sadar merogoh-rogoh kantong celana, dompet, sampai pojokan lemari hihi. Menyimpan uang di tempat-tempat yang tidak biasa cukup berguna. Cara ini sudah saya lakukan sejak lama dan alhamdulillah cukup berguna. Nah, kalau kamu lupa pernah menyelipkan uang di sela-sela dompet, berarti itu jadi tabungan permanenmu haha. Ini trik psikologi lho. 

2. Cara Kekinian
Saya baru sekali coba siiih dan sepertinya akan saya coba lagi. Jadi saya mendaftar di bank tempat saya menabung dengan sistem setiap bulannya akan di auto debit sejumlah uang yang sudah kita tentukan, misalnya Rp.100.000 selama waktu yang kita tentukan juga, misal 1 tahun. Nah, setelah 1 tahun, akan langsung masuk tabungan secara otomatis jumlah uang yang sudah di auto debit setiap bulannya. Gampang, kan :D

Cara ini cukup efektif menurut saya. Kita bisa menentukan berapa jumlah uang yang akan kita tabung (disesuaikan dengan penghasilan kita) dan waktunya pun bisa sesuai dengan keinginan kita, ditambah lagi kita tidak perlu susah payah nabung ke Bank. Setelah cair, akan seperti dapat gaji ke-13 atau THR :D

Seperti di cermati.com ada menu tabungan berjangka lho, bahkan deposito juga ada. Bisa dibilang, cara ini merupakan cara menabung yang tidak terasa. Kita gak berasa nabung tapi tahu-tahu saldo rekening nambah saat waktunya tiba :D 

3. Cara Emak-emak
ARISAN. Kalau cara ini memang sudah ada sejak zaman dahulu kala, biasanya yang ikut juga emak-emak. Tapi ya itu, kalau ikut arisan kan sistemnya diundi jadi kita tidak tahu bakal dapat uangnya cepat atau lama haha. Dan kalau menurut saya, justru yang dapat pertama kali itu yang rugi karena pasti sudah malas iuran lagi haha.

Cukup sekian tips-tips dari saya. Cara 1 dan 2 adalah cara yang suka saya lakukan. Bagaimanapun cara menabungnya, pastikan kalau itu tidak memberatkan dan harus disesuaikan dengan penghasilan bulanan dan jangan lupa sedekah juga hehe termasuk tabungan lho, tabungan akherat. 





   
readmore »»  

7 Mei 2015

Inspirasi Style

Waktu kecil, saya termasuk tipikal cewek tomboy yang lebih senang main di luar daripada di dalam rumah. Begitu juga masalah pakaian. Saya lebih suka pakai celana ketimbang rok, tentu saja kecuali sekolah. Saya juga termasuk cewek yang cuek soal penampilan. Saya pikir, ah yang penting pake baju, gak peduli soal padanan warna dan jenis baju.

Saya juga tidak suka dandan. Jangankan dandan, pakai bedak saja tidak pernah. Sifat cuek ini bertahan cukup lama, emmm....sampai SMA kira-kira. Entah apa yang ada di pikiran saya waktu itu, tapi yang jelas saya tidak mau dipusingkan dengan hal-hal yang berbau fashion. Padahal, teman-teman saya cukup fashionable, ya mengikuti trend mode saat itu deh.

Saat kuliah, saya mulai sedikit menyadari akan pentingnya berbusana. Dipikir-pikir, malu dong ya udah kuliah masih aja gaya harajuku haha. Saat itu, saya mulai sedikit memperhatikan padanan warna dan mulai mau memakai rok. Selama tiga tahun kuliah, saya merasa selera fashion saya tidak banyak berubah, masih terlihat sangat sederhana ketimbang teman-teman.

Saya sudah cukup puas dengan atasan kemeja formal dan bawahan rok panjang lengkap dengan jilbab yang senada dengan kemeja atau senada dengan warna rok. Kebetulan, saya tidak suka pakai celana jeans ketat. Saya lebih suka pakai celana gombrong dengan banyak kantong dan sepatu kets, terlihat keren menurut saya.

Sedangkan, teman-teman saya entah kenapa terlihat modis semua. Meskipun tetap dengan atasan kemeja formal dan bawahan celana bahan, mereka tetap modis, barangkali ditambah dengan aksesoris gelang atau kalung dan sepatu baletnya. Saya pikir ini memang karena wajah mereka memang sudah terlihat cantik.

Di sinilah permasalahannya, saya tidak terlalu mengerti fashion, saya tidak pandai memadu padankan pakaian antara atasan, bawahan, kerudung dan sepatunya. Saya lebih suka penampilan simpel, toh memang kan tujuannya kuliah. Tapi untuk main dan jalan-jalan pun saya tetap tampil apa adanya.

Dan di sinilah gunanya internet, saya bisa bebas mencari inspirasi fashion yang cocok dengan postur tubuh saya yang pendek dan kecil. Biasanya saya suka kepoin instagram artis-artis berjilbab yang modis atau cek olshop yang menjual busana-busana muslim. Dan setelah cek and ricek, banyak sekali yang sesuai dengan selera saya, tapi sepertinya masih ada yang kurang.

Saya coba searching lagi beberapa online shop dan mencari-cari model-model pakaian yang cocok sampai akhirnya saya menemukan shopious.com.



Shopious.com adalah sebuah media iklan toko online. Intinya, saya tidak perlu capek-capek kepoin olshop-olshop bolak-balik, tinggal pilih saja ada banyak olshop-olshop kece di shopious.com. Selain itu, kita juga bisa langsung pilih kategorinya, mulai dari pakaian wanita, pria, anak, bayi, gadjet aksesoris, sampai rumah pun ada. Lengkap, kan?

Toko-toko online di shopious.com ini juga dikategorikan berdasarkan lokasinya di provinsi masing-masing di seluruh Indonesia. Ini sangat berguna untuk mengira-ngira ongkos kirimnya hehe. Dan ada satu lagi nih yang membuat saya tertarik, yaitu ada menu Inspirasi Style. Untuk saya yang tidak paham fashion, menu Inspirasi Style sangatlah berguna. Aaaah bahagianya, mulai dari fashion korea yang menjadi favoritku dan model-model hijab yang bisa jadi inspirasi saya.

Menu Inspirasi Style ini sudah cukup lengkap. Karena akhir-akhir ini saya senang pakia rok jadi saya mencari style hijab dengan rok yang suka saya padankan dengan topi juga. Dengan begini, saya sudah sedikit bisa menyesuaikan busana dengan kondisi atau acara.

Dengan adanya shopious.com, berinovasi dalam hal berpakaian pun bisa lebih simpel karena dalam satu website sudah mencakup semua kebutuhan fashion yang kita perlukan.



See ya!



readmore »»  

10 Apr 2015

STONE GARDEN - Dunia Avatar Indonesia

Pernah nonton film Avatar? 

Itu lho yang tokohnya tuh badannya biru-biru gitu....
Iya itu betul betul betul....

Semua orang takjub akan keindahan alam yang disuguhkan di film tersebut. Iya, termasuk saya. Ternyata, lokasi pengambilan gambarnya ada di China. Itu adalah sebuah pegunungan nan indah yang diberi nama Southern Sky Column Mountains yang sekarang namanya diganti menjadi Avatar Hallelujah Mountains sejak gugusan pegunungan ini muncul di film Avatar hehe.

Kata siapa Avatar Mountains ini cuma ada di China? Di Indonesia juga ada kok hihi. Untuk orang-orang yang belum bisa langsung ke China (seperti saya), ada baiknya coba dulu nih berkunjung ke Stone Garden (Taman Batu) yang gak jauh beda sama Avatar Mountains. Yah, beda tipislah :D

S    T    O    N    E      G    A    R    D    E    N

Lokasi

Stone Garden atau Taman Batu berlokasi di Desa Girimulya, Desa Gn.Masigit, Kec.Cipatat, Padalarang, Kab.Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Kalau dari arah kota Bandung, lewat tol aja keluar Tol Padalarang, lalu terus ke arah Cianjur, ikutin jalan saja sampai ketemu jalan kelok-kelok, lokasinya ada di kanan jalan, ada papan namanya kok "Taman Batu". Kalau weekend suka macet jadi sabar saja, ya ;)

Tiket

Bagi yang naik motor, hati-hati saja jalannya tanah merah gitu, apalagi kalau hujan, licin banget. Untuk yang pakai mobil juga bisa masuk kok, tempat parkirnya juga cukup luas. Karena kemarin saya pakai mobil, tiket parkir Rp.5000 (kalau motor mungkin kurang dari itu) dan tiket masuk Stone Garden Rp.3000. Ekonomis! Gak perlu khawatir, TKP gak jauh dari tempat parkir kok.

Panorama

Soal pemandangan, jangan ditanya. Udah mirip Avatar Mountains deh! Pokoknya siapkan fisik dan kacamata (buat yang rabun) supaya bisa dengan jelas melihat plus mengabadikan setiap jengkal gugusan pegunungan yang ada.




Lihat, kan, awannya sudah menunjukkan tanda-tanda guluduk dan hujan deh. Cukup mirip sama Avatar Mountains, kan :)) kan? kan? kan? :D


Naiiik...naiiik...ke puncak gunung...tinggiii...tinggiii...sekaliiii...hihi ada banyak gugusan batu di atas, saya sendiri belum menjelajah semua karena keburu hujan :( rencana mau ke sini lagi buat bikin video, kemarin lupa hiks.


Kalau hujan, gak perlu khawatir. Di lokasi, disediakan beberapa saung gitu hihi jadi gak terlalu kuyub juga. Disarankan bawa payung siiih karena sekarang masih suka hujan dari siang sampai sore :v. Hati-hati kalau ada petir, lebih baik langsung neduh saja.


Payung ini bukan properti, tapi emang lagi mau akan hujan hehe. Ini salah satu gabungan foto favorit saya entah kenapa haha. Ada banyak spot foto bagus sebenarnya, tapiiiiii memang belum sempat menjelajah karena faktor cuaca.


Hujan tak kunjung berhenti, sedangkan hari sudah sore, terpaksa kami turun gunung menembus hujan yang memang gak seberapa tapi licinnya luar biasa. Saya sampai lepas alas kaki lalu sekalian main perosotan haha. Belum puas memang, lain kali bakal main ke sini lagi dan harus pagi-pagi supaya tidak terhalang hujan :(

Nah, sekian dulu acara jelong-jelongnya. Semoga bisa ke Stone Garden lagi dan bisa dapat foto lebih cihuy! :D Buat yang penasaran, buruan liburan ke Stone Garden aja hahahaha.

Avatar Mountains.
Mirip Stone Garden, kan, ye? ye? YE?? 


U P D A T E

Yeee akhirnya video Tim Abal-Abal pun selesai saya buat. Monggo diintip untuk lebih dekat melihat keindahan Stone Garden


Yuk Mariii ~
readmore »»  

5 Apr 2015

Kuliner Bogor ( GEEK CAFE )

Minggu kemarin saya kembali mengunjungi Kota Bogor. Selain tujuan utama saya yang ingin menghadiri acara pernikahan teman, saya juga berencana untuk iseng kuliner-kulineran haha. 

Kemana aja tuh? salah satunya ke sini

GEEK CAFE

Cafe ini belum lama berdiri. Kebetulan, pendirinya adalah teman kuliah saya dahulu (gak dulu-dulu banget siiiihhh). Sejak pertama kali diberitahu akan adanya cafe ini, jelas saya penasaran. Mumpung ada kesempatan, langsung saja terpikirkan untuk mampir bersama teman saya, gendut (memang itu panggilannya).
Tampak depan GEEK CAFE

GEEK CAFE BOGOR
Dari depan sudah terlihat kalau GEEK CAFE ini didominasi warna hijau. Seger liatnya. Tagline-nya Delicius, Healthy. Udah pasti enak dan udah pasti sehat! Berikutnya, yuk masuk.

 Tampak dalam

Bertebaran hijau di mana-mana. Mungkin kalau ditambah replika tanaman tambah seger, kali, ya...

GEEK CAFE MENU

Waktu itu, saya pesan Orange Juice (cuaca lagi puanas), Fench Fried, dan Banana Cheese. Tidak perlu khawatir, harganya bersahabat banget. Bahkan kalau kamu seorang pelajar pun bisa banget mampir kemari.

Banana Cheese - GEEK CAFE BOGOR
Ceritanya, saya sekalian belajar motret juga, sih haha. Ini cuma pakai kamera HP (pinjeman). Maklum, HP saya belum mendukung autofokus -____-

Orange Juice - GEEK CAFE BOGOR

Biasanya, ada beberapa tempat makan yang ketika saya memesan orange juice ternyata tidak menggunakan jeruk asli, jadi seperti sirup saja. Nah, kalau yang ini pakai jeruk asli, maknyus!

French Fried & Pinch Cake Greentea - GEEK CAFE BOGOR

Maaf ya kalau fotonya masih ala-ala hihi. Dan kentangnya itu sudah dimakan sedikit. Saya suka dengan piringnya (entah kenapa). Mau sesederhana apapun makanannya, tapi kalau piringnya cantik ya jadi terlihat cantik saja. Lihat saja, piring berbentuk daun itu manis sekali, mungkin perlu sedikit hiasan pasti makin manis hihi, apa tuh namanya garnis ya? Kue cubitnya ini bukan kue cubit biasa, rasa green tea lhooo haha enak :D

Sedikit tambahan, saya sempat mencicipi menu Seblak yang dipesan teman saya, dan ternyata ENAK! Tapi lupa difoto :( Sebenarnya saya kurang doyan seblak, siiih, tapi gara-gara Seblak yang ini jadi nagih haha sayangnya saya tinggal di Bandung. Pokoknya kalau ke Bogor, wajib mampir lagi! :D

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan sajian dan tempatnya. Lokasinya di pinggir jalan, cukup mudah ditemukan. Emm....mungkin kipas anginnya kurang hahahhahha. Oh iya, GEEK CAFE juga dilengkapi fasilitas Wi Fi, penting tuh biar makin betah.

Sekian dulu dari saya. Jangan lupa mampir hai orang Bogor atau yang lagi mampir ke Bogor :D
Sukses yaaa buat teman saya, si pengusaha muda tangguh Traffityo :D

Bonus aja siiiihhh :))



GEEK CAFE
Jl.Dr.Semeru 142
Bogor

Owner: Traffityo
Twitter: @geekcafe_id
readmore »»  

15 Mar 2015

Ada Apa di Tahun 2013 - 2014? [Part 2]

Ini yang Part 1

Kisah berliku di tahun 2013 sudah usai, berakhir happy ending. Endingnya akhirnya saya bisa wisuda juga dengan selamat haha. Lalu apa lagi yang membuat saya hiatus ngeBlog saat tahun 2014? terhitung hanya 9 postingan saja yang saya hasilkan.

Bisa dibilang, tahun 2014 adalah tahun 'balas dendam'. Selama kurang lebih 2 tahun, kegiatan saya cuma kerja, kuliah, pulang, begitu terus sampai lulus. Kasian, malam minggu malah pulang ke rumah karena lelah seminggu kegiatan full.

Tahun 2014 adalah tahun jalan-jalan buat saya. Memang sih, saya sudah terpisah arah dengan teman-teman dekat selama di kampus. Tapi, anggapan itu salah setelah saya bertemu mereka.

mereka :*

Ya, balas dendam atas ketidakbisaan saya menghibur hati yang kesepian ini selama 2 tahun belakangan haha. Berbagai macam tempat wisata di Bandung, kami jelajahi. Tentu saja bukan tempat wisata seperti Trans Studio yang menguras kantong, tempat-tempat kece juga banyak yang terjangkau kok.

Ciwidey, Bandung Selatan
Agak lupa nama tempatnya apah hahaha. Udah siap mau terjun payung flying fox


Taman Fotografi, Bandung
Mau gratis, main aja di taman! ha ha ha


Jl. Braga, Bandung
Mau suasana klasik? Braga aja!


Area Perkebunan Teh, Pangalengan, Bandung
Mau yang adem-adem tiyis? Pangalengan-lah tempatnya. Gih!


De Ranch, Lembang, Bandung
Tiketnya goceng doank, lho...ga tau kalau sekarang. ha ha ha


Batu Kuda, Bandung
Ini katanya batu kuda, emang bentuknya kayak kuda, ya?


Taman Lansia, Bandung
Hari minggu suka ada pasar kaget di Gasibu, sekalian nyebrang ke Taman Lansia aja


 Dago Pakar, Bandung
Mau uji nyali di gua jepang atau belanda, ke Dago Pakar aja hihi


Floating Market, Lembang, Bandung
Asik banget lho buat cuci mata, bisa kapal-kapalan juga, ada bebek goes juga


Mang Engking, Kopo, Bandung
Ada yang ulang lahir, makan-makan di sini :D


Pintu, Pangalengan
Bukan, kita bukan main di depan pintu. Nama daerahnya Pintu :(


Waduk Saguling, Cipatat, Kab.Bandung Barat
Mana waduknya?


Kebon Arcamanik, Bandung
Tempat gratisan selain Taman Kota, ya ini....kebon kosong. Lumayan buat tes kamera


Citywalk Mall, Bandung
Ada saatnya kita nge-Gahoel di emol lho kawand *.*


Situ Cisanti, Pangalengan
Keren ya? Mau ya? Mau ya? MAU YA? HA HA HA


Home Sweet Home, Arcamanik, Bandung
Kalau muntah, bilang, ya............


Bukit Unggul, Bandung
Di sini ada curugnya juga, suasananya adem bangetlah pokoknya!



Puncak Bintang, Bandung
Kita sempet ikut casting pemain untuk Film Pendekar Tongkat Emas, tapi udah diusir sebelum ikut casting. Kasian yah ~


Home Sweet Home, Pangalengan
Kita mau maen lenong nih!


Borobudur Temple, Magelang

Parangtritis Beach, Yogyakarta

Finally, kita bisa juga loh main (agak) jauh ha ha ha. Bermodalkan nekat dan bekal pas-pasan, kami pun bisa meluncur ke Yogyakarta yang memaaaang kampung halaman saya, siiih. Saya udah rutin ke Jogja tiap Lebaran. Tapi ini acara liburan di luar musim ha ha ha.

Inilah 'balas dendam' yang saya maksud tadi ha ha ha. Sebenarnya tidak semua acara piknik di atas dilakukan di tahun 2014, tapi mayoritas kami lakukan di tahun 2014. Asik kan? Ha ha ha......

Dan........

Dengan bangga saya memperkenalkan teman, sahabat, keluarga saya tercinta...

~ Arcamania Abal-Abal Club ~



Yuk Mariii.....
readmore »»