10 Apr 2015

STONE GARDEN - Dunia Avatar Indonesia

Pernah nonton film Avatar? 

Itu lho yang tokohnya tuh badannya biru-biru gitu....
Iya itu betul betul betul....

Semua orang takjub akan keindahan alam yang disuguhkan di film tersebut. Iya, termasuk saya. Ternyata, lokasi pengambilan gambarnya ada di China. Itu adalah sebuah pegunungan nan indah yang diberi nama Southern Sky Column Mountains yang sekarang namanya diganti menjadi Avatar Hallelujah Mountains sejak gugusan pegunungan ini muncul di film Avatar hehe.

Kata siapa Avatar Mountains ini cuma ada di China? Di Indonesia juga ada kok hihi. Untuk orang-orang yang belum bisa langsung ke China (seperti saya), ada baiknya coba dulu nih berkunjung ke Stone Garden (Taman Batu) yang gak jauh beda sama Avatar Mountains. Yah, beda tipislah :D

S    T    O    N    E      G    A    R    D    E    N

Lokasi

Stone Garden atau Taman Batu berlokasi di Desa Girimulya, Desa Gn.Masigit, Kec.Cipatat, Padalarang, Kab.Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Kalau dari arah kota Bandung, lewat tol aja keluar Tol Padalarang, lalu terus ke arah Cianjur, ikutin jalan saja sampai ketemu jalan kelok-kelok, lokasinya ada di kanan jalan, ada papan namanya kok "Taman Batu". Kalau weekend suka macet jadi sabar saja, ya ;)

Tiket

Bagi yang naik motor, hati-hati saja jalannya tanah merah gitu, apalagi kalau hujan, licin banget. Untuk yang pakai mobil juga bisa masuk kok, tempat parkirnya juga cukup luas. Karena kemarin saya pakai mobil, tiket parkir Rp.5000 (kalau motor mungkin kurang dari itu) dan tiket masuk Stone Garden Rp.3000. Ekonomis! Gak perlu khawatir, TKP gak jauh dari tempat parkir kok.

Panorama

Soal pemandangan, jangan ditanya. Udah mirip Avatar Mountains deh! Pokoknya siapkan fisik dan kacamata (buat yang rabun) supaya bisa dengan jelas melihat plus mengabadikan setiap jengkal gugusan pegunungan yang ada.




Lihat, kan, awannya sudah menunjukkan tanda-tanda guluduk dan hujan deh. Cukup mirip sama Avatar Mountains, kan :)) kan? kan? kan? :D


Naiiik...naiiik...ke puncak gunung...tinggiii...tinggiii...sekaliiii...hihi ada banyak gugusan batu di atas, saya sendiri belum menjelajah semua karena keburu hujan :( rencana mau ke sini lagi buat bikin video, kemarin lupa hiks.


Kalau hujan, gak perlu khawatir. Di lokasi, disediakan beberapa saung gitu hihi jadi gak terlalu kuyub juga. Disarankan bawa payung siiih karena sekarang masih suka hujan dari siang sampai sore :v. Hati-hati kalau ada petir, lebih baik langsung neduh saja.


Payung ini bukan properti, tapi emang lagi mau akan hujan hehe. Ini salah satu gabungan foto favorit saya entah kenapa haha. Ada banyak spot foto bagus sebenarnya, tapiiiiii memang belum sempat menjelajah karena faktor cuaca.


Hujan tak kunjung berhenti, sedangkan hari sudah sore, terpaksa kami turun gunung menembus hujan yang memang gak seberapa tapi licinnya luar biasa. Saya sampai lepas alas kaki lalu sekalian main perosotan haha. Belum puas memang, lain kali bakal main ke sini lagi dan harus pagi-pagi supaya tidak terhalang hujan :(

Nah, sekian dulu acara jelong-jelongnya. Semoga bisa ke Stone Garden lagi dan bisa dapat foto lebih cihuy! :D Buat yang penasaran, buruan liburan ke Stone Garden aja hahahaha.

Avatar Mountains.
Mirip Stone Garden, kan, ye? ye? YE?? 


U P D A T E

Yeee akhirnya video Tim Abal-Abal pun selesai saya buat. Monggo diintip untuk lebih dekat melihat keindahan Stone Garden


Yuk Mariii ~

4 komentar:

  1. keren tempatnya. Pas banget buat yang nyari udara seger :P

    BalasHapus
  2. pada hal hanya tebing biasa ya tapi kayanya seruh untuk melihat pemandangan

    BalasHapus
  3. Sebenernya ini lokasinya deket banget sama rumah nenek saya tapi saya kok gajadi terus ya kesana :')

    BalasHapus
  4. sayang mendung ya, kalo langit biru mirip banget sama avatar mountain

    BalasHapus

was wes wos...^^