Langsung ke konten utama

Magic Kaito (Kid)

Beberapa postingan lalu, sudah cukup banyak membahas tentang si Conan. Khawatir ada kecemburuan sosial, kini Ca Ya mau kupas tuntas soal si maling jenius, Kid The Phantom Thief alias Si Pencuri 1412 alias Kid Si Pencuri. Kebanyakan alias =,,=

Tokoh Kid memang menarik untuk diperbincangkan, barangkali digosipkan juga ngahahhaa. Aksi-aksinya yang memukau membuatnya tak lagi seperti maling yang dibenci banyak orang, si Kid ini malah punya banyak fans. WoW, keren gak tuh.

Maling kece :))

Banyak sekali misteri yang ada di balik Kid. Barangkali, banyak juga yang bertanya, kenapa dia suka mencuri? kenapa wajahnya mirip dengan Shinichi? kenapa barang-barang yang sudah dicuri, akhirnya dikembalikan lagi (ke asalnya)? Apa dia jomblo? *lupakan* dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Yup, bagi yang belum tahu, kisah lengkap Kid Si Pencuri bisa dibaca di komiknya yg berjudul "Magic Kaito". Komik ini khusus untuk menceritakan tentang Kid saja dan sampai detik ini, sudah ada 4 jilid komik Magic Kaito yang terbit. Dan dari situ juga, Ca Ya tahu asal usul Kid heu. 


Daripada kebanyakan ngoceh, langsung aja kita kupas habis si pencuri ganteng ini muehhehehhe *maap ya Shinichi, aku selingkuh dulu bentar*. Cekibum!





1. Siapa itu Kid?

Nama asli pencuri ber-tuxedo putih ini, yaitu Toichi Kuroba, pesulap handal kelas dunia. Konon (katanya), dia meninggal karena dibunuh oleh suatu organisasi (lagi-lagi organisasi). Toichi Kuroba adalah Kid generasi pertama. Apakah ada Kid generasi kedua? baca terus, ya...

Ps: Mirip-mirip ama Yusaku Kudo, yah :D. Ganteng pokoknya :))







2. Kenapa disebut Pencuri 1412?
Sebutan 1412 ini diberikan oleh Yusaku Kudo (papi Shinichi) yang akhirnya menjadi kata "KID". Beginilah kira-kira ilustrasinya...

Perlu diketahui juga, kalau Yusaku Kudo dan Toichi Kuroba adalah "musuh bebuyutan". Bagiku, mereka bagaikan sepasang bapak-bapak berumur yang sedang kasmaran. Dalam komik Detektif Conan, Toichi memberikan surat tantangan yang hanya berisi "?", yang artinya "Apakah kau sanggup menghentikan aksiku?". Kemudian, Yusaku menjawab hanya dengan tanda "!", yang artinya "Ya, tentu saja!". Labil? Cerdas! 

3. Jika Kid sudah meninggal, lalu siapa Kid yang sekarang muncul?
Ya, Toichi Kuroba adalah Kid generasi pertama. Setelah meninggal, aksinya dilanjutkan oleh Kaito Kuroba, anak dari Toichi Kuroba. Inspektur Nakamori yang selalu rajin mengejar Kid sejak generasi pertama hingga sekarang, tidak mengetahui kalau Kid yang sekarang itu adalah generasi kedua-nya. 

Kaito Kuroba adalah anak SMA biasa yang jenius. Dia punya sahabat cewek, namanya Aoko. Iya, yang mirip Ran itu, lho. Aoko pun tak tahu kalau sebenarnya Kid adalah orang terdekatnya. Awalnya, Kaito tidak tahu kalau ayahnya adalah Kid Si Pencuri.

Suatu hari, Kaito menemukan ruangan rahasia saat ia sedang memandangi foto ayahnya dan menemukan kostum lengkap Kid dan sebuah kaset berisi rekaman suara ayahnya yang ditujukkan pada Kaito. Suara kasetnya udah krebek-krebek gitu jadi gak jelas deh ngomong apa, tapi intinya ayah Kaito ngasih tahu kalau sebenarnya dia adalah Kid Si Pencuri. Sejak saat itu, Kaito memutuskan untuk meneruskan jejak ayahnya, menjadi Kid Si Pencuri. Eh tapi Kaito emang udah pinter sulap lhooooooo....

4. Apa tujuan Kaito bersedia menjadi Kid Si Pencuri?
Kaito ingin sekali mencari tahu siapa yang telah membunuh ayahnya. Oleh karena itu, setiap Kaito ingin melancarkan aksinya, ia terlebih dahulu mengirim surat peringatan/tantangan yang biasanya langsung jadi berita heboh di media. Iya, ini yang namanya SelebThief. Bahkan beberapa kali, aksi Kaito disiarkan secara live di televisi. Btw, si Kaito dapet royalti gak ya? ngahahah :)). Nah, dengan begitu, Kaito berharap bahwa kehebohannya dapat mencuri perhatian si pembunuh ayahnya.


5. Apa hubungan keluarga Kuroba dan keluarga Kudo?
Jadi ceritanya, Yukiko Kudo (emak Shinichi) berguru pada Toichi Kuroba tentang teknik penyamaran dan ternyata Sharon Vineyard pun berguru pada Toichi. Perlu diketahui bahwa Sharon itu sebenarnya Chris Vineyard (Vermouth). Sharon dan Chris itu adalah orang yang sama.


Nah, makanya Yukiko itu pinter menyamar. Bahkan, beberapa kali, Shinichi pun ketipeng dengan penyamaran emaknya sendiri. Yukiko pun telah mahir menyamarkan orang. Yukiko pernah menyamarkan Conan menjadi Ai Haibara. Ceritanya ada di komik volume 42. Seru banget. Ampe binun saking banyaknya yang nyamar heu.

6. Apakah Shinichi dan Kaito bersaudara?

Banyak yang bilang kalau Kaito itu sepupunya Shinichi. Di komik Detektif Conan, Toichi sempat mengatakan bahwa Shinichi (kecil) adalah adiknya. Entah apa maksudnya. Aku sendiri gak ngerti. Kalau Toichi adalah kakak Shinichi, berati Toichi tuh anaknya Yusaku donk (tambah ngaco), berati Kaito tuh ponakannya Shinichi donk (makin ngaco). 

Perkara wajah Kaito yang mirip Shinichi, menurutku, itu hanya karena gaya gambarnya Aoyama Gosho aja. Coba aja kalau Heiji kulitnya gak item, pasti mirip Shinichi juga hahaha. 




7. Apakah isi lemari Kaito penuh dengan Tuxedo Putih?
Asli, ini pertanyaan selingan aja hyeehehehehe. Setiap Kid melancarkan aksinya, pasti dia pake Tuxedo putih, topi, kacamata sebelah mata, tak lupa pula jubahnya. Kebayang aja kalau Kaito cuma punya 1 Tuxedo, bau donk ya :)).

8. Siapakah musuh bebuyutan Kid?

Pastinya, Kid sama halnya seperti pencuri lainnya yang menjadi buronan polisi, khususnya Inspektur Nakamori karena memang impiannya adalah menangkap Kid dengan tangannya sendiri. Sayangnya, selalu gagal. Yah, ibarat menangkap belut yang abis diolesin oli.

Musuh Kid lainnya, sudah pasti Conan. Berkali-kali Kid masuk dalam jebakan Conan tapi berkali-kali pula gagal, lebih tepatnya nyaris berhasil hehe. Selain itu, ada Akako, teman sekelas Kaito yang (sepertinya) tahu kalau Kaito adalah Kid, tapi Kaito selalu ngeles. Di Magic Kaito, Akako ini kayak penyihir gitu deh, soalnya dia pernah nolong Kid pake sapu terbang hahaha. 


Tujuan Akako, yaitu ingin membuat Kaito (Kid) tunduk padanya karena menurutnya, hanya Kaito (Kid) yang belum menjadi budaknya. Lebay gak sih.

Ada lagi Saguru Hakuba. Dia ini detektif kampring yang berasal dari Inggris. Obsesinya juga ingin menangkap Kid dan membuktikan kalau Kaito itu adalah Kid. Iya, berdasarkan penelitian yang dilakukan Saguru sebelumnya, dia tahu kalau Kaito itu Kid.

Dan musuh paling buyut, ya sudah pasti orang yang telah membunuh ayahnya. Tujuan utamanya menjadi maling (ganteng) ya untuk mencari tahu siapa yang udah ngebunuh si papi ganteng huehehhe.

Perlu diketahui juga, Kaito itu takut sama ikan and ga bisa maen ice skating muahahahha :))

0o0

Begitulah kira-kira uraian (singkat) mengenai asal usul munculnya Kid Si Pencuri. Iya, barangkali dia adalah pencuri paling elegant sedunia kartun hueheheheh. Dan, gak pernah ketinggalan juga ciri khas Kid setiap dia mengirimkan surat peringatan. Itu lho, gambar coret nyengir  ----->

Sekian dari Ca Ya...

Yuk Mariii (~..~)

Komentar

  1. jadi kakeknya si kaito tu siapa?
    terus emaknya kid itu yang mana?
    terus kenapa cuma pake kacamata patah sebelah?
    kenapa aku kok hari ini riwil ya? *keplak kepala sendiri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. muahahahha :))
      Kalo kakeknya ga diceritain,,ada jg si kakek tangan kanannya Kid tp itu bukan kakeknya..
      ow iya,,emaknya Kaito itu dlunya kyak cat woman,,nti deh ku apdet lg :D

      konon ktanya,kcmatanya tuh belon jd wkwkwkk
      aduh iy neh riwil bgt :))

      Hapus
  2. A thief will only live by stealing, would you mind if i steal your heart? -Kaito Kid to Ran Mouri

    Muahahhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkw ngakak bca komengnye Ucank :))

      Hapus
  3. ooo..gitu riwayatnya sampai jadi pencuri?
    Rasanya ran pernah ciuman ya sama kid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooohhh itu yg di conan the movie,,,lebih tepatnya hampir krn Kid ngakunya Shinichi tp akhirnya Ran sadar klo si Kid tuh bukan SHinichi wkwkkwk

      Hapus
    2. kalau boleh tahu film yang mana mbak ?

      Hapus
    3. kalo boleh tahu judulnya apa ?/film yang keberapa ?

      Hapus
    4. The Lost Ship in the Sky

      Hapus
    5. the lost ship in the sky...
      kalo gk salah...
      hehehe

      Hapus
  4. Huaaaaa...sumfaahh buta banget gue masalah komik, pinjemin gue dong Ran Ca ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo2 Belo maen ke hum,,puas dah tu baca komik :D

      Hapus
  5. Ya ampuuun ini KOMIK di BLOG kan namanya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngahhahahahha bang ujay suka gtu deh :))
      ini lagi pgn bernostalgila aje ame Conan :D

      Hapus
  6. Duh, jadi bingung mau milih Shinichi ato Kaito *serasa jadi Ran*

    BalasHapus
  7. ....... aku tahu kenapa si toichi kuroba panggil shinichi kakak, soalnya toichi itukan KID. sebenarnya nama awalnya cuma 1412 lalu yang memberi nama KID. itu Yusaku Kudo bapaknya shinichi, tapi shinichi udah lahir jadi, bisa dibilang KID itu nama buatan Yusaku. kadang adakan yang namanya karakter lahir, misalnya: karakter shinichi dilahirkan oleh aoyama gosho. maka shinichi itu bida dibilang kakaknya KID (tapi yang manggil gitu cuma toichi sih, Kaito kagak ikut)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,,emang KID itu nama buatan Yusaku eheheh...cm emg lucu aj gtu klo nyebut shinichi kakak ahahhahhah

      Hapus
  8. Kalo dilihat-lihat, KID kok kayak Sinichi Kudo ya,,
    Seneng banget nonton conan, kisah cintanya romantis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang mirip,nyaris serupa tp tak sama :D
      huehehhe iya dun rumantis :D

      Hapus
  9. 1412 kok jadi KID yaa harusnya KIR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yusaku yg bikin gtu c ya ehhehe....

      Hapus
  10. karakter favorit aku nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihihihihi maling keren yak :D

      Hapus
  11. itu maksa banget ya kayaknya 1412 jadi KID. :P

    BalasHapus
  12. waha, gokil
    si Ca Ya addict amat ama Conan ye. hehe

    BalasHapus
  13. oww.. ternyta KID jdi Maling Ganteng krn ingn mencari pembunuh ayahnya//..
    Ayoo KID berjuanglahh.. hehehehe

    BalasHapus
  14. skedar INFO...

    ibu kaito kuroba "kaito kid" adaLah adik dr "kogor mouri"

    trjadi msalah di keluarga "mouri",ibu kaito kuroba akhirnya dibawa lari oleh magician terkenal "toichi kuroba",dan menikahinya tanpa sepengetahuan keLuarga besar "mouri"..

    Tahukah kalian ?
    pembunuh ayaH Kaito Kuroba iaLah ayah dari Ai Haibara..?
    :)

    dan tahukah kalian bahwa bkan Vermouth yg membius Shinichi kudo menjadi conan edogawa,melainkan Ibunya sendiri...
    karena apa ?
    karena Ibu shinichi takut anak nya semakin dewasa dan semakin jeLi memecahkan Kasus,Ia tidak mau terjadi apa apa dengan Shinichi Kudo...

    dan tahukah kalian kalau Vermouth dan yukiko Kudo itu SAMA,tdk ada bedanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo vermouth n yukiko adlh org yg sm, jd cpa slh 1 d antra org tu 2 yg plzu klo lg sling ktmu?
      N tw dr mna klo org tu 2 sm?

      Hapus
    2. stau ane, dr manga kaito kid yg v 29-30, diketahui bahwa ibu kaito kuroba a.k.a istri kaito kid gengerasi 1 adalah phanthom lady yg dselamatkan waktu di paris, dan spertinya itu pertama kali mreka bertemu dlm wujud sesama thief. waktu itu nyonya kaito sdh jd pencuri tp kaito sendiri baru jd pencuri setelahnya untuk menyenangkan nyonya kaito agar dia tdk mencuri lg.

      enank bukan Vermouth yg membius sinichi, tp yg membius sinichi itu Gin dan Vodka, mreka bnr2 ada dlm crita dan tau n pernah ada dialog kalo mreka pernah membius seorang high school detective dg obat baru dr organisasi hitam. kalo yg membius adalah ibunya sendiri, bagemana Gin dan Vodka bisa tau ?

      kalo Vermouth = Kudo Yukiko, brarti Kudo Yusaku adl pimpinan organisasi hitam, karena Gin dan Vodka pernah nyebutin kalo Vermouth adalah "anak emas" pimpinan organisasi.

      lagian, ente dapet info kayak gitu dari siapa coba ? penulisnya langsung ? ato asisten penulisnya ? kalo bukan dari orang dalam, meragukan banged infonya.

      Hapus
    3. Iya itu gak mungkin, aku kaget baca nya

      Hapus
    4. wah,,,makin penuh misteri!!!!

      Hapus
    5. sumpeh, ini info paling ngaco yg pernah gue liat.. haha..
      Gan, kalo mau tau tentang conan and friends, baca komiknya yg ada tulisan 'detective conan' atau 'metantei conan' jangan baca fan fiction..
      Kayak waktu sebelum naruto ketauan nikah sama siapa, temen gue ngotot *sampe ngeremove akun fb* kalo naruto itu nikah sama sakura.. dia liat gambarnya, katanya.. gitu juga yg bilang Ai jadian sama Conan.. ya ampuuun, sampe chapter terakhir juga Shinichi masih suka, cinta mati sama Ran.. haha

      Hapus
    6. Terus yang pas kasus di kereta api saat vermout hampir nangkap Haibara, siapa yang jadi emak shinici.. ini info hoak banget

      Hapus
  15. Koen Syumantiasa itu siapa yaaa?

    BalasHapus
  16. Waktu itu Kaito Kid bilang, "Aku adalah adikmu" kalo menurut gue sih maksudnya karena yang kasih nama 1412 itu kan Yusaku (Ayahnya Conan) jadi karena Yusaku ngasih nama ke Toichi Kuroba makanya dia jadi semacam adiknya, cuma karena nama ituu.

    Kalo menurut gue sih yang membunuh ayahnya Kaito itu organisasi hitam.. Tak tau juga sih

    BalasHapus
  17. komik conan ama doraemon tuh mirip
    conan=nobita
    genta=giant
    mitsuhiko=suneo
    ayumi=shizuka
    ran=ibunya nobita
    prof agasa=doraemon!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok profesor agasa yang jadi doraemon... Bukannya lebih pantes doraemon tuh ran kan?

      Hapus
  18. episode berapa ya gan yang menceritakan conan ama kid ketemu waktu kecil

    BalasHapus
  19. ada yang tau magic kaito udah sampe chapter brp ya?

    BalasHapus
  20. ada yang tau tempat baca online magic kaito tp dalam bahasa Indonesia ga?

    BalasHapus
  21. Haha..karakter KID (generasi ke-2) mirip ama Shinichi.
    Karakter KID(generasi pertama)mirip ama Yusaku Kudo.
    Aoko Nakamori mirip ama Ran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nakamori mirip Mouri.. haha.. coba deh perhatiin

      Hapus
    2. Yang beda cuma rambutnya, kepribadiannya juga agak beda, Aoko lebih semangat dan Ran lebih ke lembut

      Hapus
  22. minta tolong dong bisa bahas SUBARU gak?dia siapa terus latar belakang nya juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ummm...belum banyak bahan buat subaru nih msi teka teki hehe...tp yang aku tau dy baik kok

      Hapus
    2. subaru kan samaran yang di gunakan oleh akai suichi, dy nyamar supaya ga di ketahui kalo dy masih idup sama organisasu hitam. karna setau organisasi hitam, FBI dan khalayak umum akai kan udah mati. nah awalnya yang tau cuma conan, ibu nya sama bapaknya. prof agasa sama ai gatau gw mereka tau apa enggak. tp belakangan ini kan 2 org dr FBI udah tau kalau akai masih idup. yaaa DC itu cerita yang penuh misteri haha

      Hapus
  23. Bukannya dibuahi dengan kid itu mirip. Referensinya di detektif conan the movie. Yg kasus pembunuh penembak mata kiri itu

    BalasHapus
  24. Bukannya dibuahi dengan kid itu mirip. Referensinya di detektif conan the movie. Yg kasus pembunuh penembak mata kiri itu

    BalasHapus
  25. Bukannya dibuahi dengan kid itu mirip. Referensinya di detektif conan the movie. Yg kasus pembunuh penembak mata kiri itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibuahi? maksudnya? hehehheh

      Hapus
    2. di movie conan yang ceritanya tenntang penembak jitu, akai disuruh oleh fbi untuk bantu conan... movie ke 17 kalo g salah... lah ternyata eh ternyata, yang nembak si sniper itu subaru... jadi bisa diperkirakan subaru itu akai... MUNGKIIIN

      Hapus
    3. Subaru Okiya emang subaru.. di volume 83 atau 84 di ceritain..
      Subaru di samarin sama Yukiko

      Hapus
  26. Aku sering nonton magic kaito. Musuh nya kaito kan organisasi juga kan? Yang anggota nya ada snake, spider. Yang aku mau tanya, emang yang ngebunuh toichi kuroba itu organisasi itu apa bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, yang aku tau c gtu,yang ngebunuh bapake Kaito tuh c organisasi makanya kaito semangat banget ngeburu mereka.

      Hapus
    2. Bapaknya kaito beneran mati ya? Kok ep. Terakhir magic kaito ada pencuri item yg suaranya kayak bapaknya kaito.. terus dia lebih lihay nyuri nya..

      Hapus
    3. Bapaknya kaito beneran mati ya? Kok ep. Terakhir magic kaito ada pencuri item yg suaranya kayak bapaknya kaito.. terus dia lebih lihay nyuri nya..

      Hapus
  27. Apakah benar shinci Kudo adiknya kaito?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu belum tau pasti kebenarannya bro :D

      Hapus
  28. di chat jepang kemarin disebutin kalo pembunuh ayah kaito juga organisasi hitam yang diincar oleh conan. pada akhirnya conan and kaito bersahabat... menurut isu... komik conan akan berlanjut trus hingga chapter 1000 lebih... kata aoyama gosho : misterinya masih belum terpecahkan... untk chatnya kalian buka web jepang... kmarin tanpa sengaja nemukan PESAN AOYAMA GOSHO CONAN N KID

    BalasHapus
  29. Anaknya aja ganteng ganteng, apa lagi papskinya๐Ÿ˜‚ udah ganteng keliatan berwibawa gtgt ahah (menurut gue kogoro lumayan ganteng apa lagi pas lagi nge quotes, cool banget anjirr)๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  30. Ane gk sanggup nahan senyum. ane fans berat kaito soalnya

    BalasHapus
  31. Gan ada episode kusus kehidupan kid aja? Biasany sering muncul di cuplikan tapi ga ada epsnya

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^