Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2012

Tahun 2012, Ca Ya Dapat Apa Aja, Ya?

Gambar
Terbukti, kan, ya Tahun 2012 gak jadi kiamat. Terbukti saya masih bisa ketak ketik di blog tercinta ini. Sepertinya sudah agak usang. Jujur saja, bulan ini adalah bulan (sok) sibuk bagi saya yang punya beberapa tanggung jawab yang harus selesai sebelum ganti tahun. Iya, besok udah ganti tahun. Ya sudahlah cukup sekian curcolnya heu.

Alhamdulillah, meskipun tidak semua target tercapai di tahun 2012, saya tetap bersyukur karena beberapa mimpi sederhana saya tercapai. Apa yang saya dapat di tahun ini sudah cukup membuat saya tersenyum lega dan ikhlas untuk meninggalkan tahun 2012 dan menyambut tahun 2013.
Setelah membongkar kembali tulisan-tulisan di blog selama 1 tahun ini, saya tersenyum simpul. Kenapa ya? 
1. Meskipun akhir-akhir ini saya jarang nge-blog, tapi ternyata saya berhasil mengisi blog ini tiap bulannya tanpa ada bulan yang terlewat haha. Paling tidak, di archive blog saya, tidak ada bulan yang terlewat hihi. Semoga saja tahun depan bisa lebih atraktif lagi dalam hal penuli…

Hijaukan Kota di Bulan Menanam Pohon

Aku punya Bapak yang suka sekali dengan tanaman. Impiannya ingin punya kebun buah-buahan di belakang rumah. Ingin punya banyak pohon mangga, pohon salak, durian, nangka dan berbagai macam tanaman hias. WoW!

Bapak paling semangat kalau belanja tanaman. Berbagai macam pohon-pohon buah masih kecil dibelinya. Di rumah ada pohon mangga, pohon sawo, beberapa tanaman yang aku tak tahu namanya apa haha. Ya, bahkan rumahnya nyaris tak terlihat lagi karena terhalang pohon haha :D
Pohon atau tanaman punya peran penting dalam kehidupan manusia. Pepohonan sebagai penghasil oksigen yang notabene dibutuhkan oleh manusia. Ya gak? Pohon juga tempat untuk menyerap air hujan. Pohon juga memberi kesan sejuk. Meski panas terik, tapi kalau ada pepohonan rindang, kan, jadinya tetap segar :D
Cobalah lihat bagaimana manusia dengan teganya menggunduli hutan, menebangi pepohonan secara ilegar. Ujung-ujungnya banjir deh. Ya iya atuh gimana gak mau banjir, itu air hujan mau lari kemana lagi. Pohon dan manusia it…