Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari September, 2011

Jejakku di Tanah Sulawesi "Dia atas Kapal Laut"

Gimana sih rasanya naik kapal laut?
Menurutku sih tergantung kapalnya.

Tergantung kapalnya gimanaa???
Coba aja ente naek perahu nelayan ama naek kapal feri ama naek kapal selem. Rasain gimana bedanya!!


Asyeeeeemmmm...
#Intermezo

Selama aku menetap di Tanah Gorontalo, ada beberapa pengalaman unik yang terjadi. Salah satunya merasakan serunya naik kapal laut! Kapal laut yang kumaksud bukan kapal feri atau kapal nelayan atau kapal pesiar hehe. Aku naik kapal penumpang yang gedenya Subhanallah yah~,~ #eaaaa. Aku lupa nama kapalnya apa, tapi muatannya bisa sampai ribuan orang dan lama perjalanan mencapai 3 hari. Kebayang gak sih 3 hari terapung-apung di laut.

Oke, bagiku ini pengalaman seru sekaligus lucu haha. Lucunya apa?  Waktu itu, aku naik kapal dari Gorontalo menuju Makassar (dari ujung atas pulau Sulawesi ke ujung bawah pulau Sulawesi). Lama perjalanan sekitar 3 hari. Saat pertama kali liat kapalnya..."Aje gileeee gede banget!!". Hmm..sayangnya emang ga ada potonya. Jaman dulu ak…

Java Programming (Dasar) #1

Lagi-lagi harus dibuat eneg dengan judul di atas -___-

Oke, ceritanya nih aku pengen mulai posting mata kuliah2 yang aku pelajarin di kampus. Takutnya catetannya ilang euy plus sekalian review juga #jieee. Jarang-jarang nih posting hal-hal yang berbau belajar -___-
Nah, sebelumnya kan aku udah posting tentang Java Script, sekarang saatnya pindah channel ke Java Programming. Jangan dikira tu Java Script sama kayak Java Programming. Beda cuy! dua-duanya emang sama-sama Bahasa Pemrograman tapi tetep aja beda! pokoknya beda!
Postingannya singkat aja deh, takut pada muntah ntar haha :D

Jikalau saudara saudari pengen mulai belajar Java kayak eike, ada beberapa software yang musti nyantol di laptop atau komputer anda. Apa aja tuh? meneketehe #PLOK
1. JCreator, ini software buat ngetik kode program Java-nya. Bisa juga kok pake yang laen, kayak Net-Beans dll.
2. JDK, nah ini buat pengembangan aplikasi
3. JRE, kalau yang ini buat ngejalanin aplikasi

Okeh aku udah mulai muntah nih ueks ueks haha =))
Lang…

Java Script (Dasar) #1

Ehem...liat judulnya aja udah eneg-eneg gimanaaaaa gitu hihi. Jadi ceritanya aku udah mulai aktif kuliah. Setelah lulus kuliah Diploma 3 dengan sangat mengharukan, kini tiba saatnya aku kembali berjibaku dengan hal-hal abstrak di dunia pemrograman #ceileh. Maksud hati ingin berbagi saja tentang apa yang aku pelajarin selama kuliah. Pengennya sih tiap mata kuliah/semester mau aku posting juga disini, itung-itung review. Maklum aja, aku ni rada-rada cepet lupa hihi #pikun.
Nah, buat yang pemrogramannya udah expert, khususnya Java Script (JS) *karena emang lagi ngomongin Java Script*, tulung-tulung dibagi yah ilmunyah hihi. Tular-tularin aja pinternya, kali aja aku ketularan pinter *jelas ngarep!* Okey, curcolan di atas hanyalah iklan belaka. Aku nih mau ngomongin Java Script. Untuk mata kuliah ini memang diharapkan sudah mempelajari HTML terlebih dahulu ^___^ Dosenku bertanya, "Apa sih Java Script ituuu??" Emmm...Bahasa Pemrograman pak *PLAK!dikemplang dosen* 
Hehe..gak usah serius…

Gambar Masa Kecilku

Minggu-minggu gini enaknya ngapain yah?
Jalan-jalan kaleeee or ngedate :P
Mu jalan-jalan ma sape???mu ngedate ma sape????*miris* kesian banget si ente =))
DIAAAMMM KAUUUUU...... #Intermezo
Pada inget gak pertama kali menggambar, pada gambar apa hayoooo???ucingkah?mbek-kah?curutkah?haha. Setelah mencoba ngubek-ngubek data di harddisk otak-ku, masih inget banget semenjak TK ampe SMP (mungkin), kalau pelajaran kesenian menggambar, pasti gambarnya kayak gini nih...liat aja penampakannya di bawah :D
eh tapi ini gambarnya ga make pinsil warna ato sejenisnya :D...ya pokoknya kayak gini deh gambarnya :D
Kyaaahahahaha....pokoknya model gambarnya tuh: ada gunung, jalan raya berkelok-kelok, rumah lengkap dengan pohon dan orang yang entah sedang apa *yang penting ada orangnya* terus ada laut lengkap dengan kapal nelayannya atau sawah beserta padi-padi gak jelasnya :D. Udah gitu jangan lupa matahari, burung2 lagi terbang beserta awan2 melayang di sekitar gunung :D
Nah, itu tuh udah gambar nyang paling elit…

Jadwal Kuliah Cute

Ceritanya sih sok rajin,,sabtu-sabtu gini masiii aja kerja #TauTuh! Eh bentar dulu, emang kalo Sabtu tuh gak libur kale! Yak, aku bukan lagi sok rajin, tapi emang rajin!#hahaha #ngibul.
Harusnya sih hari ini kuliah, ada jadwal gitu jam 9 ampe jam 3 so-re! tapi eh tapi ternyatah ada wisudaan jadi aje anak MI holiday *mata berbinar*. Kata sapa holiday???nah ini ane masi mantengin kompi+duduk manis+tebar pesona senyum manis kepada khalayak hahaha. Sudah takdiroh, kalau kuliah berati gak kerja tapi kalo gak kuliah berati kerja *ngerti gak???*
Secara resmi udah mulai kuliah sejak Jum'at malem. Eh tapi kga ada dosennya cuy?!ya udin, pulanglah aku ke habitat. Otomatis romantis baru mulai kuliah Senen malem khekhekhe..nah kebetulan sistem penjadwalannya tuh milih sendiri. Oce deh bisa menyesuaikan schedule shooting dan pemotretan kerjaku.
Setelah berjam-jam melototin kompi buat milah milih jadwal cute onlen sambil guling-guling saking puyengnya aaarrgghhhh...sekali pilih EH bentrok, pilih l…

3 Alam 2 Tanggung Jawab 1 Tujuan

Okelah ini bukan lagi ngomongin pelmnya si Ocid (Reza Rahardian), Delia (Laura Basuki) ama Nabila (Arumi Bachsin). Sampe sekarang pun masih bingung gimana baca namanya si Nn.Bachsin, salah-salah malah Haciimm *bersin gitu lhoo..*
Okelah yang mau kuomongin sekarang tuh tentang hidupku yang agak-agak sedikit bertambah sok sibuk haikhaik. Terus apa maksud judul dia atas??
Oh...itu bakal jadi judul pelm masa depan #HALAH. Bukan deng, itu cuma iseng2 berhadiah aja tapi yo gak dapet2 hadiah to xixi...
3 Alam  2 Tanggung Jawab 1  Tujuan
Tiga (3) Alam ntu maksudnyah apah seh??emang ente hidup di berapa alam???
Bawel dah,,udah jelas-jelas itu ada 3 alam,,pake nanya pulak!! #LupakanSajah

Ya, sekarang aku seperti hidup di 3 alam, alam rumah, alam kantor, dan alam kampus. Tiga tempat itu benar-benar sungguh sangat jauh *agak berlebihan*, yang satu di Barat, yang satu di Timur, dan yang satu di tengah #nahLho? 
Pas lagi di rumah, aku bener-bener jadi anak rumahan. Enak bener dah pokoknya. Makan tinggal …

Cerita Konyol Seputar Gigi

Sejak kecil, aku suka banget sama yang namanya kartun. Doraemon adalah salah satu kartun yang sudah mendarah daging. Aku seringkali menirukan gaya-gaya lebay ala tokoh kartun.

Suatu hari aku lagi nonton kartun. Aku lupa nonton kartun apa, pokoknya tokoh kartunnya tuh bisa terbang gitu. Nah, berhubung dulu aku begitu polosnya, aku ikutin aja tuh gaya tokoh kartun yang bisa terbang. Maksud hati kepengen bisa terbang juga. Aku lompat deh dari atas tempat tidur.
BRUK!!!
Kebayang gak sih, apa yang terjadi setelah itu?
Gigiku nyungsep di lantai!! AAAaaaauuuuuu...sakit pasti, nangis donk! meraung-raung malah! berdarah pula! Nah, gigiku copot gara-gara kepengen terbang kayak tokoh kartun. Jadi sebenernya aku nih polos apa oon ya??
Sejak saat itu, entah kenapa dan bagaimana, pertumbuhan gigi aku jadi gak karuan alias berantakan. Keselnyaaa. Aku juga paling gak demen ke dokter gigi, selalu takut dicabut!beuh! Alhasil, gigiku memang gak rapi haha. Biarin deh yang penting gak pernah punya masalah gigi…

Jadi Tegas itu sulit..

Saya benar-benar sedang semangat menulis nih! Postingan sebelumnya memang penuh emosi, tapi tetep ada percikan-percikan humornya kok hehe. Nah, postingan kali ini mungkin agak-agak serius dikit, tentang sebuah perubahan.
Setiap manusia, pasti mengalami sebuah perubahan, yang awalnya masih balita, kini beranjak remaja dan akhirnya jadi dewasa. Semua itu adalah perubahan dalam bentuk fisik yang dialami setiap manusia. Bagaimana dengan perubahan sifat dan tingkah laku? Apakah ikut berubah? tentunya berubah menjadi lebih baik.
Kata orang, saya terlalu kekanak-kanakan, cuek dan tidak peduli sekitar. Saya bukannya tidak peduli sekitar, tapi saya tidak sadar dengan keadaan sekitar saya. Saya bukan orang yang tegas. Sejak dulu, saya terbiasa selalu berkata "iya" dan jarang berkata "tidak" atau mudahnya, saya selalu saja menuruti apa kata orang. 
Terkadang, saya ingin berkata tidak untuk sesuatu yang tidak sesuai dengan hati saya. Entah kenapa, itu sulit untuk saya. Sewaktu SM…

Korban Kekejaman Kota!!

Okeh,,postingan kali ini agak-agak bikin esmosi sodara sodaraaaaaaa......-____-!!


Kenapa sih judulnya gak Korban Kemacetan Kota?? Okey,,,Korban Kemacetan Kota tuh kurang eksotis!! kurang dramatis!! dan yang pasti kurang sadiiiiiisss!!
Baiklah, daripada muter-muter ngebahas soal judul, mending langsung aja ke TEEEKAAAPEEE....*gaya dalang OVJ*
Ceritanya aku baru pulang ngantor. Aku kerja di Bandung KOTA tapi rumahnya di Bandung PINGGIRAN, yah..kira-kira ngabisin waktu kurang lebih boleh lebih 2 jam. Maksud hati ingin sampai rumah lebih cepat jadi aku putuskan untuk naik bis TMB menuju terminal Leuwipanjang biar cepet. Eeehhh taunya ni bis datengnya lama bener-__-. Jadilah aku nangtung bersandarkan tiang halte *gak keren banget seh!*
Hmmm....kurang lebih baru SETENGAH JAM kemudian, bis itu nongol dengan indahnya *mata berbinar-binar* dan ternyataaaaaaaa........*mangap-mangap* bisnya PENUH sodara sodaraaaaaaaaa AAARRGGHH!!! gak muat coy! Alhasil aku ngalah deh sama ibu-ibu and mbak-mbak yang e…

Ketika Aku Pakai Sarung

Aku bukan seorang wanita penggemar sarung tapi pernahlah kalau cuma sekedar pakai sarung hehe. Bapakku juga suka pakai sarung kalau shalat dan sampai sekarang belum ada cerita tentang sarung bapak yang bisa membuatku tertawa terpingkal-pingkal.
Aku suka kebetulan pakai sarung kalau shalat di mushala umum, misal mushala sekolah atau mall. Nah, entah kenapa atau memang begitu kenyataannya, aku selalu dibilang "kamu kalau pakai sarung kayak orang mau Khitanan!!", Oh No..!!
Okey, aku akui. Aku gak bisa pakai sarung dengan baik dan benar!! Maksudnya, kalau pakai sarung, langsung aja aku lipet-lipet, iket-iket beres deh. Berantakan. Biasanya kan kalau orang pakai sarung tuh rapi, dilipet dulu sampai kayak pakai rok kebaya dan bukannya diiket!!
Alhasil, penampakan aku waktu pakai sarung itu memang kayak yang habis disunat, megar-megar bagian kakinya (kebayang gak?), okey biar gampang, kayak gaun cinderella gitu, yang megar-megar dan bukan kayak rok kebaya yang lurus-lurus gitu. Hmm. 
B…

Bentar lagi kuliah (lagi)!!

Okey,,,anggaplah saya baru lulus SMA dan bentar lagi jadi mahasiswi...okeeeyy anggap saja saya masih 18 tahun !! kenyataannya.........???

Okey,,saya jujur...dengerin yah *pasang tampang sok lucu*

Saya udah lulus kuliah, but...baru ampe Ahli Madya not Sarjane...jadi sekarang ceritanye mau lanjut kuliah lagih biar jadi sarjane. Jadi sekate-kate gini sih!!

Dulu (baru lulus setaun lalu kok), saya kuliah Diploma 3 Program Keahlian Tekniko Komputermo di IPB #cieeeee...udah gitu secara luar biasa ternyata oh ternyata saya LULUS !! bagemana puula itu ceritanya?? au ah elap pokoknya mah lulus heheh,,mudah-mudahan bukan cuma lolos he.

Kemudian daripada itu, untuk membentuk suatu pemerintahan negara Republik Indonesia, saya sempat fakum setaon guna mencari sesuap nasi dulu T.T  dan Alhamdulillah yah saya dapet kerjaan yah terus bisa dapet duit yah jadinya bisa makan nasi yah #PLAK *digampar Syahrini*

Okey...dan dengan kekuatan bulan beserta isinya dan seunyu-unyunya, saya pun memutuskan untuk me…

Book Your Blog

Hei,,para Blogger sejatiii..nih nih liat ada kompetisi blog lagi *joged-joged*~,~

Media cyber kini menjadi alternatif populer untuk menyalurkan hobi, pemikiran, bahkan curahan hati . Salah satunya melalui blog. Dengan media ini, kamu bisa mengekspresikan diri , khususnya melalui tulisan. Bagi kamu yang merasa memiliki blog yang “kamu banget” ayo ikutkan ke lomba Book Your Blog ini! cepetan!
Bagi cerita seru di blogmu ke orang-orang  dengan cara dibukukan. Yah,,,sapa tau bisa jadi the next Raditya Dika hehe *ngimpi* Buat pemenang, isi blog-nya akan dibukukan dan diterbitkan GRATIS oleh Leutika Prio Self Publishing, serta dipasarkan secara online. Catet ya..GRATIS!
Leutika Prio adalah lini self publishing dari Leutika Publisher yang menyediakan berbagai macam paket penerbitan dengan sistem mudah dan harga terjangkau www.leutikaprio.com. Self Publishing merupakan alternatif baru menerbitkan buku dengan lebih praktis dan tanpa seleksi. Para penulis tidak perlu repot membuat cove…

Tiga puluh tiga jam di Bogor!!!

Setelah diitung-itung, memang cuma sekitar 33 jam eike nyamperin Bogor. Yups, Sabtu sore pulang kerja saya buru-buru ke terminal Leuwipanjang. Mau ngapain? Saya mau jualan gulali ke Bogor cuy!Bogor! 
Rencana ini emang udah terlintas di rel kereta otak saya. Kebetulan, tgl 19 September, saya udah mulai kuliah dan khawatir dapet jadwal rese' huh jadiiiii mumpung aji mumpung ada sedikiiiitttt kit kit kesempatan buat ngebolang ke Bogor ya udin deh langsung terbang ke Bogor naek bus xixixixixi *ketawa licik*
Ada apaan sih di Bogor?

Emang belom pada tau ya? Di Bogor itu ada Kebon Raya, Taman Sapari, Botani Square, Istana Presiden, pentagon, menara eipel, taj murah mahal #HAIYAAAAHHH #LUPAKAN
Ehem uhug hueeeekkksss,,,jadi ceritanya saya mau nemuin Si Kacamata buat nagih utang Hyahahahahha. Eh bukan koookkk *peace yaa kacamata :p*. Hehehe...cuma pengen represing aja kok *bener deh*. Bogor udah kaya' kampung halamanku karena faktanya memang selama 3 tahun saya menimba air ilmu di Kota huja…

Derita punya adek c*ntik -___-

Ehem..pengumuman...eike punya adek lhooo....


Tepatnya pas tanggal dua puluh dalapan September seribu salapan ratus salapan puluh lima *baca'a pelan2 yah :D* seorang permaisuri bayi awewe (baca: peyempuan) lahir dari perut mamah hehehe...


Yak,,,aku dan adikku terpaut 6 tahun, yah lumayan jauhlah tapiiiiiii ada tapinya lhoooooooo.....coba tebak apa??


Baik..pertama, dari baru mbrojol, adikku ituh always dibilang "ih kaya susan ya" ato "ih lucu banged" bahkan "ih sini tante bawa pulang yah." *enak ajah dibawa pulang!!*. Ehem, kenyatannya, adikku itu memang tampilannya gembil, kulit kuning langsat, mata beloooo, rambut tebel+iteeemmm, chubby abis deh *bayangin sendiri*.


Okeh....kedua, kenapa coba sebagian besar tetangga atau minimal permaisuri penjaga toko selalu bilang sambil menunjuk ke arahku "Ini kakaknya?kok gak mirip yah?", intinya kok kakaknya gak secantik adeknya siiihhh????? *esmosi PUOOOOOOLLLL*. Baiklaah, kuakui jikalau bagaimana sehingga …

Kekurangan Oksigen di Dalam Bus!!

Perlu diingat bahwa saya tidak punya riwayat penyakit asma atau sesak nafas, tapiii kali ini, sungguh kali ini saya sedikit2 bisa merasakan susahnya bernafas. Wow di mana tuh???
Jawabannya...di dalam bus cuy!!!

Ceritanya begini *benerin kacatama yg melorot nyampe idung*...saya baru pulang kerja. Seperti biasa, saya nunggu cowok bis lewat di halte. Dak dik duk dak dik duk jantung saya masih berdetak normal kok hehhe #intermezo. Tak lama setelah saya lama berdiri sambil sesekali nyender di tiang halte, datanglah pangeran bis yang sedari tadi saya tunggu itu dan ternyataaa.......WOWOWOWOWWW....itu bis gak kurang penuh apa yak???!!!
Hanya sebuah ilustrasi belaka
Okey, saya memang sudah biasa melihat bis biru itu penuh sesak jadi saya tak terkezut lagi. Saya pun masuk ke dalam bis dan mencoba mencari tempat berdiri yang PW (Posisi Wenak). Hmmm...mencoba mendalami suasana dan kondisi di dalam bis yang kupikir sudah overload. Pertama yang kurasa adalaaahhh....PANAAAAAAASSSS GERAAAAHHH........
Ba…

Impian

Saya yakin 1000%, semua orang pasti punya impian, harapan, cita-cita *impian, harapan, cita-cita=sama gak sih??* #abaikan. Saya ingin jadi ini, saya ingin jadi itu..maruk banget sih hehe.

Percaya atau tidak, waktu SD, saya bercita-cita pengen jadi wartawan *asli ngasal banget*. Yah, namanya juga bocah bau amis, mikir cita-cita juga masih amis halah. Pikiran anak SD memang sungguh cepat sekali berubah. Roket aja kalah deh. Cita-cita menjadi wartawan tiba-tiba berubah jadi dokter, padahal gak ada angin gak ada hujan. Begitulah icha yang masih bau amis.
Makin lama, saya semakin ingin tahu, akan jadi apakah diriku ketika besar nanti *perhatian: sekarang aku udah gede lhoo*. Dulu saya suka menggambar, walaupun tiap menggambar, bisa dipastikan cuma gambar gunung, sawah, jalan raya atau laut. Beres!
Saya juga suka mengaji, walaupun tiap sesi mengaji selalu kabur maen ama temen hahahah *jangan ditiru yaaa, maklum bocah bau amis*. Saya berpikir ingin pintar mengaji seperti para ustadzah yang saya…