Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

Tahun 2012, Ca Ya Dapat Apa Aja, Ya?

Gambar
Terbukti, kan, ya Tahun 2012 gak jadi kiamat. Terbukti saya masih bisa ketak ketik di blog tercinta ini. Sepertinya sudah agak usang. Jujur saja, bulan ini adalah bulan (sok) sibuk bagi saya yang punya beberapa tanggung jawab yang harus selesai sebelum ganti tahun. Iya, besok udah ganti tahun. Ya sudahlah cukup sekian curcolnya heu.

Alhamdulillah, meskipun tidak semua target tercapai di tahun 2012, saya tetap bersyukur karena beberapa mimpi sederhana saya tercapai. Apa yang saya dapat di tahun ini sudah cukup membuat saya tersenyum lega dan ikhlas untuk meninggalkan tahun 2012 dan menyambut tahun 2013.
Setelah membongkar kembali tulisan-tulisan di blog selama 1 tahun ini, saya tersenyum simpul. Kenapa ya? 
1. Meskipun akhir-akhir ini saya jarang nge-blog, tapi ternyata saya berhasil mengisi blog ini tiap bulannya tanpa ada bulan yang terlewat haha. Paling tidak, di archive blog saya, tidak ada bulan yang terlewat hihi. Semoga saja tahun depan bisa lebih atraktif lagi dalam hal penuli…

Hijaukan Kota di Bulan Menanam Pohon

Aku punya Bapak yang suka sekali dengan tanaman. Impiannya ingin punya kebun buah-buahan di belakang rumah. Ingin punya banyak pohon mangga, pohon salak, durian, nangka dan berbagai macam tanaman hias. WoW!

Bapak paling semangat kalau belanja tanaman. Berbagai macam pohon-pohon buah masih kecil dibelinya. Di rumah ada pohon mangga, pohon sawo, beberapa tanaman yang aku tak tahu namanya apa haha. Ya, bahkan rumahnya nyaris tak terlihat lagi karena terhalang pohon haha :D
Pohon atau tanaman punya peran penting dalam kehidupan manusia. Pepohonan sebagai penghasil oksigen yang notabene dibutuhkan oleh manusia. Ya gak? Pohon juga tempat untuk menyerap air hujan. Pohon juga memberi kesan sejuk. Meski panas terik, tapi kalau ada pepohonan rindang, kan, jadinya tetap segar :D
Cobalah lihat bagaimana manusia dengan teganya menggunduli hutan, menebangi pepohonan secara ilegar. Ujung-ujungnya banjir deh. Ya iya atuh gimana gak mau banjir, itu air hujan mau lari kemana lagi. Pohon dan manusia it…

Ketua DPR RI vs Ketua PPI Jerman: Seru Sekali!

Gambar
Hari ini, secara kebetulan, saya melihat acara debat kusir antara Ketua DPR RI dan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman di acara Talk Show TV One. Yap, debatnya seru sekali. Materi diskusi pagi tadi tentang Kontroversi Kunjungan Kerja DPR yang memang selalu menjadi sorotan tajam masyarakat Indonesia.


Berikut ini akan saya paparkan beberapa poin yang sempat saya catat, tentunya juga yang membuat saya dan beberapa teman saya yang notabene bapak-bapak agak-agak ketawa dikit hihihi...
~.~
1. Pertama, saya langsung terkesima saking takjubnya ketika sang Ketua DPR berkata bahwa 'DPR itu adalah badan yang paling transparan di Indonesia'. Di balik itu, sang Ketua PPI Jerman mengatakan bahwa ia menginginkan agar DPR lebih transparan terhadap apa-apa saja yang dikerjakan oleh DPR dan paling tidak, ditulis dengan jelas di website DPR. Umm..barangkali sekalian diunggah di youtube saja kayak apa yang dilakukan Wakil Gubernur DKI kita yang tersohor heu.
Nah, apakah DPR sudah transpa…

Tak Adakah Standarisasi 'Kenyamanan' Pada Sebuah Penjara?

Gambar
Tiap kali mendengar kata penjara, hal pertama yang terlintas di pikiran saya adalah mengerikan. Hal lainnya, tidak nyaman, penuh penjahat dan lain-lain. Ada yang menyebut penjara adalah nerakanya dunia, tapi ada yang bilang juga surganya dunia.

Kenapa dikatakan surga?


Berita ini hanya dan hanya saya baca dan tonton di Indonesia saja, di mana ada puluhan bahkan mungkin ratusan koruptor yang dipenjara tapi hidupnya bak raja dan ratu negeri 100001 malam. Untuk yang wanita, ketika sudah bebas, wajahnya terlihat sangat bening dan sangat terurus. Saya berpikir bahwa beliau ini setiap minggu ke salon dan rutin menjalani SPA (di dalam atau di luar penjara). Mungkin saja, ya? 


Untuk yang Pria, ketika keluar dari penjara, perutnya lebih buncit dari sebelumnya. Saya berpikir bahwa beliau ini kebanyakan makan makanan berkolesterol. Makanan di penjara kan enak-enak. Katanya. Yak, cukup basa-basinya.


Artikel ini saya buat karena terinspirasi dari artikel VOA Indonesia berjudul 
Amnesty International: Si…

Sengaja Nyontek atau Tidak Sengaja Nyontek?

Gambar
Saat membaca artikel bertema pendidikan dari VOA Indonesia yang berjudul "Universitas Harvard Diguncang Skandal Nyontek" yang berisi Harvard yang angkuh itu kini berjuang mengatasi cela yang memalukan dalam catatan sejarah dan reputasi universitas itu. Cela itu terkait dengan skandal “nyontek” yang melibatkan sekitar 125 mahasiswa dalam mata kuliah pemerintahan,  aku langsung berdecak kagum. Kenapa kagum? yeah, karena berita ini muncul lantaran Harvard adalah Salah satu Universitas terbaik dan bergengsi di Dunia yang tentu saja jauh dari kata 'nyontek'.

Skandal ini akan jadi sangat memalukan jika dialami oleh Kampus favorit dunia seperti Harvard. Lalu bagaimana dengan Kampus-kampus di Indonesia? pernahkah mengalami skandal serupa?
Sampai sekarang, saya masih berstatus mahasiswa. Saya juga pernah jadi pelajar SD, SMP, dan SMA. Dan jangan ditanya soal contok-mencontek. Tidak bermaksud menjelek-jelekkan, tapi memang kenyataannya begitu. Ibu saya sendiri sangat, sangat,…

Pahlawan-pahlawan di sekitarku

Berhubung pahlawan-pahlawan pembela bangsa telah mendahului kita, jadinya aku mah mau membahas pahlawan-pahlawan di sekitarku saja. Kalau melihat kondisi negara saat ini, sosok pahlawan seperti tak kasat mata.

Dalam keluarga intiku, hanya bapakku saja yang kerja, tentunya itu sebelum aku kerja. Bapak yang memenuhi kebutuhan keluarga, tak hanya keluarga inti saja, tapi juga keluarga besarnya. Membiayai hidup, menyekolahkan anak-anaknya, kebutuhan makan sehari-hari, menyekolahkan ponakan-ponakan, membantu keluarga yang sekiranya perlu dibantu dll. Bapakku pahlawanku.

...

Jangan pernah berpikir kalau pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu cemen. Bangun lebih pagi dari yang lainnya, menyiapkan makan, membereskan rumah, masak lagi, beresin rumah lagi, dan seterusnya sampai waktu tidur malam tiba dan begitulah setiap hari. Seperti tak ada lelahnya seorang ibu begitu sabar dan semangat menyemangati anak-anaknya ke sekolah, menyiapkan bekal dan memarahi anaknya kalau pada nakal hehe. Ibuku p…

Guru, Pahlawan Pendidikan Indonesia

Gambar
Guru menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup kita. Guru tidak semata-mata seseorang yang setiap hari mengajarkan anak-anak muridnya di depan kelas. Menghadapi kenakalan anak-anak dengan penuh kesabaran dan berusaha mendidik anak-anak muridnya agar kelak menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsanya. 
Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.
Setidaknya, seorang guru tak akan meminta kembali ilmu yang sudah diberikan pada kita. Betul? entah sudah berapa juta anak yang sudah dibekali ilmu oleh seorang guru. Presiden tak akan bisa memimpin negara tanpa andil seorang guru. Astronot tak akan menginjakkan kaki di bulan tanpa jasa guru, bahkan aku tak bisa mengetik artikel ini tanpa jasa guru.
Guru tidak hanya seseorang yang berdiri dan mengajar di depan kelas.
Ketika kita lahir, ibu adalah guru pertama yang kita kenal. Bagiku, semua ibu yang ada di dunia adalah guru. Ibu yang mengajarkanku berbicara, berjalan, berlari, membaca, menulis, menggambar dan masih banyak lagi pelajar…

Jadi Ceritanya Si Kacamata itu....

Gambar
Jadi ceritanya aku lagi pengen ngetik-ngetik gaje. Jadi ceritanya aku lagi kepengen gogoleran di kasur sambil nonton pelm di lepi. Jadi ceritanya aku lagi males belajar buat UTS. Jadi ceritanya aku mau komik Conan terbaru pokoknya. Jadi ceritanya aku pengen maeeeeeeennn. Jadi ceritanya Si Kacamata itu.....
Kayaknya kalimat-kalimat di atas tidak berkesinambungan. Ah ya sudahlah, kan ceritanya temanya suka-suka gue muehehehehe.
Jadi ceritanya beberapa abad minggu lalu, kayaknya sih beberapa bulan lalu deh. Ceritanya aku punya rencana licik, mau sok sok bikin surprais gitu bcoz tgl 17 Oktober ntu Si Kacamata mau nambah tua. Kan kesian tuh udah mah nambah tua, keriput dll, masa ga dikasi ape-ape haha *becanda ah*. Awalnya belum kepikiran mau dikasi apa. Apakah ngasi gigi palsu, topeng wayang, buku Rama Shinta, bukunya Ayu Utami, Sekar Ayu Asmara, atau nyari action figure-nya wayang???
Astaga, makhluk cemana tu Si Kacamata???
Yap, dia termasuk golongan anti-mainstream sih ya heu, paling tid…

Para Pembawa Ceria

Gambar
Hampir kepeleset ngetik judul Para Pencari Tuhan (PPT) haha. Kalau yang ini mah PPC. Tapi bukan Para Pencari Cinta lho, ya *tsaaaahh*. Para Pembawa Ceria. Kusebut begitu karena memang orang-orang yang bakal kusebut ini adalah orang-orang yang selalu saja membuatku lupa akan hingar bingar dunia yang bagaikan panggung sandiwara *halah* dan selalu membawa si ceria kemanapun mereka hinggap.
FYI, selama 3 tahun, aku hidup bersama dengan sahabat-sahabat tercinta di Bogor. Setelah pindah domisili, jadi pisah deh sama mereka hiks. Cerita tentang mereka pernah kutulis DI SINI. Harapanku, setelah pindah ke Bandung, bakal nemu lagi makhluk-makhluk ajaib seperti mereka. Nyatanya, aku harus hidup di 3 alam. Alam Kantor, Alam Kampus, dan Alam Kosan. Ya kalau rumah masuknya habitat deh wkwkkwkkw.
Bisa dibilang sih, aku tipe orang yang susah beud nyari temen yang cucok. Tapi Alhamdulillah sol sepatu, di sini nemu juga makhluk-makhluk ajaib yang bisa dibilang cucok cyiiiiiinn haha :D. Kategori cucok …

Problema Haid

Gambar
::POSTINGAN INI KHUSUS WANITA::


emmm...sapa aja juga boleh deh :D

*kangen berat ama blog CaYa huhu*
Kenapa postingan kali ini khusus untuk para wanita di luar sana? iya, karena aku lagi mau ngomongin soal "Nyeri Haid". Kecuali kalau ada cowok yang haid juga, boleh deh baca haha. Sebenernya lebih ke pengen diskusi soal nyeri haid yang biasa dialami oleh cewek-cewek yang mau,sedang,atau bahkan setelah haid. Nah, bagi-bagi pengalaman aja hehe...
Gak usah diomongin lagi kali, ya, pengertian haid/menstruasi tuh apa heu :3
Aku mulai haid atau bahasa kerennya menstruasi tuh pas kelas 3 SMP, mungkin agak-agak telat sii hehehheh tapi daripada gak sama sekali hoho. Menurut buku Biologi yang kubaca (dulu), menstruasi normalnya terjadi setiap 28 hari sekali (ya sebulan sekali deh). Kenyataannya, aku....
1. Kadang tepat waktu sih, sebulan sekali gitu 2. Kadang malah dapat haid setelah telat 2 bulan. Ini serem banget, tapi berhubung aku mah cuek bebek jadi ya nyante2 aje hyeheheh...tapi …

Tawuran Sehat Aja Deh!

Gambar
Mudah-mudahan blog ini gak jadi sarang bala-bala yah :*
Akhir-akhir ini, banyak banget fenomena alam lapisan masyarakat yang sedang terjadi, salah satunya tentang Tawuran antar pelajar. Ya ampun, masih ada aja, ya yang tawuran? Sampai sekarang pun, aku ndak ngerti alasan para siswa (biasanya SMA) melakukan aksi 'gegelutan' di jalanan. 
Hmm...
beberapa waktu lalu, aku nonton acara investigasi gitu yang ngomongin masalah tawuran, narasumbernya adalah alumni dari sekolah yang siswanya terlibat tawuran. Dan katanya kedua sekolah itu memang sudah layaknya musuh bebuyutan. Jadi intinya, dari zaman baheula (baca:dulu) kedua sekolah itu memang kerap kali terlibat tawuran.
sumber
Bahkan, para guru seperti sudah hafal dengan kelakuan murid-muridnya hingga tak sanggup lagi untuk menghadang aksi brutal mereka. Masalahnya, aksi tawuran yang baru-baru ini terjadi pun telah memakan korban.
Sepertinya efek jera belum juga menghantui mereka. Ya buktinya tawuran masih ada terus. Coba kita telaa…

The Best Surprise and The Best Gift

Gambar
Hummm...bicara tentang surprise, ada-ada saja ulah teman-temanku kala memberi surprise. Mulai dari cara biasa seperti tahu-tahu datang bawa kue yang udah ditempelin lilin lalu munculah sekelompok makhluk berbentuk manusia nyanyi Happy Birthday, sampai cara yang agak lebay dikit seperti pas aku datang ke kontrakan Si Kacamata, tahu-tahu para makhluk-makhluk abstrak muncul dari kamar-kamar, bawa kue, nyanyi-nyanyi dan......aku dapat boneka monyet. Sekian.

Umm...ada juga surprise di mana rumahku kedatangan sebuah paket yang dikirim oleh emm...Si Kacamata. Rupanya itu hadiah ultah yang isinya sebuah album foto pingky unyu-unyu menye-menye lengkap dengan foto-fotonya hehehe.....
Yap, semua surprise yang diberikan sahabat dan ehm...memang sangat membuatku terharu hingga ingin sekali meneteskan air mata tapi gengsi hahahahhaa. Tapi...rupanya ada 1 surprise dari seseorang yang begitu kusayangi yang sukses banget bikin aku terharu maru biru huhuhu T.T

sumber
Begini ceritanya............
Suatu h…