Jadi Ceritanya Si Kacamata itu....

Jadi ceritanya aku lagi pengen ngetik-ngetik gaje.
Jadi ceritanya aku lagi kepengen gogoleran di kasur sambil nonton pelm di lepi.
Jadi ceritanya aku lagi males belajar buat UTS.
Jadi ceritanya aku mau komik Conan terbaru pokoknya.
Jadi ceritanya aku pengen maeeeeeeennn.
Jadi ceritanya Si Kacamata itu.....

Kayaknya kalimat-kalimat di atas tidak berkesinambungan. Ah ya sudahlah, kan ceritanya temanya suka-suka gue muehehehehe.

Jadi ceritanya beberapa abad minggu lalu, kayaknya sih beberapa bulan lalu deh. Ceritanya aku punya rencana licik, mau sok sok bikin surprais gitu bcoz tgl 17 Oktober ntu Si Kacamata mau nambah tua. Kan kesian tuh udah mah nambah tua, keriput dll, masa ga dikasi ape-ape haha *becanda ah*. Awalnya belum kepikiran mau dikasi apa. Apakah ngasi gigi palsu, topeng wayang, buku Rama Shinta, bukunya Ayu Utami, Sekar Ayu Asmara, atau nyari action figure-nya wayang???

Astaga, makhluk cemana tu Si Kacamata???

Yap, dia termasuk golongan anti-mainstream sih ya heu, paling tidak dia sendiri yang ngomong haha. Dia suka hal-hal yang tak biasa disukai oleh khalayak. Misal, kalau orang-orang pada demen nonton Superman, nah dia nonton Gatotman. FYI, Gatotman itu adalah salah satu film pendek buatan anak bangsa yang sukses masuk nominasi Festival Film Tekkom (Teknik Komputer) hahahhhah :))

Kembali ke surprais. Setelah menimang-nimang banyak hal, akhirnya kuputuskan untuk ngasih dia sebuah Scrapbook atau bahasa kerennya kliping =,= Yak, storyboard pun mulai dibuat *gaya banget*. Perlu diketahui kalau aku inih tipikal manusia miskin ide dan inspirasi jadinya kalau untuk bikin sesuatu yang berbau-bau seni tuh agak susah hihi. Well, niat dulu deh :D

Brat...bret...brot...ngek...ngok....jadilah storyboardnya :D

Berikutnya tinggal beli bahan-bahan pendukung. Umm...sebenernya sih agak kurang yakin ama ni surprais tapi kudu yakin ah, sekali-sekali serius bolehlah heu. Nah, setelah belanja kebutuhan pokok kliping berikut material berupa gunting, lem kertas dan dabeltip, mulailah kliping dibuat yipiiiii.

Yang membingungkan adalah tema dari kliping inih. Intinya sih seperti buku kenangan aja. Gak ada tema khusus. Dan sebelumnya juga, aku ngumpulin poto Si Kacamata dulu dari jaman orok ampe tuir terus aku cetak deh. Nyetaknya juga gretongan di kantor *teteup gmw rugi*. 

Garis, gunting, tempel, gunting lagi, cabut, eh salah, ganti, gunting, tempel, geser dikit, fiuuuuhhhh lanjutin besok ah udah tengah malem nih *begadang jangan begadaaaang....tapi ini ada artinyaaa...*.

*Keesokan harinya saat menjelang tengah malam......*

Tempel, tempel, tempel, gunting, garis, gunting lagi, akhirnya bisa ditulisin macem-macem fiuuuhhh lapeeerrr auuussss, okeh beres selembar, astaga baru selembar??? oke lanjut, mayan deh hasilnya, berantakan siii bodo ah. Ummm...nulis apa yah binun heu. Set sat set duh duh hehoooo beres :D beres 2 lembar haha.

Ternyata buat kliping ini gak gampang :(( rasanya kok jelek ya, biasa aja, gak musti bilang WOW gitu. Ah biarlah yang penting ini bikinnya pake hati banget *muahahahhaha*

Yang spesial di kliping ini adalah......aku coba ngelukis sebuah pohon. Iya, pohon yang jadi tempat cepecial buat kita gitu, tenang ga ada kuntinya kok. Masalahnya....aku kan ga bisa ngelukis *tepok jidat*. Yah, apa sih yang ga mungkin. Coba saja kulukis sebisaku, meski hasilnya tetep kayak pohon buatan anak TK.

Rencananya, kliping amburadul ini mau langsung kuberikan pas Si Kacamata mampir ke Bandung jadi gak perlu aku kirim pake kurir merpati. Deadline semakiiinnn membunuh dan kliping belum jadi. Alih-alih Si Kacamata datangnya diundur seminggu dan fiuuuh berarti masih ada waktu seminggu untuk menuju garis finish tapi......dewi kliping tak berpihak padaku rupanya.

Oke, tinggal menghitung jam, Si Kacamata mau datang dan klipingnya belum jadi dan oonnya lagi, itu kliping yang belom jadi kutinggal di kosan. Pintar. Tapi bukan Ca Ya namanya kalau gak punya rencana licik part 2. Entah bagaimanapun caranya, surprais itu harus sampai ke tangannya on time.

Dan dengan segenap cinta *pret* aku sukses menjilid kliping itu pake jilid ring, bukan jilid solasi ban item udah kayak makalah wkwkkwk. Dengan sampul motif ala Juventus (Si Kacamata itu Juventini) lengkap dengan logo Juve dan nama lengkapnya plus plus origami kemeja hehe. Memang masih ada beberapa lembar kosong tapi bagus juga kan, biar dia aja yang isi.

Lega.

Surprais sederhana itu udah berhasil aku kasih dan udah dia bawa pulang xixixi. Dengan hanya mendengar kalau dia senang saja, itu udah cukup kok. Artinya usahaku gak sia-sia donk, gak sia-sia juga meler-melerin ingus di tengah malem huahahhahhah *puas*. Mogi-mogi itu kliping belum terinfeksi limbah ingus :))

Tentang isi klipingnya. Ummm...emmm...eeehhh....tiap halaman punya cerita sendiri yang diwakili oleh satu atau dua buah foto yang merepresentasikan cerita yang ada di kliping ntu *berat euy bahasanya*. Halaman pertama kutempel Menara Kudus karena kebetulan Si Kacamata itu wong Kudus asli. Semua yang kuceritakan dalam kliping itu murni mengandalkan ingatan dan insting aja hawhaw. Sebenarnya banyaaakkk banget cerita-cerita unik tentangnya tapi memang waktu adalah pembunuh berdarah dingin sih =,=

Sayangnya, surprais itu belum sempat kupoto atau minimal di scan. Ya pegimane atuh jadinya juga beberapa menit sebelum Si Kacamata pulang hahha. Aku udah bak si Ratu Deadline aja heu. Tapi kalau buatan tangan itu emang jadi ada kepuasan tersendiri. Ibarat kayak ngegebukin orang pake tangan sendiri kan puas tuh xoxox.

ini covernya ceritanya hehehehehehe

nah ini poto yang aku gabung-gabungin, print terus gunting deh ahhahahaa :)) abis itu templokin deh suka2 :D
masih ada yang lain siih :D

Hanya sebuah kreasi sederhana, tapi memang lebih banyak makan waktu dan makan cemilan hehe. Tapi aku puas, ya walaupun gak selesai dan sebelumnya pake acara nyari-nyari referensi dulu buat desain dsb, makanya lamaaaa. Hasilnya juga gak seberapa bagus, mudah-mudahan maknanya tersampaikan *wuih*. Padahal gaje gitu isinya >,<

Harapannya, mudah-mudahan tujuan kita tercapai. Apakah itu? ada deh hahahahha :)) moga-moga nanti di tahun akan datang bisa bikin yang lebih bagus dan mudah-mudahan juga bikinnya gak mepet-mepet hari H ekekekekeke....

Terhitung sejak tahun 2007 (atau 2008 ya?) aku sudah melihat Kacamatanya dan hingga saat ini, Kacamatanya masih sama, berbeda dengan seseorang yang Kacamatanya potek terus jadi ganti terus deh. Iya itu aku =,=

Jadi ceritanya Si Kacamata itu adalah sesosok makhluk ajaib yang tanpa sadar selalu dan selaluuuu saja mengisi hari-hari Ca Ya dengan berbagai peristiwa yang terjadi. Terbukti dengan adanya dia di album Ca Ya, baik lama atapun baru. Ya, kini Cah Cilikmu (dulu dia manggil aku begono sih) sudah besar hahahah :D tapi masih jauh lebih pendek euy :((

Anata ga iru kara :)



Yuk Mariii *..*

Komentar

  1. CO cwitttt...belom pernah nih ada yg nulis gini tentang gua, hahaha...ahhh, betapa indahnya jatuh cinta...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahha bang kepen lebay ah :D
      gak penah ad yg nulis di blog tp kn nulis di hati wkwkkwkw

      Hapus
  2. uuuuu unyu aneeet..
    kreatif ka. bagus. mau bikin juga aaaah..
    eh? bikin buat sapa ya -.-'

    BalasHapus
  3. "gak penah ad yg nulis di blog tp kn nulis di hati.."
    Kaya'nya kenal quote itu (",)

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)