Langsung ke konten utama

Pahlawan-pahlawan di sekitarku

Berhubung pahlawan-pahlawan pembela bangsa telah mendahului kita, jadinya aku mah mau membahas pahlawan-pahlawan di sekitarku saja. Kalau melihat kondisi negara saat ini, sosok pahlawan seperti tak kasat mata.


Dalam keluarga intiku, hanya bapakku saja yang kerja, tentunya itu sebelum aku kerja. Bapak yang memenuhi kebutuhan keluarga, tak hanya keluarga inti saja, tapi juga keluarga besarnya. Membiayai hidup, menyekolahkan anak-anaknya, kebutuhan makan sehari-hari, menyekolahkan ponakan-ponakan, membantu keluarga yang sekiranya perlu dibantu dll. Bapakku pahlawanku.

...

Jangan pernah berpikir kalau pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga itu cemen. Bangun lebih pagi dari yang lainnya, menyiapkan makan, membereskan rumah, masak lagi, beresin rumah lagi, dan seterusnya sampai waktu tidur malam tiba dan begitulah setiap hari. Seperti tak ada lelahnya seorang ibu begitu sabar dan semangat menyemangati anak-anaknya ke sekolah, menyiapkan bekal dan memarahi anaknya kalau pada nakal hehe. Ibuku pahlawanku.

...

Beberapa kali kulihat seorang kakek mendorong gerobak berisi dus-dus dan barang-barang bekas. Kulihat pula sepatunya seperti sudah tak layak pakai. Terus saja ia dorong gerobaknya meski hanya bisa pelan sekali. Beberapa kali pula kulihat seorang nenek yang juga tengah mendorong gerobak berisi kayu-kayu bekas pakai. Entah apa yang ada dipikiranku, tapi seharusnya nenek itu tak melakukan pekerjaan seberat itu. Belajar dari dua sosok yang tak sengaja kutemui, bahwa betapa dibutuhkannya uang, meski hanya selembar seribuan. Betapa mencari uang itu tak mudah, butuh kerja keras. Yapp, tak seperti maling-maling duit rakyat di luar sana heu. Ada banyak kok sosok seperti kakek dan nenek itu di luar sana. Mereka juga pahlawan. Pahlawan untuk keluarga yang sedang menunggunya di rumah.


Sedikit saja dari Ca Ya, semoga kita bisa tetap bersemangat seperti pahlawan-pahlawan hebat di sekitar kita.


Yuk Mariii :)

Komentar

  1. emang tanpa kita sadar banyak pahlawan menyertai keseharian kita.. pas kita ngelamar kerja, ada pak sekuriti atau mas OB yang kita mintai inpormasi ..dll..

    tapi kita kadang nganggep remeh mereka..

    BalasHapus
  2. banyak emang pahlawan disekitar kita, sampe WALI aja bikin lagu "nenekku pahlawanku" #halah

    BalasHapus
  3. bener bgt kita harus menghormati orang'' di sekitar kita yg akan menjadi Generasi Pahlawan Indonesia

    BalasHapus
  4. Semua orang bisa jadi pahlawan :) Perjuangan yang tulus ikhlas dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh hanya demi kepentingan keluarga, orang banyak, terlebih buat bangsa dan negaranya itu baru perjuangannya para pahlawan ^^

    BalasHapus
  5. Tuh kan jadi ibu rumah tangga itu kerjaan bagus,,, tuh kan! *lirik yg di belakang* *gak nyante*

    BalasHapus
  6. semoga ayah ibuku menjadi pahlawan untuk banyak orang, untuk bangsa,, begitu pun aku.. aku ingin menjadi pahlawan juga.. amiin

    BalasHapus
  7. Bapak, Ibu, si kakek dan si nenek itu adalah gambaran sosok pahlawan masa kini yang berjuang dan rela berkorban, tidak harus jauh-jauh, ternyata ada para pahlawan disekitar kita.

    Tulisan yang Inspiratif.

    BalasHapus
  8. jadi ibu itu susah yaa teh.. :(
    #kangenmama

    BalasHapus
  9. iyaya, ga usah jauh2 nyari pahlawan yang ada :")

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^