Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2015

Ada Apa di Tahun 2013 - 2014? [Part 2]

Gambar
Ini yang Part 1
Kisah berliku di tahun 2013 sudah usai, berakhir happy ending. Endingnya akhirnya saya bisa wisuda juga dengan selamat haha. Lalu apa lagi yang membuat saya hiatus ngeBlog saat tahun 2014? terhitung hanya 9 postingan saja yang saya hasilkan.
Bisa dibilang, tahun 2014 adalah tahun 'balas dendam'. Selama kurang lebih 2 tahun, kegiatan saya cuma kerja, kuliah, pulang, begitu terus sampai lulus. Kasian, malam minggu malah pulang ke rumah karena lelah seminggu kegiatan full.
Tahun 2014 adalah tahun jalan-jalan buat saya. Memang sih, saya sudah terpisah arah dengan teman-teman dekat selama di kampus. Tapi, anggapan itu salah setelah saya bertemu mereka.
mereka :*
Ya, balas dendam atas ketidakbisaan saya menghibur hati yang kesepian ini selama 2 tahun belakangan haha. Berbagai macam tempat wisata di Bandung, kami jelajahi. Tentu saja bukan tempat wisata seperti Trans Studio yang menguras kantong, tempat-tempat kece juga banyak yang terjangkau kok.
Ciwidey, Bandung Selat…

Fiksi: "S E A" Part 2 - End

Gambar
Lihat SEA Part 1 di sini
Telingaku terganggu oleh suara bising untuk ke sekian kalinya. Setelah suara kaleng rombeng teman si Gelombang itu, sekarang model manusia macam apa yang memecah angin sejuk di pagi buta begini. Sudah cukup setelah genk monyet mengusiliku semalaman, si ular melewatiku, si tupai mencapakkanku dan sekarang si manusia menyumbang suara sereosa 8 oktaf pemecah gendang telinga. Dua orang manusia. Ya, dua. Eh, tiga.
Aku Sea. Si Laut keras kepala. 
Kucoba membuka mata lebar-lebar, sekedar mengintip keadaan di bawah sana. Dua anak manusia di pinggir danau Sentani. Danau tempatku menenggelamkan diri di pagi hari, mencari ikan di siang hari, mandi di sore hari dan berlayar di malam hari. Dua anak manusia ini tengah asyik berpose. Berpose adalah suatu kegiatan di mana anda menjadi budak kamera.

Pikiranku buyar. Ini pasti karena jadwal penenggelaman diriku terganggu oleh mereka. Kuamati mereka dengan amat seksama. Si manusia bertudung itu tertawa amat lebar dan si manusia …

Fiksi: "S E A"

Gambar
Aku Sea. Si laut yang keras kepala. Pernah suatu hari, seseorang memukulku secara sembrono dengan kayu tepat di mana otak kiriku bersarang dan tidak apa-apa. Antara keras kepala dan kepala keras musti ada pembeda makna. Kiasan itu yang aku gunakan sebagai isyarat bahwa aku tidak akan goyah meski ada gelombang menerjang. Paling cuma gores saja oleh batok kelapa yang terbawa arus.

Kerjaanku mengamati dan mencari. 


Siapalah aku. Si laut yang tengah terdampar di pegunungan. Mencari tarzan yang siap dijadikan teman. Siapa sangka, monyet setengah zebra yang kudapat. Ya, monyet itu berbadan belang hitam putih seperti zebra. Tidakkah kau pikir itu cuma monyet yang iseng berguling-guling di zebra cross? Ada zebra cross di hutan?
Pengamatanku berlanjut pada satu....emm...dua objek manusia yang tengah mendaki gundukan tanah. Kuamati dengan seksama. Yang satu manusia besar dan satu lagi manusia kecil yang menjadi tas gendong si manusia besar. Lucu sekali. Tak kuanggap mereka beruang karena merek…

Ca Ya on Shop! : #ROKCELANA "Solusi Pintar Muslimah Aktif"

Gambar
Kamu suka pakai rok?
Ribet kalau naik motor? Ribet musti pakai celana panjang lagi? Enggak bebas mau lari-lari? Makin ribet buat yang hobi naik gunung?
Ca Ya punya solusinya nih!!

#ROKCELANA "Solusi Pintar Muslimah Aktif"


BAHAN DRILL
HARGA: 160K BELI 3 ATAU LEBIH @150K *Belum termasuk ongkir (Via JNE)
Readystock
hitam:  SMLXL Moka:  S Coklat Tua (coklat pramuka):  SMLXL Hijau Army:  SMLXL Pandu (warna pemda):  SMLXL Ungu:  SMLXL
*Ukuran pinggang ALLSIZE 120cm pakai karet dan tali Ukuran panjang S: 89cm;  M: 92cm;  L: 95cm;  XL: 98cm 
Detail Kantong: (Umumnya) ada 4 kantong: 1 kantong dalam sebelah kiri atas 1 kantong HP sebelah kanan atas 2 kantong besar di atas lutut kanan dan kiri
===================================================

Bahan Sanwos
HARGA: 160K BELI 3 ATAU LEBIH @150K *Belum termasuk ongkir (Via JNE)
Readystock
Hitam:  S M L XL Biru Dongker:  S M L XL Coklat Tua (coklat pramuka):  S M L XL Hijau:  S
*Ukuran pinggang ALLSIZE 120cm pakai karet dan tali Ukuran panjang S: 89cm;  M: 92cm;  L: 95cm;  XL: …

Ada Apa di Tahun 2013 - 2014?

Gambar
Hmmm....di tahun 2013 cuma ada 3 postingan dan tahun 2014 cuma ada 9 postingan. Lumayan peningkatan hehe. Permasalahannya adalah, di tahun 2012 ada 90 postingan, bahkan di tahun 2011 ada 112 postingan. Itu artinya....saya mau bilang, di situ kadang saya kesyal.



Flashback *wuuuuuuussshhhh*
Tahun 2013 adalah tahun riweuh (baca: rempong cyiiiin) buat saya. Kebetulan, saya melanjutkan pendidikan sarjana sejak tahun 2011 dan tahun 2013 adalah saat paling pas untuk menggarap skripsi. Iya, ini kebetulan yang sudah direncanakan.
Saya mulai menggarap skripsi kira-kira sejak bulan Maret 2013. FYI, saya kuliah sambil kerja. Sebelumnya, saat sedang senggang di kantor, saya bisa asoy geboy ngisi-ngisi blog, bikin cerpen, ikut lomba sana sini (walaupun jarang.banget.menang), gabung di komunitas penulis dan blogger. Saya cukup menikmati aktivitas saya meskipun amat padat. Pagi sampai sore kerja, malam kuliah, begitu terus selama 2 tahun. Dan saat tahun 2013, aktivitas saya agak sedikit berubah.

Mulai…

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Gambar
Sampai saat ini, komik Conan sudah sampai jilid 81 dan sepertinya belum ada tanda-tanda akan tamat. Justru sebaliknya, misteri demi misteri semakin bermunculan, disertai dengan beberapa rahasia terbongkar. Banyak cerita yang membuat saya penasaran seperti artikel-artikel tentang Conan yang sudah saya buat sebelumnya (bisa dilihat di menu Detektif Conan). Nah, sekarang saya hanya ingin mengeluarkan unek-unek gazebo saya tentang banyaknya teka-teki gila yang dibuat Aoyama Gosho. Oh plis Sensei, kapan ini akan berakhir? Disitu kadang saya syedih beibs....
First Case : Tertembaknya Suichi Akai oleh Rena Mizunashi
Sedari awal, saya sama sekali tidak percaya jika Akai mati 'semudah itu'. "Udah?matinya gitu doank?Gak seru ah!" Pikir saya saat itu. Saya selalu menunggu komik-komik selanjutnya atau mengikuti komik onlinenya dan disitulah saya merasa sedih menemukan jawabannya. 
Berawal dari kasus penyandraan di Bank di mana Bu Jodie juga menjadi sandera dan disitu Akai muncul…