Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2012

Pertanyaan Serius Untuk Aoyama Gosho

Gambar
Para penggemar Conan Edogawa, mari merapat~

Huaaaaaaa cakep :* sumber
Bisa dibilang, Detektif Conan adalah salah satu kartun Jepang yang sudah melegenda. Ya, tokoh ciptaan Aoyama Gosho ini sukses membuatku terbius (pingsan) dengan cerita, animasi, dan pastinya terpukau dengan kegantengan Shinichi Kudo muahahhahha :))
Aku sudah jadi fans tetap Detektif Conan sejak SMP dan sudah mulai mengoleksi komiknya hingga sekarang. Lengkap dari seri 1-sekarang. Sayangnya, ada beberapa komik yang dipinjam (selamanya) *mengheningkan cipta*
Yapp, karena si Conan ini sudah bertahun-tahun bertengger di dunia perkartunan Jepang dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda mau tamat, otomatis banyak sekali pertanyaan-pertanyaan misterius dari para fans Conan, pastinya ditujukkan kepada sang pencipta Conan, siapa lagi kalau bukan Aoyama Gosho.
Nah, aku sendiri punya beberapa pertanyaan yang memang sangat membuatku penasaran. Semoga Sensei Aoyama Gosho bisa mendengar tulisan merdu dari para penggemarnya ini. Dan in…

Antara Kartun Detektif Conan dan Sinetron Indonesia

Gambar
Conan VS Fitri =,,=
Apa banget ini postingannya haha. Ini karena faktor fakir ide yang sedang melanda relung otakku sih. Para blogger udah banyak yang membahas tentang ketidaknormalan sinetron Indonesia. Banyak juga yang sudah membahas beberapa film kartun favorit mereka.
Nah, berhubung aku sukanya Conan, jadi, mari kita kolaborasikan Conan dan shitnetron dalam satu postingan muehehheahahaiiii.
Kalau ngomongin masalah perbedaan antara Detektif Conan dan sinetron, ya jelas beda. Yang satu animasi, yang satu nyata. Tapi.....kalau disuruh milih, aku mending nonton Detektif Conan selama 3 jam setiap hari ketimbang disuruh mantengin sinetron yang tak berkesudahan itu. Oke, tergantung selera masing-masing deh ya.
Berikut beberapa alasan, kenapa Ca Ya lebih milih melototin Conan ketimbang Nikita Willy dilihat dari berbagai sisi :
1. Sisi Waktu Ini udah jelas bangetlah, ya. Kapan coba pelm Conan ditayangin 3 jam sehari selama seminggu pul???kapaaan??dan pastinya, gak bakal ada tuh yang namanya Gera…

Tentang Mereka

Gambar
Flash back...........


Cerita ini memang bukan hanya tentang seseorang, tapi beberapa orang karena mereka yang aku ceritakan ini adalah satu kesatuan ^___^
Sugeng. Pertama kali aku mengenalnya saat mengikuti program matrikulasi saat baru masuk kuliah. Kami sekelas dan dia jadi seksi sibuk waktu itu. Yah, layaknya ketua kelas. Aku hanya sekedar tahu namanya saja, tapi tidak dekat. Maklum, masih anak baru bau jahe. Dan hanya sampai di situ saja. Tak pernah terbayangkan sebelumnya kalau kami bisa jadi teman baik. Kami tak pernah sekelas lagi.

Ps: potonya mesra banget :))



Danang. Kesan pertama saat bertemu makhluk ini saat aku berkunjung ke kontrakan teman sekelas, seperti ngeliat preman. Berantakan, berjambang, item, dekil, nyeremin. Jujur banget. Wajar kalau anak kecil bau jahe kayak aku bakal bergidik ngeri. Tapi slow, katanya orangnya baek. Tetep berdoa moga-moga orangnya gak baca. Aku gak pernah akrab sama ini makhluk. Pernah sekelas tapi ya biasa saja. Dan lagi-lagi, hanya sampai di situ…

Ca Ya Bukan Anak 94h03l

Gambar
Kamu ngerasa 94h03l?
Aku gak hehehehe *nyengir* Jadi ceritanya dulu (entah kapan) pernah baca postingan jeng Pina Kancut yang iniatau ini tentang anak gahol getoh. Tiba-tiba jadi pengen mosting tentang anak gahol juga. Bedanya, aku bukan nyeritain ciri-ciri anak gahol atau sindrom anak gahol etc.
Kini saatnya diriku yang selalu merasa sok lucu ini mengakui bahwa ternyata "aku bukan anak gahol". kenapa? lanjut baca aja yuaaaa :D
1. Ca Ya gak punya BB Katanya sih, kalau gak punya BB (Blackberry) tuh gak gahol! masa sih? berati aku gak gahol donk? emm, gimana, ya? sebenernya sih karena aku gak begitu butuh smartphone. Sampai sekarang, aku masih pakai HP tradisional. Yang penting bisa SMS, TLP, and dengerin musik. Beres. Takutnya, kalau ntar ikutan pake BB, bakal masuk kategori generasi menunduk donk ekekekeke. Lagian, aku bukan pesbuk ato twit holic yang musti tiap detik apdet status. 
ane ga punya BB segede gini T.T sumber
2. Ca Ya gak bisa make HP Touch Udah deh jangan ketawa. Pernah …

Yakin Mau Jadi Editor???

Gambar
Uuuhh, ini gara-gara penyakit streso syndrom yang baru-baru ini menyerangku aw aw~
Ini adalah kali kedua, Ca Ya imut musti jungkir balik mengedit ratusan naskah untuk ditindaklanjuti. Oke, yang ratusan itu boong *nyengir*. Memang gak ampe ratusan, tapi cukup untuk mematahkan sebagian tulang pundak, seperempat tulang punggung, dan menyipitkan mata hingga nyaris merem saking mumetnya!
Owkey, eike jadi tau suka dukanya jadi seorang editor. Gimana nasib para editor yang kerja di penerbitan itu, ya? apakah tampilannya seperti Prof. Agasa? oh yeaaaahh botak sebagian gitu~


So, sebagai seorang yang bercita-cita menjadi penulis non karbitan ini tampaknya sangat mengerti betul bahwa sebagai seorang penulis itu mbok ya jangan nyusahin editor!! Guru besar menulisku juga gak pernah bosan bilang begitu, barangkali ampe bebusa.
Nah, di sini Ca Ya the explorer akhirnya bisa mengupas sedikit tuntas tentang hal-hal menyebalkan apa saja yang seringkali ditemui oleh editor naskah (mentah). Cekibum aja deh y…

Ada di manakah Kotak Pandora Indonesia?

Gambar
Well, tulisan ini diketik menjelang tengah malam, jadi maap-maap aja kalo rada aneh hihihi *tawa kunti*
Malem jumat identik dengan hawa-hawa kunti gentayangan, tapi tahukah kawan, ada yang lebih horor ketimbang ngeliat kunti lagi creambath. Emmm...apa ya?
FYI, tulisan ini baru dilanjutin sekarang =,,= *gagal horror*
Tahu Kotak Pandora?
Pandora itu sebenernya nama orang, bukan kotak hehe. Menurut mitologi Yunani, Pandora adalah sebuah patung perempuan yang dibuat oleh salah satu Dewa Yunani, sebut saja Haphaestus (emang itu namanya). Layaknya Sleeping Beauty yang diberikan berbagai macam berkah berupa kecantikan blablabla oleh para peri, si Patung juga diberikan berbagai macam berkah berupa kecantikan, keberanian, bahkan roh  oleh para Dewa/Dewi.
Nah, ceritanya Eyang Zeus senang dengan kesempurnaan si patung dan kemudian memberikannya kehidupan dan akhirnya dikasi nama Pandora The Explorer. Abis itu, Eyang Zeus ngasi sebuah kotak ke Pandora yang gak boleh dibuka sama sekali.
Namanya juga uda…