Tipikal #BanciPulsa

Halo...kembali Ca Ya meramaikan malam dengan postingan segar ihiw. Setelah selama sebulan penuh libur kuliah dan sekarang harus kembali ke rutinitas gila, yaitu kuliah. Owkey, kali ini aku mau bahas sesuatu yg biasa (banget) ditemui di lingkungan sekitar kita.


Jadi gini *ehem ehem*

Kalian pasti udah taulah ya istilah BanciKuis, BanciLomba, BanciGiveaway dan spesies banci-banci lainnya. Itu adalah sebutan bagi orang yang emang demen banget ngikutin sesuatu, ya bisa kuis, lomba atau apapun itu. Entah kenapa disebut banci. Kenapa gak bencong aja?

Nah, Ca Ya mau bikin istilah baru, #BanciPulsa. Lengkap dengan hastag-nya ekekekeke. Ini cuma istilah untuk orang yg demen banget beli pulsa heu.

Kebetulan, aku (pernah) jadi bandar narkoba pulsa sejak kuliah D3 dulu. Sekarang juga (pernah) siiih. Maklumlah, anak kuliahan itu suka punya ribuan ide jahanam buat dapet duit yg penting halal hihihi. Nah, berdasarkan pengalaman menyakitkanku selama jadi pengedar ganja pulsa, rupanya ada beberapa spesies pembeli yang emmm rada gimanaaaaaa gitu ekekekeke.

Cekibum aja yaaa....!



1. Spesies Beli Pulsa Langsung Bayar
Demi pelm Conan yg seru abis! spesies ini tuh JARANG banget. Barangkali 1 banding 1000, kali ya! pedagang pulsa tanpa konter macem eike pasti girang mampus kalo tipikal #BanciPulsa-nye kayak gini! kenyataannya? jauh dari harapan, kawan. Jangan berharap lebih jika si #BanciPulsa itu adalah sesama mahasiswa. Plis deh ah, kapan coba mahasiswa bebas dari kredit. Bahasa Jermannya tuh ngutang.

2. Spesies Beli Pulsa Lupa Bayar
Ini spesies yg SANGAT PERLU diwaspadai. Ibarat sebuah pin ATM, jangan beri tahu pin ATM anda pada siapapun termasuk pacar! lah ini kenapa jadi OOT??? jikalau anda menjadi bandar pulsa, jangan pernah lupa mencatat siapapun yg beli pulsa dari anda, termasuk pacar anda (maybe). Buang sifat "gak tega" anda dulu selama jadi bandar pulsa. Kenapa? pengalamanku pas jadi bandar pulsa nih, pas mau nagih, gak tega, gak jadi nagih deh, lupa deh, kabur deh!!! Ini berbahaya sodara-sodaraaaa.....

3. Spesies Beli Pulsa Bayarnya "Ntar"
Ini gak beda jauh ama Spesies Beli Lupa Bayar. Awalnya, pasti bilang "ntar ya bayarnya..". Kita cuma bisa bilang "ho oh" dengan nada manja *wkwkkwkw*. Tapi, perlu diketahui bahwa kebiasaan orang Indonesia selain suka ngaret, yaitu suka banget menunda-nunda sesuatu, salah satunya nunda bayar utang. Kalo beli pulsanye goceng sih gak begitu gimane-gimane. Lah pegimane kalo beli pulsanye gocap??? *banting hengpon*. Solusinya adalah....pasang poto dia lalu tulis WANTED!!

4. Spesies Beli Pulsa Tiap Hari, Bayar Potong Gaji
Kadang gak ngerti sama kondisi orang yang.....manager bukan, presiden apalagi...tapi kok beli pulsa tiap hari. BUAT APA??? nelpon gebetan?nyari gebetan?ngisengin orang?ato kebanyakan duit?? aku aje nih ye, boro-boro tiap hari beli pulsa, pengennya sih tiap taon aje beli pulsa. Bisa gak ya? Tapi no problemo, bcoz bayarnye lancir, tinggal potong gajinye aje. Ini berlaku di lingkungan kantor ye~

5. Spesies #BanciPulsa Nyusahin Bandar!
Enaknya spesies ini diapain ya? cuma sekedar share pengalaman aja kok. Pernah suatu ketika di musim semi dengan bunga sakura bermekaran, diriku terjebak dalam situasi kritis. Kritis. Bagaimana tidak, modal pulsa gak balik, malah nombokin. Banyak yg ngutang tapi entah pada kemane. Jadi pengusaha itu sulit, meski cuma jualan pulsa, tapi kalo gak lihai, anda bisa rugi (besar).

6. Spesies #BanciPulsa Gak Lupa Bayar
Semua bandar pulsa pasti mengharapkan pembeli macem gini. Meski ngutang dulu, tapi tetep bayar sesuai tenggat  waktu yg ditentukan hyehehehe. Tipikal gini yg Ca Ya suka heuheu

Cukup 6 spesies aja deh. Emang 6 spesies itu yg paling sering ditemui bandar-bandar pulsa tanpa konter. Ini buat pengalaman dan pembelajaran aja. Bagaimana kita bisa belajar berwirausaha. Mana tau ntar punya konter beneran, jadi gak pake alasan bayarnya "ntar" hoho.

So, masih adakah #BanciPulsa yg ngomong "Aku gak punya puuulsaaaaa............"

Sekian santap malam Ca Ya. Postingan ini cuma sekedar untuk berbagi saja, tak ado maksud lain kok heu.

Yuk Mariii


Komentar

  1. jiahahaha poin poin diatas pernah gw alamin juga tuh ka Ran a.k.a Teh ninih..
    keuntungan 2rb ngga nyampe di bayar sebulan wkwk sing sabaaaar..

    giliran saldo nihil malah di cibir "niat jualan ga sih??" Woy balikin modal woy..

    asyik asyik kasbon pulsa aaah.. :-P

    BalasHapus
  2. dengan berbangga hati, aku mo bilang kalo aku termasuk nomer 6..
    meskipun aku suka ngutang pulsa, beli skr bayar kalo ada uang, tp gak pernah lupa bayar tuh..
    eeehhh, jd masuknya nomer 3 ato 6 ya.. hehe.. :p

    BalasHapus
  3. @Ujay: wkwkkwkkkw pengalaman coy :D
    itu tulisannya "pernah" lho ya :))

    @Badot: eh, gak maksud nyindir :))

    BalasHapus
  4. haha.temenku jga sring curhat sebagai seorang penjual pulsa:D

    BalasHapus
  5. <<-- sudah pernah mengalami semua bancipulsa dari satu sampai nomor enam...

    apa lagi?

    BalasHapus
  6. Sabar y mbak2 penyedia pulsaaaaa :)
    aku pernah melihat perjuanganmu kok :D

    BalasHapus
  7. Sepertinya saya termasuk orang yang nomor 2, 3, 6, 1, 5 dan 4... Lah kok semuanya?

    BalasHapus
  8. @Putri: wkwkkw mayoritas mslah yg dialami bandar pulsa ya ini :D

    @Slamsr: emmmmmmm itu dlu cukup hehhe

    @Debora: eh ni anak nongol jg :)) wkwkkw jd maluu nih :D

    @Ocha: hihihihihi nah lhoooo :D

    BalasHapus
  9. hahaha...ngenesss banget dah, kalo udah ngutang tapi kaga bayar2 *minta digaplok kalee*
    Gue sih tipe orang yang langsung bayar, males ngutang2 ciiinn, kecuali kepepet #ehh :p

    BalasHapus
  10. Hahahahhaaaa, emg tuh Ka species *yaelah bahasanya* yng no. 2, 3, 5 itu nyusahin banget. Berasa banget dulu mesti bayar sampe ratusan ribu buat nombokin duit pulsa yang entah terbang kemana -______-"

    BalasHapus
  11. haha..
    gue pernah sekali jualan pulsa, tapi kapok deh. rempong

    untungnya gak seberapa, nagih utangnya bikin heboh..
    tp gapapa lah ya buat nambah2 pengalaman :D

    BalasHapus
  12. Itu kayaknya yang ke 6 saya banget deh.. (^ ^

    Saya pernah buka usaha Jasa Pembuatan Logo... Wah paling benci sama orang yang begini nih...
    Minta dibuatin yang bagus, harus ini lah itulah, pokoknya sampe pusing nyatet permintaan dia, tapi setelah dibuat 6 sample logo dari yang jelek sampai yang bagus, eh dia malah milih yang paling jelek.. (~_~ Ini costumer yang paling menjengkel kan sodara-sodara(~_~

    BalasHapus
  13. blognya bagus :D
    checkout blog aku yahhh thankyou sweet<3

    BalasHapus
  14. Hahahahah,,,
    kasihan ya kk yg selalu jdi korban!!

    Kak, saling follow yuukk
    ntar pasti aku folbek!!
    thanks kaka :))

    BalasHapus
  15. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  16. wkwkwkwkwkwkwkk. . . . .. gila ca ya. . . ada aja banci pulsa. . .

    BalasHapus
  17. curhatan bandar pulsa. :P
    udah tengaah bulan nih, pasti udah nyak yang "pura-pura lupa bayar" ya. hihihi

    BalasHapus
  18. oh begitu toh ceritanya...

    BalasHapus
  19. Wahaha kasian juga ya pedagang pulsa, utungnya gue gk punya hp jadi gak ngerepotin pedagang pulsa :))

    BalasHapus
  20. sekarang masih bisnis gak caya?
    hem.. banyak suka dukanya emang :D

    BalasHapus
  21. @ALL: maap yaa ga dibales satu2 :((
    jd penjual pulsa emg agak2 ribet jg klo kitanya gak tegas,kdang org suka seenaknya, entah itu lupa byr ato bahkan kabur heu...so,pinter2 aja jd pengusaha :D

    BalasHapus
  22. benar2 kena banget (---__________---)

    BalasHapus
  23. saking banyaknya temenku yang jualan pulsa, aku jadi bingung mau beli ke siapa dulu. habisnya mereka pake acara ngerayu dulu haha..

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)