Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Agustus, 2012

Pernak-pernik Ramadhan

Haaaaaii Sobat Ca Ya, Minal aidin wal faidzin yaaaaaaaaaa :) Ummm...kira-kira, ada hal menarik apa aja nih yang temen-temen alami selama Ramadhan? Misal, telat sahur, lupa buka puasa, taraweh di tengah danau atau..? hihihi :3
Kalau Ca Ya gimana, ya?
Wiss, Ramadhan tahun ini tentunya lebih istimewa dengan beragam peristiwa unik khas ramadhan. Apa aja tuh? Cek yuk!
1. Sahur Ala Bule [Kawe sekian] Ceritanya sekarang aku kuliah lagi dan ngekos lagi tapi kebetulan lagi libur panjaaaaaaaaaaaang jadi gak perlu capek-capek beli makan buat sahur soalnya sahurnya di rumah hihi. Tapi terkadang musti sahur juga di kosan. Nah, berhubung makhluk penghuni kosan udah pada pulang kampung, jadinya diriku kecepian qaqa. Walhasil, tiap sahur di kosan, cuma sama roti sebungkus and susu kotak. Kayak bule kan yah~ Biasanya, aku bangun jam 4, makan deh itu roti ama susu, beres :D itung-itung hemat, beb :))


2. Buka Puasa Dadakan di Pinggir Jalan Fyi, aku kerja di Metro Soekarno Hatta dan rumahku di Batujajar (…

Met Lebaran :)

Yuk Mariii :D

ABG SMA "Merdeka!"

Berbicara masalah ABG SMA, tentunya kita akan melihat berbagai macam fenomena. Masa-masa SMA merupakan masa yang katanya paling indah, puncaknya masa indah remaja yang identik dengan hal-hal menyenangkan. Hal-hal menyenangkan itu biasanya berupa kisah pubernya para ABG SMA.
ABG SMA tidak melulu identik dengan hal-hal negatif. Coba saja teman-teman search di om Google dengan keyword ABG SMA. Okelah, artikel-artikel kurang berkenan biasanya menghiasi hasil pencarian Google. Tapi, mari kita lebih melihat sisi positif dan prestasi ABG SMA zaman ayeuna (baca: zaman sekarang).
Kebetulan hari ini bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, jadi, mari kita lihat sisi prestasi para ABG SMA Indonesia yang mendapat kehormatan untuk ikut serta menjadi pasukan kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka :)


Parkibraka keren yang terpilih menjadi pasukan kemerdekaan Indonesia ini berasal dari SMA seluruh Indonesia lho, pastinya setelah melalui seleksi yang sangat ketat. Dulu, waktu aku …

Anak-anak Suriah [Harus] Ikut Membayar Nyawa

Sejatinya, anak-anak adalah harapan bagi masa depan bangsa. Anak-anak adalah penentu majunya kehidupan suatu negara dan anak-anaklah yang nantinya akan menjadi pemimpin negara kelak jika sudah dewasa. Karena itu, didikan, bimbingan serta perlindungan akan sangat dibutuhkan bagi anak-anak.
Namun, jika melihat artikel VOA yang berjudul "LSM Inggris: Anak-anak Ikut jadi korban Konflik di Suriah" tanggal 28 Juli 2012, tentu saja sangat miris dan disayangkan. Masa kanak-kanak adalah masa bermain dan belajar, tetapi anak-anak Suriah harus ikut menjadi korban dari konflik negerinya.
Dalam artikel tersebut, diberitakan bahwa anak-anak Suriah dengan sengaja dijadikan "sasaran", dan mencatat ratusan kematian dan rekrutmen yang disebabkan oleh konflik bersenjata itu. Bayangkan, konflik bersenjata Suriah telah membunuh ratusan calon penentu masa depan bangsa. 


Konflik Suriah sendiri terjadi karena keinginan masyarakat Suriah yang menginginkan sistem pemerintahan demokratis, d…

Make a Wish

- 7 Agustus 2012 - 
"Alhamdulillah, wasyukurillah...bersyukur, padamu ya Allah" (Alhamdulillah - Opick)
Bersyukur karena sekarang aku sudah menginjak usia 23 tahun. Hmmmm...masih mudalah yaw hahaha :D Pastinya banyak harapan dan cita-cita yang ingin dicapai, ada pula yang sudah (sedikit) tercapai. Tentu saja semua tak luput dari doa orang tua dan teman-teman semua.
Usia 23 tahun tentunya sudah bukan lagi bisa dibilang remaja, ya maksudnya menuju dewasa hehe. Walaupun diriku ini masih suka ngambek binti pundung. Yah, mood-nya suka berubah-ubah, ababil banget pokoknya. Semoga sajah bisa berkurang :))
Nah, barangkali ada juga nih yang nanya "kapan nikah?". Ini pertanyaan yang pualing sulit dijawab haha. Kujawab saja "Kapan-kapan xixixix". Rencana pasti ada tapi tetaplah yang menetukan itu Allah. Semoga semua sesuai harapan.
Harapan lain emmm...moga cepetan buruan bisa nulis satu buku >,< aiiihh untuk orang yang mood-mood-an kayak aku nih ya repot deh.…