Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari 2014

Hanya Sekedar Fiksi Tak Berjudul

"Kenapa harus terjadi banjir?"

"Karena sampah."
"Kenapa sampah? apa salah sampah? jadi gue harus nyalahin sampah?"
"Karena sampah yang dibuang sembarangan."
"Jadi salah siapa, dong?"
"Salah orang yang ngebuang tu sampah."
"Emang cuma sampah? bisa aja karena penebangan liar jadi, kan minim daerah resapan air!"
"Nah itu situ pinter, berarti situ juga tahu seberapa besar pengaruh sampah terhadap terjadinya banjir akhir-akhir ini."
"Tau."
"Apean?"
"Membuang sampah sembarangan, terutama di sungai, bikin sungai mampet, ujung-ujungnya meluap, luber, banjir deh."
"Lah itu tau, ngape nanya?!"
"Gue udah gak ngomongin banjir, tapi ngomongin longsor."
"Ecape deh. Gak beda jauh, longsor juga bisa diakibatkan penebangan liar, kondisi tanah jadi tidak stabil."
"Terus gimana caranya biar rakyat gunung dan penghuni bantaran kali gak kena banjir atau longsor?"
&…

Hanya Sekedar Fiksi Tak Berjudul

- Hanya Sekedar Fiksi -

Langkahku terasa pasti. Pasti semangat. Pasti sampai. Pasti selamat. Pasti ketemu. Pasti hanya Tuhan yang bisa menjamin keselamatanku. Aku ingin tahu siapa ayahku dan dua orang yang ada di foto itu. Selembar foto lama sedikit mengejutkanku. Foto diriku ketika kecil dulu sedang merangkul anak kecil perempuan yang sepertinya sebaya denganku, wajahnya agak sedikit mirip, tapi........rambutnya pirang. Tidak hanya aku dan gadis itu, ada pula seorang lelaki yang diperkirakan 2 atau 3 tahun lebih tua. Perawakannya tinggi, berbadan kekar, kulit putih, rambutnya kepirangan. Tampan rupawan.
"Mereka adalah saudara tirimu, nak." Jawab ibuku tentang misteri dua orang yang tengah berfoto bersamaku ketika aku masih kecil. Aku bahkan sudah lupa kalau pernah bertemu mereka.
Sasya, nama si gadis bule yang berfoto denganku. Aku merasa mirip dengannya, bedanya dia bule, aku buluk. Sun, nama lelaki tinggi yang ternyata adalah kakak tiriku. Bangganya punya kakak tampan. Be…

Jalan-jalan Ekonomis ke Situ Cisanti Pangalengan

Halo, Ca Ya kembali dengan cerita BLOG JALAN-JALAN !

Kebetulan, saya berdomisili di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Bagi yang belum terbayang di mana itu Batujajar? Pokoknya antara Padalarang dan Cimahi. Cari aja di peta hehe. Suatu pagi di hari Minggu yang cerah, saya dan adik saya berencana refresing ke daerah Pangalengan, Bandung Selatan. Kebetulan, saya berangkat bersama teman-teman yang ada di Antapani, Bandung Kota. Sebenarnya, dari Batujajar menuju Pangalengan bisa ditempuh lewat Soreang, jaraknya lebih dekat, tetapi karena satu dan banyak hal, saya pun memutar jauh, lewat Bandung kota dulu hehe.
Saya berangkat mengendarai sepeda motor berdua dengan adik perempuan saya. Rutenya, Batujajar - Cimahi - Antapani - Buah Batu - Banjaran - Pangalengan = jauuuuh!
Perlu budget berapa kira-kira untuk pelesiran ke Pangalengan?
Gak perlu khawatir soal ongkos dan lain-lain. Saya selalu memperhitungkan segalanya haha. Sampai di Pangalengan, kami memutuskan untuk mengunjungi Situ Cisanti …

Peluncuran Aikatsu! di Indonesia

AIKATSU! Launching Event
Pada tanggal 10 September 2014 lalu, saya berkesempatan untuk menghadiri Event Launching Aikatsu! di JKT48 Theater FX Sudirman F4 sebagai Blogger dari BBlog_id (Bina Blog Indonesia). Akhirnya, kesampean juga ngeliat langsung suasana JKT48 Theater hahahaha.





Apa itu Aikatsu!.......?
Awalnya, saya benar-benar tidak tahu menahu tentang Aikatsu! awalnya saya berpikir, apa ini judul Anime baru? Iya, memang benar anime baru sekaligus game terbaru yaitu Digital Card Game Aikatsu!
Digital Card Game Aikatsu! ini dibuat oleh perusahaan mainan besar dari Jepang, Bandai. Di Jepang sendiri, game Aikatsu! sudah sangat populer di kalangan cewek-cewek. Animenya pun tidak kalah seru. Saya sendiri baru liat cuplikannya saja pada saat launching. Anime Aikatsu! baru akan tayang di RCTI mulai 20 September, setiap hari Sabtu jam 06.30 pagi. Coba nonton, ya!
Wow, seperti apa gamenya?
Jadi, mesin game Aikatsu! ini menggunakan kartu sebagai perangkatnya. Pemain dapat menjadikan tokoh cip…

Detective Conan : Never Ending Story (?)

Akhirnya, saya mendapat semangat lagi untuk membahas dengan lebih tajam tentang super anime Detektif Conan. Sekarang Conan kembali tayang di Indosiar lho hehe kalau tidak salah hari Sabtu jam berapa ya lupa hahaha sekitar jam 9 atau setengah 10 pagi. Maklum, hari Sabtu pun saya musti kerja. Kejar setoran buat merit tabungan masa depan xixixi. Walaupun perempuan, saya paling gak mau kalah dan mengalah, egois yah? hahahahaha :))

Oke, fokus. Jadi begini, semenjak kurang lebih 1,5 tahun saya fakum ngeBlog, tentu saya tetap setia mengikuti kelanjutan cerita detektif favorit saya, Detektif Conan. Ceritanya makin bikin gemes. Aki Gosho sungguh keterlaluan dalam membuat alur cerita manga satu ini. Konflik antar tokoh baru semakin terlihat dan semakin menggemaskan.
Supaya gak bingung, kita kupas satu-satu, ya. Jangan lupa pisaunya diasah dulu biar tajem. 
1.  Apakah setelah Shinichi nembak Ran, mereka lalu pacaran?

Jawabannya tidak. Sebelumnya, saya sudah membahas tentang adegan paling romanti…

Solusi Pintar Jual Rumah Cepat Laku

Punya investasi berupa rumah?
Punya niat mau jual rumah?
Bingung karena rumah belum terjual?
Bingung mau pakai media apa untuk jual rumah?

Yap, saat ini, bisnis property memang menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan. Karena memang harga tanah dan bangunan itu semakin lama semakin tinggi. Bisa dilihat, banyak orang yang berlomba-lomba inves tanah bangunan di mana-mana. Banyak juga yang sengaja mencari tanah-tanah murah di pelosok karena bukan tidak mungkin 5 sampai 10 tahun mendatang, harga tanah di pelosok tersebut meroket tajam.
Saat ini, rumah tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal saja, tapi juga bisa dijadikan tempat usaha, kos-kosan dan masih banyak lagi. Untuk sebagian orang, punya rumah kosong yang tidak berpenghuni, langsung dimanfaatkan sebagai rumah sewa. Karena memang, menjual rumah tidaklah mudah dan memerlukan waktu cukup lama, sehingga supaya tetap dapat pemasukan bulanan atau tahunan, rumah tersebut bisa disewakan sebagai tempat tinggal atau tempat …

Quality Time With My Best Friends and My Family (Parangtritis and Sawarna Beach)

- 21 September 2013 - Parangtritis -

Tepatnya, setelah menyelesaikan sidang sarjana, saya beserta teman-teman kampus berencana untuk berlibur ke Yogyakarta dalam rangka refreshing setelah sekitar setengah tahun berjibaku dengan Skripsi yang akhirnya Happy Ending. Tempat wisata yang rencananya akan kami kunjungi yaitu Candi Prambanan dan tentu saja yang tak boleh terlupakan, Pantai Parangtritis. Bayang-bayang sejuknya angin pantai pun sudah menderu, lembutnya pasir pantai pun sudah bisa kami rasakan sejak berada di dalam kereta. Tak sabar rasanya kaki ini berdiri di tanah Yogyakarta. Makin tak sabar untuk segera jalan-jalan ke pantai!! Yeay!!
perjalanan menuju Yogyakarta naik kereta api tuuut tuuut tuuuut
Hmmmmm.......aroma pantai sudah sangat tercium ketika kami sudah berada di Pantai Parangtritis. Seperti biasa, angin kencang seolah bisa menerbangkan kami yang mayoritas berbadan subur (kecuali saya hehe). Eksis dulu pastinya.
wohoooooooo...pantaaai..pantaaaiiii
Yaaaap, lompat!!!!!
Ada s…