Detective Conan : Never Ending Story (?)

Akhirnya, saya mendapat semangat lagi untuk membahas dengan lebih tajam tentang super anime Detektif Conan. Sekarang Conan kembali tayang di Indosiar lho hehe kalau tidak salah hari Sabtu jam berapa ya lupa hahaha sekitar jam 9 atau setengah 10 pagi. Maklum, hari Sabtu pun saya musti kerja. Kejar setoran buat merit tabungan masa depan xixixi. Walaupun perempuan, saya paling gak mau kalah dan mengalah, egois yah? hahahahaha :))


Oke, fokus. Jadi begini, semenjak kurang lebih 1,5 tahun saya fakum ngeBlog, tentu saya tetap setia mengikuti kelanjutan cerita detektif favorit saya, Detektif Conan. Ceritanya makin bikin gemes. Aki Gosho sungguh keterlaluan dalam membuat alur cerita manga satu ini. Konflik antar tokoh baru semakin terlihat dan semakin menggemaskan.

Supaya gak bingung, kita kupas satu-satu, ya. Jangan lupa pisaunya diasah dulu biar tajem. 

1.  Apakah setelah Shinichi nembak Ran, mereka lalu pacaran?


Jawabannya tidak. Sebelumnya, saya sudah membahas tentang adegan paling romantis ini di postingan yang INI. Rasanya Ran bisa membuat seluruh cewek di dunia jadi iri. Bagaimana tidak, ditembak cowok ganteng, jenius di London depan Big Ben. Pikir aja deh tuh gimana berbunga-bunganya hatikuh kalau jadi Ran Mouri. AAAAAAAAAAAHHHHH. Lupakan. Tapi kenyataannya mereka tidak jadian. Kehidupan mereka sama saja seperti biasa.

Ran sudah bercerita pada Kazuha tentang momen romantis itu. Kazuha menanyakan pada Ran tentang apa yang terjadi setelah itu. Ran menjawab tidak ada. Gereget, kan, ya? Tebak, apa yang Ran katakan pada Kazuha.

"Aku ingin lebih lama merasakan kebahagiaan ini. Aku merasa kejadian ini bagaikan mimpi yang akan hilang kalau aku meneleponnya untuk mengungkit masalah itu." (Komik seri 74 File 8)

Rasanya saya agak setuju dengan pernyataan Ran. Kenapa 'agak'? Ya, karena rata-rata, cewek justru menginginkan sebuah kepastian, kalau iya ya iya, tidak ya tidak. Tapi Ran berbeda. Dia justru ingin rasa senang saat Shinichi mengatakan suka padanya itu tetap ada dan tidak berubah. Ran yakin sesuatu akan berubah jika dia bicara pada Shinichi untuk mengungkit lagi masalah itu. Lagipula, sosok Shinichi yang selalu dia tunggu pun tak kunjung muncul, Lebih baik menyimpan rasa senang itu sebagai 'obat' kala rindu itu muncul. Sok iye banget gueh :))

2. Kapan Heiji nembak Kazuha?


Masih ingat adegan konyol ini, gak?

Nah, kita dibuat gemes dengan tingkah polah Heiji yang makin menyebalkan. Kasihan Kazuha hahahahaha. Sebenarnya Heiji juga suka sama Kazuha, tapi hanya belum diungkapkan secara langsung saja. Mungkin Heiji butuh pancingan hihi. Buat yang belum tahu kelanjutan cinta mereka, nih aku kasih tahu hehe...


"Apa yang kau lakukan pada Kazuha milikku?!"

Waw, kepikiran, gak sih, Heiji bakal ngomong gitu??? hahahahaha.....aku kapan ada yang ngomong gitu hiks *salah fokus banget*. Akhirnya Heiji mengeluarkan isi hatinya. Uwh co cwit. Tapi lihat dulu bagian yang ini.


Aku gedein pict-nya biar lebih HOT wkwkwkwkwkwkw. Heiji memang berdarah dingin kalau soal cinta, tapi lihat bagaimana cara Heiji menyatakan cinta tulusnya pada Kazuha. Woooooiiii para lelakiiiiiiii lihatlaaaaaaaaaaahhhhh.......

3. Apakah Suichi Akai Benar-benar mati?

Kita flashback sebentar, ya dari postingan saya sebelumnya. Simpel kok, liat Screenshot ini aja.


Apakah Akai benar-benar mati? Apakah Akai yang memiliki luka bakar itu benar-benar Akai? Siapa sebenarnya Subaru? Tiga pertanyaan di atas memiliki jawaban yang fantastis. Mungkin bagi teman-teman yang sudah baca komik online-nya sudah tahu jawabannya. Saya cuma mengulangi saja, siapa tahu ada yang belum tahu hehe.

Suichi Akai, jagoan kelas kakap dari FBI ini sebenarnya masih hidup. Kematiannya hanyalah tipuan belaka, semua sudah direncanakan dengan matang. Bahkan saya masih kurang paham trik-trik yang digunakan Akai. Mumet bacanya hahaha. Dan Akai yang punya luka bakar itu bukanlah Akai yang asli. Ya, dia adalah Bourbon yang menyamar menjadi Akai. Tujuannya adalah untuk mengetahui reaksi orang-orang disekitar Akai jika melihat dirinya muncul kembali. Sesuai dugaan, Bu Jodie terkejut, orang-orang jubah hitam pun sama. Padahal Bourbon juga salah satu dari jubah hitam. Makin membingungkan. 

Siapakah Bourbon?


Jawabannya singkat. Tooru Amuro. Beres :D

Lalu, siapa Okiya Subaru? Yap, Subaru is Suichi Akai. Dan saya berpikir, Sera Masumi adalah adik dari Akai. Memang belum pasti, tapi coba baca saja komik Conan yang terbaru hihi. 

4. Detective Conan Movie 18 : The Sniper From Another Dimension

Movie terbaru Detektif Conan ini rilis April lalu di Jepang. Baru liat trailernya, saya sudah ngiler pengen nonton. PENGEEEEEEEENNNN NONTOOOONNNN MAMAAAAAAAAA. Sok atuh liat trailernya di Youtube.

..............................

Kesabaran saya ternyata ada hasilnya. Sebuah kebetulan yang mengharukan pun terjadi. Beberapa waktu lalu, saya baca di Home Facebook saya, Admin dari Conan Fans Shop / Winpii Toys akan menutup tokonya selama beberapa hari karena sang admin ada acara Nobar Conan di Blitz Jakarta. AAAAAAAPAAAAAAAAA CONAN ADA DI BIOSKOOOOPPP?????? saya syok hahahaha.
Langsung saya buka situs blitzmegaplex dan benar, Conan termasuk salah satu deretan film yang sedang diputar *terharu*. Tetapi begitu saya lihat jadwal di Blitz Bandung, kekecewaan pun muncul karena di Bandung belum tayaaaang huaaaaaaaa :((. Saya harus bersabar lagi.

                                                                   ..............................

Lagi-lagi kesabaran saya pun terjawab. Finally....finally.....FINALLY........



Kenyataannya, saya memang baru pertama kali nonton Conan di bioskop hehe. Senang bukan main. Ceritanya pun.......ah......SERU!!!!! Kasusnya makin rumit, action-nya makin mantab, jempol buat Aki Gosho. Sera Masumi yang tertembak demi melindungi Conan, Subaru yang diam-diam menjadi pahlawan dan.............nonton saja sendiri :D

Kesimpulannya, saya puas sudah nonton Conan pake layar besar hahahahahaha. Yang pasti Detective Conan is never ending story. Entah sampai kapan. Markitung. Mari kita tunggu :D


Yuk Mariiii *____*



Komentar

  1. gue sih pengennya conan jadiannya ama haibara! bahahaha, kalo heiji jangan ama kazuha, deh ... kasian kazuhanya dibodo2in trus ama si heiji, mending ama kid. nah ran ama gue ...

    bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. NOOOOOOOO!!!!
      hahhahahhahahha

      Hapus
    2. Conan sama Haibara? Setuju!!

      Hapus
  2. chapter brp yg jelasin akai adalah subaru?

    BalasHapus
  3. aaaa....aku selalu bete klo tiap mau serius ngebahas penyelesaian kasus jubah hitam, tapi ujung2nya jadi kasus biasa... makin lama emang makin ngebingungin ya ceritanya, karena terlalu banyak tokoh muncul...hehehhe...btw icha suka sama karakter siapa?

    BalasHapus
  4. Wah ternyata pecinta detektif conan juga :D

    BalasHapus
  5. dah belasan tahun...hadeuh...lama2 bosan juga...anti klimaks terus....pengennya sih rahasia dah terungkap,semua dah pada2 tahu...toh walaupun begitu...masih bisa ada cerita kan?^^v
    asli ada rasa kecewa sih...kaya nonton tersanjung...hihihi...

    BalasHapus
  6. itu yg scene nya heiji yg bilang "kazuha milikku" ada ga ya di anime nya kak?

    BalasHapus
  7. demam tingkat dewa klo udah ceerita kaya gini mah... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]