15 Mei 2020

Welcome Home Anta!

Cek cerita hilangnya Anta DI SINI

Sekitar 2 minggu yang lalu, di malam Jumat yang syahdu, notifikasi HP berdering berkali-kali. Si pecinta kucing rupanya chat nge-ping berkali-kali. Biasanya kalau sudah ping berkali-kali tuh artinya ada yang penting, saking pentingnya, dia cuma ngetik "p" doank sampe berbaris-baris. Kubukalah HP dan kubaca chatnya segera.




Terpampang nyata bukan fatamorgana video singkat Anta Si Kucing Introvert. Sempat gak percaya sampai kutanya berkali-kali apa betul itu anta atau cuma kucing yang mirip anta.

Rupanya itu benar-benar Anta.

ANTA PULANG! ANTA KEMBALI! 

WELCOME HOME ANTA!

Gak usah ditanya lagi senengnya kayak apa kita, kalo boleh teriak sih teriak deh, sayang udah malem, sunyi pula. Langsung kutanya juga apa Anta ada luka atau kucel in the kumel atau apalah gitu. Alahmdulillah sehat cuma agak kurus dikit. Fyi, kenapa doi yakin itu Anta? Anta punya ciri khusus, kupingnya agak pocel dikit, perutnya buncit menggelambir kanan kiri, idungnya ada item-itemnya gitu, matanya agak semi kebiru-biruan macem bule.

Tanpa pikir panjang, keesokan harinya Anta dibawa lagi ke habitatnya, yaitu kantor kita. Keinginan untuk memelihara Anta di rumah kembali diurungkan karena Anta terlihat lebih happy di kampung halamannya. 

Sesampainya di kantor, Anta disambut gegap gempita nora marten. Anta pulang, kami senang. Rencananya mau langsung sukuran, cuma karna lagi puasa jadi nanti aja abis lebaran kita makan-makan. Jangan sedih, emak asuh Anta udah nyiapin cemilan Anta se-boks haha. 



Gak lama setelah Anta ketemu, sempat baca berita ada sekelompok manusia yang tega menginjak-injak anak kucing sampai mati :( Benar atau tidaknya berita itu tetap saja miris, bahkan aku gak berani lihat videonya. Manusia diciptakan lengkap dengan akal sehat hati nurani sedangkan hewan tidak punya akal. Nah ini ada manusia yang udah dikasih akal, dikasih hati, dikasih otak tapi gak dipake, kan sayang, mending dijual deh.

Meskipun ada saja manusia-manusia gendeng kayak gitu, masih ada juga kok yang sayangnya luar baisa sama hewan, khususnya kucing. Baru saja pas sahur tadi aku liat di TV, ada ibuk-ibuk yang punya 300 peliharaan kucing. WAW! suaminya sengaja nyediain rumah khusus buat nampung ratusan kucingnya. Emang ya, ada orang yang sebegitu jahatnya sama kucing tapi ada juga yang sebegitu pedulinya sama kucing. 

Aku bukan pecinta kucing. Ada satu momen yang mungkin itu jadi salah satu penyesalan. Suatu hari waktu aku pulang kerja naik motor, tiba-tiba ada anak kucing di tengah jalan berjalan dengan kaki terseret, mungkin tertabrak pas mau nyebrang. Sumpah ga tega, aku minggir sebentar lalu kuambil kucingnya yang masih ada di tengah jalan lalu kutarok di pinggir jalan. 

Ya ampun saat itu aku gak tau harus ngapain, ga tega liat kucingnya kayak udah susah napas, aku cuma bisa ngelus-elus aja, masih bingung mau ngapain, aku cuma sendiri. Akhirnya ada orang yang bilang tarok disitu aja terus aku pergi. Jahat gak sih aku. berharap abis itu ada yang nolongin, tapi nyesel juga kenapa gak aku bawa aja, sercing dulu dokter hewan dimana atau apa kek huhu maaf ya cing. Nanti-nanti kalau liat kejadian serupa, aku udah harus bisa gercep dan lebih peka dan cepet mikirnya. Emang sih, akutu suka telat mikirnya kalo ada kondisi darurat kayak gitu.

Aku juga punya adik yang sayang banget sama kucing. Tiap pagi dia ngerebus tempe sama tongkol lalu diuyek-uyek buat pakan kucing, belum ditambah snack macem wiskas gitu. Aku gak seniat itu sih hehe.

Tidak semua orang suka hewan, ada yang alergi, takut, pobia atau yang lainnya, tapi setidaksukanya kita sama hewan (terutama kucing) paling tidak tolong jangan disakiti. Kucing juga makhluk Tuhan, dia juga bisa jadi saksi nanti pas amal-amal kita dihisab dan bisa jadi kucing yang kita perlakukan dengan baik itulah yang jadi kunci kita masuk surga. Aminin dong!

Semoga tulisan ini bisa jadi pengingat untuk aku sendiri dan untuk siapapun yang membaca.



Miaw!



4 komentar:

  1. Ma syaa Allah alhamdulillah akhirnyaaaa dikantor kita ga kesepian lagiiiij

    BalasHapus
  2. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

was wes wos...^^

Welcome Home Anta!

Cek cerita hilangnya Anta DI SINI Sekitar 2 minggu yang lalu, di malam Jumat yang syahdu, notifikasi HP berdering berkali-kali. Si pecint...