Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2012

Aku yang lagi (Sok) Sibuk

Gambar
Oke, quick post aja :D

Oh betapa rindunya aku dengan blog ini. Entah sudah berapa juta tahun cahaya aku tak menjamah blog ini haha. Gak perlu jadi artis untuk bisa sok sibuk. Cukup jadi mahasiswa dan pekerja saja. Silakan dicoba, apalagi kalau udah dekat ujian. Sensasinya mantab.
Nah, karena ke-sok-sibuk-an inilah, jadinya ada beberapa cerita yang tertunda. Okelah, ini cerita singkat aja. beberapa cerita kujadikan satu. Gak papa-lah, yaw ~,~
1. Akhirnya ketemu Si Kacamata Hitam Berbaju Merah Aku lupa pastinya bulan apa haha udah lamaaaaa. Yang kumaksud dengan Si Kacamata Hitam Berbaju Merah ini Bang Alitt Susanto uhug. Kebetulan, wakttu itu ada acara Talkshownya di IP (Istana Plasa) Bandung. Tanpa pikir panjang, langsung deh ngacir ke sono. Di sana ketemu Funy, Ririz, and Devi hoho. Acaranya? SERU DAH :D

2. Akhirnya Ketemu Raditya Dika  Hoho ini  juga hoki banget. Ga ada angin gelebug, tahu-tahu anak Sastra Inggris kampus eike ngadain acara Talkshow Raditya Dika hoho. Talkshow-nya berta…

Rahat Cafe - Lezatos

Gambar
Buat para penduduk Kota Bogor, barangkali ada yang sudah tak asing lagi dengan sebuah cafe mungil berdesain unik dan siap menggoyang lidah anda semua. Yak! Rahat Cafe tempatnya. Cafe mungil ini beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.51 - samping Pangrango Plaza yang kini sudah non-aktif.
Pertama kali menemukan cafe mungil ini saat sedang berkeliling mencari 'mangsa' untuk tugas pembuatan website statis. Ternyata, takdir mempertemukan kami dengan Rahat Cafe.
Rahat Cafe menyediakan berbagai macam makanan dengan harga yang menurutku lumayan terjangkau. Artinya ya tidak terlalu mahal dan pastinya tidak terlalu murah juga. Menurutku, harganya sesuai dengan rasa dan porsi makanan yang disajikan :D
Rahat Cafe tidak hanya menarik dari segi menunya saja, tapi juga karena beberapa hal berikut ini. Simak, Ya!
LOKASI Rahat Cafe berada di tengah Kota Bogor. Bagi yang pernah ke Bogor, pasti tahu Mall Pangrango. Rahat Cafe berada tepat di samping kanan Mall Pangrango, cukup mudah dijangkau dan…

Lagi Galau? Berarti Gak Gaul!!

Gambar
Galau identik dengan anak-remaja-bau-kencur-amis-dan-lain-lain. Galau bisa diartikan sebagai suatu keadaan/kondisi seseorang ketika tengah menghadapi suatu dilema atau kondisi memilukan lainnya. Oke, itu menurutku, bukan ngambil dari KBBI, tapi KBBC (Kamus Besar Bahasa Ca Ya).
galau ya, Nyet?
Galau bukan semata-mata tentang kondisi hati yang sedang labil, tapi juga menyangkut kondisi wajah yang akan berubah 180 derajat celcius. Galau dapat membuat mata yang awalnya indah menawan menjadi penuh belek dan melotot kayak burung hantu jeruk mandarin. Galau dapat membuat hidung yang awalnya mancung indah menjadi kempes-berlendir kayak idung sapi. Galau dapat membuat mulut yang awalnya kecil mungil menjadi persis kayak mulut singa, siap melahap siapa saja yang mendekat.
Dan Galau juga dapat membuat si jomblo menjadi tambah jomblo (lebih lama) #JanganPukuliAku
Nah, galau ini menjadi semacam penyakit menular berbahaya yang dapat menjangkiti siapa saja yang mendekatinya. Tapi, para penderita peny…

Hak Asasi Badak Jawa

Gambar
Berbeda dengan Dinosaurus, Badak Jawa tidak seharusnya mengalami nasib pahit. Nyaris punah. Jika Dinosaurus masih berkeliaran di bumi ini, kemungkinan justru populasi manusia yang akan terancam. Kalau badak? Badak Jawa tidak sebesar dinosaurus dan Badak Jawa juga pemakan tumbuhan. Badak juga tidak akan menyerang manusia jikalau si manusia tidak mengganggunya.
Badak memiliki sifat yang tenang, cenderung menghindari manusia, tetapi jika sang badak merasa terancam, dia akan menyerang dengan senjata andalannya, cula. Ya, aku pikir juga sama seperti hewan-hewan lainnya yang akan berusaha melindungi diri dari ancaman makhluk lain, khususnya manusia.

Kenyataannya berbanding terbalik. Badak Jawa tengah berada di ambang kepunahan. Salah siapa? Salah manusia yang selalu menginginkan culanya. Para pemburu seenaknya memburu Badak untuk diambil culanya. Konon katanya, culanya dapat digunakan sebagai obat tradisional Tiongkok. Karena alasan itulah, para pemburu dengan sadisnya membunuh badak-badak…

Krisis 'Attitude' Suporter Sepakbola Indonesia

Gambar
Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar tentang Suporter Sepakbola Indonesia?
Yang kudengar dan kuperhatikan, lebih banyak timbul kerusuhan ketimbang persahabatan antar sesama suporter. 
Setiap klub sepakbola pastinya punya pendukung aka suporter, tapi sejatinya suporter dari setiap klub itu bukan layaknya musuh bebuyutan. Toh nantinya kalau setiap klub sepakbola Indonesia bersatu menjadi 1 Tim Nasional Indonesia, para suporter yang 'tadinya' hanya mendukung klub tertentu, pastinya akan menjadi pendukung Timnas Indonesia, bukan? dan pastinya kalian akan duduk berdampingan, bukan lagi berdasarkan klub, tapi negara.
Kenyataannya?
Barangkali berita ini sudah agak lama. Diberitakan ada beberapa suporter klub tertentu yang meninggal secara tragis karena dikeroyok oleh sesama suporter dari tim lawan. Alasannya? karena si korban bersorak saat tim kesayangannya mencetak gol (kalo gak salah sih gitu) dan sialnya dilihat oleh suporter tim lawan. Lalu, apa yang salah? kejadian ini bukan …

Pemenang Giveaway Parodi Anime

Gambar
Menentukan pemenang itu lebih sulit ketimbang memilih Li Syaoran atau Shinichi yang nantinya jadi pacar gelapku. Tapi, aku tetap harus memilih, ah galau. Di Giveaway pertamaku ini, yang ikut memang gak terlalu banyak.
FYI, banyak yang bilang kalau GA ini susah hehe. Maap yaaa, abis gak kepikiran ide lain. yang ada di benakku cuma Shinichi saat itu awwww~~~Tapi, terima kasih sekali kepada teman-teman yang mau ikut berpartisipasi.
Pas proses seleksi *gaya beud*, rasanya pengen aku juarain semua hahaha, semua bagus, kreatif, dan sukses bikin aku bolak balik jamban gegara kebanyakan ngakak. Tapi, Ca Ya teteup musti milih sekian di antara sekian peserta. Aku berusaha seeeeobjektif mungkin nih! Halah langsung aja deh ya! Ini dia Parodi Anime pilihan Ca Ya!!
1st Winner OTRL - Sailors Generation Kesan : Membuat pencernaan Ca Ya jadi jauh lebih lancar dari sebelumnya. Manusia ini emang kelewatan kreatipnya =..= Bahkan aku ampe ngebayangin SNSD pake baju sailor. Selamat ya coy!
2nd Winner UjayMi…

Penyandang Cacat Juga Berhak Mendapat Pekerjaan

Gambar
Suatu hari, Ibuku menceritakan sesuatu yang cukup membuatku terkejut. Ceritanya Bapak dan Ibu baru pulang dari tempat pencucian mobil di daerah Batujajar, Bandung Barat. Ibuku bilang bahwa di tempat pencucian mobil itu, semua karyawannya adalah penderita tuna rungu dan tuna wicara. Sesuatu hal yang tidak biasa, ya?

Ibuku bercerita, segala bentuk komunikasi dilakukan dengan mengggunakan bahasa isyarat. Malah jadi belajar bahasa isyarat donk hehe. Dan ibuku juga bilang, hasil kerja mereka sangat memuaskan, artinya mobil yang dicuci benar-benar bersih sampai di bagian-bagian yang biasanya tidak selalu dijangkau oleh para pencuci mobil. Tapi memang waktunya lebih lama daripada biasanya.
Walaupun lama, tapi kalau hasilnya memuaskan, tentu tak jadi soal. Bapak biasa pesan kopi dan gorengan saat menunggu mobil selesai dicuci. Saat mau bayar, ibuku hanya mengacungkan jari untuk menunjukkan jumlah gorengan yang dibeli sambil mencoba berbicara dengan sejelas-jelasnya dengan gerakan mulut agar …