Cem Macem Tipe Dosen

Ca Ya kembali dengan membawa tulisan hasil bengong tiap hari.

Indonesia sungguh negara yg kaya. Tidak cuma kaya akan sumber daya alamnya, tapi juga kaya akan bahasa daerah, suku, ras, dan bahkan kaya akan kejahatan juga. Gak perlulah aku sebutin satu-satu kejahatan khas Indonesia yg bener-bener jarang terjadi di dunia lain, di negara lain maksudnya hehe.

Pembahasan kali ini dikhususkan untuk melihat sekaligus memandang berbagai tipe Dosen yg tentunya berdasarkan pengamatan kupingku heu. So, Indonesia juga kaya akan Sumber Daya Dosen. Barangkali, bisa dijadikan acuan atau sekedar ancang-ancang buat adik-adik yg mau kuliah *beuh, adik*

Simak baik-baik, Tipikal Dosen-dosen khas Indonesia versi On the Ca Ya...~

1. Dosen Bak Malaikat
Sempat tersirat di lubuk otak, mungkin dosen ini sengaja dipaketin dari Nirwana. Awalnya pake sayap putih berbulu, ada lingkaran di atas kepalanya, dan pakai jubah putih serta wajah yg bercahaya. Plis deh, itu emang gambaran malaikat versi dongeng -___-. Dosen tipe ini akan selalu bersikap kalem meski para mahasiswanya maen jaelangkung di kelas sekalipun. Entah karena emang terlalu baek bak malaikat apa emang pasrah, ya?

Pengalaman CaYa : Dosen lagi ngajar, ada yg telat sejam tapi dosen masih adem ayem ngajar. Yang lebih ekstrim adalah....mahasiswa yg duduk di belakang malah pada buka kantin alias pada makan. Padahal sekalian sediain Free HotSpot aja, ya..dijamin dosennya juga bakal maklum.

Pelajaran : Jangan pernah menganggap remeh tipe dosen ini. Plis, jangan anggap enteng. Buktinya, nilai Ca Ya C *nyante*



2. Dosen Angker
Logikanya, kalo denger kata-kata angker, pasti berhubungan dengan dunia perhantuan. Dalam hal ini, aku lagi gak ngomongin dosen hantu. Tipe dosen ini seringnya memiliki aura yg "sesuatu" yg dapat membuat seluruh mahasiswa memilik indera ke-7 secara tiba-tiba khusus untuk mencium kedatangan sang dosen angker. Ini nyata lho. 

Pengalaman CaYa : Entah kenapa, tiap melihat dosen tsb, jantungku berdetak kencang. Jelas bukan karena aku jatuh cinta padanya *seriyuz!!* tapi lebih ke 'takut' dengan hanya melihat sosoknya *brrrrr* <--gaya Afiqa

Pelajaran : Jangan terlalu negative thinking. Kamu hanya cukup bersikap kalem dan jangan sekali-kali buat masalah, misal : ngupil pas dosen lagi ngajar atau salto sambil kayang pas dosen lagi ngabsen. InsyaAllah nilai kamu AMAN :D. Yah, minimal B deh heu..



3. Dosen Aman, Damai, dan Sejahtera
Kamu bakal merasa seperti sedang SPA gratis kalau diajar oleh dosen tipe ini. Enjoy. Meski mata kuliahnya agak-agak maksa otak buat mikir, tapi kalo sang dosennya asik sih gak masalah. Apalagi kalau dosennya cowok ganteng (bagi cewek) dan cewek cantik (bagi cowok). 

Pengalaman CaYa : Meski sudah enjoy dan merasa mengerti dengan mata kuliahnya, tapi ternyata ada resikonya juga. Pernah namaku dipakai buat salah satu soal ujian. Bumi gonjang-ganjing deh. Atau intensitas diledekin jadi lumayan sering. Jangan main-main juga ama dosen ideal ini.

Pelajaran : Biasanya, dosen baik tuh kalau udah marah, nyeremin dan tak menutup kemungkinan, nilailah yg jadi taruhannya. Jangan pernah bikin dosen marah deh.



4. Dosen Ajaib
Pernah lihat dosen nyentrik? aku pernah. Dosen tipe ini biasanya suka beda dari dosen waras pada umumnya. Khusunya menyoal penampilan dan tata cara mengajar. Dosen tipe ini seringnya kuacungi jempol manis justru karena ke-ajaib-annya. Memang beda dengan dosen lain, tapi itulah yg membuat dia dikenal oleh mahasiswanya hahaha.

Pengalaman CaYa : Suatu hari, aku liat seseorang yg cukup nyentrik berkeliaran di kampus. Seseorang itu berpenampilan sederhana, tapi....pakai sendal swallow beda sebelah. Rupanya itu dosen :)). Dosen itu pula yg menciptakan kalimat "Anak Tekom rasa Stroberi" hahahaha. Meski agak aneh, tapi aku dkk begitu menaruh hormat pada beliau karena pengetahuan ttg komputernya yg luas.

Pelajaran : Menyoal nilai, dosen tipe ini cukup bisa berbaik hati asalkan kita gak jadi rampok aja. Kalau bisa, aktiflah di kelas ataupun di lab saat praktikum. insyaAllah nilau A(+) di tangan :D

nyentrik gewlaaaa.....*ampun Mbah Einsten*

5. Dosen "Nyantai kayak di pantai"
Kamu cukup berbekal absen penuh aja kalau dapat tipe dosen gini. Enak gila pokoknya. Pasti banyak menyanjung-nyanjung. Tipe dosen jarang dateng dan cuma nyuruh ngabsen doank. Meski kesal juga karena udah capek-capek datang ke kampus tapi dosennya gak ada.

Pengalaman CaYa: Emmm....selalu baek kalo ngasi nilai :)) #BanciNilai

Pelajaran : Misal kamu adalah mahasiswa yg haus akan ilmu *cie*, datangi dosennya, minta materi atau minta privat gratis. Cara paling ekstrim kalau ngadepin dosen yg jarang masuk, yaitu minta ganti dosen. Selesai urusan. Tapi jangan manyun kalau penggatinya itu Dosen Angker.



6. Dosen sekaligus ini sekaligus itu
Manusia adalah makhluk yg paling sekseh yg tak pernah puas. Udah dapet ini, masih pengen itu. Udah dapet itu, malah pengen ini. Kumaha ente waelah :|. Dosen tipe ini, biasanya tak hanya memiliki satu pekerjaan saja, tapi (mungkin) banyak pekerjaan lainnya, misal pengusaha atau dosen di kampus lain merangkap posisi tinggi di kampus tsb. Ini dapat mengakibatkan pekerjaan wajibnya (mengajar) menjadi agak terbengkalai karena terlalu sibuk mengurus ini dan itu.

Pengalaman CaYa : Berhubung sang dosen memiliki pekerjaan dobel-dobel, jadinya ya emang sering absen, akibatnya sering jadi mahasiswa pengangguran yg gentayangan di kantin mencari sesuap nasi.

Pelajaran : Mengambil hikmah dari film "3 Idiots", kamu bisa masuk/nyempil ke kelas laen yg tentu dengan dosen yg berbeda guna meraup ilmu yg dibutuhkan. Kalau dosen yg bersangkutan marah, kamu cukup nyengir aja kayak Rancho.



7. Dosen Rasa Jaruk (??)
Jeruk, ya..bukan jaruk..hihi. Jeruk itu kadang asem kadang manis. Kabi kuchi kabi gham. Dosen tipe ini suka kadang-kadang manis, kadang asem juga. Kita musti ngikutin mood-nya. Segala sesuatu yg terjadi dalam kehidupannya, berpengaruh secara langsung ketika hendak mengajar. Misal : kaftannya abis dibawa kabur kucing tetangga. Secara otomatis, rasa esmosehnya itu dibawa hingga akhir mengajar selesai. Mahasiswa menjadi korban.

Pengalaman CaYa : kepala muter-muter saking pusingnya ngikutin mood dosennya. Selalu pengen cari aman daripada ketiban sial.

Pelajaran : baryaw...


unyu banged ini jayuk (?) :**

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kebetulan, aku udah ngerasain kuliah di  dua kampus berbeda, jadi sedikit banyak udah ngerasain manis garem dan asin gula di dunia perkampusan yg tentu saja dunia para dosen juga. Pastinya, masih banyak lagi tipikal2 dosen yg ada di dunia ini, tapi ini berdasarkan pengamatan kupingku aja heu :3

Sampai ketemu lagi di dunia gila Ca Ya selanjutnya hahaha

Yuk Mariii

Komentar

  1. gambarnya lucu-lucu
    cara cerita yang menarikkk...
    Kalau aku boleh nambahin atu lagi ya

    Dosen Garink
    Bukan yang ana maksud adalah jayus..
    ada dosen yang berusaha ngelucu tapi leluconnya itu
    oalaaah garink banget
    tapi kasian dia udah ngelawak dipaksain aja nyengir kaya KUDA
    Ihihihihihihkkk

    BalasHapus
  2. anyway visit back ya
    hihi
    sekalian follow

    BalasHapus
  3. Hahaha Dosen ajaib...
    Ini penamaannya aneh2...

    BalasHapus
  4. itu jeruk nya niat bamget haha..

    oh gitu ya nilai juga bisa di inisiatipin. *manggut manggut

    dari tipe dosen dosen itu ada +- nya yah.. jadi kepingin cepet kuliah *curcol..
    yes udah ada gambaran.

    ada juga tuh katanya dosen yg ngasih deadline tugas tapi ga di periksa pas udah beres tipe dosen gondok kali yah xd

    BalasHapus
  5. WAkwakwaowka gak beres ini kasih namanya.

    btw itu malaikat yg ditukernya bisa dituker dimana sih? jadi pengen nih :p
    hahaha

    jadi lebih ngerti soal dosen sekaran, kapan2 sy konsultasi sm ca ya ah :D

    BalasHapus
  6. @Earth: hehehe msi byk kok tipe2 dosen,,,cm yg seringnya ya 7 itu aja klo aku hahahah :))...jarang nemu klo dosen jayus :D

    @Sam: maklum yg nulis jg aneh :))

    @Uzay: lah emg blm kul ya?ak pikir udah kul :D
    heheh msi banyaaaakkk kok tipe dosen aneh lainnya,,ini cm sebagian kecil :D

    @Ucank: eh ucank apa kabar :D itu malaikat limited edition :))

    BalasHapus
  7. Woww...beruntungnya diriku kaga pernah ngadepin dosen yang berbagai tipe :D <--ya iyalah.. wong aku gak kuliah *nyengir*

    BalasHapus
  8. yg punya sayap kayagnya bisa terbang ya?

    BalasHapus
  9. aku pesen dosen rasa anggur ada enggak ca. . . ???

    BalasHapus
  10. hehehe ka caya ad angin apaan nih nulis kaya ginian. kangen dunia kampus kah?
    suka deh sama tulisan ini (´ε` )♡

    BalasHapus
  11. hahahha.. lucu, pengalaman pribadi eyahhh

    BalasHapus
  12. ada dosen yg tipenya suka nyindir secara halus..
    jd critanya tmn gw telat, terus si dosennya nyuruh temen gw itu buat nutup pintu dari luar, yg artinya dia disuruh keluar,, haha..

    BalasHapus
  13. @Belo: eh tp asyiikk lhooo *ting ting*

    @Cik: emmmm bisa gak yaaaa :D

    @Tabah: kebetulan abis :D

    @OTRL: heheheh lah skrg kn jg msi kul,,cm bernostalgila aja heu...makasiii yaaa :D

    @herry: yupp tepat sekali :DD

    BalasHapus
  14. teringat dosen kalkulusku yg super duper killer.. tapi eh pas keluar nilai. nilainyaa baguus..
    jadii cintaaahh deh sama tu dosenn.. =D

    BalasHapus
  15. yup..walaupun aq kul bru satu kampus. tapi tipe itu ada semua kok..hehe

    BalasHapus
  16. C, C, C, Ca Ya
    C, C, C, Cucu
    hahaha

    BalasHapus
  17. ahahahahaha aih caya
    bagus pengalamannya :)

    BalasHapus
  18. satu lagi, dosen gaul.. [pengalaman ane: waktu nongkrong sama temen2 kost di sebuah cafe, eh ternyata ketemu salah satu dosen ane, pake jins skirt + kaus oblong.. akhirnya kita pun gabung. akhir semester, secara ajaib nilai ane jadi B+. hahaha..]

    BalasHapus
  19. coba tulisan ini dikasih tahu ke dosennya sebagai bahas evaluasi. :P
    yuk mari!! :D

    BalasHapus
  20. Pernah ada dosen, yang kerjaanya tiap ngajar, cuma ngerokok dari awal duduk sampe berdiri lagi. Gabungan dosen nyante, dosen aman damai sejahtera dan dosen ajaib..
    semuanya dikasih A kecuali yang absennya lebih dari 3x alpa, dapet B. Peduli mo ngerti apa kagak..

    BalasHapus
  21. @All: cem macem aje ni para dosen ekekekekke :))

    BalasHapus
  22. hahaaha gokil pengelompokan dosen versi caya

    kalo menurutku secara umum ada 4
    1. yg enak ngajar dan enak ke nilai
    2. enak ngajar ga enak ke nilai
    3. ga enak ngajarnya enak ke nilai
    4. ga enak ngajar gak enak ke nilai juga (wtf)

    dan sayangnya belum ketemu dosen yg no 1 :(

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)