Jadi Tegas itu sulit..

Saya benar-benar sedang semangat menulis nih! Postingan sebelumnya memang penuh emosi, tapi tetep ada percikan-percikan humornya kok hehe. Nah, postingan kali ini mungkin agak-agak serius dikit, tentang sebuah perubahan.

Setiap manusia, pasti mengalami sebuah perubahan, yang awalnya masih balita, kini beranjak remaja dan akhirnya jadi dewasa. Semua itu adalah perubahan dalam bentuk fisik yang dialami setiap manusia. Bagaimana dengan perubahan sifat dan tingkah laku? Apakah ikut berubah? tentunya berubah menjadi lebih baik.

Kata orang, saya terlalu kekanak-kanakan, cuek dan tidak peduli sekitar. Saya bukannya tidak peduli sekitar, tapi saya tidak sadar dengan keadaan sekitar saya. Saya bukan orang yang tegas. Sejak dulu, saya terbiasa selalu berkata "iya" dan jarang berkata "tidak" atau mudahnya, saya selalu saja menuruti apa kata orang. 

Terkadang, saya ingin berkata tidak untuk sesuatu yang tidak sesuai dengan hati saya. Entah kenapa, itu sulit untuk saya. Sewaktu SMA, saya tidak menemui kesulitan dalam hal bersosialisasi dan hal-hal yang ganjal pun belum saya temui. Sewaktu masuk kuliah, barulah saya mulai dihadapkan dengan segelintir masalah, entah itu tentang persahabatan atau tentang sesuatu yang berhubungan dengan hati. 

Sesuatu yang berhubungan dengan hati memang sulit dijabarkan. Saya hanya akan menjelaskan secara garis besar saja. Ketika urusan hati itu mulai mendatangi saya, entah kenapa saya merasa seperti robot yang siap diperintah dan harus berkata iya. Hati saya berkata tidak! Kenapa? Saya bukan robot yang bisa seenaknya diperintah, saya manusia yang punya hak untuk berkata tidak!

Baiklah, hidup penuh dengan pilihan. Saya tidak lupa bahwa saya punya teman-teman, sahabat-sahabat yang setia mendampingi saya. Berkali-kali saya diberi nasihat. Mereka tak pernah bosan untuk menunggu saya berubah. Berubah menjadi sesosok wanita yang kuat, wanita yang tangguh dan tak kenal menyerah. 

Saya tak ingin usaha mereka sia-sia. Saya ingin berubah. Berubah menjadi wanita kuat, tangguh dan yang pasti berani untuk berkata TIDAK untuk sesuatu yang salah dan tidak sesuai dengan hati nurani saya. Sekarang, saya benar-benar merasakan sesuatu yang berbeda. Saya tak lagi cengeng untuk sesuatu yang gak penting dan yang pasti, urusan hati pun sudah ada penggantinya :). Pastinya semua berjalan lebih baik dan saya begitu enjoy menjalani hari dan tentunya makin enjoy dengan aktivitas menulis saya di blog.

Terserah bagaimana para pembaca mengartikan tulisan saya ini, tapi saya memang tidak menjelaskan secara rinci. Intinya, katakan TIDAK untuk sesuatu yang salah. Saya pun belum sepenuhnya berubah tapi paling tidak, ada sesuatu dalam diri saya yang saya rasa sudah mulai berubah. Mungkin orang lain disekitar kita yang lebih bisa melihat perubahan dalam diri kita.


Sesuatu banget yah hehe..


“Artikel ini disertakan dalam Make That Change Contest Pendar Bintang”

Komentar

  1. Good luck yah :)

    Hidup perubahan !!
    hahaha

    BalasHapus
  2. hahhaha masi idup kok tenang ajah :D :D :D

    BalasHapus
  3. iya sulit memang kalau merubah kebiasaan yang sudah kita lakukan secara kontinue. Saya juga mengalami hal demikian, saat berbicara rasanya lidah ini keluh, tetapi saat menulis semua kata terlampiaskan di selurruh halaman kosong yang ada dikertas. Makanya saya lebih suka blogging daripada orasi :D Semoga kamu berubah jadi lebih baik dan berani, doakan saya agar lancar dalam hal orasi juga ya! salam :)

    BalasHapus
  4. ahahhaha bisa aja deh anda :D
    mariii qt same2 ber-orasi #lho? hehehe...
    semangat jg bwt jd lbih baik lagi!!! ^___^

    BalasHapus
  5. MERDEKA mbak!!
    Jadi inget waktu lagi demo nih, eh? :D

    Pengalaman adalah metode pembelajaran terbaik!
    Smg menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Amin.

    Smgt mbak Ca Ya! :)

    BalasHapus
  6. @Radit: somangat jg Dit hihihi...
    semangat demo'a #lho?

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ya.... ;)

    Terima kasih udah turut serta Cha, udah tercatat..

    Perubahan emangtak bisa drastis, pelan-pelan saja asal konsisten. Sama dengan kamu saya juga sedang melakukan perubahan meski cuma 5%, dan saya akan meningkatkannya lagi dan lagi sampai nanti 100% semua butuh proses, so enjoy ;)

    Ceritanya menginspirasi ;)

    BalasHapus
  8. heheheh mariii sma2 brubah :D :D *gaya power ranger*

    mkasiii mbak....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)