Impian Bermula dari Kelas Inspirasi

Bicara tentang mimpi, sepertinya tahun 2015 ini akan menjadi tahun penuh mimpi buat saya. Ada beberapa hal yang ingin saya wujudkan di tahun ini. Tetapi, tentu saja saya sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. Akan terwujud atau tidaknya impian saya, itu tergantung restu Sang Maha Kuasa.

Beberapa impian saya masih dalam proses dan masih belum tahu akan terwujud secepatnya atau tidak. Tetapi, ada 1 impian saya yang InsyaAllah akan terwujud sebentar lagi! Sejak dulu, sebenarnya saya ingin sekali mencoba mengajar anak-anak SD. Bukan mengajar privat, tapi benar-benar mengajar anak-anak di Sekolah Dasar, di dalam kelas. Tetapi saya ini bukan seorang guru, saya bukan mahasiswa ilmu pendidikan atau sejenisnya dan bahkan sebenarnya saya belum pernah punya pengalaman mengajar sama sekali. Saya hanya berfikir, mengajar anak-anak adalah tantangan dan saya suka anak-anak. Saya ingin bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk anak-anak agar bisa terus mengejar cita-cita mereka.

Saya pernah mengajar mengaji anak-anak yang tinggal di sekitar kampus saya, tapi cuma sebentar, keburu kejar-kejaran sama skripsi dan lulus deh. Dan lagi, itu bukan di sekolah dan bukan di kelas (non-formal). 

Suatu hari, ada teman saya yang bercerita tentang dirinya yang mengikuti program Kelas Inspirasi dari Indonesia Mengajar. Kegiatannya memberikan inspirasi kepada anak-anak SD. Para relawan yang ikut berpartisipasi adalah orang-orang yang sudah bekerja karena tagline-nya "Berbagi Inspirasi Lewat Profesi" sehingga dengan profesinya masing-maisng, diharapkan dapat memberikan inspirasi sekaligus motivasi bagi anak-anak SD yang merupakan masa depan bangsa. Cukup menarik kedengarannya, tetapi saat itu Program Kelas Inspirasi sedang diselenggarakan di Bogor, sedangkan saya tinggal di Bandung.


Seperti kata pepatah, jodoh ga akan kemana hehe....teman saya memberikan info bahwa Kelas Inspirasi sedang membuka pendaftaran untuk relawan pengajar, videografer dan fotografer di Bandung! Ayey, kesempatan untuk mencoba! Saya coba mendaftar melalui website Kelas Inspirasi, mengisi data diri, esay singkat dan lain-lain. Setelah itu menunggu pengumuman diterima atau tidaknya saya sebagai relawan pengajar.

Voilaaa, saya pun mendapat email dari pihak Kelas Inspirasi bahwa saya diterima menjadi relawan pengajar dan bisa ikut bersama teman-teman lain mengajar anak-anak SD pada tanggal 18 Februari 2015 mendatang dengan sebelumnya mengikuti briefing terlebih dahulu dengan pihak Kelas Inspirasi dan berkenalan dengan guru-guru sekolah yang akan kami kunjungi nanti.

 

Rasanya sudah tidak sabar bertemu dan berkenalan dengan teman-teman baru sesama relawan dan pastinya adik-adik calon pemimpin bangsa. Saya agak minder setelah tahu bahwa relawan-relawan lainnya adalah orang-orang hebat dengan profesi yang berbeda-beda. Ada dokter, pengusaha, penyiar, fotografer, guru hiks hiks agak minder saya :( secara saya cuma karyawan swasta biasaaaaa. Tapi harus semangaaattt, bakal dapat teman-teman baru yang hebat, mana tahu bisa kecipratan hebat hehehehehe. Pastinya tidak boleh kalah, maju teruuusss!!!! *doakan ya*



Semoga, satu mimpi ini menjadi jembatan untuk meraih mimpi-mimpi yang lain dan gak cuma mimpi siang bolong saja *Aamiin* 



Komentar

  1. Kelas Inpirasi, membangun mimpi anak Indonesia!
    Selamat menginspirasi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. eleuh shinichi kudus masih mengudara hahhahha

      Hapus
  2. Akhirnya kak, impiannya terwujud tanggal 18 febuari nanti. Hehe.
    Kegiatan seperti ini yang paling saya suka. Turut memberikan kontribusi kepada adik-adik yang tentunya masih sangat butuh bimbingan. Selamat menebar inspirasi pada mereka, kak. Semangat, ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya sudah terwujud,,,tunggu ceritanya di postingan selanjutnya :D

      Hapus
  3. maju terus pantang mundur mbak apalagi demi kebaikan, semoga impiannya dapat tercapai dan bermanfaat bagi orang lain. aamiin

    terimakasih sudah berpartisipasi dalam GA wujudkan impian mu, salam hangat dari bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah terwujud hehehehe...

      Hapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)