2 Feb 2015

My Dream - My Ideal Japanese Winter Vacation

Sejak masih duduk di bangu Taman Kanak-Kanak, saya suka sekali nonton anime Jepang. Selain tokoh-tokohnya yang lucu, ceritanya yang seru, adapula beberapa hal yang menarik perhatian saya. Dalam cerita anime favorit saya, selalu ada beberapa hal menarik, seperti musim semi di mana bunga sakura bermekaran, musim dingin di mana hamparan salju putih terbentang bak awan di langit.

Ya, ada 2 musim yang begitu menarik perhatianku, musim semi dan musim dingin. Tetapi saya lebih tertarik dengan salju. Bahkan, sampai sudah hampir berumur 26 tahun, saya belum sempat melihat dan menyentuh salju secara langsung. Ibu saya selalu bilang, "Kalau mau lihat salju, buka freezer saja."

Setelah itu saya pun membuka kulkas dan membuka freezernya, tetapi rasanya kurang puas karena bahkan kepala saya tak bisa masuk ke dalamnya.

Seringkali saya membayangkan saat berada di tengah hamparan salju, saya memakai setelan pakaian musim dingin, topi kupluk, sepatu boots, sarung tangan, kacamata, sambil membawa papan snowboard. Pasti keren sekali. Meskipun sudah pasti saya tidak bisa memainkan snowboard

Seperti yang sering saya lihat di film anime, internet, atau dorama jepang, ada banyak resort yang menyediakan area bermain ski, seluncuran atau snowboard tanpa harus menunggu musim dingin. Sempat terbayang jika suatu hari nanti saya berkesempatan pergi ke Jepang tapi bukan pada musim dingin, tentu amat mengecewakan karena salah satu tujuan utama saya ingin ke Jepang adalah melihat salju. Oleh karena itu, tempat-tempat wisata bermain ski yang tetap ada meski bukan musim dingin akan sangat dibutuhkan calon wisatawan seperti saya haha. Tetapi tentu saja saya sangat berharap bisa ke Jepang saat musim dingin! PASTI MENYENANGKAN!

Harapan saya untuk bisa liburan ke Jepang sangatlah besar, mengingat saya tidak akan menemukan hamparan salju putih merona di Indonesia. Indonesia memang pernah terjadi hujan es, tapi tentu saja hasil akhirnya bukan butiran es lembut, tapi es sebesar kelereng atau bahkan lebih.

Untuk calon wisatawan baru seperti saya, pastinya akan mencari tempat wisata yang mudah dijangkau alias tidak ribet dan sebisa mungkin dekat dengan Tokyo. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat waktu dan budget tentunya. Liburan musim dingin pastinya akan berbeda dengan liburan pada musim-musim lainnya. Perlu persiapan seperti pakaian hangat, obat-obatan, karena kita akan berhadapan dengan cuaca yang sangat berbeda dengan cuaca di Indonesia.

1. Gala Yuzawa Ski Resort
Gala Yuzawa terletak di gunung daerah Echigo Perfektur Niigata sekitar 200km ke arah utara Tokyo. Wah, kok jauh? Tenang, kita bisa langsung mencapai Gala Yuzawa Ski Resort dalam waktu 77 menit dengan menggunakan kereta Shinkansen dari Stasiun Tokyo. CEPATNYAAAA.........



Bayangkan, selain excited karena tengah membayangkan indahnya salju, dapat pula langsung merasakan naik kereta super Shinkansen, kereta impian banyak orang, YIPIII!!!! 77 menit yang tidak akan terlupakan, tidak akan bisa tidur meski keretanya nyaman sekalipun. Selama 77 menit disuguhi pemandangan alam Jepang hingga sampai pada hamparan putih salju yang memesona. Rasanya ingin berkedip pun tidak.

Masalah bisa atau tidaknya saya bermain ski, rasanya tidak perlu dipermasalahkan hahaha. Asal bisa main seluncuran, membuat boneka salju, lempar-lemparan salju, dan pastinya berfoto ria. Tidak ada salahnya juga mencoba belajar ski dan snowboard, kapan lagi.

2. Pemandian Air Panas / Onsen


Sehabis dingin-dingin main salju, pasti enak kalau berendam di bak air hangat. Nah, seperti yang sering saya lihat juga di anime Jepang, ada yang disebut pemandian air panas atau Onsen. Bahkan ada juga lokasi Onsen yang bisa langsung melihat pemandangan Gunung Fuji. WOW! Selain bisa menikmati Gunung Fuji, kita bisa menikmati lezatnya mie Houtou, mie khas daerah Fuji. Lengkap sudah liburan dinginnya.

3. Festival Salju Sapporo Yuki Matsuri


Sepertinya kurang lengkap kalau ke Jepang tanpa datang ke Festival yang biasa ada di setiap musimnya. Dan di musim dingin ini ada yang namanya Festival Salju. Yang menarik perhatian saya adalah, di festival ini ada kreasi seni membuat patung dan diorama seperti istana atau rumah dari es yang dibuat oleh seniman-seniman terkenal Jepang. Ini sangta menarik karena sepertinya sulit ditemukan di Indonesia.

4. Penginapan Tradisional


Sudah jauh-jauh liburan ke Jepang, rasanya kurang mantab jika belum merasakan menginap di penginapan tradisional Jepang (ryokan). Bangunan yang jauh dari kesan modern, tidak ada kesan angkuh, tentu lebih mendapat poin plus. Bersantai di penginapan sambil minum teh hijau khas Jepang, menikmati putihnya salju di area penginapan, bahkan dapat pula menikmati pemandian air panasnya. Benar-benar liburan musim dingin yang sesungguhnya.

5. Cranes di Kushiro Marshlands


Kushiro Shitsugen National Park di Hokkaido dibuka dalam rangka melestarikan lahan basah terbesar di negara itu dan habitat rawa yang mendukung populasi yang dikenal dengan nama Crane. Crane merupakan satwa langka yang hampir punah. Pemandangan alam yang disuguhkan mampu melengkapi liburan kita dan juga menikmati aktifnya satwa langka Crane.

6. Winter Festival Asahikawa


Festival ini menggabungkan antara campuran cahaya, es, salju, pengunjung pun dapat melihat kembang api, pertunjukan laser, patung es, melihat beberapa atraksi musik dan tari serta mencoba beberapa kuliner khas musim dingin. Nyam, pasti bakal jadi liburan musim dingin yang tak terlupakan.

7. Pilih Agen/Biro Perjalanan
Sebelum liburan musim dingin dilakukan, pastinya sudah terlebih dahulu mencari informasi tentang lokasi tempat wisata paling strategis dan pastinya untuk memudahkan perjalanan, kita butuh agen/biro perjalanan. Tokyo Rail Days menjadi pilihan tepat. Tokyo Rail Days telah bekerja sama dengan JR East yang merupakan perusahaan kereta terbesar di dunia. Dengan begini, liburan musim dingin di Jepang pun akan semakin mudah dan pastinya terjangkau. 

Saya semakin bersemangat jika sudah membuat mimpi seru liburan musim dingin di Jepang ini! ditambah lagi dengan adanya Tokyo Rail Days dan JR East yang dapat mempermudah tujuan saya. Ini hebat! Banyak promo menarik yang ditawarkan Tokyo Rail Days. Let's Goooooooooo......!!!!!!





Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.

Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi:
Website resmi:          http://www.jp-rail-id.com/products/gala-yuzawa/
Facebook page:       https://www.facebook.com/id.jprail

Yuk ikutan Lomba Blog dengan tema "My Ideal Japanese Winter Vacation" bersama BBlog Indonesia



85 komentar:

  1. sudah sanaaa.... berangkat..
    aku restui kok

    BalasHapus
  2. ihh, senang banget ya kamu. nanti kalo MiQHNuR punya kelebihan pasti pergi kesna..
    salam kenal juga yaa..
    katamiqhnur.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang kalo menang,,,km jg bisa ikutan yuukk ikutaaann :D

      Hapus
  3. ntah kenapa kok bisa samaan gara2 suka salju disuruh buka freezer x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngahahhahhahahhahha rata2 begitu kayaknyaaa broh :))))

      Hapus
  4. gue juga pernah kursus bahasa jepang jadinya tau jepang cuman dari ceritanya saja he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, cuma tau dari cerita dan dan internet wkwkkwkw

      Hapus
  5. Kalo kepala doang bukannya cukup masuk kulkas? *dibahas* =))
    Aku juga mau ikut iniiii, udah bikin judul, belom eksekusi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak muaaattt,,,freezernya keciiilll wkwkkwkkwwk paling mukanya doank ngintip2 :))

      Hapus
  6. Gutlak ya Ca buat kompetesi blognya :)

    BalasHapus
  7. Eh eh itu yang difoto ketiga Festival Salju Sapporo Yuki Matsuri bukannya chibi maruko chan ya? Kereen. Aku juga pengen banget kesana. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya maruko chan,,tp msi banyak mcemnya jg,,festival yg ketje abislah :D

      Hapus
  8. Wih, lomba blog, ya? haha sukses deh buat lombanya. :))

    Kalo ngomongin soal jepang, gue rasa hampir setiap orang pengen ke sana., termasuk gue sendiri. Gue pengen ngerasain jalan-jalan di kota-kotanya. Kota yang bersih, di mana hanya ada pejalan kaki. Tanpa kendaraan bermotor dan polusi udara. Pasti Seru. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ngomongin soal jepun sih gak bakal ada abisnya hahhahhha :))

      Hapus
  9. gue juga mau liburan ke jepang :( ntar kalo menang ajak2 yak!
    pingin jadi pelajar lagi disana~~ seragamnya keceh2

    hehehe lama tak jumpa Ca Ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti yg anda maksud itu seragam pelajar cewek yak wkkwkwkkwk

      Hapus
  10. Halo kak, semoga beruntung ya lombanyaaa :)
    Salam kenal dan izin follow ya hehe

    BalasHapus
  11. Wooo... semoga beruntung ya kak! Aku juga pengen nih bisa jalan-jalan ke Jepang. Ngebet banget bisa ke Disneyland ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi yaaaaa banget2 itu c ke disneyland hahaha semoga terwujud deh :D

      Hapus
  12. "Kalau mau lihat salju, buka freezer saja." hahaha suka banget saran ibunya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhahahha tp emang bener c wwkwkkw :))

      Hapus
  13. saya dua tahun pernah numpang study di sana :) satu lg yg unik dari jepang adalah mulai dari kuli sampai mentrinya, kl sdh pagi itu sama semua di jalanan, krn wajib pakai jas utk ke kantor. bedanya kl sudah memasuki lingkungan kerja, krn jasnya di ganti baju kerja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren pernah ke jepaaang, akoh beloooom :(
      hehe jepang memang unik!

      Hapus
  14. ahh jepang juga negara impian yang pengen banget kukunjungi. dan baca artikel ini makin pengen. itu yang patung chibi maruko channya bagus banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeeeeeeeettttt berharap ada patung es detektif conan c hahhahha

      Hapus
  15. Jepang yah... jadi inget Miyabi deh... loh?

    BalasHapus
  16. good luck lombanya ya ;)

    BalasHapus
  17. Sempat mwncoba masukin kepala ke dalam freezer ya, hihihi lucu mbak icha ni. Btw semangaaaat ya, smg ba terwujud pwrgi ke jepangnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya maklum bocah :D
      makasiii aamiin :)

      Hapus
  18. Balasan
    1. Yuk ikutan teh lombanya biar ramai :D

      Hapus
    2. mau juga dong ke jepang, tapi kalau ikutan kontes, heheheheh... udah dulu deh

      Hapus
  19. Pengen banget nih ke Cranes di Kushiro Marshlands. Kayaknya bakal romantis banget ya lihat burung2 putih begitu. Semoga bisa ke Jepang segera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua tempat bagus dan pgn banget kesana tp entah kpan,,semoga ada kesempatan :)

      Hapus
  20. Hai mbak ca ya. Dulu pernah mampir ke blog ini hihih

    aq jg pengen ke jepang... Itu ada chibi maruko chan, untuk kmn gak penting, mijak tanah jepang wis seneng

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhh makasiii yaaa udah mampir :D
      iya yg penting liat salju hahhahahha

      Hapus
  21. salah satu impian gue adalah pergi ke sapporo apda saat festival saljunya ah itu indah banget kalau kesampaian, good luck ya semoga bisa memang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiiii yaaa :)
      pgn bgt bgt kesana euy :D

      Hapus
  22. aku pengen ke jepang juga, yuk kita ke jepang yuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuuuuuuuuuuuuuukkkkk apalagi kalau gratisan yaaa hehhehhe

      Hapus
  23. wiiii.. masukin aku ke kopermu mba kalo berangkat ke jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. punyanya kresek :(
      heheh makasiii udah mampir yaaa :)

      Hapus
  24. hmm. ..kayaknya seru sekali ya, bisa berlibur ke Jepang... jadi pengen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinyaaaa,,,yuk ikutan jg lombanya :D

      Hapus
  25. Seru sekali... ini bener2 wisata impian. semoga beruntung bisa ke sana ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa semoga Aamiin :) makasi yaaaaa

      Hapus
  26. Pingiiinn pingiinn ke jepang, hihii...klo ke sana, titip salam buat doraemon ya icha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiip ntar doraemonnya dibungkus deh :D

      Hapus
  27. Semoga secepatnya bisa ke jepang yaaa, impian banget bisa wisata disana :D

    BalasHapus
  28. Wah enaknya udah pernah ngerasain main di salju hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe belum kok, ini baru mimpi doank :D

      Hapus
  29. Semoga menang GA-nya. :)
    Gue pengin ikutan, tapi bahasa Jepang aja nggak lancar sama sekali. Pffftttt. Wkakaka pede banget kalo ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha ya apalagi sayah, basa sunda aja ga becus :D

      Hapus
  30. Semoga kesampaian yaa jalan2 ke Jepangnya ^_^ Semoga menang kontes blognya :)
    Saya dulu sempat juga pengen kerja di Jepang, tapi kayaknya belum bisa deh :D

    BalasHapus
  31. Pengen liat cara bikin manga sama pembuatan animenya :g

    BalasHapus
  32. Wahhh semoga menang yaa...aku jg pengen ikutan tapi males nulisnya..hahaha

    BalasHapus
  33. kalo aku pengen banget nyoba berendam di onsen kayak yang di anime2 itu.

    moga menang ya...

    BalasHapus
  34. Kalo udah ke Jepang nitip 1 pemain JAV ya.. heheheheh :p

    Moga bisa terwujud y

    BalasHapus
  35. Keren2 tempatnya... Semoga menang dan bisa kesana ya...

    BalasHapus
  36. ajak-ajak dong mbak caya kalau menang #ngarep sangaat

    BalasHapus
  37. Jepang ini emang punya daya tarik sendiri ya.....


    apalagi buat yang masa kecilnya banyak dipake buat nonton anime :D

    BalasHapus
  38. waahhh you did joining tokyo rail blog competition ya, good luck for you guys, nice to meet ya



    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
  39. Gue malah inget Sinchan. jadi kapan mau ke jepang kak? Nebeng

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Semoga tercapai semua keinginannya Ca Ya!
    Gue juga selalu ingin bisa menjelajah Jepang.. Maybe someday..

    BalasHapus
  42. Semoga bisa berangkat,, banyak yang mendoakan..

    BalasHapus
  43. kunjungan pertama.....
    manfaat banget website/Blog nya.....
    keep posting yang positif gan/sist..
    ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

    jangan lupa kunjungi website saya ya :)

    Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2016

    BalasHapus
  44. artikelnya bagus..

    memang dijepang terkenal..

    apalagi jika masalah budaya..

    jepang memberikan culture asia yang berbeda dengan indo dan china

    rumah bekasi

    BalasHapus

was wes wos...^^