11 Feb 2015

[Ternyata] Ada Hubungan Antara Mesin Cuci dan Saklar Jetpump

[Postingan Singkat]

Judul di atas tidak langsung memutuskan bahwa ada hubungan mesra antara mesin cuci dan saklar jetpump. Bukan juga karena saya cembokur dengan kemesraan mereka. Saya hanya ingin kepastian tentang hubungan mereka. Apakah benar mereka akan segera maju ke jenjang yang lebih tinggi. Kalaupun benar, makan sungguh kejamnya mereka karena telah melangkahi saya #GagalSerius #GueBelumNikah #AdaYangMauGakYa #Yasudalah
Rasanya saya seperti sedang mengetik narasi inpotemen.

Oke oke enough. Saya sungguh-sungguh ingin bertanya pada pembaca yang secara ikhlas sedang membaca tulisan absurd ini. Jadi begini ceritanya......

Beberapa waktu lalu, ibu saya membeli sebuah mesin cuci. Iya sebuah aja, ibu saya tidak sedang mau buka laundry jadi belinya 1 mesin saja. Pertama kali dicoba lancar-lancar saja, tetapi pada saat dicoba untuk kedua kalinya, mesin cucinya tidak berfungsi. Segera saja ibu saya menelepon toko tempat membeli mesin cuci dan minta diganti.

Beberapa hari kemudian, mesin cuci pengganti datang. Dicoba lagi dan ternyata tidak bisa lagi. Entah apa yang terjadi tapi masa iya mesin cuci baru ini belum dipakai saja sudah tidak berfungsi. Hmmm...

Saya pun ikut-ikutan berfikir, ada apa dengan mesin cuci? *seperti judul lagunya Peterpan haha*
Bapak juga ikutan mikir, semua mikir, kamu mikir ga? *abaikan*

Tiba-tiba, Bapak saya terperanjak dari tidurnya dan menghampiri saya.

"Cha, tadi pas nyalain mesin cuci, saklar jetpump mati, ya?" Tanya Bapak serius.
"Iya mati, emang kenapa?" Tanyaku heran.
"Yaiyalah gak nyala mesinnya, kan saklar aernya mati cuy!" Abaikan kata 'cuy'
"Maksudnya????"
"Yaiya, mesinnya gak nyala karena saklar aernya kan off. Harus on."

Oke, ini absurd. Atau emang akyunya aja yang katro begete.



Jadi begini. . .

Mesin cucinya mau nyala kalau.......saklar jetpump-nya dalam keadaan on walaupun colokan jetpump-nya dicopot. Jadi pada saat saklar jetpump-nya off (colokan gak nyolok juga) mesin cucinya gak berfungsi. Lalu, apa hubungannya mesin cuci ama itu saklar aer? salurannya aja beda, kabelnya beda hiks hiks. Atau memang benar kalau mereka punya hubungan khusus?


Nah, apa ada yang bisa jawab kegalauan saya ini teman-teman?
Kalau ada, please komen yaaaaaaaaaaaaa :)



Yuk Mariiii :*


8 komentar:

  1. kita lihat saja persamaanny.. mesin cuci dan jet pump sama2 sudah lelah~~~~~~~~~~~~menanti Icha nikah.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. acem :(
      nanti jg merit dit (di waktu yg tepat) hahaha

      Hapus
  2. colokannya ngga nyolok kok bisa tetep nyala?
    ini adalah sebuah misteri ~~~ hwhwhwh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg tetep nyala mesin cucinya hahaha ga tw jg deh aneeeeeeeeehhh :D

      Hapus
  3. wah gue juga belum nikah, spa tau kita jodoh :) #dilemparsendal

    BalasHapus
  4. mungkin sekalian ngisi air ke mesin gitu,ya? atau nyucinya gak pake air?

    BalasHapus
  5. Mungkin saklarnya lelah untuk memutuskan hubungannya dengan jetpump

    BalasHapus

was wes wos...^^