Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

CONAN LOVERS AYOOO NGUMPUULL.....!!!

Manga Detective Conan kini sudah hampir mencapai 1000 chapter. mau dibawa kemana cerita inih~

Menurut saya, ceritanya makin membuat penasaran karena makin banyak tokoh baru yang muncul. Potongan-potongan puzzle-nya pun justru makin berantakan. Rapiin donk~

Ada beberapa bagian puzzle yang sudah terangkai dengan baik. Dan saya berani bilang kalau Conan itu bocah yang mengerikan dan berbahaya ahahhaha :))

1. Yusaku menyamar sebagai Subaru yang seharusnya Akai - Akai asli berkeliaran - Yukiko menyamar sebagai Yusaku. 

Chapter ini bikin greget. 

Saat Bourbon mulai menyadari bahwa Subaru adalah Akai, disitulah Conan sudah memperkirakan hal ini jauh-jauh hari (sepertinya). Bahkan tokoh secerdik Bourbon pun masih bisa dibohongi wkwkwkw. Di chapter ini, seharusnya Bourbon sudah men-skak mat Akai yang seharusnya menyamar sebagai Subaru. Semua analisisnya tepat begete dan tentu saja salah satunya, alat pengubah suara berbentuk choker yang digunakan Akai (Subaru). Seharusnya ketahuan. Harusnya.

Tapi mungkin bagi Sensei Gosho ini kurang seru hihi. Saat Bourbon mencoba 'menelanjangi' kerah Subaru, lehernya bersih (tanpa choker). WHAT?! Terus doi ngubah suara pake apean?? 

Di saat yang bersamaan, Bu Jodi dan Om Camel hampir skak mat karena tengah dikejar oleh antek-anteknya Bourbon. Tapi malaikat pun muncul. Scene ini yang bikin greget.

Tiba-tiba Akai muncul donk~

Rese ga tuh? Selama ini kita tahu kalau Subaru itu Akai. So, si Akai nemplok semobil sama nenk Jodi dan Om Camel yang lagi dikejar-kejar. KENAPA? KENAPA?

Kadang-kadang saya sendiri bingung mana tokoh asli dan mana yang palsu heu. 

Di lain tempat, Bourbon gagal 'menelanjangi' Subaru dan Subaru pun sama sekali tidak terlihat tanda-tanda panik karena identitasnya nyaris ketahuan (ini keren). Setelah babibu basa basi lainnya, ternyata si Subaru ini adalah Yusaku mamen. 

Seharusnya, Yusaku tengah menerima penghargaan blablabla awards gitu deh. Bahkan Subaru sempat melihat si Yusaku sedang menerima penghargaan lewat TV (acaranya live).

Ternyata binti ternyata, Yusaku yang tengah menerima penghargaan itu adalah Yukiko. Antiklimaks.

Cerita ini penuh dengan penyamaran guys. Yang saya tahu, tokoh yang pertama kali disebut sebagai guru nyamar adalah Touchi Kuroba, ayah dari Kaito Kuroba (Kaito Kid) dan sepertinya ilmu menyamarnya sudah tersebar begitu luas, mulai dari Kaito Kid, Yukiko yang memang belajar langsung dari suhunya dan juga biang kerok dari penyamaran Conan, Yusaku, dan tentu saja dirinya sendiri.

 

kurang asem :))

Belakangan ternyata semua drama ketje ini adalah hasil pemikiran si bocah mengerikan, siapa lagi kalau bukan CONAN EDOGAWA, atau biar lebih keren, kita sebut saja SHINICHI KUDO *acung jempol kiri kanan buat Sensei Gosho*

Ini hanya sepersekian bagian puzzle yang mulai terangkai dengan baik.

2. Bourbon - Akai - Haibara - Sera - Sera's sister (?)

Saya yakin seyakin-yakinnya kalau mereka saling berhubungan, saling kenal dan punya cerita tersendiri. Asem banget emang.

Bourbon mengenal Elena (Ibu Haibara), Bu Elena memanggil Bourbon dengan sebutan Zero saat Bourbon masih bocah. 



Akai mengenal Bourbon, bahkan mungkin sangat mengenalnya. Dan ada 1 tokoh yang entah siapa yang juga berhubungan dengan Akai dan Bourbon. Di chapter 897 Akai berkata bahwa dia menyesal dengan apa yang terjadi pada 'dia'. Nah, si 'dia' ini masih misterius. 

Sera mengenal Akai. Apa mungkin Akai adalah kakak Sera. Nah ini belum ada kepastian walaupun kemungkinannya sangat besar karena Sera pernah mengigau dengan memanggil 'Shu ni' yang artinya kak Shu. Sera pun sepertinya mengenal Bourbon. Awalnya saya kira Bourbon itu kakak sera karena Sera bilang punya 2 kakak hihihihi.

Nah, satu tokoh misterius yang beberapa kali muncul yaitu seorang bocah yang mirip dengan Sera (menurutku mirip Haibara juga). Apa dia ini tokoh yang disebut oleh Akai dan Bourbon? Hmm...entahlah.

tokoh 'X'

Saya mulai berpikir kalau tokoh baru ini adalah korban APTX4869 juga seperti Shinichi. Emm...tapi kalau dilihat-lihat, dia ini seperti orang sakit. Saya berpikir kalau memang dia korban APTX, mungkin saja tubuhnya tidak terlalu bisa menerima efek obat itu sehingga mungkin tubuhnya jadi lemah. Yah, ini hanya pendapat saya saja~

Potongan-potongan puzzle ini masih perlu mencari posisi yang pas.

3. RUM. Siapa sebenarnya dia?

Cape deeeh masih ada aja tokoh misterius yang bermunculan. RUM ini digambarkan matanya lecet sebelah, pake tongkat, aki-aki dll (dan lupa lagi). Dan seperti biasa, tetiba langsung muncul polisi aki-aki pake tongkat dengan mata lecet sebelah. Semacem jodoh ini mah heu. Sebelumnya, ada juga polisi yang memiliki ciri serupa. Ini masih teka-teki abis.

Kalau melihat gerak-gerik Sensei Gosho, RUM ini sepertinya tokoh yang sudah pernah muncul tapi kita saja yang belum sadar. Hmmm...saya mau nebak-nebak nih. Biasanya orang yang paling besar punya kemungkinan jadi 'tersangka' itu justru bukan pelakunya. Sama seperti perkiraan saya yang menyangka Bu Jodi itu Vermoth, eh ternyata bukan, malah Dokter Araidelah yang ternyata Vermoth. Kurang asem.

Nah, sekarang ada 2 orang 'tersangka' yang punya ciri-ciri serupa yang bisa mendeskripsikan RUM, tapi kok saya yakin bukan, ya? rasanya terlalu cepat menganggap 2 polisi itu sebagai RUM. 




Tapi, belum ada 'tersangka' yang cocok dengan perangai RUM selain 2 polisi itu. Hmmm....kalau si tokoh 'X' itu rasanya agak gak mungkin, ya? Tapi bisa saja hihi, Sensei Gosho selalu keluar dari pemikiran pembaca normal ahahaha.

Ada juga yang bilang kalau RUM itu Kaito Kid. Hmmm...belum bisa dipastikan. Atau jangan-jangan Ibunya Kid ahahahaha karena emaknya Kid yang belakangan disebut phantom lady ini juga bukan tokoh sembarangan, boleh donk mengira-ngira. Apalagi doi jarang banget muncul. Atau jangan-jangan sebenarnya Touchi Kuroba itu belum mati dan dialah RUM. hahahaha just my opinion, kita lihat saja cerita selanjutnya.

- - -

Nah, sekian dulu deh.

Sebenarnya kepengen cerita juga soal pertemuan pertama Shinichi dan Ran, tapi nanti aja deh hahaha.

Nih kalau mau baca pertarungan antara Subaru dan Bourbon ke sini ajah ~


Yuk Mariii~

Komentar

  1. Yooo.... Conanian di sini. :D
    Mengenai anak kecil yg bersama Sera itu, menurut saya pribadi, itu Ibunya Sera yg mengecil karena APTX 4869. Btw 4869 itu dibaca Sherlock lho. Haha... Gak nyambung. :v Oke, balik lagi. Dan menurut saya, dia (anak kecil itu) adalah saudara dari Yukiko Kudo. Whut??? Iya, saudaranya Ibunya Conan. Kenapa? Lihat aja tuh baik-baik poni rambutnya. Mirip Ibunya Conan 'kan? Kalo itu memang benar, maka terungkaplah kenapa Conan merasa pernah melihat Sera sebelumnya. Ya karena mereka itu teman masa kecil sama kayak Ran. Itu juga sebabnya Sera sadar kalo Conan itu Shinichi yg mengecil. Kenapa saya berasumsi demikian? Soalnya jarang-jarang banget gitu Aoyama Gosho nyiptain karakter yg mirip begitu, apalagi rambutnya Yukiko itu memang khas.
    Btw about kakaknya Sera yg lagi satu selain Akai, itu kayaknya mantan pacarnya Yumi, Si Haneda. Soalnya pas kasus penculikan Yumi, waktu Haneda menang lomba, Akai (Subaru) dan anak kecil yg tinggal bersama Sera melihat artikel kemenangannya dan terlihat bahagia.
    Gimana menurut agan? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. super sekaliiiiiiiii sya rasa analisis anda bisa diterima hihihi hmmm masuk akal masuk akal....awalnya memang sya ckup merhatiin poninya si anak kecil yg mirip yukiko...kelihatannya tokoh2 conan ini saling berkaitan semua hahhahha...

      mr.anonim punya blog ga?

      Hapus
    2. setau saya akai itu memang saudara jauhnya shinichi, pas di chapter 897 ( kalo gasalah), disitu conan bilang kalau akai adalah saudara jauhnya.

      Hapus
    3. Klo boleh sya tau skrg conan msuk chapter brp ya?krn sya trakhir nympe chapter 839, 😢😢 pnasaraaaan, bsa kasih link download yg gag php gag mas?

      Hapus
    4. Klo boleh sya tau skrg conan msuk chapter brp ya?krn sya trakhir nympe chapter 839, 😢😢 pnasaraaaan, bsa kasih link download yg gag php gag mas?

      Hapus
    5. hehe coba baca disini aj mangacanblog.com ak ngikutin dari situ

      Hapus
    6. sekarang sih udah chap. 845.. coba cek di www.shinokun.org

      Hapus
  2. Hai hai, conanian baru disini hihi...
    Sebnrnya baru ikutin conan lg setelah lama ga baca heuheu..
    Makin lama makin penasaran..
    Buat anonim, keknya yg dibilang conan sodara jauh itu bukan akai deh, mksdnya si conan ini blg emaknya si yukiko ini sodara jauhnya trus dia pggl si yukiko bibi trus diralat jd kakak, cm mw nutupin ttg kluarga shinichi dr agent2 FBI. Gitu sih yg saya tangkap mksdnya hehe.
    Buat caya ^^ saya jg curiga si anak kecil yg sama sera itu jg korban obat itu soalnya dia kecil2 tua wkwkw sama kek ai huehehe.. Kalo soal rum,sama gtw jg itu sapa tp keknya bkn yamato kansuke deh, entahlah.
    Saya jg curiga haneda shukichi yg pcrnya yumi itu ada hub dgn akai dan sera, namanya jg mirip shukichi, shuuichi... trus shinichi wkwkw
    Ya uda segitu saya berkomentar, soalnya lg bca conan trus nyasar ke blog ini, btw salam kenal ya caya ^^

    BalasHapus
  3. katanya si anak kecil itu adalah adik dari elena ( ibunya haibara ). Akai, pacarnya yumi, sera itu kaka adikk mereka bertiga. Itu menurut saya sih hahaha

    BalasHapus
  4. detektif conan itu kapan tamatnya sih... kok ga tamat-tamat

    BalasHapus
  5. detektif conan itu kapan tamatnya sih... kok ga tamat-tamat

    BalasHapus
  6. Nih ga tamat tamat karna banyak bgt cerita yg gaada kaitannya dgn BO

    BalasHapus
  7. Saya kira polisi rambut putih yg berwajah serem itu bukan RUM deh, karena kalo gk salah dia baru bangun dari koma yg hampir 10 tahun (chapternya lupa, kira kira 800-an lah...) #CMIIW

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan : Never Ending Story (?)