[REVIEW] DETECTIVE CONAN MOVIE 20 : THE DARKEST NIGHTMARE

Rangga: "Terlalu lama..."
Cinta: "Ya...Terlalu lama...."

Saya: "IYAAA TERLALUU LAMAAA TIDAK MENULIS."

*Iklan*

Langsung saja, kali inii saya lagi semangat me-review Anime terkece sepanjang masa, apalagi kalau bukan DETECTIVE CONAN.

DETECTIVE CONAN MOVIE 20 : THE DARKEST NIGHTMARE

Movie ini sudah sangat ingin saya tonton sejak teaser-nya muncul tahun lalu. Bayangkan, saya harus bersabar menunggu kurang lebih setahun. Dan akhirnya movie kece ini bisa saya tonton juga di bioskop.

:3

Baiklah, kurang lebih ceritanya tentang seseorang yang menyusup ke kantor Biro Keamanan Publik demi mencuri data NOC (Non Official Cover). NOC adalah orang-orang yang menyusup ke Organisasi Jubah Hitam. NOC ini kebetulan berasal dari berbagai lembaga Intelegent dunia, salah duanya adalah KIR dari CIA dan BOURBON (Amuro) dari Biro Keamanan Publik, total ada 5 orang penyusup, yang 3nya tidak familiar jadi gak usah ditulislah ya hihi.

lagi disidang sama GIN

Terjadilah pertarungan kebut-kebutan ala Fast Furious antara Si Penyusup, Amuro daaaan Suichi Akai. Serius deh, ini baru opening. SERU ABESS.

Karena pertemburan jalanan yang dahsyat itulah, si Penyusup yang ternyata anggota BO ini amnesia dan terdampar di sebuah wahana macem dufan yang ternyata (lagi-lagi) salah satu pemegang sahamnya si Nona Suzuki. Serius deh, emang keluarga Sonoko ini sekaya apa ya hahahha.

Lanjut. Conan yang kebetulan nemuin ni cewek amnesia berinisiatif buat ngebantu balikin lagi ingatannya. Mungkin lebih tepatnya anggota detektif ciliklah yang paling semangat.

Berbagai macam kejadian pun terlewati, di antaranya genta jatuh dari atas emmm ya pokoknya lagi menuju Gondola raksasa terus jatoh gitu lalu ditolongin sama mba-mba amnesia. keliatanlah kalo ni cewek bukan mba-mba sembarangan, diliat dari caranya nolong Genta.

cewek amnesia rambut putih curacao

Nah,cerita selanjutnya mending nonton sendiri ya hehehhe seru pokoknya.

Saya bilang sih ini movie terseru, terkece, tercetar membahana dari 19 movie sebelumnya. Itu karena:

*Baru di movie 20 ini yang bener-bener full bahas BO tanpa ada kasus lainnya, biasanya kan ada kasus utama lalu si BO ini nyempil-nyempil hehe.

*Berhubung ga ada kasus lain, otomatis gak banyak ngobrol haha di movie ini banyak action, beberapa analisis memang perlu dimunculkan terkait si cewek amnesia yang belakangan codenamenya curacao, eh apa caocao ah apalah itu hihi.

*kemunculan Akai dan Amuro sampai mereka adu jotos di atas Gondola itu bikin gereget :3 Sebenarnya masalah antara Akai dan Amuro hanyalah salah paham tapi rupanya Amuro ini belum dewasa hihihihihi. Untuk lebih detailnya, silakan baca komiknya hehe.

aduh bang yang akur donk!

*Si Curacao ini endingnya jadi baik, dia juga tahu Ai itu Sherry, terharu banget. Walaupun akhirnya dia mati demi menahan gondola yang keluar dari orbitnya pakai Crane. 

*Faktu barunya, Amuro bisa ngejinakin bom karna pernah belajar dari Matsuda. Masih ingetkah sama Matsuda? cowok kece yang mati di gondola (Komik Vol.36). Andai kata disitu ada Matsuda, pasti makin keren deh ini movie-nya heu.

*Identitas RUM hampir terkuak. Awalnya saya pikir si Curacao inilah RUM tapi ternyata dia tangan kanannya RUM *hadeh*

Aoyama Gosho Sensei sepertinya berhutang banyak sama fans setia Conan karena untuk movie tahun depan harus dan HARUS BANGET lebih seru ketimbang yang movie 20 ini. PLIS!

Kalau perlu, munculkan Kaito Kid, Heiji Hattori, Hakuba, Conan jadi Shinichi, Akai, Amuro, genk CIA, genk FBI beuh kebayang gak sih pusingnya Sensei Gosho haha. yah, semoga movie tahun depan tidak turun grafik.

Sekian dulu yaaaaaa kalau ada mau sharing seputar kesan2 setelah nonton movie kece ini mangga komen :3



Yuk Mariii :D


NB: Ada beberapa yang mengganjal di hati sih. Di posternya, si conan pakai kostum yang biasa itu lho yang pakai jas biru + dasi kupu-kupu merah, tapi rasanya di movienya, conan gak nampak pakai kostum itu (apa perasaan doank ya?). Lalu di poster teasernya, si conan naik kuda api, penasaran itu maksudnya apa ya? haha sapa tau ada yang bisa jawab.


Komentar

  1. ini posting detectivve conan bukan karena kasus sidang Kopi sianida yang sudah seperti sinetron tersanjung kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukaaan hahhahhah conan mah lebih seruu ketimbang kasus JES wkkwkkwk

      Hapus
  2. Gila, padahal di Jepang udah rilis sejak April silam ... Conan naik kuda api? Hmm mungkin ada hubungannya dg Rum, karakter BLACK yg misterius.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,kalau di jepang udh dari april,,tp tayang di indonesia bru akhir agustus kemarin...

      justru itu,di movienya ga ada yg berhubungan sama kuda hhahahhah

      Hapus
  3. Ini serial Conan juga sudah terlalu lama-lama...KAPAN TAMATNYA? Bisa-bisa nanti pas pada akhirnya Shinichi berhasil kembali ke tubuh semulanya, si Ran sudah keburu menopause wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkkwkkw ngakak jangan sampeeeeeeee pliss tungguin dlu hahahha

      Hapus
  4. mungkin amuro dan akai berantem karena ingin meneruskan konflik amuro dan char di serial gundam wkwkwk

    BalasHapus
  5. Mbaaaak, aku jadi Conan Lover lho sekarang. Penasaran kalau lihat adekku nonton Conan. Terus diceritain sekilas habis itu nonton. Dari yang film pertama aku jadi nagih nonton semua filmnya. Tapi aku lebih fokus sama rasa penasaranku sama ceritanya Shinichi Kudo sama Ran sih. Gatau kenapa, gemes aja gegara Aoyama itu sengaja bikin ceritanya Conan gak habis-habis :v

    Btw mbak, masih ingatkah kamu sama aku? Sengaja aku pake nama lamaku lho, awas aja kalau kamu ga inget *pasang muka gahar*

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

DATA MINING #1