Langsung ke konten utama

Wabah Android di kalangan anak mudeee.....

Ca Ya...Ca Ya...Ca Ya...Ca Ya...Ca Ya (nyanyi lagu indihe ala Briptu Norman :D )
Yupp, sapa sih yg gak tau Android?? Hanya melihat gambar robot ijo aja udah pasti tau kalo itu logo Android. Akhir-akhir ini wabah Android sedang menerjang kalangan AJA (Anak Jaman Ayeuna):))...aku dapet topik ini karena secara kebetulan temen2 di grup FB lg gencar-gencarnya ngomongin si robot ijo Android.

Seingatku, belum lama ini wabah Blackberry ramai menghantui anak2 mudee, mulai dari anak SD ampe orang kantoran. Nah, mulai dari situ muncul pula HP2 berbentuk mirip Blackberry (tombol qwerty), jadi meski gak bisa beli BB tetep gaya dengan HP qwerty ala BB haha, tapi gak termasuk saia :D

Nah, awalnya kupikir Android itu merk HP, eeeeehhh setelah kucari2 sumbernya ternyata Android itu OS (Operating System) untuk telepon seluler, yaaahh kya symbian ato windows mobile :D. Untuk saat ini, wabah BB emang masih merajai kehidupan anak mudee, namun seiring waktu berjalan, munculah wabah baru, ya si Android ini hehehe...

Kebanyakan orang ingin selalu tampil mengikuti perkembangan teknologi, gak mau dibilang katro atau ketinggalan jaman. Kalau urusan barang elektonik emang gak ada habisnya. Untuk orang yg punya gengsi tinggi, pasti selalu mencoba mengikuti trend yg ada. Masih kuingat ketika pertama kali punya HP, masih monokrom (layarnya item) dan saat itu harganya masih diatas 1 juta bahkan sampai 2 juta. Lama kelamaan, tidak sampai 2 tahun, muncul HP dengan layar Poly atau udah ada warnanya. Belum sampai disitu munculah HP dengan sistem operasi layaknya komputer, waktu itu yg aku tau HP dengan OS Symbian.

Naaaahhhh, itu juga berlangsung sebentar kok, gak lama kemudian muncul lagi OS windows mobile, biasanya ada di Ipad. Ironisnya, saia belum pernah sekalipun memiliki HP dengan teknologi secanggih itu wkwkwkk =)). Well, saia masih bertahan and betah dengan HP jadul NOKIA tercinta haha, gak tau kenapa tapi saia lebih suka dengan HP yg notabene gampang digunakan.

Kembali ke Android....Salah satu alasan konyol saia untuk gak coba pake Android yaitu karena modelnya layar sentuh atau touch screen haha, kebayang gak sih bakal diketawain anak abad 22 nanti :)). Alasannya saia niih orangnya gak sabaran, sedangkan klo model touch kya gitu butuh kesabaran, apalagi kalo ngetik sms huuuffft, udah pengalaman nyoba ngetik sms pke touch...HAIIISSHH yg ada ngBTin. Nah, saia penasaran juga dengan kelebihan dan kekurangan Android sampai bisa membius para AJA :D, ini dia jawabannya...

Kelebihan Handphone Android
- Multitasking – Yups, ponsel Android bisa menjalankan berbagai aplikasi, itu artinya Anda bisa browsing, Facebookan sambil dengerin lagu.
-Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tak ketinggalan Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.
-Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market – Kalau Anda seneng install aplikasi ataupun games, lewat Google Android App Market Anda bisa mendownload berbagai aplikasi dengan gratis. Ada banyak ribuan aplikasi dan games yang siap untuk Anda download di ponsel Android.
-Pilihan Ponsel yang beranekaragam - Bicara ponsel Android, akan terasa ‘beda’ dibandingkan dengan iOS, jika iOS hanya terbatas pada iPhone dari Apple, maka Android tersedia di ponsel dari berbagai produsen, mulai dari Sony Ericsson, Motorola, HTC sampai Samsung. Dan setiap pabrikan ponsel pun menghadirkan ponsel Android dengan gaya masing-masing, seperti Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi Anda bisa leluasa memilih ponsel Android sesuai dengan ‘merk’ favorite.
-Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi – tak puas dengan tampilan standar Android, jangan khawatir ada banyak Costum ROM yang bisa Anda pakai di ponsel Android.
Widget – benar sekali, dengan adanya Widget di homescreen, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.
-Google Maniak – Jika Anda pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail sampai Google Reader, ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga Anda bisa dengan cepat mengecek email dari gMail.

Kekurangan
Tak bisa dipungkiri disamping kelebihan tentu saja ada kekurangan dari sistem operasi Android ini.

-Koneksi Internet yang terus menerus – Yups, kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang simultan alias terus menerus aktif. Penulis sendiri menggunakan Motorola Milestone, dan koneksi internet GPRS selalu aktif setiap waktu, itu artinya Anda harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.
-Iklan – Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi.

Naaahh,,,ini sedikit keluhan dari sobatku tentang Android :)

Ca Ya : kekurangan android mnrt anda ap ??
GVD : kekurangan android adalah g bisa beli pulsa sendiri
SD : jahat batre chaa....
AFP : harganya mahal cha android hahaha

Hmm....kalo diliat2 emang banyak kelebihannya tapi tergantung kebutuhan aja kok. Saia sendiri belum pernah memakai Android jadi belum tau dampaknya secara langsung. Android atau yg lainnya emang cucok buat orang kantoran yg kebanyakan kerja di luar kantor. Itu pendapat dari salah satu teman saia :). Nah, klo untuk saia sendiri sih emang belum butuh smartphone sekelas Android :D.. mungkin lain kali hehehe, tapi kayak'a nanti mah udah keluar lagi OS baru :D

Yuk mariii :)

Komentar

  1. yang jelas saya juga mupeng pengen beli android... yg HT atau samsung juga bagus...
    *elus elus celengan*

    BalasHapus
  2. heheh sebelumnya makasi udah berkunjung+komen ;)
    hahaha saia cukup minjem aj kak slam :D
    saia masih setia ama Nokichi n gak mau selingkuh "elus-elus Nokichi aka Nokia 5130"
    wkwkwkk

    BalasHapus
  3. ane naksir Galaxi sis.. hikz.. hahahaha

    BalasHapus
  4. ahahhahaha tw aj neh pdhl cuman nulis inisial wkwkkkw

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^