Langsung ke konten utama

Detektif Conan yang Makin Rumit

Huft, akhirnya bisa kembali ngetik-ngetik gaje di blog Ca Ya tercinta ini *kecup-kecup*



Sebelumnya, saya pernah janji mau nulis lagi tentang Conan, menaggapi komentar teman-teman pembaca yang ternyata ciamik banget untuk diangkat menjadi tulisan. Cie ah. Senengnya tuh, ternyata banyak yah yang masih setia dengan si ganteng Conan Edogawa. Senengnya lagi, artikel tentang Conan di blog ini mayan laku hahahaha. Lumayan doank kok :D

Langsung aja deh, ya. Pertama, dari artikel berjudul Perkembangan Cerita Detektif Conan, muncul beberapa komentar yang menarik untuk disimak dan dihayati. Ini dia!!

1. Lumayan banyak yang bertanya cerita soal Shinichi nembak Ran di London itu ada di Conan edisi berapa.
FYI, peristiwa penembakan Ran oleh Shinichi itu belum ada di komik, baru ada di komik online doank. Kalau komik versi Bahasa Inggris mah banyaklah ya. Nah, kalau mau baca versi Bahasa Indonesia, bisa langsung capcus ke http://mangacan.blogspot.com chapter 745. Pokoknya romantis abis dan bikin iri hahahah.

2.  Ehem, banyak juga yang udah ketinggalan cerita. Kalau nungguin komiknya, emang lamaaaaaaaaa deh. Jadi aku ngikutin di komik onlen ajah hihi lebih cepat tapi tetap gak ada tanda-tanda tamat -____-

3. Kurang lebih, 2 hal di atas yang kebanyakan masuk box komentar saya heu...

Kedua, dari artikel berjudul Pertanyaan Serius untuk Aoyama Gosho, muncul beberapa komentar yang aduhai dan patut kita bahas one by one heu. Ini dia!!

1. Entah kenapa, banyak yang bilang kalau Ai Haibara itu cucoknya sama Conan Edogawa. GUE GAK SETUJUUUUUUUU!!!! *esmoseh*. Okelah, kalau menurutku, si Ai itu malu-malu mau. Kadang memperlihatkan kalau dia itu naksir si Conan tapi enggan untuk mengungkapkan. Ada 2 alasan, pertama karena Ai malu atau karena Ai tahu si Conan (Shinichi) cinta matinye ama Ran. Semacam tidak mau merusak hubungan persahabatan gitu kali, ya heu. Buatku sih, Ai lebih cucok ama Akai. Ye gak? -Banyak yang komen begini-

2. Ini nih salah satu komentar yang seru. Kabar bird-nya, si Prof. Agasa itu adalah Big Boss-nya Jubah Hitam. HAAAHH??? WHAAATT?? gak percaya ah. Dahulu, memang kabar bird itu sempat santer beredar. Tapi ada versi lain lagi yang menyatakan kalau Bog Boss dari Jubah Hitam itu adalah saudara kembar Prof.Agasa. Haduh, entahlah mana yang benar. Coba cemees Aki Gosho-nya. Selama ini, Prof. Agasa sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda kalau dia itu jahat. Tapi memang begitulah cara Aki Gosho membuat cerita. Sama halnya seperti Dokter Araide yang bak malaikat yang ternyata Vermouth -_____-. Kebalikan dari Bu Jodie yang sangat terlihat mencurigakan tapi ternyata FBI -______-. Jadi, kemungkinan bahwa Prof. Agasa itu adalah Big Boss Jubah Hitam memang ada tapi mudah-mudahan saja bukan. 
-Menanggapi komentar dari nama saja jhenkelind-

3. Ada lagi komen yang gak kalah bikin syok. Katanya, Big Boss-nya Jubah Hitam itu  sebenarnya Kogoro Mouri. AKU SYOK. Memang masih kabar bird aja. Sebelumnya juga saya belum pernah dengar. Makin penasaran. Satu hal yang pasti, memang sepertinya Big Boss Jubah Hitam yang selama ini tidak terlihat daun kupingnya itu adalah orang-orang yang selama ini kita kenal. Makin lama, kita memang harus ngerti jalan pikiran Aki Gosho. Jangan anggap remeh tokoh-tokoh yang keliatan cupu kayak Mr. Mouri haha. 
-Menanggapi komentar dari Bang Glen Tripollo-

4. Komentar lainnya bilang kalau nantinya si Ai wafat. Hmm...kabar ini juga pernah kubaca di forum-forum gitu deh. Malah plus-plus Shinichinya yang mati -_____-. Duuuuhhh moga gak deh. Bayanganku sih nanti si Ai mati gegara ngelindungin Conan pas lagi berhadapan dengan pasukan gagak hitam. Bisa jadi, kan, ya? -Menanggapi komentar dari lia_my-

5. Di Komik edisi 49, ada halaman selingan gitu dan katanya si Aki Gosho udah tahu endingnya si Conan bakal kayak gimana. Yaiyalah, pengarangnya kan beliau hehehe. Gak sabar deh tapi tetep kagum sama otak beliau yang ciamik abis. Yang kubaca sih Aki Gosho itu dari keluarga ilmuwan. Yaaa, paling tidak gak perlu diragukan lagi kecerdasannya. Mungkin mau nyaingin Aki Agasa. 
-Menanggapi komentar dari iwan-

6. Komentar yang lucu adalah, mereka nanyain kenapa si Conan dan grup detektif cilik gak naik-naik kelas. Dari dulu ampe sekarang kelas 1 SD mulu wakkakakkakka :))) iya juga sih, yang baca aja dari SD ampe sekarang udah kuliah :)) 
-Menanggapi komentar dari enozxp-

7. Ada juga yang bilang kalau cerita Detektif Conan itu masih samar. Apakah tentang Shinichi-nya, tentang kasus-kasus kejahatan atau tentang Jubah Hitam. Ummm....kalau menurutku sih semuanya saling terhubung saja. Membongkar kedok si Jubah Hitam melalui kasus-kasus kejahatan (karena ada kemungkinan kasus0kasus itu berhubungan dengan jubah hitam) dengan tujuan mengembalikkan tubuh Conan menjadi Shinichi. Yak!! lalu kenapa ceritanya melulu ujung-ujungnya kasus melulu? Justru karena judulnya Detektif Conan makanya isinya kasus, kecuali kalau judulnya Conan doank, bisalah ya ada beragam cerita. Toh kadang-kadang juga ada kasus penculikan tanpa ada pembunuhan, atau kasus-kasus ringan walaupun mayoritas memang kasus pembunuhan. Just my opinion^__^ 
-Menanggapi komentar dari Ryzky Widi Atmaj-

8. Ada juga yang bertanya-tanya, kenapa tiap Kogoro nyelesein kasus dengan cara 'tidur', gak ada yang curiga? Itu sih saya juga berkali-kali nanya kayak gitu. Sebenarnya bukannya gak ada yang curiga. Beberapa tokoh yang memang 'diciptakan' pintar oleh Aki Gosho pernah beberapa kali curiga dengan hasil analisis Kogoro. Contoh si pintar itu Heiji Hattori, Eisuke Hondo dan sapa lagi ya hahhahahaha. Mungkin itu memang sudah 'konsep' yang dibuat oleh Aki Gosho. Makanya terkadang bukan hanya Kogoro yang bersikap 'tidur' tapi juga Sonoko, detektif polisi dari Gunma dan beberapa orang lainnya yang pernah dimanfaatkan Conan untuk memecahkan kasus. 
-Menanggapi komentar dari Anonim-

9. Belum bosen kan? lanjut ya. Ada lagi nih komen yang ciamik abis. Katanya, adik Akai itu si Sera. Itu lho cewek misterius yang ujug-ujug jadi temen barunya si Ran, yang dikira cowok. Namanya Sera Masumi kalau gak salah. Nah, katanya juga, si Sera ini naksir Conan dan waktu kecil pernah ngirim surat cinte buat Conan yang disimpen di loker. Tapi Dia mundur karena ngeliat Shin ama Ran. Sebenarnya, cerita ini memang ada, tapi agak membingungkan. Uhug, jadi begini.... 

Di OVA terbaru Conan, ceritanya ada cewek yang keliatannya suka ama Shinichi. Itu cewek suka maen bola kayak Shinichi dan kepengen satu lapangan ama Shinichi. Saya juga belum nonton full, tebakan aja hahahahaha. Nah terus, ujug-ujug lagi, ada yang nyimpen surat cinte ke lokernya Conan dan Conan diledekin deh ama Genta, Mitsuhiko, Ai. Sementara si Ayuminya cembokur haha.

Nah, kalau emang itu bocah kecil adalah Sera. Gimana ceritanya? Bocah kecil itu ada pas Shinichi sebagai Conan dan Sera itu hadir pas Shinichi masih sebagai Conan. Bingung ga? saya bingung lho hahahha. Lain ceritanya kalau si cewek yang suka main bola itu emang Sera. Ah sudahlah pusing :))
-Menanggapi komentar dari Anonim-

(~____~)

Nah, kira-kira segitu aja hal-hal ciamik yang perlu dibahas. Dikit, kan? :D :D

Kalau misal ada lagi yang perlu dibahas, jangan malu-malu, langsung komen aja hohohoho. Saya ucapkan terima kasih buanyak atas apresiasi para pembaca yang sudah sudi membaca dan memberikan komen di blog lapuk Ca Ya inih hehe. Nah, sebentar lagi Ca Ya libuuuuuuuuuuurrr kuliah HAHAHAH. Moga bisa lebih sering ngisi blog ini ya!!!



Yuk Mariii~




Komentar

  1. eh ka Caya tau ga ada gosip katanya nanti Conan mau bikin boyben bareng Kid loooh.. Ga tau juga sih bener apa ga..

    BalasHapus
  2. Sebenernya conan seru tp entah kenapa gue gk terlalu suka, mungkin krn sering ketinggalan episodenya jadi males ngelanjutin deh hahah

    BalasHapus
  3. aku pencinta bgt conan, tapi sekarang udah aga ketinggalan komiknya karena lama menunggu dan tidak ada titik akhir *cieileh*

    iya soalnya buat ngungkap kelompok jubah hitam aja lama bgt, dan ga pernah ketemu si boss, paling ujung2nya berurusan cuma sama Vodka dan Gin aja.

    BalasHapus
  4. yah sayang gue gak ngikutin conan, tapi sepertinya masih lama ya tamatnya? XD
    hohoho pemimpin jubah hitam Kogoro Mouri, jahat banget kalo beneran gitu XD

    BalasHapus
  5. salam kenal ya teteh Icha.. saya juga penggemar DC..
    nambahin buat tanggepan kalau Prof. Agasa bos jubah hitam,
    menurut aq sih gak ada kemungkinan kalau dia tu big boss nya, soalnya Gosho-sensei kan nulis DC karena terinspirasi cerita Holmes. termasuk partner2 Conan seperti Prof. Agasas dan Heiji yg sering jadi saingan Conan juga terinspirasi novel Holmes, dan hal2 lainya yg masih banyak lagi. dan sampe sekarang belum pernah ada cerita kalau Dr. Watson mengkhianati Holmes, jadi menurutku kalau Conan dan Prof. Agasa adalah partner sejati utk selamanya..hehe maaf kalo kepanjangan...

    BalasHapus
  6. oh ya boleh nambahin lagi yah..^_^
    masih ttg big boss jubah hitam
    jadi pas di episode 345 (klo manga nya gak tau) yg pas pesta Hallowen, si Gin pernah ngomong ke Vodka, kurang lebih begini,
    "aku sebenarnya sudah bosan dengan wanita penghasut seperti dia (vermouth), tapi sekarang belum waktunya utk itu, kita tunggu dia membuat langkah menyimpang, lalu kita habisi saja dia, walaupun dia seorang wanita yg sangat dicintai Orang itu (si big boss)".
    jadi kemungkinan si big boss memang tokoh yang belum dikenalkan Sensei, & bisa jadi dia itu suami nya si vermouth, cz dia udah nikah & punya anak juga..
    he maap kalo kepanjangan lagi..

    BalasHapus
  7. Di OVA terbaru Conan, ceritanya ada cewek yang keliatannya suka ama Shinichi. Itu cewek suka maen bola kayak Shinichi dan kepengen satu lapangan ama Shinichi. Saya juga belum nonton full, tebakan aja hahahahaha. Nah terus, ujug-ujug lagi, ada yang nyimpen surat cinte ke lokernya Conan dan Conan diledekin deh ama Genta, Mitsuhiko, Ai. Sementara si Ayuminya cembokur haha. <--- ini ova berapa, kak??

    BalasHapus
  8. Nemu-nemu ova itu dimana sih-_- Yang ova Sera itu dimana yaa?

    Yang di London bukannya ada di Conan 71 yang udah terbit dari tanggal 16 Jan ya? Emang sih kalo yang nembak itu 'nyempil' satu chapter di Conan 72 *hiks*

    Btw sampe sekarang masih bingung Akai mati atau enggaaaa, janganjangan udah dan Bourbon selama ini nyamar jadi Akai. Hem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun lalu aku nonton detektif conan movie 20 akai-nya hidup lagi

      Hapus
  9. gak ada habisnya ngomongin anime satu ini :D
    Udah kurang lebih 1 thn kah..??

    BalasHapus
  10. OVA yang ada cewe yang suka main bola itu , setau aku Side Story Detective Conan movie 16

    BalasHapus
  11. AI dan Conan itu cocok.
    Kalau sama Ran sm Shinichi itu menguras hati.
    *Remes-Remes

    Atau conan itu cocok sama aku ya ?
    *Ngawur

    Ada ga sih orang yang sifatnya kayak Shinichi ?
    *Ngarep banget, masih dalam penantian

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sama aku jg msh ngarep dlm penantian cwo yg ky sinichi.. :D
      smg ada.. xixixi

      Hapus
    2. betul setujujuuu.. AixConan..

      Hapus
  12. Saya juga benar-benar pencinta DC, menurut kalian semua conan berakhir sampai vol. Keberapa ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut aku sih,, 100... *wkwkwk ngawur*

      Hapus
  13. ga trima banget deh rasanya kalo endingnya Shin ama Ai.. kasian Rannya, uda nunggu bertahun".. huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu,, aku juga gak setuju.. *nangis darah*

      Hapus
    2. Aku gak setuju ai sama conan! Setujunya Shinichi sama ran

      Hapus
  14. NGapapa kalo Conan Ama ai,dong.. Ran kan sama shinichi, Conanya ama ai *Berharap Conan & Shinichi beda orang T^T Tapi ga mungkinnn *

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sma bgt aku jg ngarepnya gt.. mngkn hrs bkin kloningan..

      Hapus
  15. kalau menurutku inspektur sirathori yg jadi big bossnya,,

    BalasHapus
  16. Ka' boleh aku tanya ga',bener ga' sih kalau Bourbon itu yg nyamar jadi pelayan di 'Coffee Poirot'?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap bnr, Bourbon itu yg nyamar jd pelayan..di 'Coffee Poirot'

      Hapus
    2. Ya benar dia itu adalah AMURO murid didikan detektif kogoro mouri

      Hapus
  17. Pengen banget pergi ke Jepang,, nodong Kakek Aoyama buat ngasih tau endingnya Detective Conan.. :V Moga aja happy ending..

    BalasHapus
  18. Aku jg br ngikutin scr intens lg, udh lma bgt smnjak di indosiar ga muncul jd lupa, n' khidupan dewasa yg trllu serius -___-
    yg pst kyx tu kbar brung doang mngenai bosx BO.. soal ending qt nikmatin aja guys.. analisax itu loh yg bs dijadiin plajaran jd jgn bosen.. huehehehe
    Subaru okiya itu suichi akai yg nyamar untk nglindungin Ai.. *just info..
    soal Shin sm Ai/Ran ga usah trllu pusing.. Sensei Aoyama pst udh mmprhitungkn dgn matang ky analisa" di karyax..
    Yg pst lbh baik g ada endingx.. hahahaha *ketwa ala mouri..

    Btw smua kjadian conan tu bkn khayalan coz realita semua ttg kasus"x.. kjadian di .... jg udh ada di storyx conan.. 0_0
    nunggu movie yg trbru rilis download, yg tau info ya.. Arigato..

    BalasHapus
  19. wah wahh ... yang penting, saya sama kaya caya. ga setujuh akhir cerita nya ai dan conan kan ? hahahha soal nya menurut saya, cinta Shinichi hanya untuk Ran chan seorang, tapi kalo diliat juga nih, banyak juga fans fanatik Ai Conan. mungkin karena mungkin mereka cocok.

    gomen kepanjangan

    BalasHapus
  20. Menurut beberapa sumber yang gw baca, big bossnya adalah yusaku kudo aka babehnya shinichi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapet darimana?-_-
      .
      .
      sebenernya mungkin sih, kan yusaku pinter bgt gitu kali aja kepinterannya diterapkan dlm black organiztion, tp yah... masa sih???

      Hapus
  21. kak ca ya, shinichi itu tahu identitas kaito kid gak sih ? mohon di balas (please!!!)

    BalasHapus
  22. Conan jodohnya Ai, Ran sama Dokter Araide, Akai sama Rena Mizunashi

    BalasHapus
  23. menurut ane: Conan x Haibara/Shinichi x Shiho, Rena x Akai, Ran: JONES! hehehe... *tersenyum tanpa dosa

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^