Mobile Banking Bank Syariah Mandiri, menurut saya.....

Halo semua....
Entah kenapa kepengen nulis soal ini, ngetik deng.

Bank adalah celengan berbayar buat nyimpen duit yang pasti digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Selain demi keamanan, karena punya duit 100 juta tapi nyimpennya di celengan ayam, ayamnya udah keburu meledak.

Saya sendiri juga menggunakan jasa Bank sebagai celengan saya. 

Saat ini saya menggunakan jasa Bank Mandiri Syariah dan juga hati saya tergerak untuk mencoba pakai Mobile Banking biar praktis aja gitu kalau transfer-transfer atau apalah. Memang, kalau dibandingkan dengan mobile/internet banking milik Mandiri konvensional, ya masih kalah. Ditambah rata-rata online shop atau ticket online menggunakan mandiri konvensional sebagai media transaksi. Sama-sama mandiri tapi tetep kena charge haha.

Mobile Banking BSM ini menurut saya udah oke, tapi masih ada kekurangan yang bikin greget. Adanya aplikasi mobile banking ini tentu saja untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi. Tapi kekurangannya ini menurut saya gimana ya sayang aja gitu. Update donk hey hey BSM hehe...

Apa aja nih kurangnya? 

* Engga ada histori nomer rekening penerima kalau mau transfer. Jadi harus ketik ulang nomer rekeningnya :( Maunya ada histori atau minimal ada menu buat nyimpen nomer rekening penerima, jadi pada saat mau input no.rek tinggal search gitu lho atau add rek numb. Ya siapa tau bisa transaksi ke lebih dari 1 no.rek dalam satu waktu haha. 

* Bukti transfernya ga ada nama penerima :( disitu kadang saya merasa baper. Misal lagi belanje online, transfer, suruh kirim bukti... Buktinya ada, sih, tapi nama empunya online shop-nya engga ada. Nanti dikira engga valid donk. Dalam kasus ini saya pakai notif by email, engga tau ya kalau pakai SMS dan engga tau juga kalau pakai internet banking. Dan kalau dari mobile bankingnya pun hanya mencamtumkan kode transaksinya saja. Alangkah ciamiknya kalau dari mobile bankingnya mencamtumkan bukti transaksi seperti no.rek pengirim dan penerima. Yoi.

Untuk saya, 2 hal di ataslah yang membuat saya greget haha. Yah, mungkin perlahan BSM mau memperbaharui dan menyempurnakan Mobile Bankingnya supaya lebih nyaman digunakan oleh para nasabah.

Mungkin ada di antara temen-temen yang pakai Mobile Banking BSM juga boleh banget share pengalaman dan barangkali justru saya yang tidak update haha.



Yuk Mariii $.$
 

Komentar

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)