Fakta dan Teka-Teki Baru Seputar Detektif Conan

Halo Bloggers!

Udah lama kepengen bahas Conan lagi karna terakhir kali update tentang Conan itu emmm udah banyak lagi teka-teki bermunculan dan beberapa jawaban dari pertanyaan sebelumnya, bisa baca DI SINI.

Langsung aja yu kita bahas beberapa FAKTA BARU DETEKTIF CONAN! (dan juga teka-teki baru) hahahahhah

HERE WE GOOOOO

1. Masumi Sera memang pernah bertemu Ran dan Conan pas masih kecil.
Silakan baca Chapter 972.

Sekitar 10 tahun lalu, Conan dan Ran kecil pertama kali bertemu dengan Suichi muda, Sukichi dan Sera kecil di sebuah pantai. Ran dan Conan bersama Yukiko sedangkan Suichi, Sukichi, Sera bersama ibunya juga tapi tidak disebutkan namanya. Nah, ibu sera ini sangat mirip dengan gadis misterius yang tinggal bersama Sera dan bahkan Sera pernah keceplosan manggil mama ke gadis misterius itu. Hmmm apa ada kemungkinan ibu sera juga menenggak APTX4869?


Nyatanya, Conan memang sempat lupa dengan momen itu tapi kemudian ingat kembali. Nah, kalau si Ran memang ada indikasi mengingat pertemuannya dengan Sera gara-gara liat gingsulnya. Kalau sudah begini, apa Sera memang tahu bahwa Conan adalah Shinichi yang mengecil. Jika memang ibu Sera adalah gadis misterius itu berarti cocok. Cocok bahwa Sera tahu ada obat pengecil badan haha.

Sera sepertinya belum sadar bahwa Subaru adalah Akai dan Subaru sendiri juga tidak membongkar identitasnya, mungkin supaya rencananya berjalan lancar. 

2. Masih Ingat Sukichi?

Ya, Sukichi adalah pemain Sogi ternama yang sedang mengejar gelar apa ya aduh lupa pokoknya gelar di dunia per-sogi-an. Rupanya Sukichi adalah adik dari Suichi Akai sekaligus pacar (atau mantan?) dari rekan Miwako Sato, Polwan Yumi. Tuh kan, nyambung aja terus kemana-mana.

Di salah satu cerita tentang Sukichi, muncul nama Haneda Kouji. Doi juga seorang master Sogi dan sepertinya Sukichi begitu menghormati Haneda Kouji sebagai sesama pemain sogi.

Fakta barunya adalah, menurut Ai, Haneda Koji adalah salah satu korban mati APTX4869  seperti Shinichi. Menurut cerita, Haneda Kouji ini meninggal di kamar apartemennya sebelum pertandingan Sogi. Seperti biasa, pembunuhannya penuh dengan misteri. Apakah Haneda Kouji juga punya hubungan erat dengan Sukichi atau Suichi? Hmmm....

Masih tentang Sukichi. Jadi si gadis misterius yang tinggal bersama Sera sempat melihat Sukichi entah di TV atau surat kabar (lupak!) dan dia tersenyum dan menggumamkan sesuatu (lupa gumamin apa hiks). Di situ kita bisa menarik kesimpulan bahwa kemungkinan si gadis misterius itu adalah ibu Sukichi dan juga Sera semakin besar heuheu :3

3. Conan merasa Si Gadis Misterius lebih mirip Ai ketimbang Sera

Hadeeeeeeeeeehhhhh rasanya kepengen minta Aoyama Gosho Sensei bikin silsilah keluarga Detektif Conan deh, kayaknya memang sebagian besar tokoh yang muncul di Conan ini semua punya hubungan saudara wakwak :))

Gini deh....

chapter 953

Misalnya si gadis misterius ini ibunya Ai, berarti adik Suichi donk ya. Tapi, bukannya sebelumnya Suichi sempet pacaran sama Akemi yang tidak lain adalah kakak Ai Haibara. Masa mereka semua bersaudara :( Hmmm jangan-jangan si Ai anak yang tertukar haha. Sebenarnya kalau ngeliat Elena (ibu Ai), memang agak gak cocok jadi ibu Ai kecuali warna rambutnya yang sama hmmm...saya mulai pusing.

Saya malah mulai merasa kalau Akemi Miyano bukanlah kakak kandung Haibara hehe. kenapa ya? Berharap Akemi hanya pura-pura mati seperti Akai, yah misal dia nyamar jadi siapaaa gitu seperti halnya Akai menyamar jadi Subaru. Bisa jadi kan :)

4. Subaru (Suichi Akai) punya janji dengan seseorang untuk melindungi Ai Haibara

Menurut hemat saya nih, Akemi minta Akai buat ngelindungi Ai karna walau gimanapun si Ai ini kan buronan anggota BO. Mungkin, siih....

Atau....

chapter 810

Misal Ai beneran adik Suichi, ya semakin wajar klo doi harus ngelindungi Ai terlepas doi janji sama seseorang yang entah siapa.

5. Salah Paham antara Amuro dan Suichi

Faktanya, Amuro dan Suichi pernah berteman baik. Saya rasa tujuan mereka sama meskipun mereka berasal dari lembaga yang berbeda. Suichi dari FBI sedangkan Amuro dari PSB. Tapi kini, Amuro dan Suichi bermusuhan. Amuro begitu membenci Suichi karna suatu hal.

Usut punya usut, dahulu ada 1 orang yang bernama Scotch, rekan Amuro dan Suichi yang kabarnya juga menyusup mennjadi anggota BO tapi kemudian mati. Amuro mengira Suichilah yang membunuh Scotch karena pada saat Scotch mati, Suichi berada di tempat yang sama sambil menggenggam senjata dan di hadapannya, Scotch yang mati berlumuran darah. 

chapter 954

Di Movie 20, The Darkest Nightmare, Amuro dan Suichi sempat damai padahal sebelumnya berantem tobjok-tonjokan. Amuro sempat curiga Subaru adalah Suichi tapi Saya rasa, Suichi punya alasan kenapa tidak membongkar penyamarannya di depan Amuro. Ya secara Amuro kan temenan juga sama vermoth :(

Entah sampai kapan kesalahpahaman ini berakhir.

6. Wakasa Sensei itu siapa lagi sih :(

Tiba-tiba muncul seorang guru baru di kelas Conan. Doi ternyata didapuk menjadi wakil wali kelas Conan. Sejak kapan wali kelas punya wakil yakk. Dialah Wakasa Sensei. Yakin 100000% dia ini seseorang yang lagi nyamar. Aduh ga bisa nebak tapi, soalnya suka zonk.

Wakasa Sensei ini kadang terlihat jahat tapi kadang terlihat baik. Asem bener. Inget gak mirip siapa?

chapter 968

Yak, Vermoth. Cewek bule ngeselin ini memang jahat, tapi di beberapa kesempatan dia bisa dibilang baek. Nyatanya, yakin sih Vermoth ini udah tau kalo Conan itu Shinichi tapi kenapa doi diem aje gak ngelaporin ke si Gin. KENAPA HAH???

Sabar. Belum tentu Wakasa Sensei ini Vermoth. Biasalah, Aoyama Gosho Sensei pengen bikin para pembaca greget se-greget-gregetnya. Dalam hal ini identitas doi masi abu-abu. Tunggu aja update selanjutnya.

7. Inspektur Kuroda mengenal Wakasa Sensei?

Cape deeh.

Kalau ada yang inget Inspektur Matsumoto, kepala kepolisian Metropolitan, nah doi diganti sama tokoh baru (lagi), namanya Inspektur Kuroda. Menurut cerita, Ins.Kuroda sempat koma beberapa tahun dan doi punya ciri-ciri yang sesuai dengan ciri-ciri RUM (Anggota BO no.2) yang dipaparkan Ai Haibara.

chapter 987

Suatu hari, Ins.Kuroda sedang membaca sebuah berita yaitu kasus pembunuhan Haneda Kouji (yaelah balik lagi kan tuh) dan juga berita tentang Wakasa Sensei yang sebelumnya berhasil melawan pelaku pembunuhan gitu deh~

Pada akhirnya ada saat dimana Ins.Kuroda dan Wakasa Sensei terlibat dalam kasus yang sama.

Oyah, cuma ngingetin, ciri-ciri RUM yang dipaparkan Ai salah satunya yaitu mata kanannya rusak.

FYI (1) : Ins.Kuroda mata kanannya rusak karena kecelakaan yang menyebabkan dia koma. 
FYI (2) : Ada indikasi bahwa mata kanan Wakasa Sensei pun tidak berfungsi dengan baik

Ah sudahlah .... haha

Dalam kasus yang melibatkan Ins.Kuroda dan Wakasa Sensei ini juga sudah membuktikan bahwa Ins.Kuroda dan Wakasa saling mengenal. Dan di sini juga Wakasa Sensei kembali memperlihatkan sosoknya yang lain karena berhasil menyelamatkan Ayumi dari tangan penjahat.

---

Sebenernya masih banyak hal yang bisa dibahas tapi sepertinya tangan ini sudah lelah. Pan kapan lanjut lagi deh... lengkapnya bisa langsung cus baca di ....


Bye!

Yuk Mareeeh ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)