27 Des 2011

Berteman Baik dengan Internet


Halo...Ca Ya kembali

Sebentar lagi, tahun 2012 lho..sebentar lagi, kita akan say good bye tahun 2011. Pastinya, teman-teman sudah punya berbagai macam rencana untuk menyambut tahun 2012. Bagaimana denganku, ya?

Tak bisa kupungkiri, tahun 2011 ini menjadi tahun dimana aku benar-benar mencoba berteman baik dengan internet. Internet seolah sudah menjadi bagian dari rutinitasku. Mencari bahan untuk tugas kuliah lewat internet, bekerja juga menggunakan internet, menyalurkan hobi juga butuh internet, dan masih banyak lagi.

Apa daya jika internet tak ada

Aku adalah salah satu pengguna Telkom Speedy. Kuakui, Speedy memang memberikan kualitas yang oke punya, terutama untuk kecepatan, baik itu browsing, download ataupun upload. Sudah bertahun-tahun aku menjadi pelanggan setia Speedy setelah sebelumnya pernah menggunakan TelkomNetInstan, sama-sama produk Telkom hehe..kalau tidak salah, sebelum munculnya Speedy.

Aku punya hobi blogging dan menulis cerpen. Keduanya sangat membutuhkan internet sebagai media untuk meng-update serta mempromosikan tulisan-tulisanku. Se-absurd apapun tulisanku, aku hanya ingin berbagi saja. Banyak hal yang kudapat lewat internet, teman baru, komunitas-komunitas seru, lomba-lomba menulis seru, dll.

Bagaimana dengan Resolusiku di tahun 2012 ?

Tak ada salahnya punya rencana. Hasilnya? tergantung usaha dan kemauan kita, ditambah dengan doa. Tidak ada yang tidak mungkin lho. Nah, aku memiliki beberapa resolusi di tahun 2012, tentu saja termasuk mimpi menjadi juara.

1. Aku ingin terus memperbaiki kualitas tulisan-tulisanku, baik itu di blog ataupun cerpen-cerpen buatanku. Aku ingin terus mengikuti kontes/lomba blog/cerpen yang kini semakin marak. Semangat juara selalu ada dan aku ingin mencapainya. Semua pencapaian ini tentu membutuhkan internet untuk dapat menuju bangku juara.


2. Aku ingin lebih aktif di komunitas/grup blogger ataupun grup kepenulisan. Hal ini dapat menunjang semangatku untuk terus berkarya. Lagi-lagi aku butuh internet. Internet dapat menjangkau apa yang tak bisa kita jangkau.


3. Aku harus pandai "mencuri" ilmu dari internet. Karena aku suka menulis, maka ilmu tentang menulis pun, harus bisa "kucuri" kemudian, kugunakan ilmu "curian" itu untuk menambah kualitas tulisan-tulisanku. Tentunya, harus semakin rajin berkutat dengan internet. Internet, teman baikku.


4. Alangkah senangnya bila aku bisa bertemu dengan para idolaku, meski hanya lewat internet. Sulit jika mengharapkan bertemu dengan idola di dunia nyata. Lagi-lagi, aku butuh internet untuk bisa mempertemukan aku dengan para idolaku.


Empat Resolusi sederhana di tahun 2012, diharapkan menjadi cambuk semangatku untuk terus berkarya dan jadi juara. Jadi juara bersama internet, pasti bisa!!!

Yuk Mariii
readmore »»  

Goyang Gayung Tekkom

Saatnya Ca Ya kembali ke dunia Blog

Beberapa minggu kemaren, ane sempet kena penyakit stres binti suntuk akut stadium akhir. So, perlu banget dapet suplemen berupa se-su-a-tu yg bersifat menghibur. IYA menghibur. Nah, kebetulan coy. Tanggal 26 cuti bersama dan itu artinya...LIBUR!! *ayayayayaaayyy*

Rencana licik pun segera kususun. Ada 2 options nih. Ngajak temen-temen ke BANDUNG atau ane yg kabur ke BOGOR. Oke, kayaknya susah ya kalo musti ngajak temen-temen ane ke Bandung. So, ane pake option ke-2, yaitu kabur ke Bogor. Deal? DEAL!!

Tugas kuliah diabaikan (untuk sementara)
Urusan kantor (lupakan dulu ah)
Saatnya jalan-jalan *goyang gayung*

Setelah menimang-nimang dan setelah melakukan prosesi ijin ke ortu, akhirnya kuputuskan ngesot ke Bogor hari Sabtu, 24 Desember 2011-sehari sebelum Natal ohohohoho *Tawa Santa*

Oke, beruntung banget Sabtu pagi ga ada kuliah, tapi siangnya masih ada kuliah coy *sobek-sobek jadwal kul*. Ah, akhirnya dengan sangat (terpaksa), ane ngambil jatah makan absen, secara pikiran ane udah di Bogor, kga di Bandung lagi wkwkwkw

*Terbang ke Bogor dengan Bus Boeing 4869 MGI tujuan Bogor*

3 jam kemudian..............nyampe coy

Seperti biasa, ane musti nerima kenyataan musti nungguin Si Kacamata ampe kurang lebih 2 JAM. Nevermind deh, selagi menunggu, muter2 Botani Square, beli gorengan (kelaperan), nonton acara (gak tau acara apaan) di Botani, duduk merenung, sholat, duduk lagi, mana Si Kacamata-nye kga nongol2!?!?!?

Beberapa abad kemudian.....Nongol juga akhirnya

Okey, Si Jaket Merah akhirnya datang juga. Lanjut ke Gramed nyari pesenan emak, hasilnya nihil. TIba-tiba, Nn.Adel nlp.

ane : "Halo...*gaya cute*"
adel : "Icul, lagi di Bogor ya??ke Mcd donk, kita lagi ngumpul-ngumpul nih. Kan pada kangen ama icul" *hanya karangan si penulis*
Jamil : "Iya cuulll...kan kita-kita pada kangen berat ama icul."

Lupakan dialog di atas. 

Pada intinya, ada kumpul2 anak TEKKOM aka Teknik Komputer di Mcd depan hotel Pangrango 2 (kalo gak salah). Beuh, ane paling semangat kalo ada acara ngumpul bareng kayak gini. Asik coy. Tanpa babibu tralala trilili, ane dan Si Kacamata, langsung capcus ke tekapeh (naek ancot). 

Daaaaannn...wih, rame coy!! Aaawww kangennya diriku dengan kalian wahai makhluk2 Tekkoooommm....ingin sekali kucipok kalian satu2 (khusus cewek aje), nyatanya ceweknya cuma 5-an. 

ceweknya ada Mila, Adel, Wita, Silmi (tebak aja yg mana :D), dan pastinya ane dun :*

Tak banyak yg berubah dari mereka. Eh, ada ding yg berubah. Mau tau?haha. Ada mbah Trepok yg telah berubah wujud nih, tambah cantik aja sih om

rambut ane aje kalah coy :D

Padahal baruu aja Jumatnya nge-Mcd, eehh ini nge-Mcd lagi. Tapi tapi tapiii...setelah lama tak bersua, komen teman-teman padaku sepertinya cuma satu, "Icul kok kurusan sih??"

Sedih

Hahaha mungkin kalo komennya, "Icul makin langsing aja." kayaknya masih bisa dimaklumi #ngarepAbis. Nah, ini..cungkring woy!! Bisa dimengerti karena ane kebayakan kerja rodinya ketimbang makan. So, lihatlah hasilnya. Kapan ya ane bisa ngerasain gemuk??kapan???

Lupakan soal cungkring. Ngumpul2 di Mcd, baru acara pembukaan doank. Acara intinya adalah....KAROKEAN!! cihuy!! hahahaha...dalam hal ini, ane menegaskan kalau ane gak bisa nyanyi. Peduli amat soal suara cempreng, toh yg ngedengerin kan temen-temen ane HAHAHA *tawa bapanya iblis*

Acara karokean berjama'ah dilaksanakan di tempat karoke keluarga, Happy Puppy. Tadinya sih gitu, tapi ternyata penuh coy untuk ruangan large. Ya secara kite ada berapa belas orang ya (lupa). Akhirnya, ada yang survey ke Venus. Venus disini bukan merek roti unyil yaaa...tapi tempat karoke keluarga juga, lokasinya di depan Happy Puppy, tinggal ngesot doank.

Deal. Di Venus ada yg kosong untuk ruangan large. Ngesotlah kita semua ke Venus, cihuy...malam minggu baru akan dimulai.

hati-hati, penyakit narsis emang susah disembuhkan

Ruangan yg kita tempatin ruar biasa LUAS hahaha...gelar kasur juga bisa nih. Sayang, mic-nya cuman 4, terlalu sedikit untuk penyanyi kece berjumlah sekian dan sekian. Okelah, nyanyinya gantian coy. Sapa yg mau duluan nih???yg pasti bukan sayah hahahha

Emmm...kita nyanyi apa aja yaa?? *mengingat kembali*

Sahabat sejati-Sheila on 7, Alamat Palsu-Ayu Ting-ting, Kesepian-Vierra, lagu2 barat lupa yg mana hahha, dan berbagai macam lagu galau lainnya. Kami mempersembahkan lagu galau khusus buat sodara Anjar wkwkw..."Njar, imej-mu emang cucoknya galau hihihi"

Sssstttt...ada yg ultah lho...siapa siapa siapa???

Ini nih!!!

Met ultah Hima...wan :D

Yak, sodara kita, bang Himawan berulang tahun yg ke-22. Ultahya disambut meriah oleh para teman dan sahabatnya. Saatnya nyanyi Happy Birthday untuk bang Hima...potong kue lalu tancap gas!! makan-makan.
Lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud pun kami putarkan khusus untuk bang Hima, biar lebih apdol cuy. Lalu, Mila dkk masuk sambil bawa-bawa kue + nyanyiin lagu met ultah *tepuk tangan*

Met ultah ya bang Himaaa....moga makin sukses dan cepet2 jadi bos O-Channel *eh? amin aja deh 

Lanjut coy...saatnya menyaksikan duet maut pasangan Tekkom kita. The best couple nih cuy!! sapa ya? ceweknya pinter banget nyanyi, suaranya aduhai, yg cowok rada-rada buncit, tapi justru itu seninya boy hahahaha...

Gatot-Wita in love :))

Cuit cuit prikitiiiwww cieee adeeeuuuhhhh aawwww *tepuk tangan* prok prok prok.......konser sukses dengan nilai sempurna hahaha..emmm mereka tuh nyanyi apa ya, lupa hihi...biasanya sih, mereka selalu nyanyiin lagu wajibnya Anang-Syahroni-jangan memilih aku hahaha

Eits, kita kedatangan tambahan 1 personil wanita..iya donk hihi..kece pokoknya...JPRET!!

5 bidadari nih *emmmm

Oke, personil baru kita, Nn.Riska. Tebak aja sendiri yg mana haha pokoknya yg paling caem *..* dasar cewek, poto-poto mulu perasaan daritadi. Ini juga baru sebagian sangat kecil lho. Kebayang gak seh, ada berapa GB potonya uhug.

Goyang mang~ kita semua BEBAS joged-joged, gogoleran, nyanyi2, tereak-tereak etc, yg pentng happy. Mau tau, gimana serunya bandit-bandit tekkom yg lagi joged-joged gaje?

Gahoel-gahoel gemanah getoh



Oke, kayaknya waktu 2 jam tuh singkat banget (2 ato 3 jam ya?), tapi apa mau dikata, daripada dompet jebol dan khawatir ga bisa bayar, kita sudahi saja karokeannya yuk. Dan jangan ditanya kita selese jam berapa. Pokonya jangan tanya deh~

Alangkah baiknya, sebelum pulang, poto bersama dulu. eeeaaaa poto lagiii poto lagiii hahaha

aahhh lup u aaallll :*

Bersama kalian, aku bahagia..bersama kalian, seru!!...bersama kalian, tiada duanya...

Lalu...acaranya selesai? BELUM HAHAHAHHA..

Ane pikir juga udah selesai, eh ternyata masih pada mampir ke...emmm sejenis warkop gitu deh, tau deh namanya apaan. Ikutin ajah hihihi....berhubung perutku masih full teng, jadi cuman pesen coffee mix aja, ciee minum kopi haha..maklum, mata udah merem melek ginih.


Itu si Anjar lagi merokok ceria haha..kata temen-temen, itu namanye rokok Turki (yg kayak lampu teplok ituuu), kga pake nikotin. Ane aje sempet nyoba loh huahahaha...jangan tanya deh rasanye kya gimane....emmm..ada rasa buah-buah gitu deh

Jangan tanya lagi, kita-kita pada pulang jam berapa. Abis nangkring di agkringan, kita pulang kok hahah..kalo ane sih numpang coy, maklum kga punya rumah or kosan lagi di Bogor nyahahaha

Perhatian...acara belum selesai

Keesokan harinya, masih ada acara badminton-an bareng bandit-bandit Tekkom. Yuhuuu...abis ngabisin suara, kini saatnya olahragaaaa....tapi ternyata bandit-bandit yg ada cuma 7 orang. Sedih. Tak apa deh. Lanjutkan. Dan jangan tanya lagi, semalam ane pulang jam berapa.

Kita maen badminton di sebuah aula, pake sistim sewa lapangan. Lanjut mang~ pertama-tama, ane kenalin dulu nih atlet-atlet Tekkom...tak kenal maka tak kenal..

Yusrizal, Ogi, Bowo, Gatot (F4 gadungan)

Ahay...berhubung udah lama banget gak olahraga, jadi cepet capek dan badan pegel-pegel, padahal baru maen beberapa menit. Ngenes woy. Emm..ane sempet maen berapa kali yak??kalo gak salah maen 3 set, satu kali tunggal, 2 kali ganda campuran haghag. Seru juga, puas rasanya, meski badan berasa kayak abis dimutilasi *entah gimana rasanya dimutilasi*, jangan dibayangin

Gak seru kan, kalo cuma ngenalin para atlet cowok, atlet ceweknya manaaa??dimanaa..dimanaa...dimanaa...sabar donk...aplud poto dulu...*complete*
Mempersembahkan...atlet kece kitaaa.......

yg paling kiri tuh atlet gagal...

Atlet ceweknya ada ane sendiri, Wita, dan Silmi. Wita dan Silmi merangkap wasit juga haghag. Ane sendiri malah kga ngarti peraturan badminton. Beneran!! baru tau hari itu juga. Mengenaskan. Tiap maen badminton tuh, ya asal maen aje. Tepuk tangan donk haha.

aksi bandit-bandit Tekkom

Seru banget jek!!

akhir yg mengharukan muehehehe

Abis main badminton, segeralah diriku makan, laper banget. Abis makan, sukses kita semua terkapar. Ngenes banget pokoknya. Mana besoknya ane musti pulang ke Bandung, eaaa tambah ngenes deh. But, happy banget. Penyakit stres binti suntuk akut stadium akhirnya sirna sudah *wkwkwkw*.

Tambahan:
Sayang sekali, ane gak sempet ketemu ama sobatku, Danang and Sugeng. Danang sedang mengurus se-su-a-tu, begitu juga dengan Sugeng. Mereka emang se-su-a-tu banget dah hahaha...

Tadinya, ane mau kontek anak #KK aka Kancut Keblenger Bogor buat ngajakin ketemuan, tapi apa daya, ane terkapar dengan sukses dan besoknya udah pulang. Sedihnyaaa..padahal pengen banget kopdaran, walaupun cuma ketemu seorang doank juga gpp deh huhuhuhuhu...lain kali musti sempet deh

Well, makasih buanyak buat Tekomerz, seru abis acaranya. Kebetulan juga, ane bisa ikutan, biasanya gak pernaaahhh bisa ikutan, derita rumah jauh mah gitu tuh. Moga-moga Tekkom tetep berjaya

*cangkeul euy ngetik ginian juga*

Yuk Mariii
readmore »»  

22 Des 2011

Ibuku Sesuatu :*

Tenaang..tenaaang...ibuku gak lagi ngikutin trend jambul katulistiwa atau jambul terowongan casablanka atau jambul-jambul lainnya haha

Pertama-tama, aku mau ngucapin SELAMAT HARI IBU untuk semua ibu di dunia, oke, plus para calon ibu hihi amin *ngedoain diri sendiri*

Eniwei, di hari ibu ini, aku cuma bisa ngucapin selamat hari ibu lewat sms #miris, maklumlah, sekarang kan aku jadi anak kosan (lagi), pulang seminggu sekali, kebanyakan jadi nenk Toyib. Bingung, galau...kira-kira, kado apa yg musti kupersembahkan untuk ibuku tercinta. 

Aku yakin seMilyar persen, seorang ibu tak menginginkan apapun dari anaknya selain kebahagiaan dan keberhasilan kita huhuhuhu *mulai lebay*. Ibuku tak butuh kalung berlian, lagipula aku tak mampu beli berlian. Ibuku juga tak pernah minta apapun. Ibuku hanya ingin melihat aku sukses dan tentu berharap yg terbaik untukku *meler*

Ibuku hebat....

Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga sejati, tapi kalau dipikir-pikir, jadi ibu rumah tangga itu jauh lebih melelahkan ketimbang bekerja kantoran. You know why? tanyakan pada ilalang yg bergoyang~

Ibuku ceria...

Paling demen kalo ngeliat ibu tertawa lepas saat sekeluarga sedang ngumpul ihiw, sebaliknya, paling sedih kalo liat ibu sakit atau lagi gak semangat. Baru-baru ini ibu sering terlihat murung, entah kenapa. Setiap kutanya, selalu jawab "gak apa-apa"....sesuatu, kan, ya?

aw aw aw :*

Ibuku wonder woman...

Setelah dipikir berulang kali, gaya tomboi yg kupunya inih menurun dari ibu hahahahah...serius! tapi ibuku gak setomboi aku kok. Ibuku bilang, lebih suka ngotak-atik mesin ketimbang masak wkwkwk...pokoknya, untuk urusan kerjaan "berat", ibuku tiada duanya, babeh aja kalah :))

Aku sayang ibu...

Tak usah kau tanya lagi, kawan...sudah pasti AKU SAYANG IBU...kelak suatu hari nanti, aku akan mengerti perjuangan seorang ibu. Tentunya saat aku menjadi seorang ibu, amin :D

Jangan pernah lupa kalau surga ada di telapak kaki ibu. Sungguh-sungguh sesuatu. Mudah-mudahan, kita selalu jadi anak yg senantiasa berbakti pada orang tua kita. Harusnya sih, hari ibu tuh tiap hari ya :D masa iya cayang ibunya cuma pas hari ini doank -___- gaklah, ya :)

Ibuku sayang, maafkan anakmu yg bandel ini, ya...aku akan berusaha dengan baik, kerja dengan baik, kuliah sampai lulus *nah ini nih!!*, berusaha untuk tidak menyusahkan ibu *kayaknya masih nyusahin deh*, dan pastinya, aku tetep jadi yg paling cute (di rumah), iya gak, bu? wkwkkwkkw

Yuk Mariii
readmore »»  

21 Des 2011

MY SECRET!!!

Huallooooowww...wah, udah berapa taun ya gak apdet blog
heheh gak ampe setaun kok 

Maaf seMilyar maaf karena beberapa minggu kemarin, aku benar-benar dibully ama kerjaan, sampai-sampai tugas kuliah pun terbengkalai *hahaha*. Jadwal makanpun kacau *gak ada yang nanya* akhirnya, aku jadi makin langsing ihiw.

Betewe, sebenernya nih ya, ada beberapa ide buat bahan postingan blog Ca Ya yg kece ini, tapi tetapi diriku mau melunasi hutang piutang dulu nih. Beberapa waktu lalu *entah kapan*, aku dapet PR dari Nn. Belo. Yak, kena deh! haha. So, tunaikan kewajiban dulu deh, keburu lupa! *goyang gayung* 

Emmm...PR cute kali ini tentang sebuah rahasia. Emmm...kira-kira, aku musti buka rahasia yang mana nih haha...yg pasti, aku udah gak ngompol lagi kok :)). Langsung aja deh, simak beberapa rahasiaku yg gak tau deh, itu termasuk rahasia apa bukan wkwkwk. Cekibum *meleduk*

1. I'm a CONAN holic!!!
Et dah, kayaknya ini bukan rahasia deh -__-". Udah rahasia umum ini mah!!! habiiisss...kan tak ada rahasia di antara kita hiks..aku nih sampai sekarang, masih doyan nonton pelm kartun. Kartun FAVORIT-ku, ya udah pasti DETEKTIF CONAN yg unyu2 tea~ada 1 hal UNIK tentang Conan yg ampun deh, bikin ngakak kalo diinget2 lagi.

Aku pernah nyatronin acara Bonenkai/Festival Jepun di Hotel Salak, Bogor yang diselenggarakan setiap akhir tahun. Emm...lupa, waktu itu tahun berapa ya :D...waktu itu, aku ngeliat jam tangan Conan. AAAHHHHH JAM TANGAN CONAN LHOOOO....ngilerlah diriku seketika. Langsung saja, tanganku menyambar jam kece itu. Tapi.....HARGANYA SERATUS RIBU WOOOYYY!!!!

galau karena Sebuah jam tangan

Nyesek

Taulah apa artinya. Saking holic-nya, mataku selalu tertuju pada jam tangan kece yang (mungkin) bakal disamber orang laen #gakTerima. Sekali mikir...dua kali mikir dan akhirnya...seribu kali mikir dan kuputuskan untuk....membeli jam tangan kece itu dengan sisa tenaga dan doku yg ada. Oke, jangan tanya kondisi jam tangan itu sekarang kayak gimana :D

Kalau mau tahu, betapa holic-nya Ca Ya ama si Conan, silakan mampir KE SINI

2. Memendam Keinginan Maen Hujan
Sejak kecil, aku selalu IRI ngeliat temen-temen yang bisa bebas main ujan huhuhu. Kecipak kecipuk kecebur di kubangan, kayaknya asyik gitu ya. Diriku yang kece ini justru dilarang main ujan-ujanan karena alasan "nanti sakit". Okelah, aku kan anak bae, jadi nurut aja #alibi. Sampai sekarang, aku masih memendam keinginan untuk maen ujan, bebas bermain bersama hujan. Makanya, tiap ujan, aku paling seneng kalau keujanan, malah sengaja ga bawa payung or jas ujan uhug #ketauan 

3. Gak pernah punya PS,SEGA,WOTEPER!!!
Pernah main Playstation???
Pernah donk!! tapi minjem or maen di rental!!

Pernah maen Sega??
Pernah donk!! tapi minjem punya tetangga!!

Pernah maen scooter, tapi lagi2 minjem punya tetangga!!

Pernah maen sepatu roda, tapi sungguh lagi2 minjem punya tetangga #ngenesRuarBiasa

Bahkan, untuk maen tamagochi pun, minjem punya tetangga #pliisssJanganKetawa 

SERIUSAN deh!! aku mah gak pernah punya barang2 kece yg beken pada jaman dahulu kala. Alasannya...gak bole ama mamah :((( katanya, nanti jadi males belajar. Padahal, emang udah males belajar siihhh huahahahhaha

4. Bocah Gendeng Manjat Tower/Menara 
Oke, entah bocah sinting darimana yg pernah manjat tower/menara ampe nyaris ke puncak!! ada lhoo..

AKU!!!

Pernah suatu ketika, ada temen aku yg nantangin, sapa yg bisa manjat tu menara ampe maksimal setengahnya deh, bakal dikasi buku diari *ababil abis*. So, diriku merasa tertantang donk. Kupanjat deh tu menara merah putih ampe setengahnya lho..Inget ya, tanpa pengaman apapun!!!!!

kira2 seperti inilah towernya

Pas berhasil, buku diarinya hanya BUALAN belaka wkwkkwkkw

5. Mandi Sekali Sehari
HAHAHAHAHAHA......cewek mana coba yg biasa mandi sekali sehari????
Ups, akulah orangnya..

Emm...udah mandi aja udah untung lho..biasanya nih ya, kalo libur, mandinya juga ikutan libur qaqa :3 
Begitu aku mandi pagi di hari libur, komentar dari adek, enyak, babeh adalah..."TUMBEEEENNNN"
Nyahahahhaa....hai sobat, jangan ditiru yaaa...namanya jg rahasia..ah, ketauan deh 

Emm...cukup dulu deh, bahaya neh kalo semua rahasiaku my secret diumbar semua, bisa-bisa pada berpaling dari Blog Ca Ya kece inih huhuhu...heheh peace ya :D semua kutulis apa adanya...

Nah, Nn. Belo....udah nih PR-nya!! harus dapet nilai perfektoooo pokoknyaaaa

Emm...ngasi PR gak yaaa...emmm...gak dulu deh, pasti lg pada sibuk ujian or kerja or....*isi sendiri*

Sekian dari Ca Ya

Yuk Mariii
readmore »»