Rame-rame ke "Situ Patengan"

Life is Adventure!!
Sabtu, 9 Juli 2001 kemarin, aku dapat kejutan luar biasa dari sahabat-sahabat dan orang terdekatku hihi..mereka semua datang dari Bogor City ke rumahku di Bandung *.*. Aku tak bisa bilang apapun kecuali "SENAAAAAAAAAAANG"...Selamat datang Mas Yuz, selamat datang Sugeng, Niken, Danang, Firda, Hapsya...Selamat datang semuaaaaaaaaaa :D


Awalnya kami bingung mau piknik kemana nih..searching dulu tempat-tempat wisata di daerah Bandung yang gak terlalu jauh dan pastinya terjangkau kantong masing-masing hehe. Berdasarkan suara terbanyak, tempat wisata yang akan kami satroni(kayak maling), yaitu Maribaya, semacam taman plus curug alias aer terjun hehe. Berhubung sobat-sobatku plus si 'bapuk' nyampenya sebelum subuh, jadi pada istirahat dulu, menikmati teh hangat dan beberapa cemilan sederhana hehe. Itung-itung mengembalikan energi yang hilang selama perjalanan ke Bandung (lebay).

Energi udah terisi FULL, saatnya petualangan dimulai!!YAY!!
Kami pergi berdelapan, ditambah adikku tercinta yang ikut nyempil hihi..Di tengah perjalanan, tujuan pun berubah. Kami memutuskan untuk wisata ke ciwidey, disana ada kawah putih. Aku sih udah pernah kesana, memang indah dan bau belerang yang suangat menyengat -,-"
Emang dasar jiwa model sih, jadi susah lepas dari kamera (padahal cuma kamera HP). Di tengah perjalanan, kami berhenti sejenak untuk berfoto ria dengan latar belakang pegunungan dan hamparan sawah dan kebun (Muaknyosh). 1...2...3...CKREK!! Begitulah kami, tak bisa lepas dari berpose di depan kamera. ACTION!!

Perjalanan dilanjutkan, masih jauh nih!! sambil menikmati perjalanan, kami asik bercanda saja, ketawa-ketawa, jungkir balik, tonjok-tonjokan, pukul-pukulan, prosotan (lho???)...hahaha cukup bercanda dan tertawa-tawa kompak saja kok, tim paduan suara aja kalah kompak ama kita hahaha.

Nyampe juga di Ciwidey, satu tahap yang musti kami lewati yaituuu...."cek harga". Haha maklumlah, kami menganut paham "ngirit", cek harga tiket masuk dulu sebelum melaju hihi. Ternyata punya ternyata, harga tiket masuk kurang cocok dengan kondisi kantong kami yang lumayan udah kering hehe (mau piknik kok pas kere). Akhirnya kami memutuskan ganti tempat wisata hehe. Brrrrmmmmm....mobil melaju kencang hihi...

Pilihan tempat wisata berikutnya yaitu outbond...hmmm...cek harga lagi yuuukk hehe...Ternyataaa lumayan terjangkau nih hehe tapiiii rupanya kami kurang sreg (oalaah maunya apa si kita haha). Tancap gas lagi deh hihi....Hmm..kira-kira perjalanan ini bakalah berakhir dimana ya?

Jiwa model pun belum lepas nih, lagi-lagi kami berhenti sejenak untuk berpose di atas batu GEDE tepat di depan kawasan wisata Situ Patengan. Tempat inilah yang akhirnya kami pilih karena cocok dengan kondisi kantong hehe (berasa melarat banget!). Foto sana, foto sini, gaya doooonk....bergaya di atas batu GEDE emang asuuiiiikkk cuuuuy..Abis foto-foto langsung masuk yuuuk.

Situ Patengan atau Situ Patenggang berasal dari Bahasa Sunda, Situ berarti danau, Patengan berasal dari kata pateang-teangan yang artinya saling mencari. Konon katanya, ada seorang pangeran bernama Raden Indrajaya dan putri bernama Dewi Rengganis yang saling mencintai, Namun karena keadaan, mereka pun berpisah. Keduanya dilanda kesedihan, sampai-sampai air mata mereka berdua pun menggenang hingga membentuk danau (percaya gak???).

Pada akhirnya,karena sudah saling cinta dan saling mencari, mereka berdua bertemu kembali di sebuah batu yang kini bernama batu cinta (wow). Dewi Rengganis meminta sang pangeran membuat sebuah pulau dan perahu untuk mereka berdua mengelilingi pulau. Perahu tersebut kemudian berubah menjadi pulau yang kini dinamakan pulau Asmara/Sasaka (ceileh). Begitulah kira-kira sejarah singkat Situ Patengan.

Kami juga pengen donk nyobain naek perahu dan berkunjung ke pulau yang ada di tengah danau. Wuuuiiihhh asik banget. Kali ini kami berdelapan naik perahu dan mendayung sendiri, tanpa harus menggunakan pemandu hihi. Kalian mesti coba nih hehe..paling enak naik perahu sambil baca komik nih haha :)) tentunya tak lupa berfoto donk.
Sesampainya di pulau, kami langsung disuguhi batu cinta yang berdiri tegak di depan kami hehe. Widiiih batu cinta euy...ini batu jadi saksi bisu kisah cinta Raden Indrajaya dan putri Dewi Rengganis (prikitiiiwww).

Lagi-lagi kami berfoto dulu, jalan-jalan naik ke atas bukit. Aku melihat hamparan kebun nan indah dan danau lengkap dengan pegunungan wiiiihh segarnya mata ini (alay). Pastinya aku melihat lukisan Tuhan ini bersama dengan 'dia' haha...sambil asik ngobrol, ngoceh sana ngoceh sini plus-plus dia merangkap jadi fotografer, pastinya modelnya aku donk haha (penindasan).
Pulangnya,kami naik perahu lagi, dayung lagiii...sempet juga nih dayungnya nyemplung ke danau haha..akhirnya, kita dapet misi baru, ngejar-ngejar dayung haha..bolehlah..Hal yang paling asik memang berkumpul bersama sahabat-sahabat, refreshing sebentar lalu esok bisa kembali beraktifitas dengan semangat ;)

Pertemuan bersama sahabat yang hanya kurang dari 24 jam sangat membuatku senang bukan main hehe...Terima kasih mas Yuz,,,Terima kasih Sahabat-sahabatku...Aku sayang kalian :)..Tunggu petualangan kami selanjutnya ;)

Yuk Mariii :D

Komentar

  1. nice trip ! :)
    kemana lagi target selanjutnya ? :)
    tunggu saja tanggal mainnya...hehe

    BalasHapus
  2. oooohhh target selanjutnya ke Paris hahhahahhahhahaaahha =))

    BalasHapus
  3. ngakaknya ga perlu sampe guling guling gitu kali....(-,-)

    BalasHapus
  4. wkwkkwkw....ntu blm seberapa x guling2'a :p...
    target selanjutnya ke Kudus ajah deh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)