Sungai bukanlah tempat sampah

Postinganku kali ini singkat saja *malem-malem ide terbatas*
Setiap hari aku melewati sebuah jembatan yang di bawahnya terdapat sungai yang cukup lebar. Sempat kubayangkan jika sungai ini dalam keadaan bersih, maka bisa jadi objek wisata, mungkin bisa juga main bebek-bebekan hehe..tapi kenyataannya jauh dai maen bebek-bebekan atau perahu-perahuan..

Aku sama sekali tidak melihat adanya sungai sebagai objek wisata atau paling tidak objek cuci mata deh. Aku justru melihat pemandangan menyedihkan dan cenderung miris!
Andai sungai itu bisa bicara, dia pasti menangis karena tak ada yang memperhatikan hingga ia dipenuhi dengan sampah-sampah.

Suatu hari saat aku melewati jembatan itu di pagi hari, sungai itu tampak seperti sebuah pulau ketimbang disebut sungai...why? lihat saja penampakannya di bawah ini..

Beberapa hari kemudian, aku melihat sungai yang bak pulau baru itu telah menjadi sungai kembali. Pertanyaannya adalah...apa ada yang membersihkan sungai itu ataukah sampah-sampahnya tenggelam??atau sampahnya terbawa arus??seperti inilah penampakannya..

Hmmm...ada lagi yang menarik nih, setiap aku melihat sungai itu, pasti ada beberapa perahu beserta nelayannya yang berada di tengah tumpukan sampah-sampah itu. Aku tak tahu apa yang dilakukannya, mungkin mencari sesuatu yang masih bisa dipakai atau mungkin juga memebersihkannya??wow bangetss kalau memang sedang membersihkan sampah-sampah itu.

Well,,aku tak bisa bilang apa-apa karena aku juga tak berbuat apa-apa..aku hanya kasihan melihat sungai yang tak lagi mengalir karena terhambat oleh sampah dan airnya yang sudah penuh limbah...tak tega juga melihat orang-orang yang berada di tengah lautan sampah itu...begitu pentingnya kita menjaga alam dan betapa berharganya alam kita..sungai bukanlah tempat sampah...

Yuk Mariii....(-o-)

Komentar

  1. itu sungai dmana bu?

    kalo disemarang didaerah tanah emas itu sudah rata dengan laut, sungai juga sudah berubah menjadi pulau pulau kecil dengan sampah dikiri kanan...

    tapi beberapa tempat sudah bersih

    BalasHapus
  2. oooww itu di daerah Cililin,Jawa Barat,dekat tempat tinggalku..tiap hari lewat situ..terakhir kali lewat,,ternyata udah berubah lagi,,bukan pulau lagi nama'a tapi bisa dijadiin kebon!!haha wong rumput'a lebih subur daripada yg tumbuh di atas tanah bneran!!masih bingung kok bisa scepat itu brubah'a -,-"

    BalasHapus
  3. Sungai di samping rumah kontrakan saya juga begitu,..bahkan tetangga kanan kiri suka buang sampah di situ tiap pagi...
    waktu saya tanya "mengapa?"
    mereka menjawab "kami sudah minta dibuatkan tempat penampungan sampah pada pemda, tapi tidak dibuatkan, jadinya ya kami buang ke sungai karena tempat penampungan sampah terdekat letaknya lumayan jauh dari pemukiman kami"
    pikir saya..."padahal tempat penampungan sampah itu letaknya tidak smp 1 km dari situ, soalnya saya selalu bela2in buang sampah ke tempat penampungan sampah itu dengan membawah sekantong besar sampah dengan naek motor..."
    minimal saya sebagai mahasiswa terpelajar harus bisa melakukan satu "hal kecil" untuk kelestarian lingkungan negeri ini...(-,-)

    BalasHapus
  4. @Yuz : kan ada faktor males hehehe...ato pada ga bisa naek motor,,pan cape klo jalan kaki,,lom lg sampah'a byk *alesan*...hehe tergantung kesadaran diri sendiri ajah :)

    BalasHapus
  5. Owh ini toh blog nya ahahhaha... Ngarepin sungai bersih di zaman sekarang?? kayaknya mimpi deh :)) Yang atas nyalahin yang bawah, yang bawah nyalahin yang atas :)) -gomzy-

    BalasHapus
  6. wih,,ada cumi asyem :p
    soal'a ente absen mulu c mi bersiin sungai'a wkwkkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)