Kisahku bersama Nokia

Siang-siang bolong ngentang-ngentang (baca: panas banget) gini enaknya minum es, tapiii berhubung aku baru sajo terbebas dari sakit tenggorokan jadi kuurungkan niatku untuk beli es cendol -,-...Nah, pengganti es cendolnya berupa sebuah ide licik yang tiba-tiba nongol di pinggiran otakku. Yak, aku akan segera mau iniiih baru mulai ngetik tentang kisahku bersama telepong genggam (baca: HP) Nokia-ku tercinta :)

------------------------------------------------------------------------------------------------
Pertama kali punya HP waktu aku kelas 1 SMP (gaya banged dah). Eeehhh,,tunggu dulu..itu juga karena aku kebetulan menang kompetisi jadii aku dapet hadiah tambahan dari enyak babeh berupa telepong genggam merk Nokia yg saat itu emang lagi cihuy. Nokia 3310, menjadi HP pertama yang menemani hariku xixixi. HP monokrom cihuy ini sukses bikin aku keliatan banget ndeso'a. Ingat punya ingat, aku gak langsung pake itu HP buat sms atau nelepon, tapiii............JRENG..JRENG..JRENG.....aku pake buat maen game uler-uleran cuy!!!

Hmmm...jaman-jaman SMP kan masih sedikit yang punya HP jadi emang jarang dipake buat sms or nelepon, cuma aku yang emang penget banget nget nget punya HP (keliatan keren cuy!). Si 3310 inih sangat amatlah tahan banting, bener-bener tahan kalau dibanting dan emang udah berkali-kali dibanting. Eh maksudnya pernah berkali-kali jatuh dari ketinggian terus PYARR, keluar semua deh isinya hehe. Tapi hebatnya, si 3310 ini gak pernah ngadat sama sekali ;) So, aku sayang banget nih ma si 3310, tak pernah mau kujual. Akhirnya memang berakhir di tangan sanak keluarga dengan kondisi masih oce lho...
------------------------------------------------------------------------------------------------

Ceritanya sih kabita (kepengen) pengen punya HP yang ada warnanya alias polikrom, bukan monokrom lagih hehe..Udah cukup cerita konyolku bersama si 3310. Bersama dengan ini, kubuat proposal yang langsung ditujukan pada ibunda tercinta yang berisi tentang permintaan pembelian HP baru nyang ada warnanya PLUS ada kameranya :D . Maklumlah namanya juga Anak Baru Gede, maunya banyak tapi bosennya cepet wakwak.

Lahirlah Nokia 3220 di tanganku dengan selamat, dengan body warna merah kinclong ditambah lampu-lampu disco yang ada disampingnya, menambah nilai estetika hoalah ngocol wae ih!! Horeee,,,punya HP berkamera cuy..sapaa nyang mau difotoo???Hmm...sayangnya saat itu, aku belum jadi bocah narsis binti kesemsem di depan kamera. Jadi tuh yaa, yang aku foto pake HP baru tuh sampul-sampul komik terus aku jadiin wallpaper deh haikhaik. Segitu juga udah seneng lhoo..cuma gak ada MP3-nya nih, gak ada bluetooth and infrared juga, bijimane ane mu minta lagu neh??? jadi aku memanfaatkan fitur recorder aja buat ngerekam lagu-lagu yang aku suka haha khususnya lagu-lagu anime, langsung deh aku rekam dari tipi dengan hasil suara pas-pasan tapi lumayan juga hihi.

------------------------------------------------------------------------------------------------
Berawal dari sebuah ketakutan akan rusaknya si 3220 ini, maka ibundaku tercinta memintaku untuk ganti HP saja sebelum rusak wakwak. Aku sih seneng-seneng aja gitu lho. Dengan semangat 45, aku ngintip-ngintip model-model HP di majalah khusus HP. Lirik sana lirik sini, pastinya lirik harganya juga plus fitur-fiturnya juga. Kali ini beli HP-nya pake sistem nanem saham euy, intina mah patungan hihi. Keputusan terakhir disertai ketok palu, terpilihlah Nokia 5200 'merah'. Pemegang saham HP ini terdiri dari aku sendiri, adikku tercintah dan ibundaku tercintah. Well, babeh hanya menjadi pemandu sorak saja haha.

Si 5200 ini punya kembaran, yaitu si 5300 express music. Mengapa aku memilih si 5200? tentu saja karena harganya lebih murah ketimbang si 5300 :D. maklum karena doku terbatas dan karena ini pake sistem saham ahaha gaya banged deh. Naaahh, kali ini ada infrarednya cuy!! gigi biru juga ada (baca: bluetooth). Lumayan deh, paling gak aku bisa minta-minta lagu, gak perlu dengerin lagu beserta kresek-kresek suara gajebo lagi. Kali ini juga kameranya bukan cuma buat motret tokoh kartun di komik doank, tapi udah dipake buat ngejepret wajahku yg sok imud ini hihi.
------------------------------------------------------------------------------------------------

Berhubung karena penyakit bosanku lagi kumat binti akut, jadi saja aku kepengen ganti HP lagi. Bused dah ni anak gak ada bosen-bosennya pa yak ganti-ganti HP mulu!! haha itu hanya kata hati saia sendiri saja. Yupp, dengan berbekal uang tabungan sendiri (ceileh), jadilah saia menyatroni Nokia Center. Milih milih dipilih dipiliiih...tiba-tiba jantung saia berdetak kencang menari-nari ke kanan dan ke kiri. Oh rupanya aku jatuh cinta pada pandangan pertama...aku jatuh cinta pada si Nokia 5310 yang mejeng-mejeng di meja etalase. Ooohh,,makin cinta karena tersedia warna biruu.
Oooooh tidaaakkk, ternyata bin ternyata si 5310 hanya tersedia untuk versi BLACK saja dan ituuu harganya lebih yahud dan tentu sajoo duidku ndak cukuup . okey okeey tenaaaang mari kita cari di tempat lain. Ooooohhh rupanya jodoh tak lari kemana..si 5310 memang sudah berjodoh denganku cihuy..5310 BLUE ini kini jadi milikku HAHAHAHA (maklampirabisdeh!!). Nyang inih modelnya lebih TOP lageee...MP3 so pasti ada, gigi biru juga ada lhoooo, cuman infrared-nya jadi gak ada haha. Model lebih slim, oke deh ;)
------------------------------------------------------------------------------------------------

Sedih rasanya melihat si 5310 sakit dan harus rawat inap di Nokia Center, tentunya bakal keluar doku deh. Gak papa deh, demi si 5310. Atas usulan ibunda, aku memutuskan untuk mengikhlaskan si 5310 ke tangan mas-mas konter alias dijual. Hiks..sedih siii tapi daripada keluar doku mulu buat biaya berobat si 5310. Okelah, saatnya berpaling ke lain hati.

Berhubung duid terbatas, yah,,mari kita cari HP dengan harga terjangkau. Setelah di intip-intip beberapa HP Nokia yang berjejer, aku memutuskan untuk ngambil si 2730. Di lihat dari model okelah, harga lumayan terjangkau, sipp deh. Naaahh, HP baru lagi deh haha. Hanya saja si 2730 ini kurang berjodoh denganku. Sedih rasanya karena si 2730 dipinjem copet terus gak dibalikin lagi (yaiyalah!!)..HUAAAA...ntu si 2730 belon juga seumur jagung eeehh malah raib dipinjem copet. Oalah kesian bener nasibmu nak :'(
------------------------------------------------------------------------------------------------

Aku berharap dan berdoa semogaaa ini HP kga ilang lagi. Yapp, setelah tragedi hilangnya si 2730, maka lahirlah Nokia 5130 BLUE. Kali ini aku gak mau kecolongan lagih huh!! Hmmm...aku cukup puas dengan pilihanku kali ini. Model 5130 yang manis, tak terlalu besar dan pastinya ekonomis hehe. Sayang banget dah ma ni HP. Tak akan kubiarkan ada tangan-tangan jahil yang menyentuh si 5310.
Kalau dipikir-pikir dan dikaji ulang, sejak pertama kali punya HP sampai sekarang, aku selalu memilih Nokia sebagai merk andalanku. Aku tak pernah pindah ke lain hati karena aku sudah sangat luar biasa terbiasanya dengan serba serbi Nokia, mulai dari tombol-tombolnya dan fitur-fiturnya.Maknyoshdeh!! ------------------------------------------------------------------------------------------------

Inilah kisahku bersama beberapa Nokia yang begitu setia menemaniku kemanapun dan kapanpun....Ini ceritaku, apa ceritamu? (Indomie kaleeeeeeee!)

Yuk Mariii :)

Komentar

  1. Nokia Story neh....(",)

    BalasHapus
  2. eeaa duuun hihihi....ada2 aja neh,,HP aja dibikin crta wkwkwkkw

    BalasHapus
  3. aku pun punya cerita bersama nokia hiuhihhi yahh tapi klo di pampangin di blog lebay deh xixixix salam kenal ya sob !!

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)