XLangkah Lebih Maju - Menjadi Penulis

Satu kalimat, "Aku suka menulis." MySpace

Dahulu, aku hanya bisa menterjemahkan imajinasiku pada sebuah buku. Setiap saat, jika inspirasi muncul di benakku, langsung saja kutulis di buku. Akhirnya sebuah cerita pun terbentuk. Aku sudah hobi membuat cerpen atau cerita pendek sejak SMP. Tentu saja, aku ingin tulisanku dibaca oleh banyak orang. Bagaimana caranya?

Ketidakpercayadirian menjadi penyebab utama tidak terpublikasikannya karya-karya kecilku. Sebagian besar hanya berakhir di lemari saja. Kalaupun ada yang membaca, itu adikku atau salah satu sahabatku. Aku tetap senang menulis. Betapa leganya aku, ketika berhasil menamatkan suatu cerita. Tapi tetap saja hanya berakhir di lemari. Sampai sekarang pun, cerita-cerita buatanku masih tersimpan rapi, entah mau diapakan, aku juga tidak tahuMySpace

Ingin sekali cerita-cerita lamaku kuketik ulang tapi apa daya, penyakit malas selalu menerjang. Aku berpikir lebih baik membuat cerita baru ketimbang mengetik ulang cerita lama. 
Sekarang, semua telah berubah. Teknologi semakin canggih, bahkan sudah jarang yang menulis dengan buku. Kebanyakan sudah menggunakan komputer atau laptop sebagai teman setianya.

Aku pun mengalami perubahan, paling tidak, itu yang kurasa. Kini aku XLangkah Lebih MajuMySpace Aku bisa bebas mengetik cerpen lalu kukirimkan atau kuikutkan dalam sebuah lomba. Kini, pintu terbuka lebar. Aku dapat menyalurkan hobi menulisku lewat grup-grup menulis di internet.

Ya, internet telah mengubah duniaku, yang semula hanya selembar kertas, kini aku bisa membuat cerita hingga puas dan tak terbentur lembaran kertas. Aku mulai menulis karena berawal dari blog. Awalnya, aku hanya iseng-iseng saja membuat blog lalu membuat curahan hati sederhana. Lama kelamaan aku mulai ketagihan. blog ini benar-benar sudah menjadi teman setiaku. Sama seperti dahulu saat aku setia pada buku-buku yang berisi cerita buatanku.

Aku tak akan bisa mengakses blog tanpa adanya internet. Sungguh aku sangat terbantu dengan adanya internet. Apalagi, sekarang, internet begitu mudah dijangkau dan biayanya pun relatif terjangkau. Setiap komputer atau laptopku terkoneksi ke internet, mulailah aku menjelajah duniaku. Dunia yang kubuat sebagai media hiburan di tengah kegiatanku yang sebenarnya melelahkanMySpace

Pintu menulis untukku benar-benar terbuka lebar. Tentu ini karena adanya internet. Internet membuat duniaku XLangkah Lebih Maju. Aku tak lagi menyimpan asa, kini aku bisa mengeluarkan asaku yang telah lama kusimpan. Akan kuraih mimpiku yang selama ini hanya berakhir di lemari penyimpanan buku. Akan kubuat orang-orang membaca tulisan-tulisanku. 

Sambil menyelam, minum air. Sambil mengetik artikel di blog, tingkatkan juga kemampuan menulis.


Mudah-mudahan, ini bukan sekedar mimpi. Kalau mimpi, dicubit sakit hehe.

Artikel ini diikutsertakan dalam ajang #XLangkahLebihMaju Blog Writing Competition




Yuk MariiiMySpace

Komentar

  1. wahhh asik ikutan kontes. ahhh pengen ikutan juga ahhh. semoga menang yah. memang benar kita ngak bisa lagi hidup tampa internet. udah kayak maknan aja.

    BalasHapus
  2. @Bayu: hehhe ayo ayo ikutaaannn :D
    klo gda internet ya ga bisa ikut2an kontes nulis ihi ihi ihi :))

    BalasHapus
  3. Kisah yang sangat inspiratif kk. aqu tak bisa hidup tanpa internet,, hehe . salam kenal

    BalasHapus
  4. asiiikk :D
    XLama beberapa hari ini liat postingan XL Trus nih :D
    hahaha
    good luck ya mbak ca ya :)

    BalasHapus
  5. saya gak ikutan dech lagian juga realnya sampai saat ini daerah sy belum nyaman pakai xl,,masih putus2,,:)

    BalasHapus
  6. gue sebetulnya pengen komen, tapi gak tau kenapa konsentrasi gue langsung buyar pas ngliat si Ayu Ting Ting #outfocused

    BalasHapus
  7. wohooo.. udah XLangkahLebihMaju, semoga tulisan2 yang dulu nggak terpublikasikan, bisa terpublikasikan. Aku juga suka nulis, tp akhir2 ini lagi malas bgt -___-

    BalasHapus
  8. Yeah... keep blogging ya Cha :)
    Nulis teruuuss...

    BalasHapus
  9. Waw...jadi pengen baca tulisan dirimu sis yang tersimpan dilemari itu.. guud luk ya kawan, moga menang :)

    BalasHapus
  10. @Cayun: salam kenal jg :)..heheh betul,tak bisa hdup tnpa ngenet ekekekke

    @Ucank: hahahha bosen yeeee :D

    @Kahfi: hehehhe emg hrs pengguna XL ya bang?

    @Capung: ehehhhe maaciii pung :D

    @Opi: jangan terseponi gtu donk pi ihi ihi ihi

    @Alvi: malay ngetik lg coy :D

    @Nurmayanti: iya ini kontes,,ikutan aja,,,kn ada link'a tuh :D

    @Sitti: hehhe jgn pernah bosan menulis :)

    @Belo: haha jangan...jangan...berbahaya :D
    cepet sembuh Belooooooooooooo :)

    BalasHapus
  11. kyaaaaa ada lomba ya XD
    makasih inponya, ikutan ah :3

    BalasHapus
  12. @Nasihin: sip sip silakan ikutan :D :D

    BalasHapus
  13. wah ngikutin yang xl yak...

    sukses deh....

    tar nyusul.. heu

    BalasHapus
  14. Senengnya yang bentar lagi punya banyak buku antologi... hehe.. slamat ya, say! :D

    BalasHapus
  15. @mba Ila: wah,,ini kan jg berkat mba Ila :)

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)