27 Jun 2012

Aku yang lagi (Sok) Sibuk

Oke, quick post aja :D

Oh betapa rindunya aku dengan blog ini. Entah sudah berapa juta tahun cahaya aku tak menjamah blog ini haha. Gak perlu jadi artis untuk bisa sok sibuk. Cukup jadi mahasiswa dan pekerja saja. Silakan dicoba, apalagi kalau udah dekat ujian. Sensasinya mantab.

Nah, karena ke-sok-sibuk-an inilah, jadinya ada beberapa cerita yang tertunda. Okelah, ini cerita singkat aja. beberapa cerita kujadikan satu. Gak papa-lah, yaw ~,~

1. Akhirnya ketemu Si Kacamata Hitam Berbaju Merah
Aku lupa pastinya bulan apa haha udah lamaaaaa. Yang kumaksud dengan Si Kacamata Hitam Berbaju Merah ini Bang Alitt Susanto uhug. Kebetulan, wakttu itu ada acara Talkshownya di IP (Istana Plasa) Bandung. Tanpa pikir panjang, langsung deh ngacir ke sono. Di sana ketemu Funy, Ririz, and Devi hoho. Acaranya? SERU DAH :D


2. Akhirnya Ketemu Raditya Dika 
Hoho ini  juga hoki banget. Ga ada angin gelebug, tahu-tahu anak Sastra Inggris kampus eike ngadain acara Talkshow Raditya Dika hoho. Talkshow-nya bertajuk "Kreatif menulis, rezeki tak akan habis". Oke, ini acaranya semi formal gitu jadi gak bisa foto bareng deh =,=. Ye secara ada 300an orang yang dateng, gempor kalo foto satu-satu haha. 

Tapi entah kenapa aku gak dapet inti dari judul Talkshownya. Isinya memang ngebahas masalah tulis-menulis tapi emm gimana ya. Kayak kurang masuk ke pokok bahasan. Ya seperti biasa, bang Dika bicara ala standup comedy, pastinya bikin kita ngakak bebusa :))

3. Mengalami Sensasi Deadline 
Oke, pertama tugas bikin web yang berhubungan dengan TI dan wajib di hosting, lengkap dengan laporannya. Lalu ada tugas bikin Shop Online dan tentu saja wajib hosting, lengkap juga dengan laporan. Rasanya, kepalaku mengalami dehidrasi berkepanjangan. Belum lagi jadwal UAS minggu depan nonstop dari Senin-Jumat. WoW. Tiada ampun. Mencoba menikmati, membayangkan liburan panjang di depan mata hoho :))

4. Aku hanyalah karyawan biasa, Pak :D
Gak penting sih ya, cuma curcolan. Dunia kerja tidak selalu berjalan mulus, kadang ada kerikil berjatuhan. Jarang banget Ca Ya curcol masalah kerjaan. Gak tahu kenapa, rasanya ada yang ngeGanjel haha gaya :D. Aku cuma berusaha bekerja dengan baik. Melakukan semua perintah bos dengan senyum manis *ueks* tetapi tak dapat dipungkiri kalau aku, sang ababil ini terkadang BT dengan segala ketidaknyambungan yg ada di dunia kerja. Oke, curcol mah gak usah panjang-panjang :D

Aaaahh lega bisa sedikit jenguk blog-ku tersayang. Yap, Ca Ya minta doanya moga tugas-tugas alamak ini bisa selesai tepat waktu dan UASnya lancar AMIN :)

Yuk Mariii :*

readmore »»  

20 Jun 2012

Rahat Cafe - Lezatos

Buat para penduduk Kota Bogor, barangkali ada yang sudah tak asing lagi dengan sebuah cafe mungil berdesain unik dan siap menggoyang lidah anda semua. Yak! Rahat Cafe tempatnya. Cafe mungil ini beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.51 - samping Pangrango Plaza yang kini sudah non-aktif.

Pertama kali menemukan cafe mungil ini saat sedang berkeliling mencari 'mangsa' untuk tugas pembuatan website statis. Ternyata, takdir mempertemukan kami dengan Rahat Cafe.

Rahat Cafe menyediakan berbagai macam makanan dengan harga yang menurutku lumayan terjangkau. Artinya ya tidak terlalu mahal dan pastinya tidak terlalu murah juga. Menurutku, harganya sesuai dengan rasa dan porsi makanan yang disajikan :D

Rahat Cafe tidak hanya menarik dari segi menunya saja, tapi juga karena beberapa hal berikut ini. Simak, Ya!

LOKASI
Rahat Cafe berada di tengah Kota Bogor. Bagi yang pernah ke Bogor, pasti tahu Mall Pangrango. Rahat Cafe berada tepat di samping kanan Mall Pangrango, cukup mudah dijangkau dan dicari tentunya. Strategis, kan :D. Lokasinya juga dekat dengan Botani Square lho~ Teman-teman juga bisa lihat langsung lokasinya di Streetdirectory

Rahat Cafe, samping Pangrango Plaza, deket Taman malabar


SUASANA CAFE
Ukuran Cafenya memang tak terlalu besar, tapi sangat nyaman untuk kita bisa berlama-lama di sana hehe. Desain cafenya juga terbilang unik, dijamin gak bakal bosan. Aku saksinya!

Tampak depan rahat Cafe


Desain dinding bata ditambah ornamen tanaman hias gantung menambah suasana segar, ciamik! meski berkunjung saat siang bolong dan panas menyengat, tetap merasa segar dengan hidangan yang segar pula.

FASILITAS
Rahat Cafe menyediakan fasilitas Hot Spot yang akan menambah kenyamanan pengunjung untuk sekaligus menjelajah dunia maya sambil menikmati hidangan. Cafe ini juga menyediakan Mushola bagi para Muslim untuk mengerjakan Sholat beserta toiletnya, jadi tak ada alasan gak bisa ibadah hehhehe. Selain itu, kalau kamu lagi ultah, bisa dapet makan gratis lho! tinggal tunjukin aja KTPnya xixi. Kebetulan, aku pernah memanfaatkan momen tsb :))

MENU
Tentunya, Rahat Cafe bisa banyak dikenal masyarakat karena beberapa menunya yang sangat menggugah selera. Salah satu menu andalan Rahat Cafe, yaitu Es Bubur Buah. Mirip seperti es campur, hanya saja, Es Bubur Buah menggunakan semacam Fla seperti bubur yang dicampur dengan berbagai macam buah-buahan. Es Bubur Buah memiliki 4 rasa, yaitu Es Bubur Buah Vanilla (Fla rasa vanilla), Es Bubur Buah Strawberry (Fla rasa strawberry), Es Bubur Buah Salju (Fla diganti dengan es krim), dan Es Bubur Buah Durian (Fla rasa durian). Pastinya semuanya Maknyus!

Favoritnya Rahat Cafe

Menu Healthy Foods ^.^

Menu Healthy Drinks ^.^

Walaupun aku sudah tidak menetap di Bogor, tapi setiap berkunjung ke Bogor, aku pasti mampir ke Cafe favoritku ini. Es Bubur Buah menjadi menu wajib disamping menu-menu lainnya hihi. Teman-teman juga bisa sekali-sekali coba kalau mampir ke Bogor. Gak bakal nyesel!

Sekian info dari Ca Ya. Mudah-mudahan berguna untuk menggungah selera makan anda :D

Yuk Mariii ~,,~


UPDATE

Postingan ini gagal dapet hadiah utama deh :(
tapi Alhamdulillah dapet hadiah hiburan hasil diundi wkwkwk tumben hoki :))



readmore »»  

18 Jun 2012

Lagi Galau? Berarti Gak Gaul!!

Galau identik dengan anak-remaja-bau-kencur-amis-dan-lain-lain. Galau bisa diartikan sebagai suatu keadaan/kondisi seseorang ketika tengah menghadapi suatu dilema atau kondisi memilukan lainnya. Oke, itu menurutku, bukan ngambil dari KBBI, tapi KBBC (Kamus Besar Bahasa Ca Ya).

galau ya, Nyet?

Galau bukan semata-mata tentang kondisi hati yang sedang labil, tapi juga menyangkut kondisi wajah yang akan berubah 180 derajat celcius. Galau dapat membuat mata yang awalnya indah menawan menjadi penuh belek dan melotot kayak burung hantu jeruk mandarin. Galau dapat membuat hidung yang awalnya mancung indah menjadi kempes-berlendir kayak idung sapi. Galau dapat membuat mulut yang awalnya kecil mungil menjadi persis kayak mulut singa, siap melahap siapa saja yang mendekat.

Dan Galau juga dapat membuat si jomblo menjadi tambah jomblo (lebih lama) #JanganPukuliAku

Nah, galau ini menjadi semacam penyakit menular berbahaya yang dapat menjangkiti siapa saja yang mendekatinya. Tapi, para penderita penyakit galau ini bukan berarti harus divonis galau seumur hidup. Galau juga ada obatnya, lho! Yak, obatnya yaitu Solusi Galau Antigalau!

Berikut ini adalah kondisi yang paling sering dialami oleh abegeh sehingga membuat para abegeh ini ketiban duren galau. Pastinya plus Solusi yang sekiranya bisa menjadi antibiotik Galau. Ceki....dot, ya :D

1. Broken Heart - Udah gak aneh lagi kalau virus Broken Heart paling banyak menyumbang penyakit galau. Biasanya kalau seorang cewek yg abis diputusin pacar, pulang kerumah langsung bikin banjir kamar pake air mata. Ini bisa ngalahin banjir air bah lho. Dan anehnya lagi, harusnya kalau cewek yg mutusin cowok, gak seharusnya si cewek galau, lah ini malah sama aja. Pulang ke rumah, masuk kamar dan bilang "Maafin aku sayang, kamu pasti dapet yang terbaik hiiikkksssss". Yang ini bisa ngalahin badai katrina.

(._.) Antigalau: Jangan berurusan dengan cinta kalau gak siap patah hati. Kalimat ini aku dapet di komik Salad Days hohoho :D  

2. Sakaratul Duit - Penyebab galau stadium 3 1/4 ini biasanya melanda kaum mahasiswa/i yang ngekos. Kalau udah masa pertengahan bulan atau menjelang akhir bulan, para mahabokek akan berusaha mencari recehan di segala sudut penjuru kamar kosan. Nemu cepean atau gopek aja udah Alhamdulillah sesuatu, apalagi nemu seribuan, berasa menang togel 1M.

(._.) Antigalau: Mahasiswa harusnya juga merangkap mahanabung. Nabunglah coy, duid bulanan ye jangan diabisin seminggu ato kerja part time. Kalo rajin nabung, tabungan ntu pasti bakal berguna banget nget saat kita tiba-tiba melarat. Kalo aku sih ngandelin nabung dan kerja (sekarang) dan emang terbukti gak terlalu kere-kere amat akhir bulan :D

3. Nilai Akademik Terjun Payung - Hmmm kira-kira banyak gak yaa yang galau gegara nilai Matematika dapet kursi kebalik atau Fisika dapet sembilan kebalik. Hahaha aku pernah merasakan galau ampe n*ngis gegara dapet nilai Fisika tuuuuuutttt pokoknya :D Ini biasanya terjadi pada anak yang emang udah dapet ultimatum dari ortu biar nilai bagus, kalau gak...bayangin aja ndili, bakal tambah galau gegara uang jajan dipotong.

(._.) Antigalau: Kalau dapet nilai jelek, pulanglah ke rumah dan bilang sama mama, "Mama, maafin segala dosaku ke mama selama ini, ya. Maafin aku udah bandel, gak nurut sama mama hiiiiiiiikkkssssssss MAAFIN AKU MAAAAAAAAAAAAA HUAAAAAAAA!!!!" <---ane belom pernah praktekin nih, tapi mudah-mudahan manjur hihihi.

4. Gagal Gaul - Zaman sekarang itu udah bener-bener dikendalikan oleh teknologi, semua serba gadjet. Padahal aku aje kaga punya gadjet2an. Syedih. Syiapa nyang mau beliin ane gadjet ato apalah itu namanya hiks. Nah, para abegeh kebelet gaul inih pastinya gak semua mampu memenuhi keinginan mereka untuk memiliki ini dan itu. Galau deh. Galau dan iri itu beda tipis.

(._.) Antigalau: Pake kacamata kuda biar gak liat kiri kanan yang udah pada ber-BB cyiiiinnnn~

0o0

So, justru yang Galau ituh yang gak gaul! ye gak? iye donk! Galau cuma bikin perut keroncongan, muka keriput, idung kisut dan susah buang aer besar plus kecil. Awas wasir. Banyak cara kok untuk menghindari galau. Eh aku juga masih suka galaulah yaa dikit-dikit tapi ya gak sering hehehe. Galau yang sewajarnya saja kawand, gak usah ampe bunuh diri, kali!

ye ga musti nelen kulkas juga siii :o

Itu saja menurutku penyebab galau terbesar, pastinya masih banyak faktor-faktor lainnya. Marilah kita dukung AntiGalau!!!

Yuk Mariii Cyiiiiiiiiiiinnn :D


sumber gambar
http://shakilalalaw.blogspot.com/2011/10/galau-pictures.html
http://bloggers.com/topics/gambar+lucu/page7


readmore »»  

10 Jun 2012

Hak Asasi Badak Jawa

Berbeda dengan Dinosaurus, Badak Jawa tidak seharusnya mengalami nasib pahit. Nyaris punah. Jika Dinosaurus masih berkeliaran di bumi ini, kemungkinan justru populasi manusia yang akan terancam. Kalau badak? Badak Jawa tidak sebesar dinosaurus dan Badak Jawa juga pemakan tumbuhan. Badak juga tidak akan menyerang manusia jikalau si manusia tidak mengganggunya.

Badak memiliki sifat yang tenang, cenderung menghindari manusia, tetapi jika sang badak merasa terancam, dia akan menyerang dengan senjata andalannya, cula. Ya, aku pikir juga sama seperti hewan-hewan lainnya yang akan berusaha melindungi diri dari ancaman makhluk lain, khususnya manusia.


Kenyataannya berbanding terbalik. Badak Jawa tengah berada di ambang kepunahan. Salah siapa? Salah manusia yang selalu menginginkan culanya. Para pemburu seenaknya memburu Badak untuk diambil culanya. Konon katanya, culanya dapat digunakan sebagai obat tradisional Tiongkok. Karena alasan itulah, para pemburu dengan sadisnya membunuh badak-badak tak berdosa ini.

Memangnya hanya manusia yang punya hak hidup dan hak sehat? Badak Jawa juga sama punya hak hidup. Rasanya belum cukup habitat mereka direbut untuk kepentingan manusia. Dan sekarang hak hidup Badak Jawa pun dirampas. Manusia tak akan pernah puas. Apakah harus sampai Badak Jawa benar-benar punah barulah manusia puas? Jadi, tak heran kalau seandainya sang badak menyerang manusia, khususnya pemburu. Badak juga punya perasaan, insting maksudnya.


jangan pisahkan aku dengan anakku :((

Aku pernah tinggal di Banten. Dan jarak Ujung Kulon dari Banten itu sebenarnya tidak terlalu jauh. Sayangnya, belum sempat mengunjungi kediaman sang badak, aku sudah terlanjur pindah. Ingin sekali melihat Badak Jawa langsung di Ujung Kulon. 

Melindungi dan mempertahankan jumlah badak memang tak mudah. Habitat dari Badak Jawa juga harus terlindungi sehingga membuat suasanan aman dan nyaman bagi si badak. Kalau habitat berada dalam kondisi buruk, seperti kekeringan, otomatis akan mempengaruhi kondisi si badak dan akan langsung berpengaruh pada populasi badak jawa.

Dan sejatinya, Ujung Kulon juga termasuk habitat yang memiliki resiko bagi kelangsungan hidup badak jawa yang dapat diakibatkan karena penyakit, bencana alam seperti Tsunami atau gunung meletus karena lokasi Ujung Kulon berada di dekat Gunung Krakatau sehingga akan diperlukan habitat baru untuk badak-badak malang ini :( Perlindungan terhadap habitat badak jawa ini juga dilakukan oleh WWF (World Wildlife Fund) yang memfokuskan kegiatan manajemen habitat badak jawa agar tetap terlindungi^^

Tentunya, harapan bagi kita semua adalah Badak-badak Jawa ini bisa memiliki habitat yang lebih aman dan tentunya aman dari para pemburu yang tak bertanggungjawab. Dengan begitu, semoga populasi badak jawa kian bertambah. Dan masih banyak hewan langka lainnya yang harus dilindungi. Jadi, buat para pemburu, berhentilah membunuh badak jawa, mereka punya hak hidup, sama seperti kita.

Yuk Mariii :)


readmore »»  

7 Jun 2012

Krisis 'Attitude' Suporter Sepakbola Indonesia

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar tentang Suporter Sepakbola Indonesia?

Yang kudengar dan kuperhatikan, lebih banyak timbul kerusuhan ketimbang persahabatan antar sesama suporter. 

Setiap klub sepakbola pastinya punya pendukung aka suporter, tapi sejatinya suporter dari setiap klub itu bukan layaknya musuh bebuyutan. Toh nantinya kalau setiap klub sepakbola Indonesia bersatu menjadi 1 Tim Nasional Indonesia, para suporter yang 'tadinya' hanya mendukung klub tertentu, pastinya akan menjadi pendukung Timnas Indonesia, bukan? dan pastinya kalian akan duduk berdampingan, bukan lagi berdasarkan klub, tapi negara.

Kenyataannya?

Barangkali berita ini sudah agak lama. Diberitakan ada beberapa suporter klub tertentu yang meninggal secara tragis karena dikeroyok oleh sesama suporter dari tim lawan. Alasannya? karena si korban bersorak saat tim kesayangannya mencetak gol (kalo gak salah sih gitu) dan sialnya dilihat oleh suporter tim lawan. Lalu, apa yang salah? kejadian ini bukan hanya sekali, tapi lebih.

Bahkan yang sempat kubaca pun, para pelaku tetap 'senang' dan barangkali puas sudah menghabisi korban. Bangga karena telah membunuh? terus gue musti bilang jagoan gitu?

Ini bisa menjawab pertanyaan, mengapa setiap ada pertandingan sepakbola di suatu kota, selalu ada ratusan bahkan ribuan anggota kepolisian untuk pengamanan. Bahkan ada beberapa mobil semacam tank anggota Brimob dan bukan tidak mungkin ada mobil Tim Gegana.

gak heran kalo Tim Gegana dateng -,-

Pertanyaan: Ini mau tanding sepakbola atau mau perang?? Apakah para suporter itu sebegitu ganasnya hingga butuh ribuan pasukan kepolisian untuk menjaga mereka. Ya, jawaban sudah ada. Sudah ada korban dari suporter. Ini bukan lagi masalah sportifitas suporter. Suporter, sejatinya memiliki attitude yang baik.

Namanya juga pertandingan, pasti ada yang menang dan kalah. Kalau dua-duanya menang, kalian buat skor saja sendiri, gak usah capek-capek ada pertandingan segala. Tim yang menang, bolehlah bersorak, tim yang kalah, patutlah berbesar hati. Begitu juga suporternya. 

harusnya sih begini

Ah, aku sudah bosan melihat berita yang isinya suporter rusuh dan merusak fasilitas stadion. Kalau begini caranya, mending gak usah ada suporter saja, kan? Pertandingan berlangsung tanpa adanya suporter. Keren kayaknya heu :3

Dan ada satu peristiwa nyata yang jelas-jelas kulihat baru-baru ini saat ada pertandingan sepakbola di kotaku. Waktu itu, aku lagi naik angkot, tiba-tiba ada segerombolan suporter dari suatu klub mengendarai sepeda motor knalpot berisik dengan mengibar-ngibarkan bendera tim kesayangan mereka. Saat itu sedang lampu merah. Otomatis, angkot yang kunaiki berhenti.

Sedangkan mereka?

Melaju saja dengan santai melewati lampu yang sedang berwarna merah. Beruntung kendaraan dari sisi sebelah kiri tetap berhenti karena barangkali sudah hafal dengan kelakuan mereka dan seolah sudah menjadi pemandangan biasa. Entahlah. But, ayolah pak polisiiii, motor dengan lampu gak nyala aja ditilang, kenapa mereka yang nerobos lampu merah gak ditilang?? tanyakan saja pada ilalang yang bergoyang *lalalalala~*

Hal ini menimbulkan ketakutan tersendiri terhadap suporter sepakbola. Aku pun harus berpikir ribuan kali kalau memang ingin menonton pertandingan sepakbola. Lebih aman nonton di tv heu.

nah gitu, duduk manis :D

Harapan terbesar adalah perubahan attitude dari para suporter kita agar bisa bersikap sportif dan tidak arogan. Kalau timnya menang, ya silakan senang, tapi kalau kalah, ya jangan bantai suporter yang menang. Itu artinya, kalian berhati kecil, nyalinya doank yang gede. Pasti gak mau, kan, ya dibilang pengecut or loser. Okelah. Damai itu lebih indah^^

Sekian dari Ca Ya

Yuk Mariii~


sumber gambar
readmore »»  

3 Jun 2012

Pemenang Giveaway Parodi Anime

Menentukan pemenang itu lebih sulit ketimbang memilih Li Syaoran atau Shinichi yang nantinya jadi pacar gelapku. Tapi, aku tetap harus memilih, ah galau. Di Giveaway pertamaku ini, yang ikut memang gak terlalu banyak.

FYI, banyak yang bilang kalau GA ini susah hehe. Maap yaaa, abis gak kepikiran ide lain. yang ada di benakku cuma Shinichi saat itu awwww~~~Tapi, terima kasih sekali kepada teman-teman yang mau ikut berpartisipasi.

Pas proses seleksi *gaya beud*, rasanya pengen aku juarain semua hahaha, semua bagus, kreatif, dan sukses bikin aku bolak balik jamban gegara kebanyakan ngakak. Tapi, Ca Ya teteup musti milih sekian di antara sekian peserta. Aku berusaha seeeeobjektif mungkin nih! Halah langsung aja deh ya! Ini dia Parodi Anime pilihan Ca Ya!!

1st Winner
Kesan : Membuat pencernaan Ca Ya jadi jauh lebih lancar dari sebelumnya. Manusia ini emang kelewatan kreatipnya =..= Bahkan aku ampe ngebayangin SNSD pake baju sailor. Selamat ya coy!

2nd Winner
Kesan : Sempet ngebayangin Conan nendang bola terus kena salah satu dari 1000 bayangan Naruto. Random abis emang bayanganku ini sodara-sodara. Cuma ya Naruto jadi keliatan payah di hadapan Conan hahah *puas*. Oke, tetep pake 'J' ya!!

3rd Winner

Kesan : Jadi bener-bener tak terlupakan saking banyaknya kata.....ah sudahlah. Coba aja di cek :D


Kesan : Tak terlupakan juga gegara Shincan ngomong "Aduh.. aduuhh... misterr, kamu jahat sekaliii" <---pake logat Shinchan. Monggo di cek :D

Pemenang Pulsa Goceng

Kesan : Membayangkan Shinchan dan Doraemon berlogat betawi, asoy pasti :D

KEJUTAN CEPECIAL DARI CA YA!!!

Mumpung Ca Ya lagi berbunge-bunge, Ca Ya mau kasih beberapa bintang buat..............

Ini karena Kid mendapat kecupan mesra dari Jokomura (plus pic!). Entah kenapa namanya jadi Jokomura.

dan....

Ini karena aksi konyol Aang dan Zuko yang maen-maen kompor. Zuko nyalain kompor pake kekuatan pengendali api dan Aang matiin kompor pake pengendali udara. random abis wkwkkw

dan satu orang beruntung yang ditentukan oleh takdir (undian) yaituuuuuuu.......

Selamat Yaaaaaaaaa :D :D

Hadiah untuk Kejutan Cepecial dari Ca Ya akan diberitahu melalui email masing2 :D biar seru ye :p

*Ngos-ngosan*

Yak, bagi-bagi hadiah selesai. Terima kasih untuk semua peserta. Maap yaaa buat yang belum terpilih :(( Semua tulisan kalian sangat menghibur :D

==

Nah, bagi pemenang, harap kirim alamat lengkanya yaaaa, boleh melalu komentar atau email ke icharan4869@yahoo.co.id atau ke mesej pesbuk juga boleh :D dan yang dapet pulsa, kriimin nomer HPnya yaaa. Ditunggu sampai hari Minggu depan yaaaaaaa :)

Yuk Mariii :)




readmore »»  

1 Jun 2012

Penyandang Cacat Juga Berhak Mendapat Pekerjaan

Suatu hari, Ibuku menceritakan sesuatu yang cukup membuatku terkejut. Ceritanya Bapak dan Ibu baru pulang dari tempat pencucian mobil di daerah Batujajar, Bandung Barat. Ibuku bilang bahwa di tempat pencucian mobil itu, semua karyawannya adalah penderita tuna rungu dan tuna wicara. Sesuatu hal yang tidak biasa, ya?


Ibuku bercerita, segala bentuk komunikasi dilakukan dengan mengggunakan bahasa isyarat. Malah jadi belajar bahasa isyarat donk hehe. Dan ibuku juga bilang, hasil kerja mereka sangat memuaskan, artinya mobil yang dicuci benar-benar bersih sampai di bagian-bagian yang biasanya tidak selalu dijangkau oleh para pencuci mobil. Tapi memang waktunya lebih lama daripada biasanya.

Walaupun lama, tapi kalau hasilnya memuaskan, tentu tak jadi soal. Bapak biasa pesan kopi dan gorengan saat menunggu mobil selesai dicuci. Saat mau bayar, ibuku hanya mengacungkan jari untuk menunjukkan jumlah gorengan yang dibeli sambil mencoba berbicara dengan sejelas-jelasnya dengan gerakan mulut agar mereka bisa menerka pembicaraan dengan benar. 

Dari artikel VOA tanggal 1 Mei 2012 yang berjudul "Perusahaan Yang Ramah Untuk Penyandang Cacat" yang berisi, satu perusahaan di Michigan cukup inovatif, mengadaptasi setiap aspek bisnisnya untuk orang-orang cacat. Ini berarti, para penyandang cacat pun memiliki kesempatan untuk bisa bekerja layaknya orang normal lainnya sehingga mereka juga memiliki pengalaman bekerja dan juga menambah keterampilan.

Aku salut dengan pemilik tempat pencucian mobil seperti yang aku ceritakan. Dengan besar hati, beliau mau mempekerjakan mereka di saat kondisi dunia pekerjaan sekarang yang memang lebih banyak membutuhkan seseorang dengan kondisi fisik sempurna. Penyandang cacat juga manusia yang memiliki hak untuk mendapat pekerjaan.

Para pekerja itu memang seorang tuna rungu dan tuna wicara, tapi mereka memiliki kedua tangan dan kaki dan itulah yang mereka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Aduh jadi malu sama mereka. Harus lebih semangat donk, ya ;)

Manusia mana yang ingin hidup tidak sempurna? Semua ingin hidup bahagia. Bahkan, aku saja belum tentu sekuat mereka jika aku ada di posisi mereka. Bersyukur dengan kehidupan sekarang, sesusah apapun itu :)

Aku jadi ingat dengan Stevie Wonder. Ya, penyanyi sekaligus pencipta lagu yang tak bisa melihat sejak lahir. Awalnya, aku pikir Stevie Wonder normal-normal saja di video klipnya, dia yang selalu menggunakan kacamata hitam. Ternyata dia tak bisa melihat.

Stevie Wonder

Lalu ada seorang wanita muda penderita tuna rungu yang sukses menjadi CEO sebuah perusahaan. Begitu yang aku tonton di Hitam Putih :D. Sebelumnya, dia selalu ditolak setiap melamar kerja dengan alasan ketidaksempurnaannya. Begitupun aku yang juga pernah ditolak berkali-kali saat dulu sedang gencar-gencarnya mencari kerja. Tapi sepertinya masih jauh dari angan-angan menjadi CEO :D

Semua orang pasti punya mimpi. Mimpi tidaklah melihat seseorang yang terlihat sempurna. Mimpi tidaklah melihat dari sisi fisik seseorang. Mimpi akan mendatangi seseorang yang mau berusaha hingga mimpi itu jadi nyata.

Jangan takut bermimpi karena Tuhan akan memeluk mimpimu (Oleh Andrea Hirata)

Sekian tulisan singkat dari Ca Ya :)

Yuk Mariii ;)

readmore »»