Langsung ke konten utama

Santap SOTOJI~~

Yak, si #BanciLomba dateng nih :D



Kali  ini, aku mau review sedikit tentang sebuah produk mie. Ini baru lho di Indonesia! Baca ampe selesai ya!!

SOTOJI - Soto Jamur Instan 
"Soto jamur lezat
tinggi kandungan serat dan protein nabati"

Tampak depannya SOTOJI

Tampak belakangnya SOTOJI

Adalah sebuah produk mie baru, asli buatan Indonesia. Diproduksi oleh PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera, Bogor-Indonesia. Bogor woy, Bogooorr!!! Nama adalah doa. Mudah-mudahan sukses terus dan sejahtera. Amin. Tidak seperti produk mie instan lainnya, SOTOJI ini berisi sohun dicampur jamur tiram goreng. Kemasannya mirip-miriplah ya sama produk mie instan lainnya. Penasaran rasanya gimana? Coba pesen dan rasakan nikmatnya! Cara buatnya gampang banget, lebih gampang dari aritmatika kok!

SOTOJI memiliki komposisi yang terdiri dari, sohun, jamur tiram goreng, bumbu, minyak soto dan cabai bubuk.

Begini cara buatnya......

Pertama, tentu saja kamu buka dulu kemasan SOTOJI-nya hehe. Di dalamnya ada sohun, jamur tiram goreng beserta bumbu-bumbunya, ada bumbu, minyak soto, dan cabai bubuk. Rebus sohun dan jamur tiram goreng ke dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama 2 menit sambil diaduk-aduk. Kira-kira seperti gambar di samping deh.





Kedua, sementara sohun dan jamur direbus dan tentu saja kamu berhenti mengaduk dulu, siapkan bumbu, minyak soto, dan cabai bubuk ke dalam mangkuk. Kebetulan kalau aku pakai piring hehe. Iya, piringnya ijo kotak-kotak kayak gambar di samping





Ketiga, kalau sohun beserta jamurnya sudah matang atau kira-kira sohunnya sudah empuk, lekas campur sohun dan jamur tiram beserta kuahnya ke dalam mangkok (atau piring) yang sudah ada bumbunya. Yoi, tinggal dituang aja kok, gampang kan?

Terakhir, aduk sedikit sampai sohun beserta bumbunya menyatu, biar lebih enak rasanya heu. Kamu juga bisa menambahkan telur, tomat, atau lauk-lauk pelengkap lainnya untuk menambah nilai estetika Soto Jamur Instan buatan kamu hehe.




Dan taraaaaaaaaa....SOTOJI, Soto Jamur Instan buatan Ca Ya telah siap dihidangkan


Okey, ini versi standarnya, tanpa ditambah apa-apa. Kamu kamu boleh menambah hidangan di atas dengan telur, ayam goreng dll. Nanti tampilannya kayak di bungkus bagian depannya.

Rasanya gimana Ca Ya???

-Bentar, aku lagi menikmati nikmatnya SOTOJI dulu-
..........

Aku suka kuahnyaaaaaaaa!!!
Pada dasarnya, aku suka mie, terutama mie rebus. Dan kali ini aku coba mie sohun, dan ternyata rasanya mantab. Kebetulan, aku menyantapnya bersama kerupuk kesukaanku. Aku gak sempat buat telur dll, keburu laper hehe. Rasa pedasnya pun pas, artinya gak terlalu pedas dan gak terlalu datar hehehe..kuahnya gurih manteb :*

Emmm cuma ada tapinya nih. Ini emang kebetulan kok, aku kurang suka jamur nih. Mohon maaf sekali, tapi jamur tiram gorengnya habis hehe. Bumbu SOTOJI telah membuat rasa jamurnya pun jadi uenak tenan. Maknyush.

Kurang lengkap rasanya bila sebuah produk makanan instan tanpa ada informasi nilai gizinya. Berikut nilai gizi dari SOTOJI...
Takaran saji 1 bks                       70g
Jumlah sajian per kemasan           1
Protein                                        3%
Karbohidrat                                60%
Lemak                                        9%
Energi total                               296 kkal

Semua informasi mengenai komposisi, cara pembuatan, hingga informasi nilai gizi, sudah tertera dalam kemasan SOTOJI. So, tenang aja heu.

So, masih ragu buat nyobain kelezatan SOTOJI???
Buruan pesen deh, gak bakal nyesel. Dan jangan lupa juga IKUTI KONTES BLOG SOTOJI!!



Yuk Mariii

Komentar

  1. nunggu sampelnya, uenake kayaknya :9

    BalasHapus
  2. Kalo dikirimin aku rela makannya. Kayaknya enak :O kwkw

    BalasHapus
  3. wih, rasa jamur :D
    gue suka jamur :9
    ini mie beli nya online nya, beeeuh gaya baru :D

    BalasHapus
  4. sohun ya? bukan mie yg biasanya dong?

    BalasHapus
  5. wah mantep..nih,,,ikutan ahh :D

    BalasHapus
  6. Wuaaaaahhhhhh kayaknya enaaaaakkkk #PecintaMieInstant

    Patut dicoba nih, mesen deh sekalian mau ikut lombanya juga (y),,,

    BalasHapus
  7. @Funy: selamat menunggu dan rasakan sensasi jamurnya hahaha :D

    @Irene: tgl pesen sampelnya,gratis kok :D

    @Reza: iya,online,,tp yg ini sampelnya,gratis :DD

    @Herlus: iya,ini sohun :)

    @Endot: ayo ayo ikutan :D

    @Upil: silakan pesen mumpung gratis ahhaah

    BalasHapus
  8. @Uzay: ayo ikutan,seru nih :D

    BalasHapus
  9. weleehh...ngecesss iler gue...hihiii mau dongg buatin satu buat gue cayaaaaaaaa :D

    BalasHapus
  10. @Belo: hehehhehhe msi ada 2 bungkus di hum noh :D

    BalasHapus
  11. pagi2 liat beginian --"
    *luapppeer*

    BalasHapus
  12. @MbaUna: ihihihi ayo ikutan Mba :D :D

    @Dian: silakan dimakan :D

    @Zihny: hihhi sama :((((

    BalasHapus
  13. btw itu sekalian dikirim ayam sama telornya ngga yah #ngarep

    BalasHapus
  14. jadi ngiler gini lihat foto2nya -_-, bisa kali ya di kirim ke sini, tester nih :P

    BalasHapus
  15. aaa jadi pengen-__-
    kirain sotoji itu soto campur mie instan gitu deh wkwk

    BalasHapus
  16. @Uzay: emmm keburu basi :D

    @Pipit: itu sampelnya gratis lho,pesen aj :D

    @Azrina: wkwkkw Soto Jamur Instan :D

    BalasHapus
  17. bahhhhhhhhhhhhh bisa nih di coba :3

    BalasHapus
  18. @Asep: jelas donk :)

    @Dio: silakan coba,mumpung gratis :))

    BalasHapus
  19. enak ya?
    eh caya tapi itu kok banyak banget bawangnya :( ampun deh *heg

    BalasHapus
  20. aku baca ini pagi-pagi. dan perut pun langsung bernyanyi~
    tapi itu buatan ka caya kok ga menarik hati ya?
    hehehe *piss ka pisss*

    BalasHapus
  21. ini gue baca pas banget jam makan siang -___- kirim ke balikpapan kak! :p

    BalasHapus
  22. unik jg tuh kelihatanx.., ada jamurx.., mg sukses ya kontesx... :D

    BalasHapus
  23. @Nurmayanti: itu bukan bawang, ntu jamur Mba :D

    @OTRL: wkwkkw tw aje :)) a

    @Capung: beuh,udeh basi nympe sono :DD

    @Lentera: hahahha tengkyuuuu

    @Ninda: enak :D

    BalasHapus
  24. Huuuuum... Coba kalo ada varian Soto rasa yg lain ya -____-"
    Tapi kyknya yg jamur jg enak :9

    BalasHapus
  25. yah udah keduluan sama banci deh lombanya hehehehehe piiissss.. . . ..

    BalasHapus
  26. @NurMuhamad: ini enak jg kok :D

    @SusuSegar: wkwkkw akika bukan banci kok :))

    BalasHapus
  27. wah.. ngiler liatnya.. ikut pesan juga deh..
    salam.

    BalasHapus
  28. like a ca ya ca ya caya...

    I follow sotoji too...

    BalasHapus
  29. Ko gw udah pesen ngga nyampe-nyampe ya Ca Ya ??

    BalasHapus
  30. @Uzay: msa c???rumahnya dmn?kta'a sih 3-4 hr

    BalasHapus
  31. lengkap banget reviewnya..sukses ya sob, salam kenal.

    BalasHapus
  32. keren...
    laen emang kalo cewek yang re-view...
    sukses yah mbak :D

    BalasHapus
  33. @Bisnis: hehhe maksiii :)

    @Dewa: ahhahha ini cwenya setengah2 lho :D

    BalasHapus
  34. baru nyampe tapi gw bingung mau nulis apa haha

    BalasHapus
  35. baru denger dan baru tau ada nama mie SOTOJI hehe
    sepertinya enak ampe ngencess liatnye apalagi kalo gratis hehe #maunye *pegang perut cari makanan mana makanan?? :D

    BalasHapus
  36. saya cuma mengingatkan agar berhati-hati dengan SOTOJI karena dapat menyebabkan kanker. kenapa? pengalaman saya makan satu pingin nambah lagi, ketagihan lezatnya. awas bikin kanker alias kantong kering hehe.

    oia salam kenal sesama peserta. ditunggu kunjungan dan komentarnya. terimakasih

    BalasHapus
  37. berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya Soto ala Sotoji
    terimakasih :) cek ke tkp

    BalasHapus
  38. Hai kawan, salam kenal, wah.. setuju deh.. SOTOJI emang mantap, hehehe.. aku juga punya sotoji lho.. di http://blog.sholikhan-s.com/2012/03/kenapa-harus-sotoji.html , jangan lupa liat pidionya juga http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=ni0tDtLwQOQ makasih...

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^