Ramadhanku ^^

Ehem, pertama-tama saia ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa :)

Akhirnya puasa tahun ini benar-benar puLL di rumah. Tiga tahun kemarin aku lebih banyak mengahabiskan saat Ramadhan di Bogor, tempat aku menimba ilmu. Buatku tetap ada suka duka'a, maunya bisa puasa di rumah dan juga di kosan hehehe *marukbangetsih!*


Saat aku menikmati Ramadhan jauh dari orang tua, rasanya sepi tapi setelah dipikir-pikir..."Hei, aku punya keluarga baru di Bogor!!". Tepat sekali, aku punya Ibu dan Bapak kos beserta teman-teman kosan yang jumlahnya edun euy haha. Bedanya cuma musti beli makan sendiri kalau mau buka and sahur. Well, aku cukup menikmatinya #Haaaa.

Bedanya lagi, aku taraweh jamaah bersama teman-teman kosan saja, asik juga. Terkadang aku malah jadi imam haha karena kebetulan kosanku khusus putri. Beruntung juga punya Ibu dan Bapak kos yang begitu sayang dan pengertian kepada anak-anak asuhnya hehe. Saat sahur, Ibu kos sengaja memasakan santap sahur untuk anak-anaknya tercinta. Ini dimaksudkan agar kami tidak perlu keluar dari kosan karena hari masih gelap. Jadi ceritanya tiap minggu kami patungan sebagai biaya santap sahur kami. Gak mungkin juga kalau gratis,,keenakan yang ngkos dun hihi..

Tiga tahun memang waktu yang cukup lama dan sampai sekarang pun masih membekas. Semua kenanganku bersama teman-teman kosan dan teman kuliah saat Ramadhan memang begitu indah. Saat buka, aku memang lebih sering berbuka bersama teman-teman kuliah ketimbang di kosan, maklumlah anak muda (gak ada hubungan'a).

Saat Ramadhan memang saat yang paling tepat untuk berbagi, walaupun seharusnya kita bisa berbagi pada sesama kapan saja. Aku menyimpan penyesalan saat tak ikut teman-teman dalam event Saur on the road karena alasan tertentu yang ternyata gak penting banged dah>,< Naaahh, yang menarik di Ramadhanku tahun ini yaituuu saat sholat Taraweh >,<...berasa kya' di taman kanak-kanak deh, berisiiiik banget. Pas lagi sholat, banyak anak-anak yang mondar-mandir gak jelas tujuannya, belum lagi suaranya yang bak di pasar kaget. Pas lagi kultum, yang kedengeran malah suara bocah-bocah -,-"...well..well..uji kesabaran niihh. Yah, namanya anak-anak (aku juga pernah jadi anak-anak) Apapun itu, nikmati saja :)




Yuk Mariii :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)