Langsung ke konten utama

SAH!!! (#15HariNgeblogFF #5.1)


Dua insan yang sudah terlalu dimabuk cinta ini sedang berusaha menjalani prosesi Ijab Qabul di sebuah masjid di pinggiran kota kembang. Si lelaki bernama Baharun dan si wanita bernama Masarun. Pasangan serasi. Serasi namanya.


Sayangnya, Baharun ketiban sial karena selalu diejek dengan sebutan Bahalul. Kenapa? Lihat cuplikannya..

"Saya terima nikahnya Masarun Binti Harahab dengan mas kawin segepok alat sholat di....." Baharun tak sempat melanjutkan Qabulnya.
"CUT!! SALAH!!" ucap sang penghulu.

Baharun sempat heran, ini sedang Ijab Qabul atau shooting sinetron. Harusnya Baharun menyebutkan "seperangkat alat sholat", bukan "segepok". Masarun justru ketawa-ketiwi melihat tingkah polah Baharun. Jelas saja.

"Ulangi lagi." suruh sang penghulu.
Baharun mengambil nafas dalam-dalam.
"Saya terima nikahnya Baharun dengan......." lagi-lagi Baharun tak sempat melanjutkan.
"CUT!!Kamu mau nikahin diri sendiri, hah??!!" sang penghulu agak emosi.

Para penonton cekikikan. Masarun nyaris ngakak. baharun lap keringet. Penulis guling-guling. Pembaca???



"Once again, okey!" sang penghulu mengeluarkan jurus bulenya.
Baharun mengambil nafas dalam-dalam dan beruntung tidak keluar dari belakang. Huft.
"Saya terima nikahnya Masarun Binti Zaenal harahab dengan mas kawin seperangkat alat sholat dibayar nyicil. ekekekeke." 

Apa perlu pakai tambahan "ekekeke" segala?

Para penonton yang notabene adalah keluarga kedua mempelai tidak bisa menahan tawa. Lepas. Masarun langsung ijin ke toilet. Mungkin mau buang air besar. Sang penghulu mangap, not responding. Baharun jadi makin keren. Entah ini film komedi atau bukan, tapi seluruh saksi spontan dan bersamaan menjawab SAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHH!!!!!!!!!

  <------ para penonton
  <------ Masarun ngacir ke toilet
  <------ sang penghulu not responding
  <------ Baharun jadi makin keren

Ngerti kan kenapa Baharun selalu diejek dengan sebutan Bahalul?

Sekian dan terima kasih.

Yuk Mariii

    Tulisan abstrak ini diikutsertakan dalam event #15HariNgeblogFF @WangiMS dan @momo_DM

Komentar

  1. wkkwkwkwkwkwkwkw... padahal bacanya skimming aja tapi dah ngakakk duluann... wkkwkwkw apalgi pas bagian tambahan yg "ekekekekekke" wkwkwkkwkwkwkwk waddoohhh.. sumpah neh ngakakkk mana sendirian dikosan temen, wkwkkwkwkwkwkkwkw .. udah ahh ngakak lagi wes.. wkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwwkwkwkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
  2. Hahahahha... Lucu dan menghibur!

    BalasHapus
  3. @Si Ipud: et dah itu ktwa ampe muncrat2 gtu wkkwkwkwkkw

    @Priscila: hahhahhha thx qaqa :))

    BalasHapus
  4. Hahahahaa... Baharun = Bahalul
    Bisaaaa. Masuk akal juga :))

    BalasHapus
  5. jiaaaah, kalo beneran ada yang nikah begono panggil aku muahaha

    BalasHapus
  6. Dasar bahalul... :D Itu nikahnya sah nggak...???

    BalasHapus
  7. @Lady: wkwkkwk itu spontanitas bgt bkin namanya :D

    @Pandu: siap bos :D

    @Melissa: hahhahha makasiiiii :))

    @Fajar: wkwkw pan udah ada di kalimat terakhir *pada bilang SAAAAHHHH!!!!*

    BalasHapus
  8. Wah, bisa² aja ^^
    Membuatku mringis sendirian :D

    BalasHapus
  9. Halah, ada ada gajah nih,, lol

    BalasHapus
  10. muahahhahaa ngakak banget mbak bener deh hihihi lucuuu

    BalasHapus
  11. hahahaah,
    bahalul itu artinya bodoh ya?

    btw 15 hari mendatang bikin FF terus? :o

    BalasHapus
  12. Hehe kalo itu bahalul tenan. :D

    BalasHapus
  13. HAHAHAHAHAHAAAAAAAAAA..sumpah geblek banget..

    BalasHapus
  14. @Kamila: hihihi ati2 disangka stres :D

    @Cucu: wkwkkww gajahnya sapa :p

    @Funy: hahhha msa c :D

    @Nasihin: yap betul :D haha itu udah 15 hari lho :o

    @Una: betull mba :D

    @Nonni: hu uh jeng rada2 emg tuh Baharun :)))

    BalasHapus

Posting Komentar

was wes wos...^^